Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
387
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5646d3dba09a3916098b4581/perancis-diguncang-bom-indonesia-jangan-sampai-terpecah
Hello, gan! Ane balik lagi nih dengan tret baru. Dalam tret ini ane mau ngebahas terkait bom yang meledak di Perancis. Untuk agan sista yang mampir, ane mohon dengan sangat untuk TIDAK MEMBALAS quote apapun dari mereka yang mencoba memprovokasi. Untuk mimin dan momod tolong dengan sangat agar tidak menutup tret yang ane tujukan untuk mengetuk hati nurani dan kalau memungkinkan agar dapat meredam g
Lapor Hansip
14-11-2015 13:25

Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!

Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
Quote:
Hello, gan! Ane balik lagi nih dengan tret baru. Dalam tret ini ane mau ngebahas terkait bom yang meledak di Perancis.

Untuk agan sista yang mampir, ane mohon dengan sangat untuk TIDAK MEMBALAS quote apapun dari mereka yang mencoba memprovokasi.

Untuk mimin dan momod tolong dengan sangat agar tidak menutup tret yang ane tujukan untuk mengetuk hati nurani dan kalau memungkinkan agar dapat meredam gejolak yang terjadi usai serangan.

Dan sebelumnya ane ngucapin makasih buat agan yang setia berkunjung, komen, dan rate5.

Kata pertama yang mau ane ucapkan adalah miris. Setelah membaca komen di tret sebelah kok ane jadi ngerasa kalau berita bom di Perancis seperti pisau bermata dua. Di satu sisi, ini adalah informasi yang semua orang berhak tau, tapi di sisi lain berita ini menjadi api yang menyulut konflik sara di dunia perKaskusan.


Quote:
Pelakunya bukan Islam

Kendatipun di banyak berita tertulis bahwa pelaku meneriakkan kata Allahu Akbar sebelum menembaki para sandera, ane ngerasa kalau mereka bukan Islam. Sejak kecil ane terlahir sebagai seorang muslim, tapi nggak ada satupun ajaran yang ane dapet baik dari orangtua maupun masyarakat Indonesia yang muslim untuk membunuh orang tidak bersalah apapun alasannya. Jadi, para pelaku teror itu bukan bagian dari Islam ataupun agama lain karena semua agama mengajarkan paham kebaikan.

Bahkan, dalam beberapa artikel yang sempat ane baca, Rasulullah saw. memberikan peraturan yang ketat dalam peperangan. Dilarang membunuh wanita dan anak-anak. Dilarang membunuh orang yang menyerah saat terjadi peperangan. Memperlakukan tawanan dengan sangat manusiawi. Bahkan ketika ada perdebatan antara Yahudi dan sahabat, Nabi membela Yahudi karena ia mengungkapkan kebenaran.

Maka, jika mereka menyerang semua orang secara membabi buta, artinya mereka bukanlah pengikut ajaran Nabi Muhammad saw. Mereka boleh jadi mengklaim bahwa diri mereka adalah bagian dari Islam, tapi Islam juga berhak untuk tidak mengakui mereka yang bertindak DI LUAR AJARAN ISLAM.


Quote:
Jangan men-generalisasi!

Sekali lagi, kalaupun mereka mengklaim bahwa mereka adalah Muslim, tapi bukan berarti semua muslim berperilaku sama dengan mereka. Saya mengecam setiap aksi teror karena saya dididik untuk menjadi seorang Muslim yang santun. Tidak boleh mendatangkan bahaya terhadap siapapun di dunia ini.

Bagaimana perasaan agan jika ada satu orang rakyat Indonesia yang melakukan tindakan cabul di luar negeri, lalu masyarakat dunia menyebut Indonesia sebagai bangsa cabul?

Apakah agan rela dipandang sebagai seorang yang cabul sementara agan dalam keseharian adalah orang baik yang bahkan menjadi aktivis yang menentang sikap cabul?!

Berhentilah memandang umum segala sesuatu, ganemoticon-Berduka (S)


Quote:
Jangan berdebat!

Buat agan sista yang beragama Islam, mohon agar tidak membawa-bawa agama dalam komen agan apalagi sampai menukil ayat dan hadits. Biarlah orang yang menebar kebencian berbicara sesuka hati mereka. Jangan debat mereka karena itu tidak akan menghadirkan manfaat apa-apa.

Sekali lagi, jangan memperkeruh suasana dengan pembelaan menggunakan kata-kata kasar yang justru menguatkan kesan buruk yang dilemparkan provokator.


Quote:
Mari bersatu!

Untuk agan sista seluruhnya, mari kita bersatu apapun agama dan kepercayaan agan sekalian. Kejadian di Perancis harusnya menjadi pelajaran bagi kita, rakyat Indonesia, untuk menguatkan pertalian. Bukannya malah saling hujat yang mengarah pada perpecahan.

Bawalah nuansa Bhinneka Tunggal Ika dalam komen yang akan agan tinggalkan. Jangan sampai menyulut konflik sara yang bisa berujung pada perpecahan bangsa.

Sebagai negara besar, Indonesia dihuni oleh berbagai suku, agama, dan ras. Jadi, sangat tidak bijak jika rasa simpati terhadap warga Paris, Perancis, diungkapkan dengan saling menghujat antar anak bangsa. Gunakan kecerdasan dan akal budi agan untuk menyaring semua informasi.

Jika konflik luar negeri mampu menyulut gejolak masyarakat dalam negeri, maka boleh jadi orang-orang yang menginginkan Indonesia hancur ini cukup meniupkan issue seperti ini. Mereka tidak perlu bom atau senjata berat karena masyarakat Indonesia akan bertarung untuk sesuatu yang di luar kapasitasnya.

Mari sama-sama bercermin dari sejarah bangsa ini, gan. Di mana bangsa kita pernah porak poranda karena devide et impera alias adu domba!


Quote:
Sekian dulu tret ane, gan. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tret ini, ganemoticon-rose

Jangan cuma jadi pembaca sunyi, ya! Komen agan sangat berarti buat menciptakan sebuah diskusi.
So, ditunggu komennya, gan!
Diubah oleh anwar04
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 20
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 17:41
NKRI harga mati , jika adda yang gangu ane yang akan maju emoticon-army
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 17:50
jahat bgt ,, mengatasnamakan islam emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:01
Kita sebagai orang indonesia jgn kebanyakan bedebat, lebih baik memberi dukungan utk teman teman kita di paris! Ini jelas bukan masalah agama, tapi terorist yg berkedok agama, saya perxaya setiap agama mengajarkan kebaikan !!! Fuck you teroris! Fuck you tukang adu domba! Fuck you org org yg mengatas namakan agama!!!
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:02
pasti lontongisasi wahyudi ya gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:04
Iyalah gan
Jangan mau terprovokasi emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:11
Klo pun mereka islam
Mereka islam abal2, cuma modal iman aja tapi ga berilmu
Makanya sesat
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:17
sudah terpecah duluan gan emoticon-Betty (S)
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:17
Quote:Original Posted By topeng58
Ke tkp dulu gan liat debat orang bego vs orang bego, orang bego vs orang pinter yg jadi bego emoticon-Traveller


gw suka komeng lu gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:20
never wrestle with a pig. you get dirty, and besides, the pig likes it.‎

LLP
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:22
Seorang yang cerdas tidak akan dengan mudah terprovokasi berita yg belum jelas kebenarannya, tidak akan melihat sesuatu hal dari satu sudut pandang, dan tidak akan dengan mudah berbicara bila tidak mengetahui dasar ilmunya..

Semoga warga kaskus semakin bijak dalam menyikapi pemberitaan di media emoticon-Cool
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:54
Quote:Original Posted By shaoryne
Lagi2 islam akan dianggap teroris dan disudutkan emoticon-Frown

Pdhl yg ngelakuin cuma oknum, tapi ane yakin para muslim di Perancis bakalan merasa ga nyaman & aman soalnya pasti ada beberapa org Perancis yg dendam kan emoticon-Frown


Quote:Original Posted By fyurid
jahat bgt ,, mengatasnamakan islam emoticon-Cape d... (S)


Iya, gan.. oknum ini yang merusak tatanan dunia. Dan banyak juga orang yang nggak bijak menyikapi masalah ini.


Quote:Original Posted By ryuzaki2015
pasti lontongisasi wahyudi ya gan emoticon-Cape d... (S)


Ane nggak ngerti apa maksud agan.
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 18:59
Konspirasi lagi pasti emoticon-Cape d... (S)

Biarpun ane non muslim, tapi ane setuju dengan perkataan ts. Agama apapun kalo memang orangnya bermasalah ya tetep bermasalah, bukan dari pengaruh agamanya #nosara sebelumnya gan emoticon-Big GrinD

Mudah2an indonesia bisa tetap aman dan sejahtera emoticon-Malu (S)
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:08
tetap tenang jangan termakan isu yg tidak benar
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:08
Udah gak heran, dari dulu juga kalau ada kasus yang model ginian, orang indo yang paling sensitif, terus jadi ribut emoticon-Ngakak (S)
Woles ae..
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:12
yo gan,di sebelah pada rusuh sendiri,ada yg hina agama,ada yg hina pake b.inggris dll emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:13
Semoga Perancis diberi ketabahan emoticon-Angel
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:16
Semoga Perancis diberi ketabahan emoticon-Angel
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:16
Setuju sama isi thread ente gan emoticon-shakehand
Diubah oleh emoisme
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:19
Bener gan gak usah ikut2...
Isis gak laku di indonesia...
Mereka berebut kekuasaan negara dan politik... persetan dah kata ane...

Tapi buat korban ane selalu simpato.. buat rakyat paris maupun warga sipil kurban konflik di manapun berada..
0 0
0
Perancis Diguncang Bom, Indonesia Jangan Sampai Terpecah!
14-11-2015 19:42
Quote:Original Posted By topeng58
Ke tkp dulu gan liat debat orang bego vs orang bego, orang bego vs orang pinter yg jadi bego emoticon-Traveller


Jangan, gan! Nanti nte ketularan lhoemoticon-Takut (S)
0 0
0
Halaman 3 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia