BillyBoen
TS
MOD
BillyBoen
Tips Perkuat Insting dalam Berbisnis
Apakah kalau mau jadi entrepreneur harus nekad? Ngga.

Apakah kalau mau jadi entrepreneur harus pintar banget? Ngga.

Apakah kalau mau jadi entrepreneur harus kaya dulu? Ngga.

Apakah kalau mau jadi entrepreneur harus punya ide yang sangat sangat briliant? Ngga.

Apakah kalau mau jadi entrepreneur harus punya wawasan yang luas? Iya.

Kenapa?

Karena pada dasarnya, entrepreneur itu terlahir ketika dia melihat ada masalah di sekitar yang menurut dia bisa dia selesaikan. Seringkali, buat mereka yang seperti 'katak dalam tempurung', mereka melihat adanya masalah di sekitar mereka, tapi mereka ngga tau mesti ngapain. Kok bisa? Ya karena dia ngga kreatif. Kok bisa ngga kreatif? Ya karena kemungkinan besar karena dia ngga punya wawasan yang luas.

Saya sering dapet pertanyaan, "Mas Billy, gimana sih jadi orang yang kreatif?", "Mas Billy, gimana sih caranya ngeliat peluang bisnis?" Jawaban saya satu, "Coba untuk punya wawasan seluas mungkin, coba untuk punya teman sebanyak mungkin."

Wawasan kita bisa luas kalau kita suka ngikutin berita, apakah dari media cetak, online, maupun elektronik (TV, radio). Dan, kalau kita punya teman yang banyak, 'otomatis' kesempatan kita untuk punya wawasan yang luas juga semakin besar. Sering-sering coba ngobrol sama temen Agan, tukar informasi dari berita yang Agan dan teman Agan baru baca/dengar.

Trust me, punya wawasan yang luas akan ngebuat insting bisnis kita semakin tajam. Kalau yang tadinya Agan ngeliat sebuah permasalahan dikeseharian Agan, tapi Agan cuek karena ngga tau mesti ngapain.. kalau Agan punya wawasan yang luas (misal, tau ada masalah yang sama di Amerika, dan Agan tau di sana ada orang yang bisa selesaikan masalah tersebut), insting bisnis Agan akan timbul, Agan jadi tau mesti ngapain untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi, kalau mau punya insting bisnis yang kuat mesti ngapain? Banyak baca & banyak berteman. Simple kan? He he he, ngga sesimpel itu juga sih.. karena untuk bisa punya banyak teman ya kita harus punya attitude yang baik. Nah seringkali, yang ngebatasin kesuksesan kita, ya karena kitanya mungkin yang belum punya attitude yang baik.

Semoga bermanfaat. See you ON TOP!
@billyboen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Managing Partner, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: facebook.com/youngontopYOT | facebook.com/billyboenYOT
Instagram: @youngontop | @billyboenyot

***download GNEWS (Social News Reader) di Android http://gnews.id/sqb8oh dan iOS http://gnews.id/MplOpo untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di http://CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
Diubah oleh BillyBoen 03-12-2015 09:35
0
57.4K
276
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
icon
1.7KThread849Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.