others
Batal
link has been copied
9966
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5625e6621cbfaa5b168b4569/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-6
WELCOME BACK!!!! JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS) Versus. ISLAMIC TEAM (MOSLEMS) :flower:Kata pengantar ::flower: Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb. Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendi
Lapor Hansip
20-10-2015 13:59

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]

WELCOME BACK!!!!

Code:
JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS)
Versus.
ISLAMIC TEAM (MOSLEMS)


emoticon-flowerKata pengantar :emoticon-flower

Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb.

Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendiri, sesama, dan terutama Tuhannya itu lah value positif yg harus di ambil dr sebuah agama/kepercayaan yg sedang dianut.

Sangat perlu jg dicermati bhw, Tuhan sdh tentu tidak akan menugaskan perang dan membunuh kpd umatNya hanya utk memperluas agama, karena Tuhan tdk emosional atau pun pendendam. Bahkan utk apa hal2 negatif tsbt? Toh TUHAN ALLAH tdk mempunyai agama dan tdk menciptakan agama! Firman Allah sdh hidup dan hiduplah bersama Firman Allah tsbt.

Kemudian jg, bahasa bukanlah penghalang manusia utk melihat kuasa FirmanNya dan kebesaranNya, Dia tdk terpaku dgn satu bahasa sj. Takhta dan Bait Nya ada di hati org yg percaya serta di ketinggian yg tdk terbatas, bukan di sebuah benda mati di bumi.

Agama hanya hasil rekonstruksi kebudayaan yg mencuat mjd nilai keilahian demi kedamaian. Allah adalah Kasih.

NO SARA
NO BACOD
NO RADICALISM
NO TERROR
NO JUNKER

Langgar = Request banned permanent.


Whatever u say, this is holy debate. emoticon-Selamat

Diubah oleh bukanchibi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 498 dari 501
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:06
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Elu tahu ga Yesus sendiri melanggar aturan sabat? Itu artinya tidak memenuhi ketentuan PL.



Gw gak tahu, jelaskan dong .. ma buktinya ya ..

Yang gw tahu hanya Hari Sabat pada hari Sabtu itu masih digunakan sampai beratus-ratus tahun setelah kematian Yesus juga sebelum akhirnya diganti menjadi Hari Minggu.

Gw udah eksis ketika kalender mewarnai hari Sabtu dengan Hijau gan, emoticon-Malu (S) tahun 1990an
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:11
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh tyrantblood
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:12
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Ayat-ayat diatas tidak menceritakan kisah atau kematian para nabi itu, hanya menjelaskan hal yang sama yang sudah kita setujui bersama bahwa memang ada nabi-nabi yang dibunuh umatnya. Bagaimana nabi-nabi itu terbunuh dan siapa nama nabi-nabi itu tidak tertulis didalam Alkitab juga. Padahal mereka adalah contoh yang bagus untuk menjelaskan Martyr.

Maka dari itulah kesimpulannya Martyr bukan ajaran Alkitab.

Dan mengakui ayat itu juga tidak semerta-merta gw mengakui Ketuhanan Yesus as, menurut gw Yesus as itu sedang mengatakan/menyampaikan Firman Tuhan, sama aja ketika Nabi Muhammad SAW menyampaikan Al Quran, dia juga mengatakan Aku.

Malah lebih clear dan jelas, Al Quran 20:14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

Lihat betapa Forntalnya ayat tersebut keluar dari mulut Nabi Muhammad SAW, Aku adalah Allah, tidak ada tuhan selain Aku, sembahlah Aku. yang tidak berani disampaikan oleh Yesus as, buktinya tidak ada satu ayatpun yang mengatakan Aku adalah Allah atau Sembahlah Aku di puluhan Alkitab Kristen. Simplenya karena Yesus as tahu kalau dia akan membuktikan ketuhanannya jika mengatakan Firman Tuhan yang itu. So Yesus tahu kalau dia akan disangka Tuhan, dan Yesus tidak mau disangkan Tuhan oleh umatnya.

Alhamdulillah kami orang muslim mengetahui kalau yang dikatakan/disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW adalah Firman Tuhan, coba kalau tidak, mungkin Nabi Muhammad SAW akan dianggap Tuhan juga, kek Yesus as bagi orang kristen.


yah ela, gw nulis panjang2 ga lu pahami ye gan..
emoticon-Cape d... (S)
skg gini deh buktikan kalo ayat itu dari matius 23:1-35 adalah bener pernah terjadi di masa lalu atau merupakan kejadian NYATA

padahal gw dah ksh cth tadi, dan itu semua merupakan gaya bahasa menyindir (perumpamaan)
emoticon-Cape d... (S)

satu lagi,,,, kalo lu dah mengakui bahwa matius 23:30 adalah kejadian BENER, dan bukan perumpamaan
maka lu harus mengakui YESUS itu TUHAN (liat ayat matius 23:34)
emoticon-Ngakak
Diubah oleh infidelatoz
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:13
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Ayat-ayat diatas tidak menceritakan kisah atau kematian para nabi itu, hanya menjelaskan hal yang sama yang sudah kita setujui bersama bahwa memang ada nabi-nabi yang dibunuh umatnya. Bagaimana nabi-nabi itu terbunuh dan siapa nama nabi-nabi itu tidak tertulis didalam Alkitab juga. Padahal mereka adalah contoh yang bagus untuk menjelaskan Martyr.

Maka dari itulah kesimpulannya Martyr bukan ajaran Alkitab.

Dan mengakui ayat itu juga tidak semerta-merta gw mengakui Ketuhanan Yesus as, menurut gw Yesus as itu sedang mengatakan/menyampaikan Firman Tuhan, sama aja ketika Nabi Muhammad SAW menyampaikan Al Quran, dia juga mengatakan Aku.

Malah lebih clear dan jelas,Al Quran 20:14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

Lihat betapa Forntalnya ayat tersebut keluar dari mulut Nabi Muhammad SAW, Aku adalah Allah, tidak ada tuhan selain Aku, sembahlah Aku. yang tidak berani disampaikan oleh Yesus as, buktinya tidak ada satu ayatpun yang mengatakan Aku adalah Allah atau Sembahlah Aku di puluhan Alkitab Kristen. Simplenya karena Yesus as tahu kalau dia akan membuktikan ketuhanannya jika mengatakan Firman Tuhan yang itu. So Yesus tahu kalau dia akan disangka Tuhan, dan Yesus tidak mau disangkan Tuhan oleh umatnya.

Alhamdulillah kami orang muslim mengetahui kalau yang dikatakan/disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW adalah Firman Tuhan, coba kalau tidak, mungkin Nabi Muhammad SAW akan dianggap Tuhan juga, kek Yesus as bagi orang kristen.

yang disembah muhamad bukan Allah yang disembah abraham ishak&yakub.

karena bagi muhamad,allah adalah nama.

Keluaran 20:2 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

Ulangan 7:1 Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu,

Mazmur 40:5 (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:15
Quote:Original Posted By vica.versa


Apa sih kok malah red herring nggak jelas emoticon-Big Grin


qs adalah tidaklah sempurna tanpa haditsemoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:15
Quote:Original Posted By reptilequek


loh itu bible,kita hadist brader emoticon-Malu
terus?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:22
Quote:Original Posted By infidelatoz


yah ela, gw nulis panjang2 ga lu pahami ye gan..
emoticon-Cape d... (S)
skg gini deh buktikan kalo ayat itu dari matius 23:1-35 adalah bener pernah terjadi di masa lalu atau merupakan kejadian NYATA

padahal gw dah ksh cth tadi, dan itu semua merupakan gaya bahasa menyindir (perumpamaan)
emoticon-Cape d... (S)

satu lagi,,,, kalo lu dah mengakui bahwa matius 23:30 adalah kejadian BENER, dan bukan perumpamaan
maka lu harus mengakui YESUS itu TUHAN (liat ayat matius 23:34)
emoticon-Ngakak


Paan gw dah blg..emoticon-Cape d... (S):
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:33
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Siapa yang bilang? Masih berlaku bro ketika Yesus masih hidup, Yesus hidup memakai Hukum-Hukum Perjanjian lama cuy ..


lupa ya dek kalau yesus mereformasi dan mebatalkan perjanjian lama ?

kenapa namanya perjanjian lama ( PL ) dan perjanjian baru ( PB ) ?

krn memang inti ajaran kristen adalah hukum baru yg dibuat Allah oleh krn itu lah patokan umat kristen adalah PB,bukan PL

perjanjian lama/taurat adalah kata-kata Allah melalui nabi2
perjanjian baru adalah kata2 Allah sendiri( yesus )

jd jelas yg mn yg akan dipakai

msh mencoba ngeyel lagi ?
emoticon-Big Grin

kamu mau mengimani PL/taurat?

kamu tau knp taurat/alkitab sering di revisi?

salah satu sebabnya adalah menghilangkan ayat2 perintah2 dan cerita Tuhan2 lain polytheisme dalam PL ,beberapa ayat terang2an dihapus

yg kek gitu mau kamu imani? orang yahudi labil pembuat hukum taurat kamu dewa-dewa kan? dimata gw bahkan judaism itu lbh cacat dr islam..mereka ga prnh konsisten,mistis dan plin plan ga pny pendirian Tuhan mn yg mereka sembah..bahkan mereka ikut2an menyembah baal,ishtar,dll..dimana mereka dijajah disana mereka ikut2an menyembah Tuhan bangsa penjajahnya


bahkan muhammad pun mengambil sejarah judeo christian dr septuagint alias bukan torah/PL versi asli

kalau muhammad mengambil sumber judeo christian dari torah bahasa ibrani atau aramic yg penuh dengan tuhan2 polytheisme mngkn muhammad sdh menjadikan islam agama polytheis
Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:33
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Gw gak tahu, jelaskan dong .. ma buktinya ya ..

Yang gw tahu hanya Hari Sabat pada hari Sabtu itu masih digunakan sampai beratus-ratus tahun setelah kematian Yesus juga sebelum akhirnya diganti menjadi Hari Minggu.

Gw udah eksis ketika kalender mewarnai hari Sabtu dengan Hijau gan, emoticon-Malu (S) tahun 1990an

Baca matius 12 disana dikisahkan Yesus tidak mematuhi aturan sabat alias melanggar
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:34
Quote:Original Posted By infidelatoz


yah ela, gw nulis panjang2 ga lu pahami ye gan..
emoticon-Cape d... (S)
skg gini deh buktikan kalo ayat itu dari matius 23:1-35 adalah bener pernah terjadi di masa lalu atau merupakan kejadian NYATA

padahal gw dah ksh cth tadi, dan itu semua merupakan gaya bahasa menyindir (perumpamaan)
emoticon-Cape d... (S)

satu lagi,,,, kalo lu dah mengakui bahwa matius 23:30 adalah kejadian BENER, dan bukan perumpamaan
maka lu harus mengakui YESUS itu TUHAN (liat ayat matius 23:34)
emoticon-Ngakak


Gw mengakui ayat Matius 23:34 adalah Firman Tuhan yang disampaikan kepada Yesus as (Injil) sama seperti Firman Tuhan yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW (AL Quran).

Quote:Original Posted By akulah.zat.

yang disembah muhamad bukan Allah yang disembah abraham ishak&yakub.

karena bagi muhamad,allah adalah nama.

Keluaran 20:2 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

Ulangan 7:1 Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu,

Mazmur 40:5 (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.


Yang disembah Muhammad adalah Allah pencipta langit dan bumi. Allah yang dituhankan Ibrahim, Ishaq, Yaqub dan orang yang tunduk dan patuh kepada Tuhan , dll ..

QS. Al-'An`am [6] : 1

ٱلْحَمْدُ لِلهِ ٱلذِى خَلَقَ ٱلسموتِ وَٱلْأَرْضَ وَجَعَلَ ٱلظلُمتِ وَٱلنورَ ۖ ثُم ٱلذِينَ كَفَرُوا۟ بِرَبهِمْ يَعْدِلُونَ

Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka.

Dan Tuhannya Ibrahim, Ishaq, Yaqub dan orang-orang yang tunduk patuh kepada Tuhan lainnya

2:133 Adakah kamu hadir ketika Yakub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” Mereka menjawab: “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishak, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya.”

2:136 Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”.

dan masih banyak lagi ayat lainnya.

siapa Allah itu, dia adalah Al Ikhlas 1-4

قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ، اللهُ الصمَدُ، لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ، وَلَمْ يَكُن لهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan; tidak pula ada seorang pun yang setara dengan-Nya.” (QS al-Ikhlas [112]: 1-4).

cukup jelas keknya.
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:35
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Baca matius 12 disana dikisahkan Yesus tidak mematuhi aturan sabat alias melanggar


sabatnya mereka kan hari jumat.......... begitu dolo alasan jeduker yg ngemeng ma gw.... emoticon-Ngakak (S)
.....................emoticon-Ngacir
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:38
Quote:Original Posted By worldwithoutis


lupa ya dek kalau yesus mereformasi dan mebatalkan perjanjian lama ?

kenapa namanya perjanjian lama ( PL ) dan perjanjian baru ( PB ) ?

krn memang inti ajaran kristen adalah hukum baru yg dibuat Allah oleh krn itu lah patokan umat kristen adalah PB,bukan PL

perjanjian lama/taurat adalah kata-kata Allah melalui nabi2
perjanjian baru adalah kata2 Allah sendiri( yesus )

jd jelas yg mn yg akan dipakai

msh mencoba ngeyel lagi ?
emoticon-Big Grin

kamu mau mengimani PL/taurat?

kamu tau knp taurat/alkitab sering di revisi?

salah satu sebabnya adalah menghilangkan ayat2 perintah2 dan cerita Tuhan2 lain polytheisme dalam PL ,beberapa ayat terang2an dihapus

yg kek gitu mau kamu imani? orang yahudi labil membuat hukum taurat yg bahkan plin plan ikut2an menyembah baal,ishtar,dll ?


bahkan muhammad pun mengambil sejarah judeo christian dr septuagint alias bukan torah/PL versi asli

kalau muhammad mengambil sumber judeo christian dari torah bahasa ibrani atau aramic yg penuh dengan tuhan2 polytheisme mngkn muhammad sdh menjadikan islam agama polytheis


Gak kok, gw gak lupa .. gw cuman memahami Perjanjian lama sebelum Yesus as meninggal di tiang salib, perjanjian Baru setelah Yesus as meninggal di tiang salib. hehe emoticon-Malu (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:45
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Baca matius 12 disana dikisahkan Yesus tidak mematuhi aturan sabat alias melanggar


Yang mana?

yang murid-murid yesus memetik gandum pada hari Sabat?

Matius 12:1 Pada waktu itu, pada hari Sabat 1 , Yesus berjalan di ladang gandum. Karena lapar, murid-murid-Nya memetik bulir gandum x dan memakannya. 12:2 Melihat itu, berkatalah orang-orang Farisi kepada-Nya: "Lihatlah, murid-murid-Mu berbuat sesuatu yang tidak diperbolehkan pada hari Sabat. y " 12:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Tidakkah kamu baca apa yang dilakukan Daud, ketika ia dan mereka yang mengikutinya lapar, z 12:4 bagaimana ia masuk ke dalam Rumah Allah dan bagaimana mereka makan roti sajian yang tidak boleh dimakan, baik olehnya maupun oleh mereka yang mengikutinya, kecuali oleh imam-imam? a 12:5 Atau tidakkah kamu baca dalam kitab Taurat, bahwa pada hari-hari Sabat, imam-imam melanggar hukum Sabat b di dalam Bait Allah, namun tidak bersalah? 12:6 Aku berkata kepadamu: Di sini c ada yang melebihi Bait Allah. 12:7 Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, d tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah. 12:8 Karena Anak Manusia e adalah Tuhan atas hari Sabat."

Yang menyembuhkan orang pada hari Sabat ?

12:9 Setelah pergi dari sana, Yesus masuk ke rumah ibadat mereka. 12:10 Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya. Mereka bertanya kepada-Nya: "Bolehkah menyembuhkan orang pada hari Sabat? f " Maksud mereka ialah supaya dapat mempersalahkan Dia. g 12:11 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Jika seorang dari antara kamu mempunyai seekor domba dan domba itu terjatuh ke dalam lobang pada hari Sabat, tidakkah ia akan menangkapnya dan mengeluarkannya? h 12:12 Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? i Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat." 12:13 Lalu kata Yesus kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka pulihlah tangannya itu, dan menjadi sehat seperti tangannya yang lain. 12:14 Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. j 12:15 Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana.


Udah keknya cuma 2 periskop itu yang mengisyaratkan Yesus melanggar Haris Sabat, tetapi Yesus mengatakan sebaliknya lho (gw bold diatas jawaban Yesus as nya).

Menurut gw sih Yesus di ayat itu bukan melanggar tetapi melunakkan hari Sabat cuy agar tidak terlalu memberatkan umat. Hanya dibikin lunak saja.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:47
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Gw mengakui ayat Matius 23:34 adalah Firman Tuhan yang disampaikan kepada Yesus as (Injil) sama seperti Firman Tuhan yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW (AL Quran).



Yang disembah Muhammad adalah Allah pencipta langit dan bumi. Allah yang dituhankan Ibrahim, Ishaq, Yaqub dan orang yang tunduk dan patuh kepada Tuhan , dll ..

QS. Al-'An`am [6] : 1

ٱلْحَمْدُ لِلهِ ٱلذِى خَلَقَ ٱلسموتِ وَٱلْأَرْضَ وَجَعَلَ ٱلظلُمتِ وَٱلنورَ ۖ ثُم ٱلذِينَ كَفَرُوا۟ بِرَبهِمْ يَعْدِلُونَ

Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka.

Dan Tuhannya Ibrahim, Ishaq, Yaqub dan orang-orang yang tunduk patuh kepada Tuhan lainnya

2:133 Adakah kamu hadir ketika Yakub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” Mereka menjawab: “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishak, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya.”

2:136 Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”.

dan masih banyak lagi ayat lainnya.

siapa Allah itu, dia adalah Al Ikhlas 1-4

قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ، اللهُ الصمَدُ، لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ، وَلَمْ يَكُن لهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan; tidak pula ada seorang pun yang setara dengan-Nya.” (QS al-Ikhlas [112]: 1-4).

cukup jelas keknya.


mana pengakuan kalo itu ayat dari firman Tuhan ke Yesus?
emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:50
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Gak kok, gw gak lupa .. gw cuman memahami Perjanjian lama sebelum Yesus as meninggal di tiang salib, perjanjian Baru setelah Yesus as meninggal di tiang salib. hehe emoticon-Malu (S)


jd apa yg kamu permaslaahkan kalau kristen skrg cuekin taurat perjanjian lama? emoticon-Cape deeehh

kamu cinta banget sama taurat hasil bikinan yahudi keknya yg sdh expired dimata kristen emoticon-Big Grin

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 15:00
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Yang mana?

yang murid-murid yesus memetik gandum pada hari Sabat?

Matius 12:1 Pada waktu itu, pada hari Sabat 1 , Yesus berjalan di ladang gandum. Karena lapar, murid-murid-Nya memetik bulir gandum x dan memakannya. 12:2 Melihat itu, berkatalah orang-orang Farisi kepada-Nya: "Lihatlah, murid-murid-Mu berbuat sesuatu yang tidak diperbolehkan pada hari Sabat. y " 12:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Tidakkah kamu baca apa yang dilakukan Daud, ketika ia dan mereka yang mengikutinya lapar, z 12:4 bagaimana ia masuk ke dalam Rumah Allah dan bagaimana mereka makan roti sajian yang tidak boleh dimakan, baik olehnya maupun oleh mereka yang mengikutinya, kecuali oleh imam-imam? a 12:5 Atau tidakkah kamu baca dalam kitab Taurat, bahwa pada hari-hari Sabat, imam-imam melanggar hukum Sabat b di dalam Bait Allah, namun tidak bersalah? 12:6 Aku berkata kepadamu: Di sini c ada yang melebihi Bait Allah. 12:7 Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, d tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah. 12:8 Karena Anak Manusia e adalah Tuhan atas hari Sabat."

Yang menyembuhkan orang pada hari Sabat ?

12:9 Setelah pergi dari sana, Yesus masuk ke rumah ibadat mereka. 12:10 Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya. Mereka bertanya kepada-Nya: "Bolehkah menyembuhkan orang pada hari Sabat? f " Maksud mereka ialah supaya dapat mempersalahkan Dia. g 12:11 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Jika seorang dari antara kamu mempunyai seekor domba dan domba itu terjatuh ke dalam lobang pada hari Sabat, tidakkah ia akan menangkapnya dan mengeluarkannya? h 12:12 Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? i Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat." 12:13 Lalu kata Yesus kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka pulihlah tangannya itu, dan menjadi sehat seperti tangannya yang lain. 12:14 Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. j 12:15 Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana.


Udah keknya cuma 2 periskop itu yang mengisyaratkan Yesus melanggar Haris Sabat, tetapi Yesus mengatakan sebaliknya lho (gw bold diatas jawaban Yesus as nya).

Menurut gw sih Yesus di ayat itu bukan melanggar tetapi melunakkan hari Sabat cuy agar tidak terlalu memberatkan umat. Hanya dibikin lunak saja.

Melunakkan apanya? emoticon-Ngakak (S)
Yesus jelas melanggar aturan sabat tapi ga apa2 because He is the Lord of the Sabath. Hanya Tuhan sendiri yg boleh melanggar aturan Tuhan.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 15:07
Quote:Original Posted By worldwithoutis
jd apa yg kamu permaslaahkan kalau kristen skrg cuekin taurat perjanjian lama? emoticon-Cape deeehh

kamu cinta banget sama taurat hasil bikinan yahudi keknya yg sdh expired dimata kristen emoticon-Big Grin



yahudi halal darah nya gan . dilarang mencintai produk bikinan yahudi emoticon-Marah
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 15:08
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Melunakkan apanya? emoticon-Ngakak (S)
Yesus jelas melanggar aturan sabat tapi ga apa2 because He is the Lord of the Sabath. Hanya Tuhan sendiri yg boleh melanggar aturan Tuhan.



sama kaya kisah anak nabi adam ya gan di kitab" dongeng agama samawi emoticon-Ngakak
ga boleh incest emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 15:10
Quote:Original Posted By infidelatoz


mana pengakuan kalo itu ayat dari firman Tuhan ke Yesus?
emoticon-Bingung (S)


Di ayat matius itu emang gak ada pengakuan Yesus kalau dia hanya menyampaikan Firman Tuhan disitu, hehehe .. tapi di Lukas 11:49 menyebutkan seperti ini lho gan,

Lukas 11:49 Sebab itu hikmat Allah berkata: Aku akan mengutus kepada mereka nabi-nabi dan rasul-rasul dan separuh dari antara nabi-nabi dan rasul-rasul itu akan mereka bunuh dan mereka aniaya

Di Lukas 11:49 jelas sekali kalau Yesus mengatakan "Hikmat Allah berkata", mungkin si Matius lupa nulisinnya gan emoticon-Big Grin

coba bandingkan dengan Matius 23:34 nya

23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, v yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu w dan kamu aniaya dari kota ke kota,

Intinya memang sama cuman beda redaksi aja kayaknya, hehehehe emoticon-Malu (S)

Jadi gimana ini? Hikmat Allah yang berkata atau Yesus sendiri yang berkata, biar kontra gw megang ayat Lukas ah yang mengatakan Hikmat Allah yang berkata, hehehehe emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 15:16
Quote:Original Posted By worldwithoutis


jd apa yg kamu permaslaahkan kalau kristen skrg cuekin taurat perjanjian lama? emoticon-Cape deeehh

kamu cinta banget sama taurat hasil bikinan yahudi keknya yg sdh expired dimata kristen emoticon-Big Grin



Gak ada yg gw permasalahkan sebenernya, as you know, gw hanya mengatakan apa yang gw pahami saja, ente setuju sukur gak setuju yang penting udah gw sampaikan apa yang gw ketahui dan pahami.

Ane dari awal juga gak mempermasalahkan kok, cuman tadi ada yang bilang Hukum Taurat sudah tidak berlaku ketika yesus EKSIST, kan jadi bertentangan dengan Hukum Taurat sudah tidak berlaku ketika Yesus as Mati di Salib. Awalnya cuman itu doang kok, hehehe emoticon-Big Grin

Jadi kapan hukum Taurat itu tidak berlaku menurut ente gan, Ketika Yesus as Mati di Salib (Ketika Yesus as masih hidup masih berlaku) atau ketika Yesus as sudah Eksist (berarti ketika Yesus as masih hidup juga sudah tidak berlaku ???

Gw FAIR kok, Insya Allah .. mereka yang mengatakan Hukum Taurat tidak berlaku sesudah Yesus as Eksist berarti menolak ajaran kalau Yesus as mati menggenapi Hukum Taurat, hayooh .. Dan bakalan gw paksa menjelaskan maksud menggenapi di ayat Alkitab itu, hehehe
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
Halaman 498 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia