ngelag.comAvatar border
TS
ngelag.com
Ini Ciri-Ciri Bapakmu Seorang Koruptor !
mungkin artikel dibawah ini cocok untuk kamu yang punya bapak tiba-tiba kaya mendadak pedahal gak punya bisnis bahkan dapet warisan .

YANG BISA KORUPSI BUKAN PNS AJA :
Quote:




Ingin tahu sukses tidaknya seseorang menjadi PNS, lihat saja dari penampilan dan gaya hidupnya. Kalau masih naik angkutan umum atau naik motor dia belum bisa dikatakan sukses. Tetapi apabila si-PNS itu bergaya hidup serba mewah, punya mobil bagus bin mahal, rumah megah, punya kartu kredit, istrinya penuh perhiasan berkilau, maka ia akan dikatan telah sukses menjadi PNS, walau masa kerjanya baru lima tahun.

Sebagai contoh, di kotaku ada seorang PNS golongan 2 dan baru bertugas 8 bulan sebagai ajudan Bupati, tetapi ia telah dikatagorikan PNS yang sukses. Selain bisa melanjutkan kuliah juga sudah terbeli sebuah mobil mewah model terbaru konon harganya diatas seratus juta. Karena ia pandai memainkan perannya sebagai PNS, walaupun gajinya sebulan hanya Rp 1,7 juta-an. Golongan 2 tapi rejekinya eselon 2. Hebat kan...?

Ada lagi seorang PNS golongan 3. Ia adalah sekretaris Bupati yang telah sukses menjadi PNS walaupun masa kerjanya masih bisa dihitung jari. Dari pengabdiannya sebagai PNS, ia di usia mudanya kini telah mempunya 3 buah mobil yang dua diantaranya harganya mencapai diatas angka dua ratus juta lebih. Bahkan konon menurut cerita ibu ibu tetangganya, sang PNS itu mempunyai sebuah bisnis jual beli mobil. Heban kan...?

Mungkin banyak lagi cerita sukses seorang PNS dinegeri ini. Sehingga tidaklah heran banyak orang tua yang berlomba lomba ingin anaknya masuk menjadi PNS walaupun beraneka cara dan sejumlah dana harus dikeluarkan. Boleh jadi menjadi PNS adalah menempati urutan tertinggi bagi para pencari kerja setelah profesi artis. Kenapa PNS menjadi pilihan favorit dinegeri ini..? satu jawabannya karena mudah menjadi kaya walau gaji biasa saja.

Dan sebagian masyarakat kita lebih menghargai PNS yang sukses dalam berkorupsi daripada menghargai PNS yang kere karena tidak bisa korupsi. Kejujurun di negeri ini sudah tidak dianggap sebagai nilai hidup lagi. Bahkan Agama sudah menjadi alat penolak bala saja disaat ada upacara kematian dan perkimpoian. Jadi bagi PNS (mungkin tidak semuanya) bahwa kewajiban utama pengabdiannya adalah bagaimana sukses dalam korupsi.

Menjadi PNS itu tidak mudah dan tidak murah bung....?. Jadi kenapa tidak kita pandai pandai memainkan peran sebagai PNS untuk bisa memudahkan perkeliruan dan menjadikan murah sumpah jabatan ?. Itulah dampak dari system rekruitmen PNS di negeri ini yang menggunakan teori jual beli.

Jadi kalau ada PNS muda sudah kaya, janganlah heran. Yang harus kita herankan kalau menjadi PNS gratis dan tidak kaya.

Sumber : http://www.kompasiana.com/septyan/ko...3311991e2e39e5
Diubah oleh ngelag.com 20-11-2015 03:16
0
11.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.