upizoneAvatar border
TS
upizone
NEGERI VAN ORANJE (2015)


Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan S2 di Belanda. Mereka bertemu secara tidak sengaja di stasiun kereta api Amersfort ketika terjadi badai, sehingga terciptalah Aagaban (Aliansi Amersfoort Gara gara Badai Di Netherlands). Mereka adalah Banjar, Wicak, Daus, Geri, dan Lintang.

Banjar,bernama asli Iskandar, diperankan oleh Arifin Putra berasal dari Banjarmasin (sehingga singkatnya dipanggil Banjar), lulusan institut teknik ternama di Bandung, manajer pemasaran di salah satu industri rokok termasyur di Indonesia, saat ini sedang mengejar gelar MBA di Rotterdam.
Spoiler for Arifin Putra:

Twitter Arifin Putra
Instagram Arifin Putra

Wicak, diperankan oleh Abimana Aryasatya berasal dari Banten, lulusan Fakultas Kehutanan IPB, pekerja sebuah LSM internasional berpusat di Belanda, memutuskan menjadi mahasiswa research master di Wageningen untuk menghindari kejaran mafia illegal logging.
Spoiler for Abimana Aryasatya:

Twitter Abimana Aryasatya
Instagram Abimana Aryasatya

Daus, putra Betawi asli lulusan Fakultas Hukum UI, bekerja di Departemen Agama, mendapat beasiswa S2 STUNED, memilih program Human Rights Law di Utrecht. Diperankan oleh Ge Pamungkas.
Spoiler for Ge Pamungkas:

Twitter Ge Pamungkas
Instagram Ge Pamungkas

Geri, lelaki Bandung yang telah menetap di Belanda sejak kuliah S1 dan sekarang sedang mengambil master di Den Haag. Pesona dan kegantengannya dianggap mampu menurunkan pasaran teman-teman lelakinya. Geri diperankan oleh Chicco Jerikho.
Spoiler for Chicco Jerikho:

Twitter Chicco Jerikho
Instagram Chicco Jerikho

Lintang, satu-satunya perempuan di gank Aagaban, sarjana sastra dari sebuah universitas negeri di Depok, mengambil program master di bidang European Studies, Leiden. Diperankan oleh Tatjana Saphira.
Spoiler for Tatjana Saphira:

Twitter Tatjana Saphira
Instagram Tatjana Saphira


Novel Negeri van Oranje dikarang oleh Wahyudiningrat, Adept Lenggana, Nisa Riyado dan Rizki Pandu Permana. Novel tersebut pertama kali dirilis oleh penerbit Bentang pada bulan April 2009. Rumah produksi Falcon Pictures diketahui sudah mempersiapkan film drama terbarunya dengan judul sama Negeri Van Oranje. Film adaptasi novel laris tersebut rencananya akan memulai proses syuting pada bulan April 2015. Falcon Pictures mempercayakan Endri Pelita di kursi sutradara, sedangkan penulis skenario yaitu Titin Wattimena. Sesuai dengan judulnya, film ini akan mengambil beberapa lokasi di Belanda dan Indonesia untuk proses syutingnya. Film Negeri Van Oranje siap tayang di bioskop Tanah Air tanggal 23 Desember 2015 !!



Spoiler for Cover novel NvO edisi lama:


Spoiler for Cover novel NvO edisi baru:


Situs Resmi Negeri van Oranje

Twitter Negeri van Oranje
Diubah oleh upizone 22-11-2015 11:20
kazama10
kazama10 memberi reputasi
1
25.3K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.