News
Batal
KATEGORI
link has been copied
929
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565eb37456e6af494f8b456c/sidang-terbuka-papa-minta-saham-nasib-setya-novanto-gimana-ya
Komplotan 'Mama Minta Pulsa' udah ditangkap, kalau Komplotan 'Papa Minta Saham' kapan? sumber Masih anget di ingatan kita, kasus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, yang mencatut nama Pre
Lapor Hansip
02-12-2015 16:01

Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?

Past Hot Thread
Komplotan 'Mama Minta Pulsa' udah ditangkap, kalau Komplotan 'Papa Minta Saham' kapan?

papa minta saham


Masih anget di ingatan kita, kasus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden serta meminta saham dalam renegosiasi kontrak karya PT Freeport Indonesia. Kasusnya juga menimbulkan banyak perdebatan Gan, mengenai hukuman apa yang tepat untuk Setya Novanto. Nah hari ini diadakan sidang terbuka oleh Mahkamah Kehormatan Dewan untuk memutuskan nasib Setya Novanto.

Quote:Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
Mahkamah Kehormatan Dewan akhirnya menggelar sidang dugaan pelanggaran etik oleh Ketua DPR Setya Novanto secara terbuka, Rabu (2/12/2015). Hal ini sesuai permintaan Sudirman selaku pengadu, yang dihadirkan dalam sidang perdana tersebut.

Sidang dibuka oleh Ketua MKD Surahman Hidayat sekitar pukul 13.15 WIB.

Setelah memberi kesempatan kepada jurnalis untuk mengabadikan isi ruang sidang, Surahman kemudian menawarkan kepada Sudirman, apakah sidang tersebut dilakukan secara terbuka atau tertutup.

"Kami berharap sidang ini bisa dilakukan terbuka terhadap masyarakat," jawab Sudirman.

"Dengan ini, izinkan saya membuka sidang MKD hari ini, dan saya nyatakan terbuka untuk umum," kata Surahman.

Setelah itu, sidang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Sudirman.

Sidang ini digelar atas laporan Sudirman kepada MKD terkait dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden oleh Setya sehubungan dengan renegosiasi kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Dalam laporan itu, Setya disebut meminta saham Freeport untuk diberikan kepada Presiden dan Wakil Presiden. Setya juga disebut meminta saham atas suatu proyek pembangkit listrik yang akan dibuka di Mimika, Papua, dengan Freeport sebagai investor sekaligus off-taker (pembeli) listrik yang dihasilkan.
Sumber


Quote:
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menggelar sidang perdana kasus dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto. Dalam sidang perdana ini, MKD menghadirkan pengadu yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk dimintai keterangannya.‎

MKD memutuskan sidang pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan PT Freeport Indonesia, pada Rabu (2/12/2015) terbuka untuk umum.

Sudirman Said pun membawa 1 bendel dokumen di tangannya. Dokumen itu kemudian dibagikan kepada pimpinan MKD.

Sementara itu, karena ruangan yang sempit, MKD menyediakan siaran langsung jalannya sidang dengan mengunakan layar televisi yang dipasang persis di depan ruang MKD.

Puluhan awak media fokus melihat ke layar televisi. Mereka mendengarkan seksama apa yang disampaikan Sudirman Said untuk mengungkap skandal Freeport yang melibatkan Pimpinan DPR.

Sudirman Said tiba di MKD pukul 12.45 WIB. Dia mengaku siap menyampaikan keterangan dan bukti-bukti tentang keterlibatan Setya Novanto berupa rekaman pembicaraan dengan petinggi Freeport dan pengusaha minyak.

"Kami sudah siapkan, jika diminta kami serahkan," kata Sudirman.
sumber


Bagus nih dibikin sidang terbuka gini, biar transparan. Kita juga bisa ikutan mantau dari rumah. Kalau menurut kalian, Setya Novanto bersalah atau enggak? Boleh ikutan polling Ane, di atas ya!
Kalo mau dengerin rekaman lengkap kejadiannya bisa cek di mari nih.

update:
makasih untuk Agan yang udah nambahin

Quote:Original Posted By ButuhBataBesar
Yg ketinggalan bsa liat di https://www.youtube.com/user/TukangB...hannel1/videos ada 3 part


Yang kuotanya unlimited boleh cek langsung videonya
video sidang
Polling

Poll ini sudah ditutup - 1,568 Suara

Menurut Kamu, Setya Novanto bersalah gak sih? 
90.56%
Jelas aja bersalah!
9.44%
Nggak juga sih
Diubah oleh azriel_bahrie
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 7 dari 47
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:49
Quote:Original Posted By aku.tau.kamu


emang klo salah mo diapain, gans?

sidang ecek2 gitu... gak ada kekuatan-nya... kmaren juga ketemu trump katanya disidang cuman cengenges doank emoticon-Cape d... (S)


ah elah.... ngarep apa dari hewan ?


setubuh ama ente
yg diadili bang*sat
yg mengadili juga bagian dari bang*sat
emoticon-Ngakak
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:51
Sidangnya ribot hahahaha
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:52
ini sidang etik mengenai terlapor, ko kaya yg saksi yg sdang disidangnya ya.
katanya bukti.a ilegal, lah para hakim sndri brtanya pada saksi atas dasar yg didengar, yg dibaca dari situs dan yg ditanya juga bukan mngenai permasalahan yg sedang disidangkan.
Diubah oleh nakkalong
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:53
ane ga tau salah apa bener ora urus sih, udah terlalu banyak mafia2 bajingan jadi ga kaget lg emoticon-Cool
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:53
jelas-jelas salah gan. lagian soal nego-nego dengan freeort itu bukan ranahnya parlemen
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:54
keadilan disini sangat dipertaruhkan, apakah masih tajam kebawah atau sudah tajam keatas? Kita tunggu
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:56
BONGKAR sprt judul lagu iwan fals
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:56
sekong novakongemoticon-Betty, jangan2 resepsi anaknya minggu kemaren pake duit dari preepot . . ???
Diubah oleh tetekmurata
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:56
Jadi dah keluar putusanbya belum neh? emoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:57
kalo ane sih ga tau emoticon-Cool ane percayakan itu kepada pihak yang berwenang emoticon-Cool tapi yang pasti smua orang juga udah tau kerja DPR emoticon-Cool
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 17:58
Jangan ketipu gan sama opini opini om sudirboy.. Disinyalir upaya om sudirboy menyoal papa minta saham hanyalah intrik untuk menimbulkan kesan on sudirboy bekerja dengan baik.. Padahal ga ada manfaatnya untuk kesejahteraan rakyat.. Malah listrik naik skrg buat golongan masyarakat emoticon-Hammer2 hayu sadarlah itu ga ada manfaatnya buat kesejahteraan rakyat balada tersebut... Tugas aparat pemerintah adalah memberikan kebijakan untuk kesejahteraan rakyat.. Bukan berperkara yg ga ada manfaatnya buat rakyat.. Apalagi om sudirboy disupport oleh tv metromini.. Beritanya pun ga berimbang.. Hayuu gmn suhu emoticon-Traveller
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:00
pemilu di adain lagi sekarang.. gw jamin anjlok tuh KMPret
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:01
salah? Tabok segebok kertas bsa jadi benar.

Gk kaget klo akhirnya bebas
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:01
selama sidang dipimpin oleh orang2 KMP ga bakalan dinyatakan bersalah tuh Noviyanto.....seharusnya anggota MKD adalah orang2 yang benar-benar netral
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:01
Hampir semua anggota MKD memojokkan Sudirman Said sebagai pelapor emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:01
kemaren udah kena trump gate eh sekarang ditambah lagi papa minta saham, keliatan banget anggota mkd yang dari golkar bawa pesenan
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:02
Setya Novanto itu orang ya gan? kirain siluman emoticon-Belo
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:03
Quote:Original Posted By nanis69
Jangan ketipu gan sama opini opini om sudirboy.. Disinyalir upaya om sudirboy menyoal papa minta saham hanyalah intrik untuk menimbulkan kesan on sudirboy bekerja dengan baik.. Padahal ga ada manfaatnya untuk kesejahteraan rakyat.. Malah listrik naik skrg buat golongan masyarakat emoticon-Hammer2 hayu sadarlah itu ga ada manfaatnya buat kesejahteraan rakyat balada tersebut... Tugas aparat pemerintah adalah memberikan kebijakan untuk kesejahteraan rakyat.. Bukan berperkara yg ga ada manfaatnya buat rakyat.. Apalagi om sudirboy disupport oleh tv metromini.. Beritanya pun ga berimbang.. Hayuu gmn suhu emoticon-Traveller


yah gimana ya gan. Ane sih gk ngurusin sudirman emoticon-Ngakak (S) tpi berharap gk jadi perpanjang kontrak aja. Klo gk jadi rupiah bisa 2rb perdolar emoticon-Matabelo
0 0
0
Sidang Terbuka Papa Minta Saham, Nasib Setya Novanto Gimana Ya?
02-12-2015 18:03
Ini terbuka aja kaya gini, coba banyangin kl sidang tertutup gimana
Wakwaw MKD zonk emoticon-Najis (S)
0 0
0
Halaman 7 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia