others
Batal
link has been copied
9966
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5625e6621cbfaa5b168b4569/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-6
WELCOME BACK!!!! JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS) Versus. ISLAMIC TEAM (MOSLEMS) :flower:Kata pengantar ::flower: Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb. Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendi
Lapor Hansip
20-10-2015 13:59

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]

WELCOME BACK!!!!

Code:
JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS)
Versus.
ISLAMIC TEAM (MOSLEMS)


emoticon-flowerKata pengantar :emoticon-flower

Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb.

Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendiri, sesama, dan terutama Tuhannya itu lah value positif yg harus di ambil dr sebuah agama/kepercayaan yg sedang dianut.

Sangat perlu jg dicermati bhw, Tuhan sdh tentu tidak akan menugaskan perang dan membunuh kpd umatNya hanya utk memperluas agama, karena Tuhan tdk emosional atau pun pendendam. Bahkan utk apa hal2 negatif tsbt? Toh TUHAN ALLAH tdk mempunyai agama dan tdk menciptakan agama! Firman Allah sdh hidup dan hiduplah bersama Firman Allah tsbt.

Kemudian jg, bahasa bukanlah penghalang manusia utk melihat kuasa FirmanNya dan kebesaranNya, Dia tdk terpaku dgn satu bahasa sj. Takhta dan Bait Nya ada di hati org yg percaya serta di ketinggian yg tdk terbatas, bukan di sebuah benda mati di bumi.

Agama hanya hasil rekonstruksi kebudayaan yg mencuat mjd nilai keilahian demi kedamaian. Allah adalah Kasih.

NO SARA
NO BACOD
NO RADICALISM
NO TERROR
NO JUNKER

Langgar = Request banned permanent.


Whatever u say, this is holy debate. emoticon-Selamat

Diubah oleh bukanchibi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 497 dari 501
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 12:46
Quote:Original Posted By ironman.jarvis
Siapa yang bilang? Masih berlaku bro ketika Yesus masih hidup, Yesus hidup memakai Hukum-Hukum Perjanjian lama cuy ..



Domba ngga mau mengakui hukum PL, padahal kitab yg dipakai sama si Yesus ya kitab PL itu

mana ada di jaman Yesus tulisan2 bullshit hasil mengarang bebas si Paulus dipakai emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 12:48
Quote:Original Posted By infidelatoz


FIX, goblok verified
1. one who suffers for the sake of principle

2. one who voluntarily suffers death as the penalty for refusing to renounce their religion T

3. One who, by his death, bears witness to the truth of the gospel; one who is put to death for his religion; as, Stephen was the first Christian martyr.


Paus gak ada ya yang mati sebagai martyr, hehehehe .. Harusnya yang paling banyak mati sebagai martyr adalah Paus, dia kan pemimpin umat kristen seluruh dunia, setiap generasi pasti ada Pausnya, mati satu tumbuh satu kan sampai saat ini, hehe ..

Eh iya, dengan pengertian Martyr diatas, berarti orang yang mati sebagai Martyr banyak dong, kok cuman Rasul-Rasul setelah Yesus meninggal aja yang terkenal menjadi martyr, sebelum mereka kok gak ada Nabi dan Rasul yang mati sebagai Martyr, kenapa ya? Padahal Alkitab mencatat kurang lebih 40 nama Nabi dan Rasul sebelum mereka kok gak ada satupun diantara mereka yang mati sebagai martyr atau ada ya? kalo emang bener gak ada kenapa? Padahal bagus kan buat jadi contoh umat mendatang, Nabi A mati sebagai Martyr, Nabi B mati sebagai Martyr dll, faktanya Alkitab tidak pernah mencatat satu pun Nabi dan Rasul sebelum mereka ada yang mati sebagai Martyr. Why?

Meskipun kita semua tahu kalau ada beberapa Nabi yang dibunuh oleh kaumnya sebelum kedatangan Yesus, tapi kenapa ya nama dan kisah kematian mereka tidak dijadikan tauladan di Alkitab?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 12:59
Quote:Original Posted By introvertion



Domba ngga mau mengakui hukum PL, padahal kitab yg dipakai sama si Yesus ya kitab PL itu

mana ada di jaman Yesus tulisan2 bullshit hasil mengarang bebas si Paulus dipakai emoticon-Big Grin


Yoi, hahahahahaha emoticon-Ngakak (S) .. tulisan asli Injil Yesus as nya gak ada sih, makanya pada percaya karangan bebas si Paulus emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:00
Quote:Original Posted By worldwithoutis


itulah jawaban kenapa kristen ga make taurat ( PL ) lagi emoticon-Kiss (S)

#ontamencobaignoratgabisabantah

emoticon-Embarrassment

Dek, Bible.org valid gak sih?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:21
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Paus gak ada ya yang mati sebagai martyr, hehehehe .. Harusnya yang paling banyak mati sebagai martyr adalah Paus, dia kan pemimpin umat kristen seluruh dunia, setiap generasi pasti ada Pausnya, mati satu tumbuh satu kan sampai saat ini, hehe ..

Eh iya, dengan pengertian Martyr diatas, berarti orang yang mati sebagai Martyr banyak dong, kok cuman Rasul-Rasul setelah Yesus meninggal aja yang terkenal menjadi martyr, sebelum mereka kok gak ada Nabi dan Rasul yang mati sebagai Martyr, kenapa ya? Padahal Alkitab mencatat kurang lebih 40 nama Nabi dan Rasul sebelum mereka kok gak ada satupun diantara mereka yang mati sebagai martyr atau ada ya? kalo emang bener gak ada kenapa? Padahal bagus kan buat jadi contoh umat mendatang, Nabi A mati sebagai Martyr, Nabi B mati sebagai Martyr dll, faktanya Alkitab tidak pernah mencatat satu pun Nabi dan Rasul sebelum mereka ada yang mati sebagai Martyr. Why?

Meskipun kita semua tahu kalau ada beberapa Nabi yang dibunuh oleh kaumnya sebelum kedatangan Yesus, tapi kenapa ya nama dan kisah kematian mereka tidak dijadikan tauladan di Alkitab?


lu bhs linggis bisa ga?
mati karena suffer karena mempertahankan keyakinan lu...
emoticon-Ngakak
bukan karena mati begitu aja...
emoticon-Ngakak goblog

martyr itu perilaku/perbuatan, bukan GELAR, cem SAW, SWT atau AS
emoticon-Ngakak
Diubah oleh infidelatoz
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:21
Quote:Original Posted By .mariyah.
ayat error dari langit

Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku, dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka, dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar."
(QS.Al An'am: 146)

sejak kapan segala binatang berkuku, sapi dan domba haram buat yahudi ??

bantu jawab gih, warga abmm udah tiarap semua emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

kalo stuk coba tanya sama imam masjid, mumpung jumatan rame, kalo perlu lo naik ke mimbar minta bantuin kpd semua yg hadir buat nyari jawabannya

emoticon-Wkwkwk


ini aja eh Imamat 11:4 Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.11:5 Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. 11:6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.

Dari ayat Imamat 11:4-6 diatas kita bisa tahu apa diharamkan kepada umat Yahudi, yaitu hewan yang berkuku belah

lu lihat deh kaki sapi dan kaki domba..

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
Kaki sapi

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
kuku kambing/domba

Sekali Lagi ayat Al Quran nya memang tidak salah, hanya pengetahuan manusia yang kurang saja, sehingga mengatakan Al Quran salah, padahal tidak salah ..

Lengkapnya Imamat 11:4-47

11:4 Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan u dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. 11:5 Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. 11:6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. 11:7 Demikian juga babi v hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. 11:8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. w 11:9 Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air: segala yang bersirip dan bersisik di dalam air, di dalam lautan, dan di dalam sungai, itulah semuanya yang boleh kamu makan. 11:10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan x bagimu. 11:11 Sesungguhnya haruslah semuanya itu kejijikan bagimu; dagingnya janganlah kamu makan, dan bangkainya y haruslah kamu jijikkan. 11:12 Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air, adalah kejijikan bagimu. z 11:13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut; 11:14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya; a 11:15 setiap burung gagak b menurut jenisnya; 11:16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya; 11:17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar; 11:18 burung hantu putih, c burung undan, burung ering; 11:19 burung ranggung, d bangau menurut jenisnya, e meragai dan kelelawar. f 11:20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu. g 11:21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah. 11:22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang h menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. 11:23 Selainnya segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berkaki empat adalah kejijikan bagimu. 11:24 Semua yang berikut akan menajiskan i kamu--setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam, j 11:25 dan setiap orang yang ada membawa dari bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, k dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam l --, 11:26 yakni segala binatang yang berkuku belah, tetapi tidak bersela panjang, dan yang tidak memamah biak; haram semuanya itu bagimu dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis. 11:27 Demikian juga segala yang berjalan dengan telapak kakinya di antara segala binatang yang berjalan dengan keempat kakinya, semuanya itu haram bagimu; setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam. 11:28 Dan siapa yang membawa bangkainya, haruslah mencuci pakaiannya dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam. m Haram semuanya itu bagimu. 11:29 Inilah yang haram n bagimu di antara segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi: tikus buta, tikus, o dan katak menurut jenisnya 11:30 dan landak, biawak, dan bengkarung, siput dan bunglon. 11:31 Itulah semuanya yang haram bagimu di antara segala binatang yang mengeriap. Setiap orang yang kena kepada binatang-binatang itu sesudah binatang-binatang itu mati, menjadi najis sampai matahari terbenam. 11:32 Dan segala sesuatu menjadi najis, kalau seekor yang mati dari binatang-binatang itu jatuh ke atasnya: perkakas kayu apa saja atau pakaian atau kulit atau karung, p setiap barang yang dipergunakan untuk sesuatu apapun, haruslah dimasukkan ke dalam air dan menjadi najis sampai matahari terbenam, kemudian menjadi tahir pula. 11:33 Kalau seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke dalam sesuatu belanga tanah, maka segala yang ada di dalamnya menjadi najis dan belanga itu harus kamu pecahkan. q 11:34 Dalam hal itu segala makanan yang boleh dimakan, kalau kena air dari belanga itu, menjadi najis, dan segala minuman yang boleh diminum dalam belanga seperti itu, menjadi najis. 11:35 Kalau bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas sesuatu benda, itu menjadi najis; pembakaran roti dan anglo haruslah diremukkan, karena semuanya itu najis dan haruslah najis juga bagimu; 11:36 tetapi mata air atau sumur yang memuat air, tetap tahir, sedangkan siapa yang kena kepada bangkai binatang-binatang itu menjadi najis. 11:37 Apabila bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas benih apapun yang akan ditaburkan, maka benih itu tetap tahir. 11:38 Tetapi apabila benih itu telah dibubuhi air, lalu ke atasnya jatuh bangkai seekor dari binatang-binatang itu, maka najislah benih itu bagimu. 11:39 Apabila mati r salah seekor binatang yang menjadi makanan bagimu, maka siapa yang kena kepada bangkainya s menjadi najis sampai matahari terbenam. 11:40 Dan siapa yang makan dari bangkainya t itu, haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam; u demikian juga siapa yang membawa bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam. 11:41 Segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, adalah kejijikan, janganlah dimakan. 11:42 Segala yang merayap dengan perutnya dan segala yang berjalan dengan keempat kakinya, atau segala yang berkaki banyak, semua yang termasuk binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, janganlah kamu makan, karena semuanya itu adalah kejijikan. 11:43 Janganlah kamu membuat dirimu jijik oleh setiap binatang v yang merayap dan berkeriapan dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan semuanya itu, sehingga kamu menjadi najis karenanya. 11:44 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, w maka haruslah kamu menguduskan dirimu 1 x dan haruslah kamu kudus, y sebab Aku ini kudus, z dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi. a 11:45 Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, b supaya menjadi Allahmu; c jadilah kudus, sebab Aku ini kudus. d 11:46 Itulah hukum tentang binatang berkaki empat, burung-burung dan segala makhluk hidup yang bergerak di dalam air dan segala makhluk yang mengeriap di atas bumi, 11:47 yakni untuk membedakan antara yang najis dengan yang tahir, antara binatang yang boleh dimakan dengan binatang yang tidak boleh dimakan. e "
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:24
jeduker skul mana pernah baca link..
emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:30
Quote:Original Posted By infidelatoz


lu bhs linggis bisa ga?
mati karena suffer karena mempertahankan keyakinan lu...
emoticon-Ngakak
bukan karena mati begitu aja...
emoticon-Ngakak goblog

martyr itu perilaku/perbuatan, bukan GELAR, cem SAW, SWT atau AS
emoticon-Ngakak


yoi, I get it. Pertanyaannya kenapa Alkitab tidak mencatat Nama dan Cerita Nabi-Nabi yang dibunuh umat Yahudi sebelum kedatangan Yesus as?

Padahal Nabi-Nabi itu sangat bagus dan cocok sekali dijadikan contoh orang yang Martyr. itu lah pertanyaan ane, cuy .. lu gak tahu ada Nabi yang dibunuh umatnya?

Kata Al Quran

إِن الذِينَ يَكْفُرُونَ بِآَيَاتِ اللهِ وَيَقْتُلُونَ النبِيينَ بِغَيْرِ حَق وَيَقْتُلُونَ الذِينَ يَأْمُرُونَ بِالْقِسْطِ مِنَ الناسِ فَبَشرْهُمْ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa alasan yang benar, dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka dengan siksa yang pedih". (QS. Ali Imran: 21)

Kata Alkitab

Matius 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu. 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.


Kenapa cerita kematian Nabi-Nabi itu tidak pernah tertulis di Alkitab, padahal kalau Martyr memang benar ajaran Alkitab, maka Nabi-Nabi yang terbunuh itu adalah contoh yang sangat bagus untuk hal itu?

Atau ente punya ayat Alkitab yang menceritakan kematian Nabi-Nabi yang dibunuh itu?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:32
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


yoi, I get it. Pertanyaannya kenapa Alkitab tidak mencatat Nama dan Cerita Nabi-Nabi yang dibunuh umat Yahudi sebelum kedatangan Yesus as?

Padahal Nabi-Nabi itu sangat bagus dan cocok sekali dijadikan contoh orang yang Martyr. itu lah pertanyaan ane, cuy .. lu gak tahu ada Nabi yang dibunuh umatnya?

Kata Al Quran

إِن الذِينَ يَكْفُرُونَ بِآَيَاتِ اللهِ وَيَقْتُلُونَ النبِيينَ بِغَيْرِ حَق وَيَقْتُلُونَ الذِينَ يَأْمُرُونَ بِالْقِسْطِ مِنَ الناسِ فَبَشرْهُمْ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa alasan yang benar, dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka dengan siksa yang pedih". (QS. Ali Imran: 21)

Kata Alkitab

Matius 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu. 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.


Kenapa cerita kematian Nabi-Nabi itu tidak pernah tertulis di Alkitab, padahal kalau Martyr memang benar ajaran Alkitab, maka Nabi-Nabi yang terbunuh itu adalah contoh yang sangat bagus untuk hal itu?

Atau ente punya ayat Alkitab yang menceritakan kematian Nabi-Nabi yang dibunuh itu?


gan, di alkitab lengkap peristiwa para nabi jadi martyr...
hampir semua nabi di alkitab itu telah melakukan martyr..

skg lu tau ga nama2 nabi yg martyr di dalam alquran?
emoticon-Ngakak

jgn comot alkitab donk, konsisten di alquran... emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:39
Quote:Original Posted By infidelatoz


gan, di alkitab lengkap peristiwa para nabi jadi martyr...
hampir semua nabi di alkitab itu telah melakukan martyr..

skg lu tau ga nama2 nabi yg martyr di dalam alquran?
emoticon-Ngakak

jgn comot alkitab donk, konsisten di alquran... emoticon-Cendol (S)


nah itulah yg gw gak tahu, ayat-ayat Alkitab yang menceritakan para nabi mati sebagai martyr ayat apa saja, lu tunjukkin ayatnya, gw gak akan bawa masalah martyr lagi ..

ayo emoticon-Malu (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:41
Quote:Original Posted By infidelatoz
gan, di alkitab lengkap peristiwa para nabi jadi martyr...
hampir semua nabi di alkitab itu telah melakukan martyr..

skg lu tau ga nama2 nabi yg martyr di dalam alquran?
emoticon-Ngakak

jgn comot alkitab donk, konsisten di alquran... emoticon-Cendol (S)



nabinya kgk ada yg martyr gan . tapi pengikut nya yg skarang buaaanyyyaaakk beeuuud yg jd martyr emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:43
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Siapa yang bilang? Masih berlaku bro ketika Yesus masih hidup, Yesus hidup memakai Hukum-Hukum Perjanjian lama cuy ..

You are wrong!
Jangan sok tahu deh
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:47
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


nah itulah yg gw gak tahu, ayat-ayat Alkitab yang menceritakan para nabi mati sebagai martyr ayat apa saja, lu tunjukkin ayatnya, gw gak akan bawa masalah martyr lagi ..

ayo emoticon-Malu (S)


matius 23:1-35 = itu berisi sindiran dan kecaman...
perumpamaan yg blm terjadi...
emoticon-Cape d... (S)
cth:
23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi 1 , hai kamu orang-orang munafik, z karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha a untuk masuk.

sejak kapan org farisi bisa nutup pintu surga?
emoticon-Ngakak

trs ayat ini
23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, v yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu w dan kamu aniaya dari kota ke kota

kalo lu mengakui ayat matius 23 ini, berarti lu mengakui YESUS itu TUHAN
karena di ayat 34 , YESUS Blg dia mengutus NABI-NABI
emoticon-Kiss (S) emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:48
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

You are wrong!
Jangan sok tahu deh


Gw tahu dari link sarapanpagi.com yan ditunjukkin orang kristen tadi sebelum lu, yang debat sama gw, dia nunjukin link sarapanpagi.com

Di link itu, sarapanpagi.com menjelaskan kurang lebih intinya "kematian Yesus as di tiang salib sudah menggenapi (menyelesaikan) Hukum Taurat". Sehingga hukum taurat setelah kematian Yesus as di tiang salib sudah tidak berlaku lagi.

Yang gw katakan adalah Hukum Taurat masih berlaku ketika Yesus as masih hidup. so what? Salah apanya? Gak bertentangan kan, Yesus as masih hidup belum di salib, mudah saja berarti Hukum Taurat belum digenapi dengan kata lain MASIH BERLAKU.

Kok ribet sih pemahamannya?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:52
Quote:Original Posted By tyrantblood



nabinya kgk ada yg martyr gan . tapi pengikut nya yg skarang buaaanyyyaaakk beeuuud yg jd martyr emoticon-Angkat Beer


emoticon-Ngakak
iya gan
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:56
Quote:Original Posted By infidelatoz


matius 23:1-35 = itu berisi sindiran dan kecaman...
perumpamaan yg blm terjadi...
emoticon-Cape d... (S)
cth:
23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi 1 , hai kamu orang-orang munafik, z karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha a untuk masuk.

sejak kapan org farisi bisa nutup pintu surga?
emoticon-Ngakak

trs ayat ini
23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, v yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu w dan kamu aniaya dari kota ke kota

kalo lu mengakui ayat matius 23 ini, berarti lu mengakui YESUS itu TUHAN
karena di ayat 34 , YESUS Blg dia mengutus NABI-NABI
emoticon-Kiss (S) emoticon-Cendol (S)


Ayat-ayat diatas tidak menceritakan kisah atau kematian para nabi itu, hanya menjelaskan hal yang sama yang sudah kita setujui bersama bahwa memang ada nabi-nabi yang dibunuh umatnya. Bagaimana nabi-nabi itu terbunuh dan siapa nama nabi-nabi itu tidak tertulis didalam Alkitab juga. Padahal mereka adalah contoh yang bagus untuk menjelaskan Martyr.

Maka dari itulah kesimpulannya Martyr bukan ajaran Alkitab.

Dan mengakui ayat itu juga tidak semerta-merta gw mengakui Ketuhanan Yesus as, menurut gw Yesus as itu sedang mengatakan/menyampaikan Firman Tuhan, sama aja ketika Nabi Muhammad SAW menyampaikan Al Quran, dia juga mengatakan Aku.

Malah lebih clear dan jelas, Al Quran 20:14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

Lihat betapa Forntalnya ayat tersebut keluar dari mulut Nabi Muhammad SAW, Aku adalah Allah, tidak ada tuhan selain Aku, sembahlah Aku. yang tidak berani disampaikan oleh Yesus as, buktinya tidak ada satu ayatpun yang mengatakan Aku adalah Allah atau Sembahlah Aku di puluhan Alkitab Kristen. Simplenya karena Yesus as tahu kalau dia akan membuktikan ketuhanannya jika mengatakan Firman Tuhan yang itu. So Yesus tahu kalau dia akan disangka Tuhan, dan Yesus tidak mau disangkan Tuhan oleh umatnya.

Alhamdulillah kami orang muslim mengetahui kalau yang dikatakan/disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW adalah Firman Tuhan, coba kalau tidak, mungkin Nabi Muhammad SAW akan dianggap Tuhan juga, kek Yesus as bagi orang kristen.
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 13:58
Kalau mati secara matyr hina sob, tp kalau mati syahid jihadis ngeladkin diri itu mulia dan syurga bersama 72 bidadari akan menanti utk di genjot..

Mengartikan 4 sudut bumi saja gagal apalagi mengartikan yang lain..

4 sudut = bumi persegi

emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:00
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Gw tahu dari link sarapanpagi.com yan ditunjukkin orang kristen tadi sebelum lu, yang debat sama gw, dia nunjukin link sarapanpagi.com

Di link itu, sarapanpagi.com menjelaskan kurang lebih intinya "kematian Yesus as di tiang salib sudah menggenapi (menyelesaikan) Hukum Taurat". Sehingga hukum taurat setelah kematian Yesus as di tiang salib sudah tidak berlaku lagi.

Yang gw katakan adalah Hukum Taurat masih berlaku ketika Yesus as masih hidup. so what? Salah apanya? Gak bertentangan kan, Yesus as masih hidup belum di salib, mudah saja berarti Hukum Taurat belum digenapi dengan kata lain MASIH BERLAKU.

Kok ribet sih pemahamannya?

Elu tahu ga Yesus sendiri melanggar aturan sabat? Itu artinya tidak memenuhi ketentuan PL.

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:02
bumi itu datar nyet kata nya emoticon-Ngakak
saking datar nya tu otak ikut ikutan datar emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 14:03
Quote:Original Posted By infidelatoz.aja
Kalau mati secara matyr hina sob, tp kalau mati syahid jihadis ngeladkin diri itu mulia dan syurga bersama 72 bidadari akan menanti utk di genjot..

Mengartikan 4 sudut bumi saja gagal apalagi mengartikan yang lain..

4 sudut = bumi persegi

emoticon-Ngakak


bukan ke gw ya? kalo buat gw kenapa gak di quote postingan gw nya?

Yang pertama, gw gak pernah mengakui orang yang sahid dengan cara meledakkan diri di kerumunan orang kafir adalah syahid, sebaliknya gw jua mengutuk tindakan itu, Insya Allah.

Yang kedua, gw paham kok penjelasan sudut bumi di ayat Alkitab, gw tahu maksud sudut bumi itu adalah datang dari segala arah, tidak menjelaskan kalau bumi berbentuk persegi. Gw paham

Jadi memang bener bukan buat gw ya postnya? emoticon-Malu (S)

0 0
0
Halaman 497 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia