rhezoel
TS
rhezoel
KECEWA DENGAN PELAYANAN INDIHOME TELKOM MALANG
halo agan-agan semuanya
ane pengen share cerita ane menggunakan indihome yang dikeluarkan oleh telkom
buat agan-agan yang belum tau indihome itu apa, bisa cek disini

disini ane tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan salah satu perusahaan bumn terbesar di indonesia, tapi jujur ane bener-bener capek gan dan bingung harus kemana lagi selain di kaskus yang tercinta ini emoticon-I Love Kaskus (S)

perkenalkan gan, ane adalah mahasiswa di salah satu ptn ternama yang ada di kota malang, kemarin teman kost ane mengajak ane untuk berlangganan speedy. walau sebenernya masih ada beberapa layanan internet lain seperti b*zz net, innov*te dll tapi karena dirumah ane di bekasi berlangganan speedy dan sejauh pelayanannya benar-benar bagus, akhirnya ane setuju untuk ikut berlangganan speedy.

tanggal 20 februari kemarin, ane dan teman ane datang ke telkom malang yang berada di jalan blimbing untuk daftar speedy, setelah bertanya ke CS nya ternyata layanan speedy sudah tidak ada, melainkan diganti dengan indihome yaitu layanan yang mencakup: tv streaming, internet dan telpon rumah.

pas ane dateng sampai di telkom blimbing, ada satpam yang bertanya ke ane ada urusan apa di telkom. lantas ane jawab kalau ane pengen pasang speedy, kata satpamnya "wah yang mau pasang rame banget mas, gini aja mas kalau mau saya bisa bantu biar pasangnya cepat, nanti mas tinggal tulis alamat rumah di karcis parkirnya saja". kontan ane menolak gan, bukan masalah ane ga punya uang, tapi masa mau pasang speedy aja harus nyogok. apalagi sekarang sedang terjadi perombakan birokrasi pelayana di Indonesia.

setelah menunggu kurang lebih 3 jam, akhirnya ane di panggil oleh CS dan alhamdulilah semua berjalan lancar gan.

Spoiler for "bukti pendaftaran":


Spoiler for 'bukti pendaftaran 2':

kata cs nya, maksimal selama seminggu akan dilakukan pekerjaan pemasangan indihome. *skip
lalu hari senin tanggal;23 februari, datang orang ke kostan ane untuk memasang kabel fiber opticnya. setelah dipasang, kabelnya, orang tersebut bilang mau pulang dulu untuk mengambil modem.

entah kesasar atau bagaimana, orang tersebut tidak ada kabar lagi. hingga pada hari rabu tanggal 25 februari 2015 ane datang ke plasa telkom blimbing untuk menanyakan kabar pemasangan internet ane. jujur gan disini ane merasa ada yang ganjil, masa dari pemasangan sampai mengambil modem aja lama, padahal di rumah ane semua pengerjaan kelar dalam waktu 1 hari. dari mulai pemasangan kabel sampai pemasangan modem.

lalu pada tanggal 2 februari, datanglah orang dari telkom yang memasang modem ane, bayangin gan dari pemasangan kabel sampai instalasi modem dibutuhkan waktu hingga 1 minggu
lalu setelah orang tersebut mau pulang, ane merasa ada yang janggal! oia orang tersebut belum mengecek speed internet ane. karena ane berlangganan speed yang 5 MBPS. akhirnya orang tersebut ane tahan dulu, minta cek speed internet ane dan bener gan, speed ane cuman 1 MBPS. disitu ane minta supaya jangan pulang dulu setelah ane mendapatkan speed 5 MBPS. orang tersebut akhirnya menelpon temannya, sepertinya bagian teknisi di plasa telkom blimbing. dan setelah di telpon, speed ane langsung sesuai dengan paket ane, yaitu % MBPS.

setelah 5 hari internet ane aktif, disinilahkabar buruk terjadi, internet ane ga jalan sama sekali gan. hal yang biasa dilakukan ketika internet tidak jalan adalah merestart modem. berkali-kali ane restrart, modem ane masih tidak bisa dipakai untuk internetan.
Spoiler for "kondisi modem sampai saat ini':

karena ane bingung, akhirnya ane telpon CS telkom indonesia ke nomor 0341147untuk menanyakan perihal tersebut. jawaban dari 147 adalah sesegera mungkin akan datang teknisi telkom untuk membetulkan internet ane, tapi sampai saat ini masih tidak datang-datang juga. setelah ane mulai frustasi karena tidak ada teknisi yang datang, lalu ane datang ke plasa telkom blimbing, dan katanya dalam waktu 3x24 jam akan datang teknisi yang sampai hari ini pun tidak datang-datang.
setelah itu ane baru ingat bahwa waktu pemasangan kemarin, ane diberi nomor teknisi yang memasang internet ane di atas dus modem ane
Spoiler for "dus modem':

no teknisinya yang paling atas gan, depannya pakai 0341 karena area malang. setelah ane telpon, ternyata telpon ane selalu di reject gan. ane telpon lagi, di reject lagi. terus-terusan gan di reject terus sampai sekarang. kalau ga percaya coba aja agan coba, pasti di reject. ini butki bahwa teknisi tersebut tidak bertanggung jawab!

harapan datang saat ane diberitahu teman untuk coba datang ke telkom di jalan surabaya. tepatnya di belakang kampus universitas negeri malang. setelah ane ceritakan kondisi tersebut ke ibu-ibu yang jujur ane tidak tahu itu siapa, yang jelas beliau adalah orang telkom. beliau berkata bahwa banyak sekali keluhan mengenai indihome di malang ini. terutama mengenai pelayanannya. ane kurang begitu tahu mengenai posisi indihome di dalam telkom seperti apa, tapi kata informasi dari ibu tersebut, bahwa teknisi-teknisi indihome kebanyakan orang baru yang entah tidak jelas bagaimana sistem penerimaannya. jujur disitu ane bener-bener lemes gan, frustasi banget jadinya. ibu-ibu tersebut berjanji akan membantu ane untuk langsung menghubungi bagian T.A di plasa telkom, ane tidak tahu T.A itu bagian apa, tapi yang ane tangkap bahwa T.A merupakan penanggung jawab pelayanan indihome di telkom.

kesimpulan dari thread ane adalah, ane bener-bener kecewa gan dengan pelayanan indihome, terutama di area Malang. cuman 5 hari gan internet aktif, dan sampai thread ini dibuat, internet ane sudah mati selama 11 hari. ane sudah coba menghubungin semuanya gan, dari mulai 147 dan plasa telkom malang yang berada di jalan blimbing, semuanya percuma. hanya bisa bilang "nanti akan kami hubungi bagian terkait". tapi tidak ada tindakan apa-apa. jujur gan, disaat semua birokrasi pelayanan di indonesia sedang di tingkatkan, tetapi ane bener-bener sedih dengan pelayanan telkom seperti ini. ntah apalagi yang harus ane lakukan selain mencabut indihome dan menggantinya dengan perusahaan penyedia layanan internet lain. disini ane tidak ingin menjelek-jelekan siapapun, tapi ane cuman share sedikit kisah ane menggunakan layanan indihome di malang. ane ga mau meminta cendol apalagi bata gan.
0
68.4K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.