• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Lima Orang yang Sengaja Namanya di Hilangkan Dari Catatan Sejarah Gan

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Inilah Lima Orang yang Sengaja Namanya di Hilangkan Dari Catatan Sejarah Gan



Ngulik Sejarah lagi kita Gan, Kali aja ada yang belum pada tau Info tentang Judul di Atas, Cekidot Gan !


Quote:



Sejak zaman dahulu, manusia berusaha menulis catatan sejarah atau peristiwa yang telah berlalu secara akurat. Berawal dari tuturan mulut ke mulut hingga akhirnya berbentuk tulisan, kisah-kisah manusia di masa lalu hingga kini bisa kita telaah dan kenang sebagai satu-satunya jembatan penghubung ke dunia yang telah hilang.

Tetapi sayangnya karena kepentingan dari pihak-pihak tertentu, sebuah peristiwa atau bahkan keberadaan seseorang sengaja dihapus dari catatan sejarah meskipun tidak semuanya berjalan sukses. Dan seiring berjalannya waktu, tokoh-tokoh sejarah yang namanya sempat ‘dihilangkan’ ini mulai muncul kembali sehingga kebenaran perlahan tapi pasti mulai terungkap.

Setelah berita tentang eksekusi Jang Song- thaek yang merupakan paman sekaligus penasihat dekatnya Kim Jong - un sendiri dan pada bulan Desember 2014 yg lalu media pemerintah Korea Utara telah menghapus seluruh catatan sejarah beliau, seperti arsip-arsip dan foto-foto penting bahkan yang bersifat tersimpan secara online.

Spoiler for Buktinya Gan:


Menurut Guardian "Tindakan ekstrim ini merupakan penghapusan terbesar yang pernah dilakukan oleh kantor berita KCNA resmi dan surat kabar Rodong Sinmun"

Tapi itu bukan untuk pertama kalinya seorang pemimpin politik berusaha untuk menghapus orang yang punya andil dalam sejarah kemajuan sebuah bangsa demi kepentingan sebuah kelompok yang ingin menguasai bangsa itu sendiri, Nah menurut lamanBusiness Insider ternyata ada lima orang lain yang sengaja di hapus dari catatan sejarahnya juga Gan.

Ingin tahu siapa saja tokoh sejarah yang mungkin tidak pernah Agan dengar sebelumnya serta mengapa mereka dihapus dari sejarah? Berikut daftarnya Gan, Cekidot!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





Itu dia Gan Ceritanya, Betewe mohon maap aja kalo sebelumnya mungkin dah pernah ada yang bahas ini, tapi tadi ane cek kayaknya belum ada jadi ane posting dah Thread dengan tema judul di Atas Gan. Makasih ya & See U Next Time Gan. Sumber By Business Insider
Diubah oleh jeansobek 21-12-2015 16:24
0
145.4K
743
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.