• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suka Motong Celana Jeans Gan ? Berkreasi dengan Sisa Potongannya Yuk !

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Suka Motong Celana Jeans Gan ? Berkreasi dengan Sisa Potongannya Yuk !


Halo Gansis, Gimana Kabar, Masih sehat dan lancar lancar aja kan Usahanya ?
Kita berkreasi dengan Jeans lagi Yuk !

Spoiler for Hot Thread ke #7 Ane Gan:

Kali ini kita mau bikin sebuah sendal santai yang khusus di pakai di dalem ruangan gan, dari pada bosen dengan bentuk sendal yang itu itu aja jadi iseng iseng aja bolehlah kita bermain main dengan sedikit kreatifitas yang ada di diri agan.

Sendal yang mau kita bikin ini bahannya hanya dari sisa potongan celana jeans agan, dari pada di buang dan di jadiin keset kan mending kita coba buat jadi sebuah sendal yang unik dan cakep gan. CekidotGan!
Spoiler for Alat dan Bahan:

Sebelum lanjut ke proses kita siapin dulu bahan & alatnya ya gan, Selain bahan utama kain jeans ada yang harus agan siapin juga seperti di bawah ini :

Busa Hati/Mirip alas daleman sepatu
Potongan bekas Jahitan
Tali sepatu gan
Benang jahit & Benang bordir/Sol sepatu
Jarum Jahit & Jarum jahit Sepatu
Pensil/kapur kain


Setelah semuanya sudah siap, sekarang saatnya kita mulai bermain main gan,
Spoiler for Ilustrasi:

Potong kain sisa potongan celana jeans agan jadi beberapa bagian kemudian di satukan menggunakan jahit tangan atau kalo punya mesin jahit akan lebih mudah dengan mesin jahit, bisa juga minta tolong ketukan jahit bentar.

Jahit secara zig zag setiap sambungan ya gan, selain untuk memperkuat bisa juga sebagai daya tambah seni dari sendal yang akan kita buat.
Spoiler for Ilustrasi:

Setelah itu kita bentuk kain yg udah nyatu tadi berikut dengan busanya juga sekalian, agan bisa jiplak dari sendal yang agan punya atau mau bikin model sendiri juga bisa, bebas dah.
Spoiler for Ilustrasi:

Udah kebentuk kan Gan, O iya itu yang untuk bagian penutup busa bagian bawahnya sedikit lebih lebar 2-3 cm yan gan, gunanya nanti supaya bisa di lipat keatas setelah udah di satuin.
Spoiler for Ilustrasi:

Pinggiran kain yang udah kebentuk tadi di jahit zigzag ya gan fungsinya agar benang bekas potongan gak lepas kemana-mana.
Spoiler for Ilustrasi:

Setelah itu konsen ma kain yang bagian atas dan busa gan, sementara kain yg bagian bawah di singkirkan dulu, sebelum dibolongin untuk mengaitkan tali sendal kita kunci dulu kain bagian atas dengan busa pakai jarum pentul gan/bisa juga di jahit sementara.
Spoiler for Ilustrasi:

Saatnya di bolongin gan dengan cara menggunakan jarum sol sepatu yang nanti akan kita kaitkan dengan benang buat menarik kebawah tali sendalnya.
Spoiler for Ilustrasi:

Kita tinggalkan dulu yang di atas tadi, sekarang kita buat untuk bagian tali sendalnya, perhatikan gambar di atas gan, ambil potongan dari bekas sisa jahitan yg udah kita potong tadi, untuk ukurannya bisa mengukur sendal yg agan punya dan untuk tali sepatunya potonglah menjadi dua dengan masing masing ukuran 10 cm.

Kemudian kita sambungkan di tengah2 potongan sisa bekas jahitan celana jeans agan, jahit yang kuat ya gan.
Spoiler for Ilustrasi:

Kita lipat seperti gambar di atas gan, setelah itu kita ambil lagi kain dan busa yg udah kita tusuk jarum sol sepatu tadi gan, perhatikan gambar di bawah ini :
Spoiler for Ilustrasi:

Bisa di mengerti maksud gambar di atas kan gan, Lanjut lagi kita tarik tali sendal tadi lewat bantuan benang sol sepatu, kemudian kita kunci dengan cara memasukan potongan kain pada sisa bolongan ujung tali sepatu yg ada di bagian bawah gan, supaya kuat bisa kita jahit gan, lihat gambar di bawah ini gan :
Spoiler for Ilustrasi:

Dah selesai kan, lanjut lagi pindah kebagian atas gan, biar cakep pada bagian yg buat mencapit jempol kaki kita bungkus dengan sisa kain potongan dengan cara kita lilitkan, lalu jait gan biar gak lepas, lihat gambar di bawah gan :
Spoiler for Ilustrasi:

Setelah itu kita pindah kebagian belakang gan, lihat gambar gan :
Spoiler for Ilustrasi:

Nah udah hampir jadi nih gan, sekarang saatnya proses terakhir yaitu menggabungkan alias menutup bagian bawah atau membungkus busanya dengan cara menjahit keliling mepet pada busa gan, lihat gambar :
Spoiler for Ilustrasi:

Nah jadi deh gan sendalnya, sedikit ribet ya bagi yang emang belum pernah bermain main dengan jarum jait, tapi kalo mau nyoba pasti bisa kok, kreatip tak ada batasnya.
Spoiler for Ilustrasi:

Baiklah gan segini aja dulu ya, lain kali kita bikin sesuatu yang lebih kreatip lagi, capek nih seharian kerjaan numpuk dan belum istirahat.

Kalo di rasa bermanfaat silahkan di share ke teman-teman yang lain Gan, jangan lupa rate lima sama cendolnya juga boleh dah.
See U NextTime Gan

Diubah oleh jeansobek 29-12-2015 05:27
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
57.4K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.