ernawati.85
TS
ernawati.85
[share] pengalaman menjual hp di BEC
selamat siang agan dan agan wati
ane mau berbagi pengalaman waktu jual hp di bec sekitar 3 minggu yg lalu, tapi baru sekarang ane bikin trid karena ane jarang ngaskus.
sebelumnya mohon maaf tidak bermaksud menjatuhkan usaha2 para konter hp. ane hanya share pengalaman saja.
ceritanya begini, ane mau beli hp baru tapi budgetnya masih kurang jadi terpaksa ane mau jual dulu hp lama ane Asus zenfone 5. sebelum berangkat ke BEC ane sudah terlebih dahulu googling ke situs2 informasi terbaru seputar harga gadget.nah harga asus zenfone 5 pasaran seken sekitar 1,4jt. jadi ane sudah targetkan mau jual 1jt yah sukur2 kalau lebih heheeh.
singkat cerita siangnya ane sudah tiba di BEC. di lantai paling bawah tempat jualbeli hp seken ane tawarin hp ane ke konter A lalu di cek ,di lihat2 semuanya lalu tukang konter hanya nawar 700rb. karena ane merasa terlalu murah jadi ane pergi dan nawarin lagi ke konter B yg letaknya ga jauh dari konter A lalu di liat2 dan dotawar 650rb, karena merasa makin rendah lagi penawarannya ane meutuskan untuk naik ke lantai atas menuju konter C di liat2 dan dia nawar 600rb (makin turun harga yah). ane penasaran nyari lagi konter yg agak jauh sebut saja konter D dan dia mau beli dgn harga 550rb. rata2 konter yg ane datangin semuanya mentok di harga 550rb. akhirnya ane putusin balik lagi ke konter A yg di awal nawar 700rb tapi apa yg terjadi sodara2 konter A yg tadi nawar 700rb jadi mau nerima 500rb. emoticon-Cape d... (S)
ane tanyain kok jadi 500rb padahal tadi nawar 700rb, lau orang konter menjawab '' karena hp sudah di ajak keliling ke konter2 maka harganya semakin turun, kalau mau akan saya beli kalau gak yah silahkan cari lagi konter yg mau beli dgn harga lebih tinggi ''. hadeuhhh ane sudah capek2 malah turun harga. daripada ga jd duit buat nambah2 untuk beli hp baru yasudah ane relakan jual aja dgn harga 500rb. emoticon-Takut (S)
ada yg ane curigai saat di konter yg ane datangin pertama sepertinya saat ngecek hp, si tukang konter sempat nyatet merk dan tipe hp ane (maaf hanya kecurigaan ane saja) saat ane cancel lalu pergi ke konter lain ,mungkin dia mengirim pesan broadcast ke konter2 lain supaya semua konter nawar lebih rendah dari penawaran pertama (sekali lagi ini hanya dugaan saja).
mungkin itulah trik konter2 buat mendapatkan hp dgn harga murah ehmmmm emoticon-Najis (S)
setelah sampe rumah ane agak nyesel kenapa gak di jual saja ke sodara yg mungkin harganya bisa lebih tinggi dan gak capek. tapi bagaimanapun ane ngerti kenapa konter2 nawar dgn harga yg sadis, karena hp yg di beli oleh konter belum tentu ada yg beli hari itu juga, sedangkan setiap harinya harga hp semakin menurun.

ini hanya berbagi pengalaman saja bukan untuk beradu argumen. buat agan yg punya pengalaman jual hp ke konter2 silahkan berbagi pengalamnnya dan buat agan yg kebetulan punya konter di bec silahkan jg berbagi pengalaman ketika membeli hp.

emoticon-I Love Indonesia (S)

update:
ane udah gak mempermasalahkan kerugian, uang segitu jg beberapa hari kemudian bisa didapat lagi. ane hanya sekedar share pengalaman terkonyol dan terbodoh dlm ngambil keputusan yg pernah ane alamin gan. sekaligus terlucu emoticon-Cape d... (S)

pendapat dari agan yg berpengalaman
Quote:


Diubah oleh ernawati.85 06-01-2016 22:06
0
44.5K
281
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.