bobbycoolAvatar border
TS
bobbycool
StartUp Indie FilmMaker Depok
Walaupun rencana kumpul di depok daerah depok, mudah"an teman-teman di sekitar depok juga tertarik untuk bergabung.


Untuk awal perkenalkan ane Bobby Gan, tertarik di dunia film sebagai pemula dan masih belajar.

Walaupun sebenarnya ada beberapa indie FilmMaker di depok, ane banyak ga cocok sama cara menjalankan program-programnya. Menurut ane semua orang berhak untuk ikut dalam tim produksi secara progresif dan yang paling penting buat ane harus terjangkau dan mengutamakan praktik.

Prinsip-prinsip dasar yang ingin dibentuk dari komunitas ini adalah:
1. Ga mahal
Menurut ane salah satu hambatan dalam dunia film adalah biaya, dan membentuk kelompok yang bisa menekan biaya secara maksimal adalah penting emoticon-Ngakak. Ane udah pernah dapet pengalaman pahit dalam hal biaya Gan... memaksakan biaya produksi yang tinggi demi sebuah film dengan cerita berstandar refurbished. Menurut ane, tim yg baik itu bukan tim yang menggunakan alat terbaik, tapi tim yang bisa mengoptimalkan alat yang ada untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ane yakin produser/investor yang berkualitas pasti bisa memahami dan mengapresiasi apa yang telah tim buat dengan alat seadaanya daripada menggunakan alat dengan biaya yang mahal. Ane berencana, untuk produksi maksimal biaya rp. 500rb

2. Learning by Doing
Belajar yang paling asik itu dengan praktik. Jadi dalam programnya ane berencana agar kita bisa buat film setiap dua minggu. Apakah nanti scriptnya pakai script dari film hollywood atau script kita sendiri. Kalau mau belajar di youtube udah banyak, gratis dan jauh lebih berkualitas daripada belajar pakai papan tulis.

3. Tidak Berafiliasi/dibawah naungan PH atau Organisasi Lain
Kerjasama boleh aja, tapi harus ada manfaat untuk komunitas. Sebagai komunitas kita harus menjaga independensi agar semua anggota bisa berperan dan belajar secara optimal.

4. Tempat untuk Aktif
Yang paling penting disini adalah Agan boleh join asal aktif, dalam hal ini agan harus ikut dalam produksi. Selama apapun pengalaman Agan, seberapa hebatpun skill Agan, kalau ga ikut dalam tim, bakal kita kick.

5. Tidak ada Prioritas
Disini ga boleh ada prioritas, agar semua orang bisa ikut belajar untuk memahami peran dan tanggungjawab pada pilihannya. Jadi disini walaupun Agan udah professional atau lulusan dari sekolah film dari manapun, tidak akan mendapatkan prioritas. Agar antrian peran dapat terpenuhi dengan cepat, maka dalam komunitas akan dibagi kedalam beberapa tim...

Mungkin dalam awal pembentukannya, kita bisa diskusikan prinsip-prinsip lain untuk membentuk komunitas ini.

Untuk agan-agan yang tertarik bisa isi data diri di bawah
kalau sudah lebih dari 5 orang yang ingin bergabung, nanti kita mulai kumpul dan langsung rencanain plan untuk buat film pertama.

ID Kaskus :
Nama :
Domisili :
Phone/SMS/WA/Pin BB :
Interest : Producer / Writer / Talent / Editor / Cameraman dll
Channel : youtube/vimeo

Gabung di Group yuk Gan

Agan bisa hubungi ane di:
0586-166-8585 (WA)
0812-1044-0044
PIN BB: 7D2836E6
Diubah oleh bobbycool 16-02-2015 13:23
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indie Filmmaker
Indie Filmmaker
icon
2.1KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.