Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
766
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55826df431e2e6dd168b456c/5-pantai-tersembunyi-super-cantik-di-yogyakartra
Gak nyangka jadi HT, Thanks untuk Mimin Andrew, momod, serta Kaskus Officer :) Pantai super cantik? Ya, Bali dong. Eits, Indonesia itu kaya lho, Aladiners. Sebagai negara kepulauan, Nusantara kita
Lapor Hansip
18-06-2015 14:06

5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra

Past Hot Thread
Gak nyangka jadi HT, Thanks untuk Mimin Andrew, momod, serta Kaskus Officer emoticon-Smilie

5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra

Pantai super cantik? Ya, Bali dong. Eits, Indonesia itu kaya lho, Aladiners. Sebagai negara kepulauan, Nusantara kita ini punya banyak banget pantai-pantai indah selain di Bali. Beberapa di antaranya ada di Yogyakarta. Tapi karena Yogyakarta lebih dikenal akan candi-candi dan Keratonnya, makanya belum banyak orang yang tahu keindahan pantai-pantai di daerah istimewa ini. Namun, justru karena belum banyak orang yang tahu, pantai-pantai tersebut bisa dikatakan masih “perawan”, lho. Mau tahu apa saja pantai-pantainya? Yuk, lihat di bawah ini.

1. Pantai Siung
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Namanya diambil dari bentuk salah satu bebatuan karang yang ada di sini. Katanya sih mirip dengan gigi kera atau Siung Wanara. Makanya pantai ini dinamakan Pantai Siung. Salah satu hal yang membuat pantai ini menarik adalah banyaknya tebing karang yang dimanfaatkan sebagai arena panjat tebing. Hingga saat ini, sudah ada 250 jalur pemanjatan di Pantai Siung lho gan. Selain itu, kamu juga bisa berkemah menikmati keindahan pantai dari siang hingga petang di camping ground yang tersedia di sini.

2. Pantai Pok Tunggal
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Nah, pantai yang satu ini cocok banget untuk tempat bersantai. Pasirnya yang berwarna putih bersih dan ombak airnya yang relatif tenang, dijamin akan membuat kamu serasa berada di Bali atau Lombok. Yang unik dari pantai ini adalah keberadaan mata air tawarnya. Di pinggir pantai kok ada mata air? Mata air ini diduga berasal dari sungai bawah tanah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan sebatang pohon Duras tepat di tepi pantai. Karena pohon inilah, pantai ini diberi nama Pantai Pok Tunggal yang berarti pantai satu pohon. Dikelilingi oleh tebing-tebing karang, kamu juga bisa menemukan sekelompok kera di sini.

3. Pantai Ngobaran
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Pantai berpasir putih dengan air biru yang bersih? Banyak! Tapi yang unik dari Pantai Ngobaran ini adalah keberadaan 4 tempat ibadah untuk 4 kepercayaan yang berbeda. Seluruh tempat ibadah tersebut dibangun berdekatan satu sama lain. Namun, yang paling terlihat dari keempat tempat ibadah tersebut adalah pura dengan patung dewa berwarna putih. Nah, kalau kamu datang ke sini di pagi hari, kamu bisa melihat aktivitas masyarakat setempat memanen rumput laut.

4. Pantai Ngrenehan
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Kalau kebetulan kamu lagi berkunjung ke Pantai Ngobaran, jangan lupa juga melipir ke pantai di sebelahnya, Pantai Ngrenehan. Pasir putih dan air pantainya yang berwarna hijau terang dijamin akan membuat kamu jatuh cinta, deh. Selain pemandangannya yang cantik banget, di sini kamu juga bisa melihat aktivitas para nelayan mencari ikan. Makanya kalau kamu ke sini, kamu bakal melihat banyak perahu nelayan tradisional yang ditambatkan di sepanjang tepi pantai.

5. Pantai Sadeng
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Pantai Sadeng untuk para geologiwan disebut berada di jalur aliran air Bengawan Solo Purba. Maksudnya adalah pantai ini jutaan tahun yang lalu merupakan di mana Sungai Bengawan Solo bermuara. Tapi karena adanya pergerakan lempeng bumi, makanya aliran airnya berpindah ke arah utara seperti sekarang. Sebagian besar orang mengenal Sadeng sebagai tempat pelelangan ikan. Tapi lihat deh gan. Pantai yang dikelilingi tebing kapur ini juga punya keindahan luar biasa!

Diubah oleh sunsetrain
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 38 dari 40
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
09-11-2015 08:32
Quote:Original Posted By kentoetdewa
banyak ya ternyata yg belum ane tau pantainya,
bagus2 gan emoticon-thumbsup




Quote:Original Posted By dodiwibowo90
wah ga nyangka banyak ya ternyata yg belum ane tau pantainya, bener atas ane
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
09-11-2015 08:58
gereweng jga emoticon-Betty
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
10-11-2015 06:13
cakep2 gan emoticon-I Love Indonesia








original posted by myselapa
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
10-11-2015 08:31
Quote:Original Posted By myselapa
cakep2 gan emoticon-I Love Indonesia








original posted by myselapa



yoi gan emoticon-Smilie
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
10-11-2015 08:39
Mirip hawai gan.... emoticon-2 Jempol
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
10-11-2015 08:39
kalo tersembunyi brrt belum d kelola dinas pariwisata setempat dong gan
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
10-11-2015 22:44
Quote:Original Posted By .llll.
Mirip hawai gan.... emoticon-2 Jempol


yoi gan, gk kalah dengan hawai emoticon-Smilie
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
11-11-2015 04:36
pantai pantai keliatanya masih jarang dijamah orang, bookmark dulu ah buat next destination
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
11-11-2015 17:42
Quote:Original Posted By opikhd
pantai pantai keliatanya masih jarang dijamah orang, bookmark dulu ah buat next destination


yup, pantainya bagus gan emoticon-Smilie
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 15:41
luar biasa cantik
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 15:44
sepanjang garis pantai Gk masih banyak lagi gan

ada yang baru bisa ditempuh liwat jalan kaki emoticon-Betty (S)
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 16:07
pantainya cantik-cantik gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 16:10
meski cantik ane ga bisa kesana nanti dihadang om elanto wijoyo secara ane kalau pergi naik motor rame2 sama temen
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 16:55
Jogja Never Ending emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
1 0
1
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 17:09
Baru pada denger x_x
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 23:28
Quote:Original Posted By fitjriandmw
Baru pada denger x_x



karna itu namanya pantai tersembunyi gan emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
12-11-2015 23:31
Wowww, ane malah baru tau yang siung gan emoticon-Matabelo
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
13-11-2015 08:32
Quote:Original Posted By AceForest
meski cantik ane ga bisa kesana nanti dihadang om elanto wijoyo secara ane kalau pergi naik motor rame2 sama temen



yang penting tertib gan emoticon-Smilie
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
13-11-2015 08:33
selain kuliner yang enak ternyata Jogja punya pantai yang indah emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
13-11-2015 08:43
pantai yg pertama kayak di hawaii tuh gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 38 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia