Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5694c9e1507410dd5a8b456c/menciptakan-tv-tanpa-izin---seorang-lulusan-sd-ditangkap-dan-divonis-6-bulan-penjara
Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi
Lapor Hansip
12-01-2016 16:39

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Foto TV


Quote:Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron

Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi rakitan ini tentu saja belum dilengkapi legalisasi SNI

Hal itulah yang membuat bisnis kecil-kecilan Kusrin dinyatakan melanggar pasal 120 (1) jo pasal 53 (1) huruf b UU RI no 3/2014 tentang Perindustrian dan Permendagri No 17/M-IND/PER/2012, Perubahan Permendagri No 84/M-IND/PER/8/2010 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Terhadap Tiga Industri Elektronika Secara Wajib

tim Polda Jateng pun menggerebek tempat usaha dan pembuatan TV milik kusrin pada Maret silam dan menyita sejumlah alat-alat perakitan seperti tabung monitor , speaker dan lain sebagainya. Atas perbuatanya, Kusrin harus menerima vonis kurungan selama enam bulan dengan masa percobaan satu tahun dan denda Rp 2 ,5 juta


Diubah oleh sirlordattack
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:40
tv rakitan emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:41
mgkin tv nya berbahaya
kalau gak yah tau sndri lh gmna di negeri kita ini emoticon-Cool
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:41
waduh ngeri juga yah
btw pernah di bahas di investigasi tuh
Diubah oleh tokomapan
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:41
tv palsu ya gan ? Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:42
ngeri amat gan emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:42
kasian banget ya emoticon-Frown
mending jangan di penjara... suruh aja kerja di tempat elektronik pemerintah tapi ya digaji setengah aja biar manusiawi gitu kan adil lah yaa.....
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:44
Quote:Original Posted By neverwin12
tv palsu ya gan ? Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


malsuin punya siapa ? kan dia make merk sendiri emoticon-Berduka (S)

0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:44
TVnya mengandung banyak unsur burem emoticon-Ngakak
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:45
miris banget dah, orang kreatif nyari duit jadi susah emoticon-Takut (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:45
Quote:Original Posted By blezzernet
kasian banget ya emoticon-Frown
mending jangan di penjara... suruh aja kerja di tempat elektronik pemerintah tapi ya digaji setengah aja biar manusiawi gitu kan adil lah yaa.....



iya gan, setuju ane
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:45
gak di kasih jatah x emoticon-Frown
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:47
Quote:Original Posted By sirlordattack
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Foto TV






indonesia....
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:47
Quote:Original Posted By asep.phw
TVnya mengandung banyak unsur burem emoticon-Ngakak

bureem gmana gan maksudnya emoticon-Hammer (S)

0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:48
ya iya gan, apa apa ada aturannya.
kalo ada orang yang beli tu tivi, lalu misal salah salah konslet lalu nyetrum orang yang megang tv nya gmn?

mau apapun alasannya, wajib pake sertifikat standar nasional kalo emg mau di komersilkan jualannya.

nah harusnya yang tepat itu, ga di penjara, tapi di kasih peringatan, lalu di arahkan buat bikin perizinannya, kalo terhambat masalah dana , pemerintah daerahnya harusnya ngebantuin, karena ini kan industri padat karya, bisa bantu banyak orang.

ga bikin sertifikat/izin, ya salah.
tapi main lgsg penjara gtu aja jg kurang tepat harusnya.
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:49
Salahnya dimana ya? emoticon-Hammer2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:49
ya elahhh orang mau kreasi aja susah bener... klo masalah korupsi aja di diemin
ckckckck... endo endo nesah
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:49
Jiiiirrr orang kreatif malah ditangkap.. pajak oh pajak..

emoticon-Hammer2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:50
Kalo ada undang2nya sih apa buat diboleh bre
Soalnya kalo urusan elektronik bisa bahaya jg kan bre emoticon-Cool
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:51
seharusnya sih di fasilitasi orang" yg bisa berkarya kyk gitu.
jgn cuma sangsinya aja yg di pertegas.
solusi juga di berikan donk
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
12-01-2016 16:51
berkarya kok di hukum coyy. emoticon-Cool


lanjut ngaskus coyy. emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia