edobagussAvatar border
TS
edobaguss
TEMEN ANE KETIPU GAN.. MOHON SARANNYA AGAN AGAN SEKALIAN..
Selamat sore agan-agan sekalian. ini thread pertama ane gan. jadi mohon maklum kalo mungkin ada yang salah hehehe emoticon-I Love Indonesia (S) .

cerita ane mungkin udah sering terjadi tapi ane minta saran agan-agan sekalian aja, jadi gini gan beberapa waktu yang lalu teman ane mau beli hp di situs jual beli yang udah terkenal seindonesia, sebut saja O*X. nah dia udah nemu iklan yg srek dengan harga promo 2,7, terus dia coba kontak penjualnya dan hari itu juga penjualnya minta buat ditransfer uang dp 1,4jt. tapi berubung udah jam 5 dan bank tutup, jadi temen ane ngga jadi transfer. tapi penjualnya ngotot banget dan minta dia transfer via deposit atm daripada lewat teller. berubung teman ane masih gaptek emoticon-Ngakak (S) dia ngga jadi transfer hari itu. nah ane udah ngerasa aneh aja gan hari itu, soalnya kok ini jual beli yang ngotot penjualnya ya.

Besoknya tanpa sepengetahuan ane, temen ane transfer dp 1,4 dan hari itu juga dia dapet resi. dilihat-lihat itu resi sama dia yang dikirim via BBM (Gambar dibawah), nah disini agan-agan harus waspada karena temen ane sangking senengnya barang sudah dikirim, ehh dia ngga jeli liat jumlah barangnya, disitu tertulis 2 item, Setelah dia kira aman dan lancar akhirnya tanpa sepengetahuan ane lagi dia transfer sisanya 1,3.

Tetapi, habis itu sorenya temen ane ditelpon sama (yang ngakunya pemimpin) perusahaan jual hp itu. disitu yang punya usaha bilang kalo terjadi kesalahan pada pengiriman barang yaitu barang yang dikirim 2 item. nah disinilah temen ane mulai sadar udah terperangkap penipuan, dengan santai nya temen ane jawab tuh telpon dengan biasa. di percakapan itu temen ane disuruh transfer uang jaminan buat item satunya yang dikirim sebesar 3.5,, emoticon-Cape d... (S) buseettt banyak amaatt,,, tapi temen ane juga ngotot kok yang salah karyawannya tapi kesalahan itu di timpakan ke pembeli,, emoticon-Malu (S) jadi singkat crita temen ane ngotot karena ngerasa udah ketipu dan yang punya usaha ini juga ngotot bahwa temen ane harus transfer duit itu.

besoknya lagi temen ane tanya ke karyawan gmn jadinya barangnya tersebut, ternyata barang nya dicancel (di batalkan " katanya gg bisa dibatalkan ") dan katanya duit ane bakal dibalikin dan sudah di transfer balik pada waktu siangnya, siang nya temen ane di telpon sama humas perusahaan (komplotanya kayagnya) dan bilang duit temen ane udah di transfer. temen ane sama ane pergi ke atm untuk cek saldo, dan gg ada saldo yang masuk, tapi kayag modus tipu-tipu pada umumnya temen ane di dekte buat cek saldo dan lain-lainnya lewat atm. tapi temen ane gg mau didekte dan akhirnya jurus pamungkas nya si "humas perusahaan" keluar yaitu marah-marah,, kok yg marah-marah dia nya yahhh emoticon-Mad (S) akhirnya kita pulang dan smpai sekarang bingung harus ngapain,, ane mohon masukkannya gan, mungkin ada yang pernah ngalami hal ini,, sharing - sharing gan,, foto ada dibawah yaa gan,, termasuk (yang katanya) penjualnya (si karyawan), tapi ane gg tau bener tiddak nya informasi si karyawan ini gan. sekalian barang kali ada yang tahu atau lihat, atau ID nya ada yang di curi,,
ini iklannya gan

ini no telpon orangnya

ini yg jualan di bbm
ini orangnya kirim foto yg katanya dia
ini bukti transfernya gan
ini ktp orangnya
foto orangnya (katanya)

bukti chatnya
Diubah oleh edobaguss 07-01-2016 13:00
0
4.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.