opini.id
TS
opini.id
Kelakuan DPR Sepanjang 2015 Yang Bakal Bikin Agan Mulas
132.8K
1.1K


Gan. awal Desember 2015, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku kecewa. Dia heran kenapa masyarakat selalu menganggap negatif DPR. Soalnya lembaga itu sering disebut "sarang maling". Padahal, kata dia, DPR itu kan lembaga yang dipilih rakyat. Seharusnya anggota Dewan yang merupakan representasi rakyat itu didukung dan diperkuat.
Spoiler for Ini katanya Fahri Hamzah:

Apa bener bantahannya? Nah, ini ane rangkumin kelakuan-kelakuan anggota DPR sepanjang tahun 2015. Ane yakin agan bakal lebih selektif milih orang buat ngewakilin agan di parlemen. Ane yakin agan juga bakal agak mulas bacanya.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

1. Males ikut sidang

Quote:

2. Dinas ke luar negeri bawa keluarga itu pengorbanan untuk bangsa

Quote:

3. Merokok di ruang sidang

Quote:

4. Berkelahi

Quote:

5. Boros

Quote:

6. Kebanyakan minta

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

7. Ikut kampanye calon presiden AS

Quote:

8. Ditangkap KPK

Quote:


Parah kan gan kelakuan anggota dewan kita. Beneran mulas ane nulisnya jugak. Eits, tapi jangan sinis dulu gan. Anggota dewan juga kerja kok. Buktinya sepanjang tahun ini mereka sudah menyelesaikan tiga rancangan undang-undang alias RUU.
emoticon-Wowemoticon-Wow

Quote:

Hebat kan? Tiga RUU dalam setahun? WOW!
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Tapi apa iya bener produktif?
Lha ternyata, total RUU dalam prolegnas prioritas 2015 yang harus diselesaikan DPR itu jumlahnya 37 RUU. Belakangan Prolegnas direvisi dan ditambahkan lagi 2 RUU. Sehingga total jumlah prolegnas prioritas tahun ini menjadi 39 RUU.

Jadi baru selesain 3 dari 39?!?

emoticon-No Hopeemoticon-No Hope emoticon-No Hope

Saat dikritik soal lambannya kinerja, ini jawabannya ...

Spoiler for Jawaban Fahri Hamzah ... lagi :

Yah, makanya kalo ada pemilihan legislatif, kita kudu lebih selektif milih orang yang bakal ngewakilin suara kita gan. Suara kita tuh mahal harganya. Jangan sampe jangan kayak beli kucing dalam karung. Meskipun gak semua anggota dewan punya atitude buruk yah. Ane yakin juga masih ada wakil rakyat yang bagus kok. Tapi kalau dilihat prosentasenya, berapa persen sih gan? Ah, ane males juga bayanginnya karena udah terlalu pesimis sama lembaga ini. Dan ... sebagai rakyat, kita berhak loh mengawasi kinerja mereka.

DPR itu tempat aspirasi rakyat atau tempah sampah bagi rakyat sih sebenernya? Jawab di sini yuk gan ...

Diubah oleh opini.id 11-12-2015 07:33
0
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
659.9KThread34.8KAnggota
Terlama
Berikan Komentar