Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5676fbec60e24b7e698b4567/quotnyawa-saudaraku-lebih-mahal-daripada-predikat-supporter-terbaikquot-oleh--nunna-estha
Halo gan.. Ente semua udah tau belum marak berita di media bahwa dua supporter asal malang tewas akibat dikeroyok oknum supporter lain, atau ente semua udah tau tapi gk peduli karena paradigm suporter bola indo yang terkenal kampungan, suka rusuh sedjak jaman nabi nuh masih galau bikin konsep untuk bahtera nya :D Jadi, kejadiannya Sabtu, 19 Desember kemarin silahkan gugling :peace Ane cuma mo bila
Lapor Hansip
21-12-2015 02:05

"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha

"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha

Halo gan..
Ente semua udah tau belum marak berita di media bahwa dua supporter asal malang tewas akibat dikeroyok oknum supporter lain, atau ente semua udah tau tapi gk peduli karena paradigm suporter bola indo yang terkenal kampungan, suka rusuh sedjak jaman nabi nuh masih galau bikin konsep untuk bahtera nya emoticon-Big Grin
Jadi, kejadiannya Sabtu, 19 Desember kemarin silahkan gugling emoticon-Stick Out Tongueeace
Ane cuma mo bilang bahwa gak semua kek gitu, banyak kok "supporter" fanatik loyal tapi tetap menjunjung tinggi sempak nya, eh maksudnya menjunjung tinggi sportifitasnya emoticon-Frown
Supporter kan gk harus berangkat ke stadion bawa motor bonceng tiga gak pake helm pake clana gemes make up tebal di wajahnya tapi leher masih item, ehhh..
Yang pasti apapun bentuk dukungan terhadap tim kebanggaannya mreka tetep supporter...
Contoh, ditengah carut marutnya sepak bola indo siapa yang masih tetap setia mendukung tim nya??ya suporter, bahkan ketika tim nya ditinggal banyak pemain pilar maupun krisis finansial, harga tiket melambung tinggi karna ulah calo bangkeeee, mereka yang bangga dengan jati diri supporternya tetap setia mendukung dengan sepenuh isi dompetnya, setuju anak - anak?
Oleh karena itu pada kesempatan yang penuh khidmat ini bapak cuma pengen kalian meluangkan waktu coli sejenak untuk membaca, meresapi dan menelaah sepucuk surat curhatan yang ditulis oleh Nunna Estha kepada Ibu Walikota Surabaya
Berikut link nya :
Link Terlampir

Yang cuma mau baca suratnya tanpa ikut berpartisipasi ane copas aja kesini silahkan dibaca, dipelajari karena besok UTS emoticon-Big Grin

Quote:
Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik.
oleh : Nunna Estha

Kepada Yth.

Ibu kami, Nyonya Tri Rismaharini.

Ibu, saat ini kami warga Malang Raya sedang menguraikan air mata kami. Bagaimana tidak? Hati kami seperti tersayat pisau yang sangat tajam dikarenakan 2 saudara yang kami sayangi pergi meninggalkan kami pada tanggal 19/12/2015 dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Berawal dari sebuah hiburan yang kami harapkan bisa menjadi tawa dan penghilang penat yaitu menjadi suporter laga persepakbolaan tanah air. Kami dengan nama Aremania dan anak-anak anda dengan nama besar Bonekmania. Perselisihan demi perselisihan pun terjadi hingga menjadi tragedi pertarungan antar suporter.

Ibundaku tercinta, hari ini kami merasa lelah untuk selalu berselisih dengan anak-anakmu. Pada laga besar Piala Jenderal Sudirman, kita di pertemukan dalam sebuah pertandingan dimana kami Aremania harus berangkat untuk mendukung tim kesayangan kami Arema Cronus serta Bonekmania pun harus melangkah demi mendukung tim kebanggaan mereka. Kami para Aremania yang mulai lelah dengan ini semua mulai mengangkat tangan kami untuk menjahit kain selembar demi selembar selama beberapa bulan untuk membuat bendera indonesia terbesar sedunia yang kami harap bisa menjadi suatu media untuk pemersatu suporter se indonesia. Dan akan kami kibarkan ketika bertatap muka bersama anak-anak anda Bonekmania. Kami berharap niat tulus kami sampai pada hati anak-anak anda.

Tapi apalah daya, semua terjadi begitu saja. Tak sesuai yang kita harapkan. Karena pada hari ini tanggal 19/12/2015 saudara kami yang berangkat untuk menyampaikan niat baik kami telah ada yang gugur. Pada perjalanan menuju lokasi para Bonekmania memberikan hadiah tinju, tongkat besi dan Batu-batuan untuk saudara kami. Satu bis saudara kami mendapat hadiah dari anak-anak anda yang sebanyak 4 truk terbuka. Miris dan sakit hati kami yang tak mampu berbuat apa-apa. Ketika beberapa saudara kami ada yang berhenti untuk makan dan menunaikan shalat shubuh di tarik dari sebuah bis dan di hujani pukulan, hingga salah satunya MATI mengenaskan. Dan saudara kami di tempat lain pun yang membawa mobil 1 di temukan MATI di tangan anak-anak anda. Jika sudah begini, bila ada saudara kami yang lain marah apakah salah? atau siapa yang perlu dipersalahkan?

Ibu, Ibu, Ibu, Kau ibuku hati saya teramat sakit pada siapa saya harus mengadu? Kalau tidak padamu ibu. Tapi dalam sakitnya hati ini terselip satu pertanyaan saja padamu.

Dulu saat taman kota mu di injak-injak oleh anakmu sehingga bunga-bunga kesayangan mu MATI kau teramat murka. Saat ini anak-anakmu telah menginjak-injak kepala saudara-saudara ku hingga mereka MATI, KEMANA murkamu? Apakah bunga-bungamu lebih berharga dari mereka para saudaraku?

Demikianlah surat ini saya buat untukmu ibu. Dan terimakasih atas seluruh perhatianmu.

Dari anakmu juga di Malang raya.

Salam Aremania Sasaji.


Salam Damai Saudara, dan Salam Kangen untuk belahan jiwa yang entah kau dimana emoticon-Frown
Diubah oleh dvndlcs
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:07
demi sebuah gengsi n fanatisme sempit emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:09
Turut berduka emoticon-Berduka (S)
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:12
Pasti remaja labil yg cuman ikut"an.. gak penting tahu kgk? ane kgk ngerti pola pikirnya, aku arek suroboyo tp aku yo gk eroh maksude atek mateni wong iku? peker wes keren ta jancok?
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:13
ko masih kurang paham yah saya emoticon-Bingung
cobak tak baca2 lagi emoticon-Ngacir
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:20
Ane orang bandung yang lagi kuliah di malang gan. Peristiwa ini emang sedang gempar" nya dimalang gan. Kemarin tgl 19-20 lagi marak" nya sweping aremania ke kendaraan plat L (Surabaya). Nah temen ane yang plat D juga ikut kena sweeping, untung aja ga di apa"in. Kalau api dibalas api kapan mau selesai gan ?

Gara" banyak suporter kampungan di negeri ini, ane udah males gan ngikutin yang nama nya persepak bolaan di negeri ini. Sepakbola tuh udah kaya ajang tawuran aja. Nonton bola bawa pisau mau apa coba ? emoticon-Takut (S) niat nya pasti ga bener dah.
Musti ada yang dibenerin ini agar tidak lagi ada korban yang berjatuhan.
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:24
Suporter indo yg suka bola luar negeri aja gak kek gitu. Misal fans chelsi indo sama fans emyu indo, kan gada tuh ceritanya bacok2an kalo ada yang kalah. Paling banter ya ejek2an doang. Tapi kalo fans bola lokal sampe ada pertumpahan darah yak? Itu kenapa? emoticon-Bingung
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:25
sedih bacanya smoga ada jalan damai secepatnya karna sungguh gak setimpal harga nyawa dibandingkan fanatisme sepakbola sperti ini
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:27
harus ditindak tegas tuh suporter yg brutal kaya gitu,ga ada beda sama genk motor, lebih baik diberi aturan tembak mati buat yg membuat keonaran
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 16:53
ane kmrn dpt BC ga jelas gan, untung ga terprovokasi, plat * gak boleh lewat malang karena lagi ada sweeping, dan ternyata gk ada sweeping cmn hoax gan,



semoga tidak terjadi hal seperti ini lagi, dan cepat akur emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 17:14
Klo dilihat dari pelaku2nya bukan anak2 alay...tapi malah cocok kek preman2 terminal wonokromo/bungurasih, udah pada tuir2 pelakunya...madesu ni orang2nya.

"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha

sumur: http://nasional.tempo.co/read/news/2...aremania-bonek
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 17:23
gabole terlalu fanatik makanya jd gini ni gelap mata emoticon-Cape d...
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 17:29
sayang gegara masalah tawuran seperti ini hilang satu nyawa beharga emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S)
apalah arti suporter sebuah klub sampe segitunya? wong pengurus klub sm pemain nya aja kaga kenal siapa aja nama suporter nya hahaha malah
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 17:58
lagian kaya orang primitif aja suporter2 fanatik sampe segitunya emoticon-Cool
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 18:31
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac

Gak salah, cuman gak tepat aja (sama aja dongemoticon-Big Grin).
Logikanya, lu protes ke atasan yg megang tanggung jawab kan?emoticon-Big Grin kalo gue jadi sodaranya sih, ya gue tujukan ke ketua/simpatisan bonek atau mungkin ke kapolda setempat yg jelas2 terlibat kejadian tsb. Ato malah gak gue kirimi surat sama sekaliemoticon-Big Grin
Ah, lu kayak gak pernah tau bu Risma dehemoticon-Smilie
Bakalan kayak mengadu sama rumput yg bergoyang? Lol coba lu tanya2 ke anak surabaya gimana peran bu Risma dlm menanggapi keluhanemoticon-Wakaka


maka dari itu, karena bu risma slalu baik dlm menanggapi curhatan mungkin si penulis surat berharap akan direspon ntah apapun itu responya jika surat ini sampe ke beliau, mungkin juga si penulis surat berharap biar lebih dramatis dia nulis suratnya di internet emoticon-Cool
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 18:37
Padahal sepak bolanya aja level kampung.
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 19:07
Quote:Original Posted By dvndlcs


maka dari itu, karena bu risma slalu baik dlm menanggapi curhatan mungkin si penulis surat berharap akan direspon ntah apapun itu responya jika surat ini sampe ke beliau, mungkin juga si penulis surat berharap biar lebih dramatis dia nulis suratnya di internet emoticon-Cool

Tetep aja surat itu ditujukan ke org yg gak tepatemoticon-Big Grin
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 19:33
turut prihatin...emoticon-Mewek
sungguh rasa sakit hati yang mendalam, mendengar sodara kami mati mengenaskan
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 19:49
yg di ketahui umum, namanya suporter y pasti identik tukang bikin rusuh.

tim kalah, rusuh, ngrusak stadion, njarah toko, mengganggu ketertiban lalu lintas, ngrusak kendaraan.
tim menang, sama aja, ngerayain sambil bikin ulah di jalan, lagi" njarah, ngrusak, konvoi g jelas ntar di tegor malah yg negor di kroyok emoticon-Najis (S)
uda banyak kejadian, jadi g ada alasan ngeles lagi, toh juga sering masuk berita krn jatuh korban.

jadi tingkah" minus kaya gini yg bikin suporter yg bener" "cinta" klub kesayangannya jadi g ada artinya. akhirnya suporter baik dan busuk tetep di pandang sebagai kumpulan pembuat onar.
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 20:01
klub bola mu itu lebih butuh dukungan materi drpd sok jagoanmu!belilah tiket paling mahal unt kemajuan klub mu
0 0
0
"Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik" oleh : Nunna Estha
21-12-2015 20:03
cok si bonek bantai rekk !!!
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia