Lampyridae
TS
Lampyridae
FPI: Larang Habib Rizieq, Berarti Larang Dakwah

Sabtu, 19 Desember 2015 | 09:51 WIB

VIVA.co.id - Penolakan kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, ke Purwakarta, Jawa Barat, terus bergulir dari berbagai kelompok masyarakat.

Selain karena buntut dari plesetan salam sunda Sampurasun menjadi Campur Racun, kedatangan Rizieq dinilai kerap membuat provokasi terhadap umat Islam.

Menanggapi hal itu, pengurus FPI Purwakarta, menyatakan tidak terpengaruh dengan rencana penolakan hingga adanya aksi massa.

"Sangat tidak terpengaruh, karena niat kami berdakwah," kata pengurus FPI Purwakarta, Muhamad Syahid Joban, saat dihubungi, Sabtu 19 Desember 2015.

Menurut Joban, seandainya ada yang melarang Habib Rizieq ke Purwakarta, hal itu sama saja dengan melarang dakwah dan mengembangkan Islam di Purwakarta.

"Melarang Habib Rizieq ke Purwakarta, berarti melarang dakwah, melarang Islam berkembang di Purwakarta," kata Joban.

Untuk menjaga keamanan pada pelaksanaan acara, yang rencananya digelar Sabtu malam, 19 Desember, Joban mengatakan FPI sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Purwakarta. Selain itu, polisi sudah siap untuk menjaga kelangsungan acara.

"Komunikasi dengan pihak kepolisan berjalan baik, dan mereka siap untuk menjaga acara kita. Karena, kami ini bukan teroris yang harus diwaspadai, tetapi kami warga masyarakat yang memiliki hak dan kebebasan untuk melaksanakan kegiatan, apalagi kegiatan keislaman," ujar Joban.

Joban menyatakan, penolakan terhadap Habib Rizieq ke Purwakarta, hanya dilakukan oknum saja. Sebab, ia mengklaim masyarakat Purwakarta sangat menyambut baik kedatangan Rizieq.

"Lagi pula, tidak ada masyarakat Purwakarta yang menolak Habib Rizieq berdakwah di Purwakarta. Bahkan, mereka menyambut kedatangan Habib Rizieq. Yang menolak, hanya oknum settingan," kata Joban.

Sebelumnya, penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Purwakarta, dilakukan ribuan massa dengan menggelar unjuk rassa di jalanan Purwakarta. Massa dari Forum bersama Aliansi Masyarakat Sunda akan men-sweeping acara yang digelar FPI tersebut.

Laporan: Jay Ajang Bramena

(asp)

sumur

Yang menolak dakwah Habib Rizieq, hanya oknum settingan atau preman bayaran

emoticon-Wakaka
Diubah oleh Lampyridae 20-12-2015 02:31
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.7K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.