• Beranda
  • ...
  • Yogyakarta
  • Hati-hati Modus Penipuan PT MJA (Mitra Jaya Abadi) Udah ada di Jogja

jackapoleAvatar border
TS
jackapole
Hati-hati Modus Penipuan PT MJA (Mitra Jaya Abadi) Udah ada di Jogja
http://www.kaskus.co.id/thread/551cb...pengguna-mobil

Kronologi:
Selasa 18 agustus kemaren ane nyari tas pesenan di dallas jl. solo/ deretan gardena. pas ane mau jalan disamperin org pakean rapi bilang dari PT. MJA bergerak di bidang periklanan. Dia bilang perusahaannya mengadakan undian ulang tahun lengkap dengan selebaran dari koran dari tribun kalo ga salah. modus sama persis dengan yg dijelaskan. kita dikasi 2 amplop 1 buat istri, 1 buat ane dan amplop ane dapet voucher makan 10rb + grand prize. Sebenernya disini ane dah curiga, soalnya orangnya terlalu ramah menurut ane. pertama ane sempat nolak karena ane ada janji, terus dibujuk terus katanya kalo ane ikut ke kantor dia dapet bonus 10rb. terus ane tanya alamat kantornya di bumijo dan ane kenal betul daerah itu soalnya ada beberapa kenalan di daerah itu. karena ane orang baik dan suka menolong ;p ane akhirnya turutin. Nah di dlm mobil kita ada sedikit perbincangan yg menarik, Dia cerita kisah dia yg sedih anak rantau dari lampung, org tua transmigran, mau kuliah di jogja ga punya uang. terus ane cerita di daerah situ temen ane ada yg bikin warnet pas belakang servis center samsung pas pertigaan. dia dengan cepat bilang udah tutup mas warnetnya.
pas sampe kantornya (rumah biasa kayaknya kontrak, tanpa ada pengenal perusahaan di luar rumah/kantor) dan tempatnya deket bgt dengan warnet temen ane paling sekitar 20meteran. ane masuk dan disambut dengan sangat ramah yg berlebihan menurut ane. ada sekitar 5 org di dlm, minimalis sekali interiornya (untuk perusahaan yg memberi grandprize mobil) cuma ada meja resepsionis 1 kursi 2, di tembok dalam ada pengenal PT MJA, terus ane disuruh menunggu di ruang pimpinan dan isinya cuma sebuah meja dan 3 kursi (1 untuk bos, 2 untuk tamu) sama sekali ga ada perabotan lain kecuali foto2 pemenang dan penyerahan hadiah di tembok.
dengan basa basi yang muluk2 dan ucapan selamat dan Alhamdulillah berkali2 ane ditawari persis seperti pengalaman agan2. dengan nilai uang tebusan 9.990.000 ane pasti dapat hadiah minimal 15jt dan grand prize mobil + otomatis dapat 2 buah alat kesehatan.
Bos nya bilang kalo tertarik dan setuju dengan hadiahnya mempersilahkan mendatangani diatas materai sanggup membayar uang tebusan hadiah sebesar tersebut diatas. dah uang di serahkan bersamaan dengan penyerahan hadiah. Dan disini ane merasa ada keanehan pas si bos bilang kalo ane dapat hadiah si mas nya yg nganterin ane tadi dapet BEASISWA dari perusahaan sebesar 10jt. (seharusnya jika dalam ikatan kerja bahasannya bukan BEASISWA tapi BONUS, jadi ane merasa sudah dikondisikan bahwa si masnya butuh biaya buat kuliah)
Ane langsung bilang ane ngga bisa ngasi tandatangan sembarangan dan minta waktu 1 hari buat diskusi sama istri, dan si bos bilang keputusan harus sekarang kalo tidak hadiah hangus. Ane tetep ga mau akhirnya si bos menawarkan opsi kalo mau berfikir boleh tapi dia minta uang jaminan untuk me lock nomor hadiah ane. Awalnya mereka meminta 200.000 buat jaminan, dan uang itu ga akan hilang. Ane tanya mereka kenapa mendadak minta uang bayar dimuka, dan ane cuma minta waktu sampe sore. sampe penawaran mereka turun ke 50.000 buat lock nomor ane tetep ga ane kasih. dan akhirnya mereka nyerah ngebujuk ane. Ane keluar dengan selamat dan dalam perjalanan ane nyuruh istri seaching di google dan nemu thread ini. dan ane cek kembali urutan hadiahnya (kebetulan copyan urutan hadiah kebawa sama istri ane) paling bawah uang 15jt, terus emas 25gram dan paling atas mobil. dan ditengah2 yg luput dari perhatian ada matras giok dan ditulis dengan bahas inggris JADE MATTRESS. Dan kamipun lega padahal tadinya istri ane ngebet banget dapet grandprize, untung ane dari awal udah curiga. (ane berani masuk kantor itu karena ane kenal daerah itu dan pas depan kantor ada warnet temen ane, kalo ane ga tau daerah itu ane bakalan nolak dari awal, disini ane cuma penasaran). Semoga hati2 dengan modus seperti ini.

Jika salah kamar silahkan di lock/dihapus thread ini. Ane cuma ingin menyampaikan agar hati hati dengan modus seperti ini.
0
29.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
Yogyakarta
icon
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.