Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mortarmakerAvatar border
TS
mortarmaker
Peluang Bisnis industri pembuatan semen instan / mortar skala UMKM
Bismillahirrahmanirrahim,

Agan-agan Kaskuser, jika kita tinggal dikota-kota besar tentu sudah sangat biasa melihat proses pembangunan proyek properti baik berupa high rise building (apartemen, hotel, office), mall, perkantoran, pertokoan hingga komplek-komplek residensial.
Pertumbuhan bisnis properti ibarat jamur dimusim hujan yg tumbuh sangat subur karena memang kebutuhan akan properti tersebut sangat tinggi. hal ini sudah tentu juga mempengaruhi usaha hulunya berupa persediaan bahan atau material untuk pembangunan mulai dari semen, pasir, besi, dll.

Mortar atau semen instan adalah salah satu jenis material yg dibutuhkan untuk proses pembangunan tersebut. Salah satu merek yg cukup dikenal ditengah masyarakat adalah MU (Mortar Utama). Disebut semen instan karena praktis dan gampang diaplikasikan. Jenis mortar yg akan digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan, misalnya mortar untuk pasangan keramik, untuk pasangan bataringan, mortar untuk plesteran, dan mortar untuk acian, dll. dimana masing-masing jenis tersebut memiliki komposisi dan formulasi yg berbeda yg telah disesuaikan dengan karakteristik pekerjaannya. Secara garis besar mortar terbuat dari semen OPC/PCC, pasir silika mesh tertentu, kalsium karbonat, dan additif khusus untuk meningkatkan daya rekat dari mortar tersebut.

Bagi yg masih awam, mungkin membayangkan bahwa mortar hanya diproduksi dengan industri skala besar, dengan mesin-mesin canggih, dan membutuhkan modal besar hingga miliaran rupiah. Persepsi tersebut tidak sepenuhnya benar, pada kenyataannya mortar bisa diproduksi dengan teknologi sederhana dan modal yg tidak telalu besar. Artinya hal ini merupakan peluang bisnis besar bagi para pelaku UMKM dan pengusaha pemula untuk merambah bisnis yg sangat prosepek ini. Modal yg dibutuhkan untuk produksi morta terbilang sangat ringan 250-400jt (tergantung jenis permesinan yg diigunakan) sudah bisa menjalankan bisnis produksi/pembuatan semen instan.

Pangsa pasar semen instan ini cukup luas kontraktor-kontraktor besar seperti WIKA, PP, WASKITA, ADI KARYA dll biasanya membutuhkan mortar ini dlm jumlah yg sangat banyak untuk proyek-proyek propertinya, selain itu juga dapat menyuplai toko-toko material yg saat ini jumlahnya sangat banyak. Margin atau keuntungan dari mortar terbilang cukup besar berkisar 40 - 90% dari HPP (harga pokok produksi). JIka Anda adalah pelaku atau mempunyai link ke perusahaan kontraktor, perusahaan properti, developer perumahan tentunya hal ini merupakan suatu peluang yg sangat baik bagi anda, atau pengusaha pemula, lulusan perguruan tinggi juga bisa menjalankan bisnis yg sangat mudah ini.

Kami sendiri adalah pelaku bisnis produksi mortar yg berada di Bekasi dengan kapasitas produksi 25 ton per hari. Jika agan-agan tertarik untuk masuk ke bisnis ini kami dapat memfasilitasi mulai dari setting pabrik, supplai bahan baku, teknik produksi, packing design, hingga strategi penjualan.

Untuk informasi selanjutnya silakan menghubungi 081283191708 atau email ke : daddy.evander@gmail.com

Salam enterpreneur.


Polling
0 suara
tertarik dengan bisnis produksi mortar
0
19.2K
31
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.