Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514b233a4f6ea1ad4f00000a/japan-a-to-z-all-about-travelling-in-japan
Halo. Permisi mimin dan momod serta sepuh dan seluruh kaskuser traveller. Permisi newbie mau bikin thread. Ane lihat tidak ada thread yang mencakup tentang semua hal tentang Jepang, jadi semoga thread ini bisa sesuai pada tempatnya. Di sini ane mau sajikan informasi tentang Jepang dari A sampai Z. Semoga bisa menjadi tempat komunikasi dan sharing mengenai traveling ke Jepang. Segala pertanyaan, sa
Lapor Hansip
21-03-2013 22:11

Japan A to Z: All about Travelling in Japan

Halo. Permisi mimin dan momod serta sepuh dan seluruh kaskuser traveller. Permisi newbie mau bikin thread. Ane lihat tidak ada thread yang mencakup tentang semua hal tentang Jepang, jadi semoga thread ini bisa sesuai pada tempatnya. Di sini ane mau sajikan informasi tentang Jepang dari A sampai Z. Semoga bisa menjadi tempat komunikasi dan sharing mengenai traveling ke Jepang. Segala pertanyaan, saran, tambahan, dll diterima dengan senang hati. emoticon-Kiss

Tentang Saya
Saya adalah orang Indonesia, hobi flashpacking (semacam backpacking namun sedikit berbeda) yang tinggal di Tokyo, Jepang. Saya sudah pernah datang ke Jepang sebagai wisatawan, sebagai murid, dan juga sekarang kerja di Jepang dan berbisnis dengan orang Jepang jadi semoga saya punya sedikit gambaran tentang Jepang dari berbagai perspektif yang berbeda deh. Hehehe.

Sekilas Tentang Jepang
Jepang, atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Japan, atau Nihon dalam bahasa Jepang itu sendiri, adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Negara yang sering dijuluki sebagai Negeri Sakura atau Negeri Matahari Terbit ini adalah perpadauan antara masa lalu dan masa depan. Teknologi canggih, deretan pencakar langit, fashion dan gaya hidup modern berkembang bersama tradisi dan kebudayaan yang telah berumur ribuan tahun. Jepang adalah suatu teater kontradiksi. Banyak perusahaan dan korporasi Jepang, ambillah contoh Mitsubishi, Toyota, Nissan, Honda, Canon, dll mendominasi di dunia. Namun ketika membaca berita finansial sepertinya Jepang sedang dalam masalah keuangan yang parah. Banyak kota besar di Jepang sangat modern dan berteknologi tinggi, namun bangunan kayu klasik dan kuil keluarga berumur ratusan tahun masih dapat ditemukan di sebelah kondominium mewah yang harga sewanya mencapai ¥2.000.000 atau sekitar Rp 200.000.000,- per bulan. Anime-anime yang cute bertebaran, namun pornografi yang paling hardcore pun dapat ditemukan di tempat yang sama. Ketika saya tinggal di apartemen saya dulu yang jelek, dari jendela kecil tempat saya merokok di malam hari bisa dilihat suatu kondominium mewah yang di dalamnya terdapat baying-bayang TV raksasa yang lebih tinggi dari manusia. Di apartemen saya yang sekarang ini meskipun relatif modern dengan toilet otomatis ber-touchscreen (ya, beneran), dari balkon saya masih bisa melihat suatu balkon apartemen kecil berpintu geser kayu, di mana seorang kakek sepuh akan keluar beberapa kali sehari untuk melihat bonsai-bonsainya. Begitu juga pemandangan para eksekutif Jepang yang berdasi dan berjas, namun melakukan pembicaraan bisnis duduk tanpa kursi sambil menikmati teh hijau panas. Kebudayaan yang amat beragam ini menurut saya akan membuat kemungkinan anda akan bosan di Jepang menjadi kecil sekali.

Sejarah Jepang
Kepulauan Jepang mulai dihuni mulai 50.000 tahun lalu menurut bukti-bukti arkeologi. Menurut legenda yang ada di masyarakat, Kaisar Jimmu memerintah mulai abad ke-7 sebelum Masehi dan terus menerus menurunkan tahtanya sampai kekaisaran yang sekarang ini. Namun para arkeolog dan sejarawan mengatakan bahwa menurut bukti-bukti yang ada, kekaisaran ini dimulai dari abad ke-3 Masehi yang disebut sebagai Periode Kofun, dimana Jepang mendapat pengaruh kuat dari China, mulai penggunaan sumpit, agama Buddha Mahayana, sampai permainan Go.

Pada Periode Asuka, Jepang mulai memiliki pemerintahan sentral dan baru pada Periode Nara, Jepang memiliki kekaisaran yang kuat beribukota di Nara. Kemudian pada Periode Heian ibukota Jepang dipindahkan ke Kyoto. Pengaruh China juga sangat kuat pada masa ini sehingga tak heran kebudayaan Jepang ada mirip-miripnya dengan China. Kemudian ada Periode Kamakura dan Periode Muromachi. ketika para samurai memiliki kekuatan politik. Samurai terkuat yang memiliki pengaruh ini disebut Shogun. Terjadilah perang turun-temurun antar penguasa daerah ini sampai Tokugawa Ieyasu berhasil menyatukan kembali Jepang pada tahun 1600. Shogun Tokugawa memerintah dari Edo atau yang hari ini disebut sebagai Tokyo.

Selama ribuan tahun sejarahnya, kontak Jepang hanya dilakukan dengan China dan Korea. Hal ini berubah ketika sebuah kapal AS dibawah kepemimpinan Matthew Perry mendarat di Yokohama pada 1854 dan memaksa Jepang membuka diri untuk perdagangan dengan dunia barat. Perjanjian pun ditandatangani dan para shogun pun kehilangan kekuasaan ketika timbul Restorasi Meiji pada 1867. Restorasi Meiji ini mirip pemaksaan globalisme pada masyarakat Jepang namun ternyata memiliki pengaruh baik bagi modernisasi. Industri Jepang sangat berkembang setelah Restorasi meiji, dibuktikan dengan perkembangan teknologi, universitas, pabrik-pabrik, bangunan dari batu bata, serta pembangunan bandara serta rel kereta api. Perkembangan Jepang sangat pesat pada masa ini, bahkan gempa bumi pada 1923 yang menghancurkan lebih dari 70% Tokyo dan membunuh 100.000 orang, nyaris tidak dapat menghentikan perkembangan ini.

Jepang yang memiliki wilayah sempit dan sumber daya yang terbatas, akhirnya melakukan invansi ke China. Pada 1895 Jepang menguasai Taiwan, Korea, dan sebagian Manchuria. Bahkan pada 1905 Jepang mengalahkan Rusia, yang dicatat sebagai kejutan sekaligus titik balik sejarah bahwa bangsa Asia bisa mengalahkan bangsa Eropa yang pada waktu itu dianggap tak terkalahkan. Pada 1931 Jepang melakukan serangan total ke China dan pada 1941 telah memiliki armada yang amat kuat. Tahun itulah Jepang menyerang Pearl Harbor, menghancurkan armada Pasifik Amerika Serikat sebagai persiapan menguasai Asia Tenggara yang kaya sumber daya alam. Bersekutu dengan Jerman dan Italia dalam perang yang dikenal sebagai Perang Dunia ke-II ini, akhirnya Jepang menyerah ketika bom atom meledak di Hiroshima dan Nagasaki. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang diduduki bangsa asing, dan kekaisaran kehilangan kekuasaannya. Jepang mulai saat itu menjadi bangsa demokratis dengan Amerika Serikat membangun pangkalan perangnya di sana. Jepang tidak lama-lama dalam kehancuran akibat kalah perang. Hanya sepuluh tahun setelah bom atom, Hiroshima dan Nagasaki telah kembali menjadi pusat ekonomi yang kuat seperti sebelum perang. Produk-produk Jepang membanjiri pasar negara barat dan korporasi besar di Jepang semakin menggurita. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan para pengusaha (sering disebut sebagai Japan Inc. di barat), bangsa kepulauan kecil yang hancur dalam perang telah kembali sebagai kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Namun tiada pesta yang tak berakhir. Pertumbuhan yang pesat ini juga akhirnya usai. Bursa saham Tokyo, Nikkei, akhirnya kolaps pada 1989, turun berantakan. Harga real estate jatuh sampai sepertiga, bursa saham turun sampai setengah, ditambah lagi sebuah gempa besar di Kobe pada 1995. Ditambah lagi utang pemerintah yang mencapai 2x GDP, permasalahan menuanya usia penduduk, dan masih banyak lagi, membuat tahun 1990 an disebut sebagai “lost decade” di Jepang. Akhirnya Jepang pun dilewati oleh China. Jepang memang dalam krisis, namun ekonominya masih tetap sangat tinggi untuk standar dunia sekalipun. GDP daerah Kanto (Tokyo dan sekitarnya) masih setara dengan keseluruhan Britania Raya. GDP daerah Kansai (Osaka dan sekitarnya) masih setara dengan keseluhan negeri Belanda.

Orang Jepang
Sebagai sebuah negara kepulauan yang relative terisolasi dari bangsa asing selama berabad-abad, populasi Jepang relatif sangat homogen. Lebih dari 97% warga Jepang adalah orang asli Jeapng. Minoritas kebanyakan dari etnis China dan Korea, dengan total sekitar 2 juta jiwa. Orang Jepang dikenal dengan kesopanannya dan dikenal cukup ramah pada pendatang. Generasi muda Jepang biasanya tertarik untuk bertemu dan berteman dengan wisatawan asing.

Namun ada juga orang-orang Jepang yang tertutup pada bangsa asing. Orang-orang ini dapat dibagi menjadi 2. Pertama, mereka yang memang rasis dan malas berurusan dengan orang asing (外人 gaijin). Kedua, orang yang malu saja. Banyak teman bule saya yang bercerita bahwa orang Jepang terutama generasi tua agak enggan berbicara dengan mereka karena takut tidak bisa bahasa Inggris. Banyak pula teman Jepang saya yang berkata bahwa mereka mengaku sungkan bila berbicara dengan orang Eropa, dll karena malu akan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

Diubah oleh wewintj
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 416 dari 502
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 09:48
Quote:Original Posted By cendolsaholic
ada yg ke tokyo tanggal 7-12 januari ngga? jalan2 bareng yoo.emoticon-Shakehand2


Lho... jadwalnya pass banget sama ane gan.. ane sampe 7 Jan malem di haneda.. pulang 12 Jan pagi haneda juga...

cuman ane uda fix iten ke kyoto sama fuji juga..
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 11:04
kira2 abis dana brapa gan iten nya?
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 13:01
Mohon sarannya ,saya bersama istri dan anak akan ke Jepang . Saya sudah buat itenary nya seperti ini :
Japan (6 Feb - 14 Feb 2016)

06 Feb : CGK - Haneda (22.35 - 8.50)

07 Feb : Haneda - Chitose /Sapporo ( 11.00 - 12.35 )
- Check in hotel (APA hotel -10-1 Nishi 7 Chome,Minami 2 Cho,Chuo-ku Sapporo)
- Otaru Canal
- Odori park
- German Christmas Market
Station NEW CHITOSE AIRPORT ke station SAPPORO(JR) pakai kereta JR Rapid Airport (37 menit, setiap 15 menit, 1320Y) dari station SAPPORO(JR) bisa pakai taksi atau subway ke hotel
hotel ke station SAPPORO(JR) bisa pakai subway station SAPPORO(JR) ke station OTARU
pakai kereta JR Rapid Airport atau JR Semi Rapid Ishikari Liner (30-40 menit, setiap 15 menit, 950Y/640Y)
Otaru kembali ke Sapporo kebalikan dari diatas

08 Feb : explore Sapporo
- tanukikoji shopping street
- ramen alley
- susukino Entertainment district

9 Feb : Chitose - Haneda ( 12.20 - 14.00 )
- go to airport at 9.00
- check in hotel (Red Planet Asakusa- 1-11-6 Asakusa,Taito-ku)
- explore Tokyo : Asakusa , Sky tree
dari hotel bisa pakai taksi atau subway ke station SAPPORO(JR) station SAPPORO(JR) ke station NEW CHITOSE AIRPORT pakai kereta JR Rapid Airport (37 menit, setiap 15 menit, 1320Y)
station HANEDA AIRPORT DOMESTIC TERMINAL ke station ASAKUSA(TOBU/SUBWAY) pakai kereta Keikyu Main/Airport Line Rapid Ltd. Exp. (30-40 menit, setiap 10 menit, 620Y)

10 Feb : Karuizawa
- ski
- lunch
-shopping
station ASAKUSA(TOBU/SUBWAY) ke station UENO pakai subway Tokyo Metro Ginza Line (170Y) lalu ganti kereta di station UENO station UENO ke station KARUIZAWA pakai SHINKANSEN ASAMA atau HAKUTAKA (5700Y) (80-100 menit, setiap 30 menit, 5870Y)
Karuizawa kembali ke Tokyo kebalikan dari diatas

11 feb : Shirakawa Go + Takayama
- pagi (Tokyo - Takayama)
- siang check in hotel (K's hostel Takayama) Explore Takayama : old town , market
station ASAKUSA(TOBU/SUBWAY) ke station NIHOMBASHI
pakai subway Tokyo Metro Ginza Line atau Toei Subway Asakusa Line (8-14 menit, setiap 5 menit, 170Y/180Y)
lalu jalan kaki dari station NIHOMBASHI ke station TOKYO sekitar 7-20 menit, 500 meter station TOKYO ke station NAGOYA
pakai SHINKANSEN HIKARI (kalau tidak pakai JR pass bias pakai NOZOMI) lalu ganti kereta di station NAGOYA, tunggu sekitar 30 menit station NAGOYA ke station TAKAYAMA pakai LTD. EXP (WIDE VIEW) HIDA (275 menit, setiap 60 menit, 14710Y) dari station TAKAYAMA ke hotel bisa jalan kaki sekitar 3-10 menit, 350 meter

12 Feb : Shirakawa Go
- pagi (Takayama - tour Shirakawa Go )
- siang balik ke Tokyo
- check in hotel Richmond hotel Asakusa
- explore Tokyo : Odaiba, Akihabara, Ginza, Harajuku, Shibuya, Ameyoko Ueno
Takayama kembali ke Tokyo kebalikan dari tanggal 11 atau kalau siang jam 1:15 bisa lewat TOYAMA-UENO (250 menit, 15830Y)

13 Feb : Mt fuji , Hakone + Gotemba
Opsi1
Pakai kereta via ODAWARA-GORA lalu ganti bus ke Gotemba. Bisa beli Hakone pass 4000Y (yang dari statiun ODAWARA) http://www.hakonenavi.jp/english/freepass/
Opsi 2
Pakai Gotemba Premium Outlet shuttle bus 2880Y round trip http://www.premiumoutlets.co.jp/en/gotemba/access/bus/detail3.html Lalu pakai “KANKO SHISETSU-MEGURI” Bus (Tourist-facilities Round Bus) 1000Y day pass http://www.hakonenavi.jp/english/freepass/meguri_bus/

14 Feb : To Airport
- go to Haneda at 7.30

yg mau di beli :
- Jr pass . http://www.japanrailpass.net/en/about_jrp.html#bm_002
- SUICA/PASMO
- Sewa wifi

Untuk keliling Tokyo, grouping bedasarkan daerahnya:
-Asakusa, skytree
-Akihabara, imperial palace, ginza bisa termasuk ke odaiba, Tokyo tower
-Harajuku, shibuya, shinjuku bisa termasuk ke ikebukuro

Cek di japanguide.com : Asakusa, Tokyo Sky Tree, Odaiba, Akihabara, Ginza, Harajuku, Shibuya, Ameyoko
Kalau untuk malam, odaiba, akihabara, shibuya atau utk belanja murah ke ameyoko ueno
Jadwal kereta lebih detail: http://www.hyperdia.com/en/


Mohon sarannya apakah sudah ok atau perlu dirubah. Trims
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 16:22
Gan, ini itin sementara ane, bole kasi masukan:
Tiket 22 Des mendarat Haneda, pulang 5 Januari dari Osaka

22 Des : Mendarat Haneda (nginep Hotel daerah Kamata, pagi check out)
23 Des : Ueno (titip koper di locker), Tsukiji, Sengakuji, Zojoji, Tokyo Tower, Roppongi
24 Des : Disneysea
25 Des : Nakano Broadway, Meiji Shrine, Harajuku, Shibuya, Shinjuku
26 Des : Kamakura (daytrip)
27 Des : Asakusa, Tokyo Skytree, Akihabara, Odaiba
28 Des : Kawaguchiko (daytrip)
29 Des : Nikko (daytip)
30 Des : Menuju Kyoto (Shinkansen, rencana ambil jadwal pagi), sampe nginep deket Kyoto Imperial Palace, mungkin jam 2-3an ke Nagoya-Kuwana (Nabano No Sato) liat Light Festival
31 Des : Kiyomizudera, Ginkakuji, Higashiyama, Gion
01 Jan : Nara (daytip), sore balik ke Osaka ke daerah Dotonburi
02 Jan : Fushimi Inari, Kinkakuji
03 Jan : Arashiyama
04 Jan : USJ
05 Jan : Osaka Castle, balik Jakarta dari KIX (pesawat sore)

di Tokyo & Kyoto pake AirBNB, dipinjemin pocket wifi dari empunya apartemen.

Mo nanya kalo dari itin ane ini tgl 30 rute Tokyo - Kyoto, taro tas lanjut Kyoto - Nagoya - Kuwana, cek Hyperdia Kyoto - Kuwana rute paling murah 3.030yen sekalli jalan (164menit), kl pake Shinkansen 6.440yen (78 menit), kira2 perlu JR Pass ga ya.


Terima kasih sebelumnya
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 18:20
itin2 di atas menurut ane ok sih... kikkakuji dan fushimi ujung ke ujung loh, tapi kalo 1 hari 2 tempat itu sih masi ok.

Kalo ane sih arashiyama dan kinkakuji jadi satu... cuman capek sih karena arashiyama luas bingits..

yg nanya JR pass perlu apa ngga ane nanya balik deh.. kira2 selama di jepang sesuai itin, total dc shinkansen bakal kena total brp duid?
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 19:23
halo para sepuh.. mau nanya lagi donk.. kalau tiket museum doraemon, bisa dibeli berapa hari sebelum hari H ya?

ada yg ke jepang awal maret atau akhir februari kah? emoticon-Big Grin
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 19:53

Tokyo rail day

Agan agan ada yg pernah beli paket tokyo rail days (kanto buffet) ko di agen harganya berbeda dengan yg ada di web ya..
Gak ada special price jika beli lebih dari 1 day trip..
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 20:06
Quote:Original Posted By xtremebsd
Mohon sarannya ,saya bersama istri dan anak akan ke Jepang . Saya sudah buat itenary nya seperti ini :
Japan (6 Feb - 14 Feb 2016)


Pertimbangannya apa gan sampe Hokkaido?
Biasa sih org Tokyo-Kyoto utk 10 hari. Sayang tiket pesawat aja kalau ke Hokkaido cuma Sapporo. Ngejar snow festival yak emoticon-Smilie
Apalagi ga ada Kyoto. Menurut gw justru Kyoto lebih menarik dari Tokyo.

Udah book pesawat domestic nya gan?
Kalau belum ini ada info promo utk pesawat domestic khusus tourist. Bisa 1/3 harga normal.
http://www.ana.co.jp/wws/id/e/wws_common/promotions/share/experience_jp/

Satu lagi sebenernya di Hokkaido nya take off dan landing bisa di bandara beda kota supaya ga habis waktu bolak balik ke Sapporo. Tapi rasanya itin agan di Hokkaido cuma area Sapporo ya.
Diubah oleh siang-siang
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
15-12-2015 20:08
Quote:Original Posted By GoToSea
itin2 di atas menurut ane ok sih... kikkakuji dan fushimi ujung ke ujung loh, tapi kalo 1 hari 2 tempat itu sih masi ok.

Kalo ane sih arashiyama dan kinkakuji jadi satu... cuman capek sih karena arashiyama luas bingits..

yg nanya JR pass perlu apa ngga ane nanya balik deh.. kira2 selama di jepang sesuai itin, total dc shinkansen bakal kena total brp duid?


Thanx da bantu jawab gan, enaknya di Kyoto gmn gan? blm gitu eksplore soalnya.

JR Pass kalo dihitung2 cm yg Shinkansen: Tokyo - Kyoto + Kyoto - Nagoya beli JR Pass msh blm nutup (di Tokyo ga gitu banyak pake JR), ke Nikko pake Tobu Line (Nikko Pass), ke Kawaguchiko pake Bus. Ke Kamakura pake JR (sekitar 920yen). Mungkin agan2 sini ada rekomen gmn buat neken budget kl bisa emoticon-Big Grin

Jajanan pinggir jalan di Tokyo banyak di daerah mana ya gan, trus daerah2 yg enak buat di pake buat jalan kaki, misal dari Asakusa ke Skytree (Sumida River)
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 10:12
gan misal ane beli JR Kanto Pass, klo mau nyoba shinkansen rute2 pendek yg tercover Pass itu, enaknya ke kota apa ya gan?

yg bisa PP sehari aja.. cuma pengen nyoba shinkansen doank emoticon-Hammer
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 11:19
Quote:Original Posted By dhika setyawan
gan misal ane beli JR Kanto Pass, klo mau nyoba shinkansen rute2 pendek yg tercover Pass itu, enaknya ke kota apa ya gan?
yg bisa PP sehari aja.. cuma pengen nyoba shinkansen doank emoticon-Hammer

1. gala yuzawa
2. karuizawa
3. nasu-shiobara.
kalau disuruh milih sih pasti gala yuzawa.. kalau mau super pendek asal nyoba naik (tokyo - ueno) wkwkwkw emoticon-Big Grin
Diubah oleh r399336
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 11:38
Quote:Original Posted By r399336

1. gala yuzawa
2. karuizawa
3. nasu-shiobara.
kalau disuruh milih sih pasti gala yuzawa.. kalau mau super pendek asal nyoba naik (tokyo - ueno) wkwkwkw emoticon-Big Grin


gala yuzawa yg tempat ski itu kan ya? tp ane cek di map yg tercover JR Kanto Pass, ga ada tuh gala yuzawa emoticon-Hammer

tokyo ueno boljug tuh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 11:44
Quote:Original Posted By dhika setyawan

gala yuzawa yg tempat ski itu kan ya? tp ane cek di map yg tercover JR Kanto Pass, ga ada tuh gala yuzawa emoticon-Hammer
tokyo ueno boljug tuh emoticon-Ngakak (S)

klo nanti udah ganti nama jadi jr tokyo wide pass, akan include gala yuzawa kok.. kalau yg skrg mmg mesti beli gala optionnya yg nambah duit
http://www.jreast.co.jp/e/tokyowidepass/index.html
ia gala yuzawa tempat ski, alternatif lain karuizawa (tp ski jg), waktu tempuh mirip 1 jam lebih dari tokyo station
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 12:39
Quote:Original Posted By r399336

klo nanti udah ganti nama jadi jr tokyo wide pass, akan include gala yuzawa kok.. kalau yg skrg mmg mesti beli gala optionnya yg nambah duit
http://www.jreast.co.jp/e/tokyowidepass/index.html
ia gala yuzawa tempat ski, alternatif lain karuizawa (tp ski jg), waktu tempuh mirip 1 jam lebih dari tokyo station


iya nih gw baru baca yg wide pass.. itu harganya 10rb yen, trus untuk masuk ke tempat skinya harus bayar lagi kan ya? klo gw ga salah nangkep 1300 yen untuk yg cuma maen salju doank include gondola dan perlengkapan basic, bener ga ya?

kalau maen salju gitu harus 1 harian ya gan? berarti ane harus relain antara disneyland atau disneysea nih, karena slot harinya sudah penuh..

tetiba aja istri pengen liat fuji lebih dekat dan maen salju.. jadi sekalian aja pake yg JR Kanto pass ini biar lbh murah emoticon-Big Grin
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 15:12
Quote:Original Posted By dhika setyawan

iya nih gw baru baca yg wide pass.. itu harganya 10rb yen, trus untuk masuk ke tempat skinya harus bayar lagi kan ya? klo gw ga salah nangkep 1300 yen untuk yg cuma maen salju doank include gondola dan perlengkapan basic, bener ga ya?
kalau maen salju gitu harus 1 harian ya gan? berarti ane harus relain antara disneyland atau disneysea nih, karena slot harinya sudah penuh..
tetiba aja istri pengen liat fuji lebih dekat dan maen salju.. jadi sekalian aja pake yg JR Kanto pass ini biar lbh murah emoticon-Big Grin

ia.. pokoknya jadi mahal deh kalau mau main ski nya.. krn mesti sewa peratalan dan bajunya jg (gak mngkin kita dari indo bawa jaket/celana ski)
harganya udah keluar..
http://www.galaresort.jp/winter/english/ski/ski.html
http://www.japan-guide.com/e/e7690.html
kalau cuma main lempar2 salju paling bbrp jam jg selesai, mau dapat 2 tempat sekaligus disney mngkin gini: asal siap stamina ya.. emoticon-Big Grin
naik shinkansen paling pagi (06.30) ke gala yuzawa jam 8 udah buka..hbs makan siang cabut aja balik tokyo, paling jam 3an sudah tiba di disney land/sea.. main deh sampe tutup
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 16:06
Quote:Original Posted By r399336

ia.. pokoknya jadi mahal deh kalau mau main ski nya.. krn mesti sewa peratalan dan bajunya jg (gak mngkin kita dari indo bawa jaket/celana ski)
harganya udah keluar..
http://www.galaresort.jp/winter/engl...h/ski/ski.html
http://www.japan-guide.com/e/e7690.html
kalau cuma main lempar2 salju paling bbrp jam jg selesai, mau dapat 2 tempat sekaligus disney mngkin gini: asal siap stamina ya.. emoticon-Big Grin
naik shinkansen paling pagi (06.30) ke gala yuzawa jam 8 udah buka..hbs makan siang cabut aja balik tokyo, paling jam 3an sudah tiba di disney land/sea.. main deh sampe tutup

wah sayang gan klo baru masuk disney sore2 gitu, mending emg pilih salah satu aja emoticon-Big Grin

harganya mahal juga ya.. tp pgn juga sih nyobain maen salju, mumpung lg disana emoticon-Smilie
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 16:13
Quote:Original Posted By dhika setyawan

wah sayang gan klo baru masuk disney sore2 gitu, mending emg pilih salah satu aja emoticon-Big Grin
harganya mahal juga ya.. tp pgn juga sih nyobain maen salju, mumpung lg disana emoticon-Smilie

yup.. dibuat prioritas aja.. pergi ketempat yg betul2 kepengen.. emoticon-Smilie
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 17:34
Gan.. saya rencana ke Jepang summer tahun depan (masih lama sih emoticon-Embarrassment)
rencana travelling berdua aja ama temen
tapi uda semangat dari sekarang emoticon-Big Grin

hari pertama pake penerbangan paling malam sampai di KIX
1. Pakai Osaka Amazing Pass yg 2 hari (kalo masih ada yg jual sih)
2. Masih pakai Osaka Amazing Pass
3. USJ
4. Nara-Kyoto (pake Nara 1 day Pass)
5. Kyoto (Kyoto 1 day sightseeing pass)
6. Kyoto-Shinjuku via Shinkansen Ke Hakone via Shinjuku (Hakone Pass valid 2 hari)
7. Hakone
8. Shibuya
9. Harajuku
10. Disneysea
11. Disneyland / eksplor sekitaran Tokyo
12. Eksplor Tokyo
13. Balik ke Indo

gimana menurut agan2 semua? kelamaan di Tokyo nya kah?

ada pass masing2 daerah yang bisa direkomendasiin ke saya ngga?
rencana sih sehemat mungkin.. emoticon-Embarrassment

thanksss emoticon-Kiss (S)
1 0
1
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 17:45
Quote:Original Posted By lovaddict

1. Pakai Osaka Amazing Pass yg 2 hari (kalo masih ada yg jual sih)
2. Masih pakai Osaka Amazing Pass
3. USJ
4. Nara-Kyoto (pake Nara 1 day Pass)
5. Kyoto (Kyoto 1 day sightseeing pass)
6. Kyoto-Shinjuku via Shinkansen Ke Hakone via Shinjuku (Hakone Pass valid 2 hari)
7. Hakone
8. Shibuya
9. Harajuku
10. Disneysea
11. Disneyland / eksplor sekitaran Tokyo
12. Eksplor Tokyo
13. Balik ke Indo

keliatannya agan ini fanatik theme park, sampe 3 hari disiapkan utk USJ, D-sea, D-land, gak sekalian fujiq highland kah? emoticon-Big Grin
kalau ane pny 12 hari mngkin pembagiannya gini.
1-5 : osaka, nara, kyoto
6,7 : hakone
8 : kawaguchiko
9,10,11,12 : tokyo
tapi tergantung minat masing2 org ya.. kalau mmg mau 1 hari d-sea, 1 hari d-land ya mmg sisanya di tokyo 2 hari agak kurang sih.. ane sebenarnya prefer tokyo 3 hari (biar dikelilingi pake subway pass yg 3 days)
Diubah oleh r399336
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan
16-12-2015 17:55
Quote:Original Posted By lovaddict
Gan.. saya rencana ke Jepang summer tahun depan (masih lama sih emoticon-Embarrassment)
rencana travelling berdua aja ama temen
tapi uda semangat dari sekarang emoticon-Big Grin

hari pertama pake penerbangan paling malam sampai di KIX
1. Pakai Osaka Amazing Pass yg 2 hari (kalo masih ada yg jual sih)
2. Masih pakai Osaka Amazing Pass
3. USJ
4. Nara-Kyoto (pake Nara 1 day Pass)
5. Kyoto (Kyoto 1 day sightseeing pass)
6. Kyoto-Shinjuku via Shinkansen Ke Hakone via Shinjuku (Hakone Pass valid 2 hari)
7. Hakone
8. Shibuya
9. Harajuku
10. Disneysea
11. Disneyland / eksplor sekitaran Tokyo
12. Eksplor Tokyo
13. Balik ke Indo

gimana menurut agan2 semua? kelamaan di Tokyo nya kah?

ada pass masing2 daerah yang bisa direkomendasiin ke saya ngga?
rencana sih sehemat mungkin.. emoticon-Embarrassment

thanksss emoticon-Kiss (S)


kelamaan di Osaka gan... hahaha..
Nara 1 day pass buat apa ya? free transport pake bus? ane sih jalan kaki..

Kyoto kurang lama, ada Arashiyama, Kinkakuji, Ginkakuji, Fushimi, Kiyomizu, Heian shrine.

Ke Hakone langsung aja dari Kyoto, ngapain ke Shinjuku?
Nginap 2 malam di Hakone?

0 0
0
Halaman 416 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia