kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Timses Sandiaga Uno Siap 'Tancap Gas' Melawan Ahok di Pilgub DKI 2017
Jakarta - Sandiaga Uno menjadi salah satu dari delapan nama yang digadang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2017. Pendukung Sandi pun siap bekerja keras untuk mengejar popularitas Ahok yang memang saat ini sangat tinggi dibanding nama Cagub DKI lainnya.

Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira, optimistis popularitas Ahok saat ini masih bisa terkejar. Apalagi ada sejumlah hal yang berpotensi menjadi batu sandungan Ahok seperti lambatnya realisasi program Pemprov DKI akibat kegaduhan yang timbul dari pernyataan Ahok dan kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

"Dari style kepemimpinannya jika memunculkan kegaduhan terus ya dapat jadi batu sandungan. Belum lagi kasus RS Sumber Waras yang sedang ditangani oleh KPK," kata Anggawira melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/12/2015).

Sandiaga Uno, kata Angga, bukan tokoh baru di Jakarta. Menurut dia, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu memiliki pengalaman yang teruji dan jaringan luas. "Kami yakin masyarakat DKI dapat memilih secara objektif dan tentunya partai politik selaku pengusung memperhatikan secara seksama rekam jejak kandidat," tutur Angga.

Angga dan tim juga menyambut positif mekanisme terbuka yang dilakukan oleh Partai Gerindra dalam menyeleksi nama calon penantang Ahok di DKI. "Ini sangat positif artinya dalam partai internal sendiri juga mempertimbangkan aspirasi kader, dari nama-nama yang muncul sudah cukup baik memberikan alternatif yang baik, ini sebagai sinyal ibarat mengemudikan mobil ini saaatnya masuk gigi dua dan tancap gas, pastinya Bang Sandi siap turun ke bawah dan menyiapkan platform program serta mengikuti proses yang ada," kata Anggawira.

Sebelumnya, Ketua DPD DKI Gerindra Muhammad Taufik mengatakan, ada beberapa nama yang diajukan kader Gerindra untuk menjadi bakal calon di Pilkada Gubernur DKI 2017. Delapan nama itu adalah dirinya sendiri, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah.

"Ini masih dijaring, dan bahkan mungkin ada nama-nama lain yang bakal muncul dalam kegiatan rapat konsolidasi ini. Ini artinya agar Gerindra bisa mempersiapkan dan mengantisipasi tuntutan publik jelang Pilkada," kata Taufik kepada wartawan di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015) kemarin.

http://news.detik.com/berita/3105315/timses-sandiaga-uno-siap-tancap-gas-melawan-ahok-di-pilgub-dki-2017

=====

sandiaga uno dki1 2017 - 2022


0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.