Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5694c9e1507410dd5a8b456c/menciptakan-tv-tanpa-izin---seorang-lulusan-sd-ditangkap-dan-divonis-6-bulan-penjara
Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi
Lapor Hansip
12-01-2016 16:39

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Foto TV


Quote:Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron

Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi rakitan ini tentu saja belum dilengkapi legalisasi SNI

Hal itulah yang membuat bisnis kecil-kecilan Kusrin dinyatakan melanggar pasal 120 (1) jo pasal 53 (1) huruf b UU RI no 3/2014 tentang Perindustrian dan Permendagri No 17/M-IND/PER/2012, Perubahan Permendagri No 84/M-IND/PER/8/2010 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Terhadap Tiga Industri Elektronika Secara Wajib

tim Polda Jateng pun menggerebek tempat usaha dan pembuatan TV milik kusrin pada Maret silam dan menyita sejumlah alat-alat perakitan seperti tabung monitor , speaker dan lain sebagainya. Atas perbuatanya, Kusrin harus menerima vonis kurungan selama enam bulan dengan masa percobaan satu tahun dan denda Rp 2 ,5 juta


Diubah oleh sirlordattack
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:09
Quote:Original Posted By psijic
ada benernya juga sih gan, mungkin tv rakitannya belum memiliki standar nasional, misal aman gak dipakai untuk orang-orang awam, dsb. soalnya diperjualbelikan. tapi ada baiknya sehabis di penjara direkrut ke perusahaan elektronik. emoticon-Jempol


jangan direkrut ke perusahaan elektronik , tapi bantu dia untuk menciptakan lapangan kerja baru

0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:10
endoneseah ya begini brayy..yg kecil di injek sedangkan yg besar ya sudahlah tau sendiri... emoticon-Mewek
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:11
ternyata trit nya udh ada yg buat d kaskus
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:12
ternyata trit nya udh ada yg buat d kaskus
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:13
mungkin karena ga terdaftar jadi ntar susah "dimintain" nya
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:17
Di negri ini menjadi kreatif adalah berbahaya
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:19
Emang hrsnya gmana?
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:21
Ini kan kebiaasaan birokrasi gan, ngerakit tv tu lebih baik drpd ngerakit bom !! Meskipun dihancurin barangnya jg ga akan ngancurin ilmunya..
Apa nanti kl setelah kusrin keluar dr penjara ada yg jamin ga akan dendam sama aparatnya.? Trs dia ciptakan barang elekteronik yg berbahaya buat ngancurin orang yg nangkepnya..
CMIIW..
emoticon-Hammer2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:21
Quote:Original Posted By sirlordattack


jangan direkrut ke perusahaan elektronik , tapi bantu dia untuk menciptakan lapangan kerja baru



ya bisa juga lah gitu gan, yang penting dia gak nganggur. dan punya surat izin kalau mau produksi massal. emoticon-Blue Guy Peace

0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:22
harusnya diberi pengarahan dulu dan penjelasan jangan langsung dinyatakan melanggaremoticon-Hammer (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:23
sudah biasa gak....koruptor bebas..wong cilik mampus...
sudah suangat terlalu luar biasa gan ....lebih baik qt dinegeri orang bray ..lebih dihargai....emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:23
hahaha semua ada aturannya gan. nih berita ada dua sisi . sisi nurani ame sisi ketegasan. orang yang krng menggunakan otak pasti akan ada di sisi si perakit tv, begitu sebaliknya . jadilah penyerap berita yang cerdas sih menurut gua . emoticon-Cool
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:23
Kejadian klasik yang akan terus terjadi selama Pemerintah (Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan) tetap di kendalikan kepentingan2 yang lebih Industri Besar.
Indonesia Punya potensi dan sumberdaya besar untuk membuat alat2 elektronik Rumah Tangga sendiri, namun karena kepentingan Industri maka usaha2 untuk membuat nya harus di berangus.
Lihat saja sampai sekarang kita masih tidak bisa bikin Motor dan Mobil sendiri yang berskala industri, UKM2 kreatif yang memodifikasi Sepeda motor malah akan di matikan dengan aturan yang baru mengenai Modifikasi kendaraan.
Selama Pemerintah masih mengikuti Pola Konsumerisme maka selama nya Indonesia hanya akan menjadi Konsumen.
Contoh Cina, mereka menjadi kekuatan Industri sebab Pemerintah nya mendukung Industri Kreatifnya, bahkan yang jelas2 meniru persis tetap di dukung. saya ingat Dosen saya setelah pulang dari Cina, bercerita bahwa cina membeli barang2 Jepang, membongkar isi nya, mempelajari design nya, dan membuat yang sama dengan bahan yang lebih murah dan ini sangat di dukung pemerintah, meskipun tidak secara terang2an, yaitu dengan membiarkan UKM2 ini berkembang dan akhirnya bisa bersaing dengan produk Negara Lain.
saya sangat setuju dengan Agan2 yang berpendapat bahwa Kasus ini seharusnya bukan berakhir di Penjara atau di persidangan, karena tidak ada aturan Pidana yang di langgar, kalau pun ada maka yang di langgar adalah masalah Standarisasi Produk, Perijinan, dan merk (kalo ada yang merasa merk nya di jiplak) semua nya masalah perdata, dan penyelesaian nya dengan Ganti rugi bukan Penjara.
Harus nya ada pengarahan, bimbingan usaha, pelatihan, bahkan kemudahan perijinan dan sertifikasi untuk SNI, agar UKM2 seperti ini bisa terus berkarya dan semakin produktif.
Aneh memang tapi nyata, seandainya Mobil SMK tidak di naiki oleh Pak Jokowi (walikota solo waktu itu) pasti juga akan di tangkap pembuat nya emoticon-Big Grin
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:27
hahahaha...brarti anda tidur selama ini.....emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By stefand
hahaha semua ada aturannya gan. nih berita ada dua sisi . sisi nurani ame sisi ketegasan. orang yang krng menggunakan otak pasti akan ada di sisi si perakit tv, begitu sebaliknya . jadilah penyerap berita yang cerdas sih menurut gua . emoticon-Cool


0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:30

11am

Selamat datang di IndONEsia...
hukum dan peraturan yang ketat hanya untuk masyarakat menengah ke bawah aja.
Untuk mengurusi perijinan buka usahapun selalu dipersulit dan dananya pun tidak murah! Lebih besar biaya buat urus2 ini itu ketimbang buat modal.
Pengalaman ane sih hehhee
Ujung Ujungnya Duit, coba buat buka usaha toko miras pasti lancar jaya hahaha
A.C.A.B
11am
Diubah oleh donpik
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:30
this is indonesia!!!!
tumpul ke atas. tajam ke bawah
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:30
mustinya kasi merk Kusrintron n lebel halal psti aman n lbh barokah.

kreatif tnpa aturan adlh keliru bhkan bsa mnyesatkan.

0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:30
Mestinya diurusin hak patennya. Tp melihat latar belakang pendidikannya mungkin boro2 mikirin gituan kali ya. Kasian juga sih
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:31
Kayanya menurut ane dah bener koq, orang membuat rakitan TV tanpa ada predikat atau mebuat tanpa ijin termasuk pidana juga lah. Sekaang gini deh,kenapa mereka buat TV tanpa ijin?? Terus tau TV yang mereka buat itu berbahaya apa tidak. Jadi menurut ane dah bener koq tindakan polisi.
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 17:31
pasti ada permaina ....
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia