News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56878b7cdc06bdea3d8b4567/ridwan-kamil-resmikan-restorasi-sungai-cikapayang-begini-wujud-indahnya
Bandung - Pagar hitam yang melingkari Taman Dewi Sartika di kantor Wali Kota Bandung tak lagi mengekang. Warga bisa menikmati ruang publik baru di pinggir anak sungai Cikapayang. Sore ini, Wali Kota
Lapor Hansip
02-01-2016 15:34

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Past Hot Thread
Bandung - Pagar hitam yang melingkari Taman Dewi Sartika di kantor Wali Kota Bandung tak lagi mengekang. Warga bisa menikmati ruang publik baru di pinggir anak sungai Cikapayang.

Sore ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Restorasi Sungai Cikapayang yang berada di Kompleks Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kamis (31/12/2015).

Taman yang semula gelap dan rimbun oleh pepohonan. Kini lebih terang, cerah oleh bunga-bunga dan dilengkapi kursi duduk serta aksesori batu-batuan.

Sebuah jembatan yang menghubungkan pedestrian dan Taman Cikapayang yang sudah ada sejak dulu, kini lebih terawat dan dicat baru. Air sungai terlihat jernih karena sudah dijernihkan melalui filter air di ujung Jalan Aceh.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan kegembiraannya melihat wajah baru anak Sungai Cikapayang yang melintas di kantornya. Wajahnya sumringah melihat ruang publik baru yang bisa dinikmati warganya untuk berinteraksi.

"Jadi di belakang saya ini menunjukkan Bumi Kota Bandung ini mekar lagi, geulis deui (cantik lagi). Sekarang saya yakin akan banyak orang yang berinteraksi di sini," ungkapnya.

"Saya ingin warga bandung betah. Jadi setiap rupiah yang dikeluarkan untuk infrastruktur harus bermuara kebetahan untuk warga," tambahnya.

Restorasi Cikapayang tersebut memakan biaya sebesar Rp 5,2 miliar. Pedestrian terbuat dari batu berpola, andesit dan jalan untuk penyandang disabilitas.

Di Taman Anak Sungai Cikapayang tersebut juga ada sungai dangkal yang bisa dilakukan untuk terapi. "Jika rindu anclom ka cai (masuk ke air) bisa buka sepatu masuk ke air. Bisa sambil terapi sambil menikmati angin," ujarnya.


Sumber

Berita Meresmikan, buka cuma sekedar berita wacana emoticon-Angkat Beer

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Yang jomblo jangan sewot emoticon-Berduka (S)

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 57
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:20
Quote:Original Posted By david_newcastle


nama daerah nya gan ... sebutan tempatnya .. tar biar gampang klo nanya ma orang disana emoticon-Malu (S)



ini aa emoticon-Malu

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:25
Quote:Original Posted By standingfly


ini aa emoticon-Malu



woookkeehhh gan ... tar klo ada lburan rada panjang coba kesana dah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:30
Quote:Original Posted By david_newcastle


woookkeehhh gan ... tar klo ada lburan rada panjang coba kesana dah emoticon-Ngakak (S)


boleh emoticon-Smilie

tapi jaga ke indahan dan kebersihan ya aa emoticon-Malu

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:33
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya

Omat, sing dipikanyaah, dirawat ku sarerea, tong ngaruntah.

Indung kudu dijungjung, Bandung kudu disanjung. Urang pikanyaah Cikapundung nu agung.

Amin emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:40
jadi hayang geuwat balik emoticon-Sorry
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:43
minta do'anya seluruh orang sunda yang di bandung dan dimanapun berada khususnya dan orang indonesia dimanapun berada emoticon-Smilie

Rencana Revitalisasi Taman Ujungberung dan Taman Antapani emoticon-Smilie

Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:49


[YOUTUBE]yjVatYVDzI[/YOUTUBE]



batu lonjatan sudah terpampang kokoh emoticon-Smilie

lanjut terus bandung maju terus jawa barat, maju terus provinsi lainnya maju terus indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh standingfly
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
02-01-2016 23:54
Besok bikin ah buat dikampung
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:14
Quote:Original Posted By Akulahakula.
Hmmm
Denger denger...yg di jakarta sekarang pas maren bilang sungai ciliwung bisa langsung diminum ntar...tinggal kasih bakteri..dan sim salabim sungai jernih..aman di konsumsi...

Cumam denger denger aja sich emoticon-Embarrassment


beda orang yang gede bacot dengan orang yang tau teknis ya gitu.
gak pake koar2, tapi hasilnya ada.
itu baru namanya profesional.
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:22
Panastak kejang2
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:23
Quote:Original Posted By sivaruck6
saluran cideng di mh thamrin, kemarin airnya diminum ma ahok


Hoaoaoahahahaha emoticon-Ngakak

































Ahok nyuruh org pake kendaraan umum, sendirinya ga mo sekali2 kek pake busway gitu.... emoticon-Big Grin
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:23
wow bagus sih,tapi yg namanya taman ya rata2 memang kyk gitu,banyak kok taman yg gak kalah indah dikota2 lainnya.,coba sekali2 rekreasi ke taman daerah lainnya jadi gak kayak orang kampung lihat taman segitu hebohnya..hehe
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:24
Ahok gak ada apa2nya dong emoticon-Big Grin anggaran gede tapi gak punya ide2 smart apalagi merealisasikannya
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:26
Quote:Original Posted By moldgie
widihhhh calon dki1


tanggung, RI1 sekalian

emoticon-Cool

0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:31
Quote:Original Posted By kalisengge
Ahok gak ada apa2nya dong emoticon-Big Grin anggaran gede tapi gak punya ide2 smart apalagi merealisasikannya


yang digedein cuma bacot,,, otak nya kagak
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:35
Quote:Original Posted By pepperindo


sayang cuma 5T bandingkan dgn Jakarta 72T
kyk david vs goliath
Jakarta saking kayanya bisa beri dana hibah ke daerah tetangga penyangga sdgkan Bandung untuk mendapatakan seperti sekarang, walikotanya sampai jemput bola cari2 dana hibah dan CSR ke Luar Negeri, RK itu kreatif tidak ada jalan a maka cari jalan b

Bandung belum tuntas tp telah berubah, karena kl mau tuntas butuh waktu minimal 15thn, RK bisa pilih 2 periode terus nyalon jadi presiden RI 2019 hehe, kl mau take a risk bisa nyalon dulu DKI buat batu longcatan tp kasian Bandung kl ditinggal RK, masih tahap baru berbenah; dgn dana seadanya saka bisa begini apalagi kl dananya berlimpah


masa ibukota provinsi dibandingin sama ibukota negara sih anggarannya?? ya beda kelas lah emoticon-Ngakak
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:35
Quote:Original Posted By standingfly
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
emoticon-thumbsup


ini di jalan mana gan? jd kl ke bandung gw mudah tanya-tanya

Quote:Original Posted By kabayan.batak


masa ibukota provinsi dibandingin sama ibukota negara sih anggarannya?? ya beda kelas lah emoticon-Ngakak


bukan berarti harus disamakan, tp efektivitas anggaran dan kreativitas mengatasi keterbatasan anggaran, terbatas itu bkn berarti cuma berdiam diri dan diam tp putar otak cari jalan lain

pemimpin kreatif itu tdk mengedepankan konflik dan buat masalah baru tp aktif cari solusi
Diubah oleh pepperindo
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:37
Quote:Original Posted By politicus
makin ngiri dengam bandung.... tukeran dengan ahok boleh ga ?


Boleh buanggeettt emoticon-Big Grin
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:42
Kenapa ga macetnya duluan kang emoticon-Nohope
Cb kl itu di jakarta emoticon-Big Grin
Ancur deh emoticon-Big Grin
Plat A, B, D, Z, AB, L, K, R, dkk pada naik semua ke trotoar emoticon-Ngakak
Kl dikampung orang blangsak tp dikampung sendiri sopan sambil maki2x kampung orang yg dia rusak emoticon-Big Grin





emoticon-Traveller
0 0
0
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
03-01-2016 00:47
Ketika Dari mulut manusia banyak keluar kotoran, lebih baik buang saja manusia itu ke tempatnya.. Bukan di jadikan percontohan apalagi panutan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 5 dari 57
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia