• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

gibble
TS
gibble
Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

Rise Cat, tim dotA 2 asal Indonesia, yang berpartisipasi dalam event e-sport internasional terlibat sebuah insiden yang memalukan yang tidak sportif!


Sepertinya tim e-sport asal Indonesia tidak pernah berhenti terlibat dalam insiden. Setelah sebelumnya tahun 2015 lalu tim Mahameru.ID pernah terlibat dalam sebuah skandal judi online di dotA 2—yang mana akhirnya mereka didiskualifikasi dari turnamen dan Mahameru.ID sendiri juga sudah meminta maaf secara terbuka, bahkan membubarkan tim karena masalah ini. Kini tim bernama Rise Cat juga tidak mau ketinggalan membuat insiden.

Insiden yang dilakukan oleh Rise.Cat ini terjadi ketika tim e-sport tersebut berpartisipasi pada turnamen dotA 2, Shanghai Major. Pada sebuah pertandingan melawan tim Elune yang berasal dari India, tim Elune mengalami masalah teknis sehingga mereka semua dc alias disconnected dari game.


Nah, dalam setiap pertandingan dotA 2—khususnya dalam turnamen profesional—sudah menjadi peraturan bahwa ketika ada pemain yang disconnect, maka permainan akan di-pause atau dihentikan untuk sementara sampai pemain tersebut masuk kembali. Atau jika seluruh pemain tim lawan disconnect, maka tim lain harus men-pause sampai tim lawan kembali.

Masalahnya, Rise.Cat tidak melakukan pause. Mereka bahkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memporak-porandakan camp lawan. Berikut adalah video pendek yang memperlihatkan insiden tersebut:


Video lengkap pertandingan dotA2 Rise.Cat vs Elunes:



Insiden ini bahkan sampai menjadi perhatian komunitas dotA 2 internasional di Reddit. Banyak yang mengecam aksi tidak sportif yang dilakukan oleh Rise.Cat. Selain itu, tim Elune juga dikabarkan telah melaporkan tindakan tidak sportif ini kepada pihak panitia Shanghai Majors. Dan akhirnya, pihak panitia menyatakan bahwa kemenangan Rise.Cat dibatalkan dan diberikan kepada Elune. Meskipun begitu, Rise.Cat tidak didiskualifikasi dari turnamen dan boleh melanjutkan ke babak kualifikasi ke-2.

Spoiler for Update:


Cukup disayangkan memang, ketika Indonesia sedang berusaha untuk memajukan e-sport di kancah Internasional, kini malah tersandung insiden—dua kali pula. Yah, semoga saja, insiden memalukan seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi Rise.Cat dan juga tim e-sport lain agar tidak mengulangi tindakan serupa.

Food For thought :
1dinding retak akan selalu lebih terlihat di banding 999dinding yang indah
Diubah oleh gibble 06-01-2016 02:59
0
6.9K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.