industrykidAvatar border
TS
industrykid
32 tahun Soeharto dan 10 tahun SBY penuh dengan kesia - siaan ..
Tekan Sirine, Jokowi Luncurkan Kapal Khusus Sapi




Bangkalan -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kapal angkutan sapi KM Camara Nusantara I. Lokasi peresmian di Galangan Kapal PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Bangkalan, Madura. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.35 WIB.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang didampingi oleh Menhub Ignasius Jonan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menekan sirene tanda mulai beroperasinya kapal angkut khusus sapi ini. Selain itu hadir pula Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Bupati Bangkalan, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang karena sekarang Indonesia bisa memiliki kapal pengangkut sapi pertama.

"Saya senang, sekarang kita punya kapal ternak berkapasitas 500 ekor sapi. Sehingga, kiriman sapi dari NTT ke Jakarta lancar. Tadinya, diangkut pakai truk jadi lemas semua sapinya sampai Jakarta," ujar Jokowi di lokasi peresmian di Galangan Kapal PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Bangkalan, Madura, Selasa (10/11/2015)

Jokowi menambahkan, kapal angkutan sapi itu juga memenuhi standar internasional. Sehingga, bisa mengangkut barang dan ternak dari lokasi-lokasi yang ternak sapinya banyak bisa dijual ke daerah yang ternaknya kurang. Penjualan itu dilakukan dengan harga yang bersaing.

"Harganya bisa bersaing dengan sapi dari Australia bisa masuk ke Jakarta. Harganya kompetitif karena biaya transportasinya murah sekali. Ini yang kita targetkan bisa diselesaikan," tutur Jokowi


Sumur

Kapal Angkut Sapi yang Diluncurkan Jokowi Pertama di RI




Bangkalan -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kapal angkutan khusus sapi KM Camara Nusantara I di Galangan Kapal PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kapal yang bisa mengangkut ternak sapi sebanyak 500 ekor sapi ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kapal ini milik kementerian perhubungan (Kemenhub).

"Yang lebih menarik adalah kapal ternak pertama yang pernah kita buat dan kita jalankan di Indonesia. Ini kapal ternak berkapasitas 500 sapi, berukuran 200 GT, dibangun di galangan kapal ini," kata Jonan saat peresmian kapal di Bangkalan, Madura, Selasa (10/11/2015).

Jonan mengatakan rute kapal ternak ini yaitu Kupang-Bima-Tanjung Perak-Tanjung Emas-Cirebon-Kupang," katanya.

"Kapal ternak harus mengikuti standar dari dunia, ternak tidak boleh stres, tidak boleh tertekan. Jadi ini kapal ternak yang sesuai standar," tegas Jonan.

Ia mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus meningkatkan armada program tol laut. Tahun ini Kemenhub memesan pembuatan 200 kapal antara lain kapal penumpang, kapal fery, kapal ternak, kapal navigasi, kapal penjaga pantai, dan sebagainya.

"Sekarang galangannya (pabrik kapal) penuh. Nggak protes lagi," katanya.


sumur

SOEHARTO 32 TAHUN & SBY 10 TAHUN ADALAH ERA PENUH KESIA - SIAAN

SETIAP TAHUN SELALU ADA PERMINTAAN DAGING, NAMUN KAPAL PENGANGKUT SAPI BARU TERWUJUD TAHUN INI ?

KEMANA ERA 32 TAHUN SOEHARTO DAN 10 TAHUN SBY ?

DENGAN WAKTU 32 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU , SEMESTINYA KITA SUDAH PUNYA SETIDAKNYA 100 KAPAL KHUSUS PENGANGKUT SAPI

SIA - SIA SEKALI BANGSA INI
Diubah oleh industrykid 10-11-2015 06:45
0
47.5K
746
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.