marahdiAvatar border
TS
marahdi
Penipuan di bandara Changi
Mau cerita pengalaman ane kemarin di Bandara Changi, kayaknya sih kena tipu.

Karena ada janji dengan temen di Singapore, ane jalan ke Singapore PP kemarin tanggal 22 Desember 2015, Abis meeting di daerah Jurong East langsung cabut ke changi pake MRT , sambil browsing nyari tiket murah ke Jakarta, akhirnya dapet tuh Lion air penerbangan terakhir, jam 21.50.
Sampe Bandara trus check inn di Counter 1 terminal 3, nah ada orang deketin ane, biasa lah tanya tanya, flight jam berapa, ,, trus dia cerita ketinggalan flight yang jam 6, mau beli tiket lion lagi penerbangan berikutnya uangnya ga cukup, sambil nunjukin duit 40 SGD yang baru ditarik dari ATM, trus keblok ATM nya karena dia belum sempet ganti Pin Mandiri dari 4 digit ke 6 digit. Ujung2nya minta tolong dibantu buat beli tiket Singapore Jakarta.

Dia cerita perlu uang buat pulang ke Lampung, doi ngakunya PNS di Pemprov lampung, lagi rapat di Batam trus maen ke Singapore, Nah ane tadinya mau bantuin buat booking in tiket di VIA.ID, ane liat paspornya ,tanggal lahirnya , udah tinggal bayar pake mandiri click pay, doi keukeuh minta duitnya kalo ada, soalnya kalau gitu ga pegang duit juga buat pulang ke Lampung besok paginya.Jadi dia minta tambahan duit buat nginep lagi di hotel murah daerah Lorong, baru besoknya dia minta tolong orang kantornya buat beliin tiket Singapore Jakarta Lampung. Akhirnya stelah agak maksa2 dia tetep minta duit cash, berapa aja , ya udah ane kasih 20 SGD. Trus dia nanya ane kerja dimana, minta no telp dll.. nah stengah percaya juga waktu dia bilang dia staff PNS di pemprov Lampung dan banyak kerjaan tender yang nyambung dengan kerjaan ane.

Tadi pagi ane coba browsing , trus iseng2 ane telp ka Kantor tempat dia ngaku kerja, trus orang yang angkat telpon bilang ga ada nama itu disana, cuma dulu pernah ada nama yang bersangkutan, tapi sekarang ga tau rimbanya padahal statusnya masih PNS, Dia nanya ane ketemu dimana dan seterusnya,, wah ternyata tu orang bermasalah di tempat kerjanya. hehehe kena tipu juga ternyata.

Jadi pelajaran kalo penipu sekarang ga mesti di jakarta, di Singapore aja masih bisa beroperasi, mau ane infoin namanya cuma takut nanti ada masalah lagi, cuma buat info , orang nya perlente, bawa tas belanjaan isinya kemeja, cuma ga bawa travel bag sama sekali.
0
4.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.