cingelingAvatar border
TS
cingeling
Ahok: Semalam hujan besar, ada genangan enggak di Jakarta?



INI ASPAL ATAU GENANGAN YA? KOK KELIAHTAANNYA GAK JAUH BEDA

Masalah banjir dan macet masih menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) setelah menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi DPRD DKI terkait nota keuangan dan APBD DKI 2016.

"Oh pasti kita mau bikin tanggul, makanya tanggul mesti kita beresin. Termasuk pembebasan lahan, pengerukan. Makanya prioritas kita tahun ini (2016)," kata Ahok di Gedung DPRD Jakarta, Sabtu (19/12).

Ahok menambahkan, untuk anggaran masalah penanganan banjir, pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar. Menurut Ahok, penanganan banjir saat ini banyak dilakukan secara swakelola atau diambil alih oleh Pemprov DKI.

"Saya kira banjir tidak akan lama. Kalau hujan tiga hari berturut-turut sekalipun, begitu dia berhenti, saya jamin surut. Kecuali pompanya disabotase atau ada bendungan yang jebol. Sekarang kamu lihat saja," jelas Ahok.

"Semalam, hujan besar enggak semalam? Ada genangan enggak di Jakarta? Hampir enggak ada genangan. Karena hampir semua saluran sudah kita bobok-bobok. Kamu lihat saja, kita sudah empat sampai lima kali hujan. Semalam adalah kelima kali hujan besar," tambahnya.

Ahok melanjutkan, dalam program antisipasi banjir, Pemprov DKI akan membangun tanggul. Kemudian pembebasan lahan untuk normalisasi sungai, pengerukan sungai hingga pembangunan rumah susun.

"Kalau kamu perhatikan, kenapa tahun depan kami anggarkan sampai Rp 3 triliun lebih untuk membangun rusun. Karena kalau tidak ada rusun, tidak mungkin kamu bisa melakukan normalisasi sungai, dan waduk," tutup Ahok.


http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...i-jakarta.html

GENANGAN HILANG, YG ADA BANJIR...DI CIPINANG MELAYU SERING BANGET
LAGIAN KALO MALEM MANA BISA KELIATAN GENANGNYAemoticon-Mad (S)
Diubah oleh cingeling 19-12-2015 13:23
0
15.5K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.