lintasjakartaAvatar border
TS
lintasjakarta
Warga Gembira Bus Pengganti Kopaja Lewat Jalur Transjakarta
Spoiler for Foto:

Warga mengapresiasi pengoperasian bus sedang pengumpan (feeder) yang melewati jalur Bus Transjakarta. Bus berwarna biru putih dengan logo PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) itu terlihat beroperasi di Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas dan Monas, Senin (28/12).

Pantauan Beritajakarta.com di Halte Dukuh Atas, bus pengganti Kopaja AC tersebut terlihat dipenuhi penumpang. Bahkan beberapa penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk terlihat berdiri.

Bus tersebut memiliki interior sama dengan Bus Transjakarta, yakni pintu masuk dan keluar yang berada di tengah serta tempat duduk saling berhadapan dan tidak terdapat kondektur, sehingga penumpang tidak dikenakan biaya tambahan.

Rizal (29), salah satu penumpang, yang naik dari Halte Ragunan mengaku senang dengan bus pengganti kopaja yang melintas di jalur Transjakarta. Sebab dirinya hanya perlu membayar sekali saat masuk ke dalam halte bus Transjakarta.

"Bagus sih kalau seperti ini. Bayarnya cuma sekali dan jadi tidak kena macet, hanya tempat duduknya sempit," tutur Rizal.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, bus feeder mulai resmi beroperasi hari ini, melayani tiga rute, yakni PIK-Waduk Pluit-Monas- Balaikota, Ragunan-Dukuh Atas dan Ragunan-Monas.

"Bus yang beroperasi dilakukan bertahap. Untuk tiga rute tersebut baru 100 unit yang dioperasikan," ujar Kosasih.


Sumber: http://www.beritajakarta.com/read/23...a#.VoDx5_l96Uk
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.