bungsaham
TS
bungsaham
[SHARING] Investasi Gampang Ala Yuk Nabung Saham
Agan dan aganwati pernah denger yang namanya Saham?
Kalau belum, agan harus tau yang namanya program Yuk Nabung Saham. emoticon-Hot News
Nih sekilas info yang bisa ane sharing disini

Quote:


Apa sih cerita di balik kampanye Yuk Nabung Saham ini?

Kampanye ini adalah sebuah gerakan untuk men-shift mindset masyarakat Indonesia bahwa produk saham maupun reksadana juga bisa diperlakukan sebagai obyek tabungan, sama seperti menabung uang, emas, properti, atau yang paling umum saat ini di masyarakat adalah tabungan produk-produk perbankan. Jadi intinya, Yuk Nabung Saham ini adalah ajakan untuk berinvestasi dengan kemasan murah, mudah, dan menguntungkan yang diharapkan dapat menjadi pintu masuk, entry level yang aman bagi investor saham pemula.

Melalui program Yuk Nabung Saham ini, investor diajak untuk berinvestasi jangka panjang. Saat ini, banyak pendapat di masyarakat yang mengatakan bahwa investasi di Pasar Modal ini perlu biaya mahal, beresiko rugi, dan harus di”tunggu”i terus menerus. Kampanye ini akan merubah mindset tersebut, karena:
o Setoran awal minimum pembukaan rekening efek terjangkau mulai dari Rp 100.000,-
o Namun demikian setoran ini HARUS dilakukan secara rutin dan periodik.
o Saham-saham yang dianjurkan untuk dibeli adalah yang berkinerja baik, misalnya saham-saham yang masuk ke dalam indeks LQ-
45.
Quote:


Saham yang dibeli nantinya disimpan dalam waktu tertentu, karena emang sesuai konsepnya yaitu investasi jangka panjang, Gan. emoticon-Jempol

Kenapa Yuk Nabung Saham ini caranya gampang?

Kampanye ini bakalan gampang banget pelaksanaannya karena didukung oleh Anggota Bursa dan Manager Investasi yang sudah menciptakan produk/programnya masing-masing untuk mengoptimalkan kampanye ini, misalnya:
o Menggunakan fasilitas Auto Debet dari rekening tabungan untuk ditransfer bulanan ke rekening saham maupun reksadana.
o Menggunakan fasilitas Auto Reminder kepada investor Yuk Nabung Saham untuk mengingatkan penyetoran dana dan permintaan
standing instruction
o Membuat program 1 tahunan dan memberi sweetener/insentif di akhir periode program kepada investor yang berpartisipasi dengan disiplin setiap bulannya.
o Program-program lainnya sedang disiapkan baik oleh Anggota Bursa maupun Manajer Investasi.

Trus, gimana caranya kalo pengen tau lebih banyak tentang Yuk Nabung Saham?

Nah pas banget nih, dari info yang ane dapet, BEI berencana menyelenggarakan Expo Yuk Nabung Saham selama 3 hari mulai besok tanggal 16 – 18 Desember 2015. Acaranya bakal dilaksanain di Galeri Utama BEI lantai dasar di Gedung Bursa Efek Indonesia. Acaranya gratis gan, terbuka buat siapa aja.

Ada apa aja sih di Expo Yuk Nabung Saham?

Di Expo tersebut nantinya akan diikuti oleh total 30 Anggota Bursa, Manajer Investasi, dan Bank yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut jadi Agan dan Aganwati sekalian bisa bertanya langsung, bahkan bisa langsung membuka rekening saham/reksadana di tempat dan aktif pada hari itu juga, Gan. Selain itu, setiap harinya akan ada talkshow mengenai pasar modal dan undian berhadiah tambahan dana transaksi buat agan atau aganwati yang membuka rekening reksadana pada saat Pameran. Ada juga peluncuran program kampanye melalui media social berupa kompetisi Meme(baca: mim) dan VideoGram untuk umum berhadiah menarik.

Spoiler for Pengen tau lebih lengkap?:

Seru banget kan? Menurut ane sih, saham itu ga harus melulu urusannya orang-orang serius berdasi kaya di TV-TV. Sekarang #SemuaBisaJadiInvestorSaham #YukNabungSaham. Jangan bangga kalau cuma bisa beli produknya, milikin perusahaannya juga dong. emoticon-2 Jempol

Sampai jumpa di Expo Yuk Nabung Saham ya Gan!
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh bungsaham 15-12-2015 10:41
0
13.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.