mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
PKS sampai ikhtiar siapkan lawan buat jegal Ahok


Merdeka.com - Partai politik tengah bersiap menghadapi Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar 2017 nanti. Pilgub DKI salah satu Pilkada yang paling menyedot perhatian publik.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu partai yang ngotot ingin kembali menguasai ibu kota. PKS bahkan sudah melakukan pergantian pengurus guna bersiap menghadapi kontestasi di Pilgub DKI.

Betapa tidak, lawan yang harus dihadapi bukan orang sembarangan. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon incumbent pun sudah mulai bergerak dengan mengumpulkan KTP dukungan yang dilakukan oleh Kawan Ahok sejak tahun lalu.

Kembali ke PKS, kemarin sudah melantik pengurus baru wilayah DKI Jakarta. Dengan harapan, mesin partai berjalan baik pada Pilgub nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi dan Pelantikan DPTW PKS DKI Jakarta, Herie Marjanto mengatakan, konsolidasi ini digelar untuk mematangkan visi PKS dalam menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta di 2017.

"Penajaman visi, kesolidan kader, dan penguatan jejaring eksternal partai menjadi penting untuk diperkuat dari awal 2016 ini," kata Herie di Aula Rumah Jabatan Anggota, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (3/1).

Sebanyak 700 kader PKS DKI Jakarta hadir. PKS optimis akan memenangkan Pilgub DKI 2017 mendatang.

"PKS DKI optimis dan berharap untuk merebut kembali kemenangan di Ibu Kota dan menjadi partai papan atas yang mampu bersaing dalam pemilu legislatif di 2019 mendatang," ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada yang secara resmi mengatakan bakal maju di Pilgub DKI kecuali Ahok. Meski sudah ada beberapa nama dari non parpol, seperti Adyhaksa Dault yang siap melawan Ahok.

Nama seperti Sandiaga Uno, Nachrowi Ramli, Tantowi Yahya baru sekedar diwacanakan untuk maju. PKS pun mengaku belum punya calon untuk diusung.

Kendati demikian, PKS berikhtiar untuk memilih calon terbaik di Pilgub untuk melawan Ahok sang incumbent.

"Sampai saat ini kami sedang berikhtiar maksimal untuk menggodok nama-nama yang ada baik internal maupun eksternal," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Syakir Purnomo.

Partai politik hingga saat ini belum ada yang mendeklarasikan calonnya di Pilgub DKI. PDIP sebagai partai pemenang Pilgub DKI 2012 juga belum menunjukkan calonnya usai Joko Widodo sukses jadi Presiden lewat kontestasi Pilgub.

Gerindra juga masih menggodok nama. Meski diaebut-sebut bakal mengusung pengusaha muda Sandiaga Uno buat lawan Ahok.

PAN juga demikian, masih melakukan penjaringan dan melihat situasi yang berkembang jelang Pilgub tahu depan. Demokrat, PPP, Hanura, NasDem dan PKB belum juga bersikap soal pilgub DKI.

Golkar masih diplomatis ketika ditanya soal calon untuk melawan Ahok. Hanya saja, Tantowi Yahya mengklain telah disukung Aburizal Bakrie untuk maju di Pilgub DKI.

"Saya sudah mendapat mandat dari Ketua Umum Partai Golkar Pak Aburizal untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta," kata Tantowi Yahya di Jakarta, Minggu (3/1).

Tantowi menuturkan, kini dirinya tengah melakukan kalkulasi atas mandar Ical itu. "Sebagai orang yang diberi mandat, tentunya saya harus melakukan kalkulasi politik secara cermat," ujarnya.

http://www.merdeka.com/politik/pks-s...egal-ahok.html

nafsu amat yah
pantesan BP rame kader training
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.