sunsetrainAvatar border
TS
sunsetrain
5 Pantai Tersembunyi Super Cantik di Yogyakartra
Gak nyangka jadi HT, Thanks untuk Mimin Andrew, momod, serta Kaskus Officer emoticon-Smilie



Pantai super cantik? Ya, Bali dong. Eits, Indonesia itu kaya lho, Aladiners. Sebagai negara kepulauan, Nusantara kita ini punya banyak banget pantai-pantai indah selain di Bali. Beberapa di antaranya ada di Yogyakarta. Tapi karena Yogyakarta lebih dikenal akan candi-candi dan Keratonnya, makanya belum banyak orang yang tahu keindahan pantai-pantai di daerah istimewa ini. Namun, justru karena belum banyak orang yang tahu, pantai-pantai tersebut bisa dikatakan masih “perawan”, lho. Mau tahu apa saja pantai-pantainya? Yuk, lihat di bawah ini.

1. Pantai Siung

Namanya diambil dari bentuk salah satu bebatuan karang yang ada di sini. Katanya sih mirip dengan gigi kera atau Siung Wanara. Makanya pantai ini dinamakan Pantai Siung. Salah satu hal yang membuat pantai ini menarik adalah banyaknya tebing karang yang dimanfaatkan sebagai arena panjat tebing. Hingga saat ini, sudah ada 250 jalur pemanjatan di Pantai Siung lho gan. Selain itu, kamu juga bisa berkemah menikmati keindahan pantai dari siang hingga petang di camping ground yang tersedia di sini.

2. Pantai Pok Tunggal

Nah, pantai yang satu ini cocok banget untuk tempat bersantai. Pasirnya yang berwarna putih bersih dan ombak airnya yang relatif tenang, dijamin akan membuat kamu serasa berada di Bali atau Lombok. Yang unik dari pantai ini adalah keberadaan mata air tawarnya. Di pinggir pantai kok ada mata air? Mata air ini diduga berasal dari sungai bawah tanah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan sebatang pohon Duras tepat di tepi pantai. Karena pohon inilah, pantai ini diberi nama Pantai Pok Tunggal yang berarti pantai satu pohon. Dikelilingi oleh tebing-tebing karang, kamu juga bisa menemukan sekelompok kera di sini.

3. Pantai Ngobaran

Pantai berpasir putih dengan air biru yang bersih? Banyak! Tapi yang unik dari Pantai Ngobaran ini adalah keberadaan 4 tempat ibadah untuk 4 kepercayaan yang berbeda. Seluruh tempat ibadah tersebut dibangun berdekatan satu sama lain. Namun, yang paling terlihat dari keempat tempat ibadah tersebut adalah pura dengan patung dewa berwarna putih. Nah, kalau kamu datang ke sini di pagi hari, kamu bisa melihat aktivitas masyarakat setempat memanen rumput laut.

4. Pantai Ngrenehan

Kalau kebetulan kamu lagi berkunjung ke Pantai Ngobaran, jangan lupa juga melipir ke pantai di sebelahnya, Pantai Ngrenehan. Pasir putih dan air pantainya yang berwarna hijau terang dijamin akan membuat kamu jatuh cinta, deh. Selain pemandangannya yang cantik banget, di sini kamu juga bisa melihat aktivitas para nelayan mencari ikan. Makanya kalau kamu ke sini, kamu bakal melihat banyak perahu nelayan tradisional yang ditambatkan di sepanjang tepi pantai.

5. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng untuk para geologiwan disebut berada di jalur aliran air Bengawan Solo Purba. Maksudnya adalah pantai ini jutaan tahun yang lalu merupakan di mana Sungai Bengawan Solo bermuara. Tapi karena adanya pergerakan lempeng bumi, makanya aliran airnya berpindah ke arah utara seperti sekarang. Sebagian besar orang mengenal Sadeng sebagai tempat pelelangan ikan. Tapi lihat deh gan. Pantai yang dikelilingi tebing kapur ini juga punya keindahan luar biasa!

Diubah oleh sunsetrain 23-01-2020 04:16
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
106K
766
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.