christo121212Avatar border
TS
christo121212
Teroris Pakai PlayStation 4 Untuk Menyerang Paris?
Teroris Pakai PlayStation 4 Untuk Menyerang Paris?

Serangan teroris yang terjadi pada Jumat lalu, 13 November 2015 di Paris, telah menewaskan sedikitnya 132 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Penyerangan ini dikaitkan dengan Sony PlayStation 4 (PS4), yang mana para penyerang disebut menggunakan konsol permainan itu untuk berkoordinasi dan merencanakan penyerangan.

Setelah perburuan tersangka berbalik ke Belgia, di mana bukti menunjukkan bahwa serangan itu direncanakan, telah ditemukan setidaknya satu unit PS4, diantara barang-barang lainnya. Demikian seperti dikutip dari laman Telegraph, Selasa (17/11/2015).

Beberapa hari sebelumnya, menteri dalam negeri Belgia, Jan Jambon, mengatakan bahwa PlayStation network digunakan oleh teroris untuk melakukan serangan, dan layanan komunikasi itu dikatakan sulit untuk dilacak.

"PlayStation 4 bahkan lebih sulit untuk dilacak ketimbang WhatsApp. Komunikasi yang paling sulit antara teroris ini adalah melalui PlayStation 4. Ini sangat sulit dilacak oleh layanan telekomunikasi kami - tidak hanya layanan Belgia tapi juga layanan internasional - untuk mendekripsi komunikasi yang dilakukan melalui PlayStation 4," kata Jambon pada sebuah acara debat di Brussels.

Berkaitan dengan isu tersebut, Sony mengakui bahwa ada sistem chatting yang berpotensi untuk disalahgunakan. Akan tetapi, perusahaan meyakinkan kepada konsumen bahwa mereka akan berkomunikasi kepada otoritas yang tepat setiap ada sesuatu yang mencurigakan.

"PlayStation 4 memungkinkan para gamer untuk melakukan komunikasi dengan semua perangkat yang terhubung, ini memiliki potensi untuk disalahgunakan. Namun, kami bertanggung jawab untuk melindungi pengguna dengan serius dan kami mendesak pengguna dan mitra untuk melaporkan kegiatan yang mungkin menyinggung, mencurigakan atau ilegal."
"Ketika kami mengidentifikasi atau diberitahu tentang perilaku tersebut, kami berkomitmen untuk mengambil tindakan yang tepat dengan pihak yang berwenang dan akan terus memantaunya," sambung Sony seperti yang dilaporkan Game Rant.


wewww....... jago juga yaa mrekaa. pintar bangett. tpi kepintaran mereka dipakai di jalan yang salah.

gunakanlahh kemampuanmu ke jalan yang benarrr.... wkwkwk
gmn pendapat agan" ...
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.