• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dalam Hitungan Detik, Senjata Laser USA ini bisa Lelehakan Musuhnya

virzoy
TS
virzoy
Dalam Hitungan Detik, Senjata Laser USA ini bisa Lelehakan Musuhnya


Kali ini muncul senjata laser baru yang bisa membakar target dan melelehkannya hanya dalam beberapa detik. Target yang dilelehkan senjata laser baru ini merupakan sebuah pesawat tanpa awak. WOW! Keren gan ...

Senjata yang disebut dengan Compact Laser Weapons System ini memiliki teknologi masa depan yang lebih serbaguna ketimbang senjata laser buatan lamanya yang diamakan HEL MD (High Energy Laser Mobile Demonstrator), sebuah sistem yang dikembangkan oleh Boeing guna dipasang di atas kendaraan US Army.



“Anggap saja seperti obor las ditembakkan pada target, tapi dari jarak ratusan meter," ujar Isaac Neal, salah satu insinyur Boeing. “Jika kamu yang menjadi target senjata laser ini, maka kamu nggak akan tahu darimana asal tembakan itu atau bahkan kamu nggak akan sadar apa yang sedang terjadi.” Lanjutnya. Gila ngeri banget bayangin jadi targetnya. Tau-tau meleleh aja gitu gan.. emoticon-Big Grin



Dalam tes terakhir, senjata laser yang cukup untuk dibawa dalam koper ini mampu menemukan, mengarahkan, lalu menembak sebuah drone yang terbang di daerah percobaan, Point Mugu, California. Senjata laser ini bertindak cepat, cuma butuh sekitar 15 detik untuk menghanguskan dan melelehkan drone tersebut.

Menurut Neal, waktu reaksi yang cepat sangat dibutuhkan dalam pertempuran. Compact Laser Weapons System memiliki empat bagian utama yang membantu mengubah energi murni menjadi kekuatan yang mematikan. Senjata ini memiliki baterai, sebuah pendingin yang menjaga sistem menjadi agar tidak terlalu panas, laser bertenaga 2-kilowatt, dan "beam director" yang menembakkan sinar laser pada sasaran/target yang dituju.


Senjata Compact Laser Weapons System ini sengaja dibuat lebih ringan daripada HEL MD agar mudah dibawa kemana saja. Keuntungan dari senjata laser ini adalah senjata ini bisa dipakai dimana saja. Dalam percobaan, senjata laser ini hanya menembak sebuah pesawat tanpa awak, namun tujuan sebenarnya adalah senjata laser ini diciptakan untuk menumbangkan peluru mortar, misil, dan senjata artileri kecil lainnya.

Yang paling menarik adalah biaya yang dikeluarkan untuk senjata ini sedikit sekali. Militer AS hanya butuh biaya listrik untuk menyalakan laser. Tahun lalu di Washington DC, kepala penelitian angkatan laut, Laksamana Matthew Klunder mengatakan kepada wartawan bahwa menembakkan 30-kilowatt senjata laser Angkatan Laut hanya membutuhkan biaya kurang dari satu dolar (kurang dari 15 ribu rupiah) per tembakan.



Duh gimana jadinya kalau dunia ini perang terus ya? Indonesia perang pake bambu runcing, Amerika udah gunshot, sekarang Amerika udah pakai senjata laser yang bisa ngelelehin targetnya, Indonesia pakai apa ya gan ?
Diubah oleh virzoy 26-09-2015 05:07
0
20K
251
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.