Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4585
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56416daf1a997525528b4567/kampung-canoners-reborn
WELCOME TO KAMPUNG CANONERS @KASKUS courtesy of : holicbox Disini tempatnya kita berkumpul untuk diskusi/chit-chat membahas maupun mengulas tuntas mengenai CANON mulai dari teknik moto, lighting set up, troubleshooting, review2 special gears, bags, style, dll... :D Canon pertama kali didirikan pada tahun 1933 di Tokyo, Jepang. Namun tanggal resmi yang ditetapkan sebagai tanggal pendirian Canon ada
Lapor Hansip
10-11-2015 11:08

Kampung CANONers [REBORN]


WELCOME TO KAMPUNG CANONERS
@KASKUS

Kampung CANONers [REBORN]
courtesy of : holicbox

Disini tempatnya kita berkumpul untuk diskusi/chit-chat membahas maupun mengulas tuntas mengenai CANON mulai dari teknik moto, lighting set up, troubleshooting, review2 special gears, bags, style, dll... emoticon-Big Grin


Quote:
  1. Canon pertama kali didirikan pada tahun 1933 di Tokyo, Jepang. Namun tanggal resmi yang ditetapkan sebagai tanggal pendirian Canon adalah pada 10 Agustus 1937.
  2. Sejak pertama didirikan, Canon sudah memberi label pada perusahaannya yang bergerak pada bisnis industri elektronik, seperti mesin fotocopy, mesin printer komputer dan yang paling unggul adalah kamera Canon.
  3. Perusahaan Canon memiliki kantor pusat di Ota, Tokyo, Jepang.
  4. Perusahaan Canon didirikan oleh Yoshida Goro dan Uchida Saburo, sedangkan modal awal untuk memulai bisnis ini didapatkan dari hasil meminjam kepada Takeshi Mitarai.
  5. Inspirasi untuk memproduksi kamera didapatkan oleh Yoshida Goro dari kekecewaannya terhadap harga kamera yang saat itu sangat terkenal yaitu Leica yang dianggap terlalu mahal. Oleh karena itu ia coba untuk merakit sendiri kamera dengan harga yang lebih murah namun tetap dengan spesifikasi yang baik.
  6. Misi awal dari Canon pada dasarnya adalah untuk mengejar Leica namun pada kenyataanya Canon justru mampu melewati Leica. Walaupun itu membutuhkan proses yang cukup lama tapi pada akhirnya Canon saat ini berhasil menjadi salah satu merek kamera terbaik di dunia.
  7. Canon merilis kamera pertamanya pada tahun 1934 yang diberi nama Kwanon atau yang berarti Dewi Pengasih yang dikelas dalam Budha. Namun karena pasar dari produk Canon tidak hanya terbatas pada industri di Jepang saja oleh karena itu diputuskanlah oleh manajemen perusahaan untuk mengganti namanya menjadi Canon agar lebih terdengar cocok di pasar internasional.
  8. Ketika pertama memproduksi kamera, Canon belum bisa memproduksi lensanya sendiri oleh karena itu Canon bekerja sama dengan perusahaan Nippon Kokagu sebagai rekanan untuk penyedia lensa. Namun pada perkembangannya Nippon Kokagu adalah pesaing terdekat dari Canon yaitu Nikon Corporation.
  9. Dan untuk kamera yang diproduksi massal maka kamera Hansa Canon adalah produk kamera pertama Canon yang merupakan hasil produksi massal yang diproduksi selama periode 1936-1939.
  10. Berdasarkan data yang dihimpun pada tahun 2011, jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan Canon tercatat sebanyak 198.307 orang.
  11. Untuk memberikan kesan pada konsumen Canon memiliki beberapa slogan yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang berbeda-beda di berbagai belahan dunia. Canon membagi slogannya berdasarkan pemisahan wilayah, seperti khusus untuk wilayah Jepang, Canon memperkenalkan slogan mereka yaitu “make it possible with Canon”. Sedangkan untuk bagian Asia selain Jepang, Canon memilih “Delighting you always” sebagai slogannya. Sedangkan untuk wilayah Amerika, Canon mempunyai “image anywhere”. Dan bagi konsumen di wilayah Oseania mereka mengenal “advanced simplicity” sebagai slogan Canon.
  12. Alamat website Canon yang resmi adalah [url=http://www.canon.com.]www.canon.com.[/url] Jika Anda tertarik untuk mencari info seputar Canon Anda dapat mencarinya di alamat website yang resmi dari Canon, Anda harus berhati-hati terutama terhadap penipuan yang sering terjadi dengan mengatas namakan produk terkenal seperti Canon misalnya.
  13. Canon pertama kali memproduksi kamera digital adalah pada tahun 1984 yaitu dengan merilis kamera tipe RC-701.
  14. Dan Canon pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 1976, namun hingga saat ini Canon tidak membuka kantor cabang resminya di Indonesia karena untuk pasar di kawasan Asia Tenggara semua kendalinya di bawah pengawasan dan manajemen dari Canon Singapura. Untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk Canon di Indonesia, perusahaan Canon hanya memiliki lima distributor resmi di Indonesia yang juga tetap dalam pengawasan Canon Singapura.
  15. Untuk produk Canon khususnya kamera ada beberapa pesaing yang sangat ketat menempel Canon, di antaranya Nikon, Sony, Olympus, Kodak, Leica, Pentax dan lainnya.
  16. Untuk mengabadikan perjalanan sejarah bisnis Canon dalam industri elektronik, Canon mendirikan sebuah museum yang didedikasikan untuk para pendiri Canon terdahulu. Di museum ini juga terdapat beberapa produk kamera Canon yang pertama kali diproduksi, terdapat juga beberapa kumpulan cerita-cerita tentang sejarah berdirinya Canon.
    Jika Anda sedang berkunjung ke Jepang jangan lupa masukkan kunjungan ke museum Canon sebagai salah satu tujuan wisatamu di Jepang. Karena museum ini hanya ada di Jepang saja, dan Anda juga tidak akan merasa rugi setelah berkunjung ke museum ini karena selain Anda dapat berlibur Anda juga mendapatkan tambahan ilmu tentang sejarah perusahaan Canon yang mungkin saja bisa memberikan inspirasi atau ide baru untuk Anda membuka bisnis di industri kamera seperti Canon
    .
  17. Canon tidak hanya fokus pada kompetisi industri saja hingga melupakan fungsi sosialnya sebagai bagian dari masyarakat. Sebaliknya Canon menunjukkan kepedulian sosialnya melalui beberapa proyek yang dicanangkannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam hal kepekaan budaya.
    Di antara proyek yang dicanangkan Canon adalah Tsuzuri Projek. Tsuzuri Projek adalah proyek yang dijalankan Canon dengan memanfaatkan kemampuan fotografinya untuk mengabadikan benda-benda bersejarah seperti lukisan Jepang agar budaya Jepang tetap dapat dilestarikan dan bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya
    .
  18. Perusahaan Canon tidak hanya terbatas pada produksi kamera saja namun lebih dari itu ada beberapa produk elektronik yang juga diproduksi oleh Canon, diantaranya mesin fotocopy, mesin printer komputer, alat scanner, lensa, LCD dan barang-barang elektronik lainnya yang berkaitan dengan lensa.
  19. Canon pertama kali mengeluarkan kamera Digital SLR pada tahun 2000 yaitu dengan seri 30D. Barulah 2 tahun kemudian mengeluarkan digital SLR fullframe pertama dengan resolusi 11.1 Mega Pixel. Di tahun 2010 Canon memiliki market share 41% untuk pasar DSLR, terpaut cukup jauh dari rivalnya yaitu Nikon yang hanya memperoleh 35%. Perlu diketahui juga bahwa penamaan kamera Canon tergantung pada daerah pemasarannya. Misalnya saja di Amerika Serikat disebut Rebel T5i, di Eropa disebut 700d namun di Jepang disebut Kiss X7i, meskipun semuanya masih satu tipe dan satu produk.
  20. Kamera DSLR Canon memiliki 3 jenis ukuran sensor format. (APS-C, APS-H & full frame)
    Jika pada Nikon ada lensa DX & lensa FX, maka di Canon ada lensa EF (full frame) dan EF-S (APS-C). Lensa EF & EF-S bisa digunakan di kamera Canon bersensor APS-C. Sedangkan kamera fullframe & APS-H hanya bisa lensa berteknologi EF
    .
    Kampung CANONers [REBORN]

  21. Hampir semua titik fokus Canon jauh lebih sedikt dibanding Nikon. Namun Canon 5D Mark III & 1DX memiliki 61 titik fokus dan merupakan yang terbanyak, bahkan mengalahkan Nikon D800(E).
  22. Canon 100D, 650D, 700D, 750D, 760D, & 70D memiliki fitur layar sentuh/touch screen untuk memudahkan mengatur focus pada jepretan maupun video.
  23. Versi 650D, 700D & 70D memiliki layar yang bisa diputar.
  24. Body Canon EOS seri profesional (1D & 5D) & 6D tidak memiliki built-in flash.
  25. Lensa Canon biasanya lebih murah dibanding Nikkor. Canon juga memiliki varian yang lebih banyak dibanding Nikkor. (Contoh: Nikkor membuat lensa 70-200 f/2.8 VR dengan harga 20 jutaan. Sedangkan Canon memiliki 4 versi dalam berbagai harga. Canon EF 70-200 f/2.8 IS USD 2.499. Canon EF 70-200 f/2.8 non IS USD 1499. 70-200 f4 pun demikian, versi IS memiliki harga USD 1.300 & non-IS USD 800). Lensa kit 18-55 Canon dari segi kualitas & hasil masih kalah dengan lensa kit Nikon. Lensa Canon versi L atau Luxury (dengan gelang merah) semuanya merupakan lensa EF. Lensa laras panjang Canon berwarna putih.





Beberapa hal yg perlu kita ketahui bersama :

Jadi yg mau nanya nih, misal nanya lensa tamron vs sigma bagus mana nah langsung aja meluncur ke trit yg udah ada. Mau nanya mengenai lomba atau bahkan mau share mengenai lomba potret juga ada tritnya sendiri dan bisa share kesana gan emoticon-Smilie
Diubah oleh famouss
profile-picture
profile-picture
angonkodok dan buyunx memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 231
Kampung CANONers [REBORN]
10-11-2015 11:08
CANON DSLR BUYING GUIDE
"Courtesy of : GEHIRN"




20 TIPS SIMPLE PHOTOGRAPHY
"courtesy of : electra999"




CAMERA/LENS COMPARE & REVIEW
Diubah oleh famouss
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-11-2015 11:08
Diubah oleh famouss
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-11-2015 11:08
reserved 3
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-11-2015 11:09
reserved 4
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-11-2015 21:43
Bantu up sekalian tinggalin jejak
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 08:09
tinggalin jejak dolo...
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundul
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 08:59
Yuk yuk yuk..

Setelah cukup puas di tipe kamera 3digit. Akhirnya skrng bertumbuh 2digit. Karena ada yg celetuk client liat gear ya akhirnya cukup puas dan bertahan di 2digit deh.. Lumayan menambah kesan pede emoticon-Big Grin

WOh ya wide angle itu selain untuk landscape & street art, bisa untuk candid juga kan gan? Pakai kit jaraknya cukup jauh dan makan tempat "area" bnyk. Langkah mundur dari objeknya cukup bnyk. Kalo lensa wide 10/11mm enk jarak dekat udh menjangkau objek luas di depannya..


Quote:Original Posted By isan015
Sore agan2, digital cam canon yang flip screen apa ya gan? Dari yang paling terjangkau sampe yang disebut mahal


LCD putar : 600d. 650d-760d (layar sentuh). 60d. 70d (wifi). 100d (layar sentuh)


Quote:Original Posted By blex.z

iya nih oom. sampe sekarang ane masih bertahan.
nyobain di toko ..... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
nyewa fullframe mahal gan, minimal 250-350rb emoticon-Frown

btw, ada yang tahu ganti mount lensa manual dijakarta dimana ?


Mau nyobain fullframe body iya kayaknya sewa dulu kalau untuk coba".
Fullframe itu sendiri harga bekasnya mulai 10jt.. Blm lensa nih. Kecuali 5D classic, tapi ini teknologinya udh cukup tertinggal "kuno". Tapi masih diminati oleh fotografer professional. Kalo gk salah 5D gk bisa video, fps jepretannya lambat "slow".
Diubah oleh famouss
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 09:05
Ini yang dibilang Kitty toh ternyata emoticon-Big Grin
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 09:12
Bosen foto makanan, estetikanya bermimpi dan bikin ngiler. Jd cepet laper emoticon-Big Grin
Pingin belajar foto bnw

Quote:Original Posted By VIPSERIES
Ini yang dibilang Kitty toh ternyata emoticon-Big Grin


Kitty siapa ya gan?
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 09:16
Quote:Original Posted By famouss
Bosen foto makanan, estetikanya bermimpi dan bikin ngiler. Jd cepet laper emoticon-Big Grin
Pingin belajar foto bnw



Kitty siapa ya gan?


itu similikittyJG20 emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngacir...................
Diubah oleh VIPSERIES
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 09:22
Foto wedding gearnya pada fantastis ya. Ngomongin wedding kelas "kampung" lho yg potret fotografer gearnya 1digit. Hahaha ketawa drop down minder..

Quote:Original Posted By VIPSERIES


itu similikittyJG20 emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngacir...................


Glek emoticon-Big Grin Baru nyadar.
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 13:25
wah udah pindah..

templokin dulu..

7d2 + tam 150-600
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 13:39
Wah udh rumah baru
emoticon-Selamat
Diubah oleh and1hdi
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 14:03
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
congratulation rumah baruu....

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 14:14
Selamat untuk rumah barunya emoticon-Selamat

Quote:Original Posted By fajarm69
wah udah pindah..

templokin dulu..

7d2 + tam 150-600


Om lensa tamron 150-600 second nya berapaan ya, susah banget nyari second nya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 14:45
ijin ninggalin jejak dulu.....selamat buat rumah barunya emoticon-Traveller
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 15:58
Tempel Rumah Baru.. emoticon-Ngacir2

Canon 600D + Canon 50mm f1.8 II
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 16:03
test test test.... emoticon-Ngacir
jakarta runner


btw, ada yang tahu tempat untuk ganti mount lensa manual ?
Diubah oleh blex.z
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 16:48
Ada pengguna pocket camera canon dsini?
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-11-2015 18:22
Quote:Original Posted By blex.z
test test test.... emoticon-Ngacir
jakarta runner


btw, ada yang tahu tempat untuk ganti mount lensa manual ?


coba maen ke pasar baru gan , disitu banyak juga manualan....siapa tau bisa dioprek mountnya emoticon-Malu



0 0
0
Halaman 1 dari 231
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia