pkspiyungan.orgAvatar border
TS
pkspiyungan.org
Suasana Kondusif, Tabligh Akbar FPI Dihadiri Belasan Ribu Warga Purwakarta

Sebagian jamaah yang menghadiri Tabligh Akbar FPI di Purwakarta, Sabtu malam (19/12/2015). (foto: syaiful)


Purwakarta (SI Online) - Tabligh Akbar dan Pelantikan DPW Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta di Markas Yayasan As-Shalihin, Samping Pintu Rel Kereta Api Rawa Roko, Tegal Munjul, Purwakarta, dihadiri belasan ribuan orang jamaah umat Islam Purwakarta dan sekitarnya, Sabtu (19/12/2015) malam.

Ulama sepuh purwakarta, Habib Salim dalam sambutannya mengajak jamaah untuk menguatkan iman, dan waspada upaya adu domba yang mengatasnamakan budaya Sunda dengan agama. Menurutnya, warga berkumpul karena panggilan Allah, untuk membela agama dari bahaya kemusyrikan yang dipelopori Bupati Purwakarta.

Habib Salim juga mengingatkan para pemimpin agar tidak sombong melawan para pejuang Allah. Kata dia, seorang Firaun pun tumbang karena kesombongannya.

"Sejago-jagonya Firaun muncul Nabi Musa, akhirnya Firaun yang hebat di tenggelamkan oleh Allah. Para pemimpin yang melawan Allah dan Rasul-Nya, tinggal tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

"Kepada pemimpin Purwakarta kita doakan tobat, kalau tidak, dia tidak mau praktikkan Islam dengan benar, ia munafik," lanjutnya.

Tabligh akbar ini rencananya akan dihadiri ulama Jawa Barat KH Husni Tamrin dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, dan sekaligus akan diadakan pelantikan pengurus baru DPW FPI Purwakarta.

Sore hari tadi sempat ada ketegangan dengan para provokator tetapi suasana berangsur kondusif. Ratusan aparat mengamankan jalannya acara dengan membuat blokade berlapis.


rep: syaiful falah
red: shodiq ramadhan


ぺい


Syukur alhamdulillah
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.