News
Batal
KATEGORI
link has been copied
510
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56374e0b96bde6427c8b456a/ramai-di-path-rumah-deni-di-bintaro-ini-dikurung-tembok-oleh-sekelompok-orang
Senin 02 Nov 2015, 15:34 WIB Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang Jabbar Ramdhani, - detikNews Foto: Jabbar/detikcom Jakarta - Ada yang ramai tersebar di media sosial path. Sebuah rumah di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Jaksel, ditembok persis di depan pintu gerbangnya. Tembok itu mengelilingi rumah dan hanya menyisakan satu lubang kecil seukuran satu orang.
Lapor Hansip
02-11-2015 18:50

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang

Quote:Senin 02 Nov 2015, 15:34 WIB
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
Jabbar Ramdhani, - detikNews

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
Foto: Jabbar/detikcom

Jakarta - Ada yang ramai tersebar di media sosial path. Sebuah rumah di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Jaksel, ditembok persis di depan pintu gerbangnya. Tembok itu mengelilingi rumah dan hanya menyisakan satu lubang kecil seukuran satu orang.

detikcom pada Senin (2/11/2015) menelusuri keterangan perihal rumah itu. Rumah itu milik Deni Akung. Ditemui di rumahnya, Deni yang didampingi pengacaranya Ronny Talapessy, menyampaikan bahwa penembokan terjadi pada Juni lalu.

"Saya juga sudah bicara kepada warga (yang kompleks yang menembok-red). Saya bertanya, kenapa harus sampai rumah saya ditembok? Dan bagaimana penyelesaiannya? Tapi jawaban yang didapatkan dari warga tersebut, saya diminta untuk bersabar. Sampai kapan saya harus bersabar? Penembokan ini sudah terjadi dari bulan Juni. Selama 5 bulan kasus ini masih saja ada," jelas Deni.

"Saya cuma ingin bisa merdeka tinggal di rumah. Dalam waktu selama ini saya dan istri dirugikan. Karena kami sulit untuk bekerja," tambah Deni.

Deni mengaku menempati rumah tersebut berdasarkan legalitas pemerintah. Dia sudah membayar pajak dan IMB. Deni bertutur, penembokan yang dilakukan sekelompok orang itu terkait urusan jual beli dengan pihak pengembang. Dia membeli tanah dari penjual terdahulu, dan tidak ada lagi urusan dengan pengembang atau warga kompleks.

"Bagaimana mungkin, saya beli rumah tapi ada uang permintaan di luar harga tanah dan bangunan. Kalau memang akan dilakukan pembongkaran tembok, saya harap yang melakukan adalah pihak pemda (P2B). Bukan dari penjual, warga ataupun saya sebagai pemilik rumah. Agar ke depannya tidak ada lagi masalah. Karena yang membongkar pihak pemda, berarti sudah ada wewenang langsung dari pemerintah," urai dia.

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang

Soal penembokan ini memang masih belum clear benar. Deni menyebut karena urusan uang jual beli, tapi ada juga kabar yang menyebut karena urusan internal warga.

Pengacara Deni, Ronny, berharap agar kliennya bisa segera memanfaatkan gerbang depan rumahnya yang terhalang tembok.

"Saya sebagai pengacara klien, cuma menginginkan hak untuk tinggal. Kenyataannya sampai hari ini sudah dilakukan penembokan. Sementara orang yang ada di dalam cuma dikasih akses keluar satu orang. Mobil dan motor tidak bisa keluar," tutur Ronny. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak warga yang melakukan penembokan.
(dra/dra)


http://news.detik.com/berita/3059775...kelompok-orang

ente beli tanah dari warga kampung tapi bikin rumah pake akses cluster pengembang ya wajar ente ditembokin, uda bagus dikasih akses masuk emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Clunki
Udah ada fakta lebih lengkap di detik.com nih Gan...

http://news.detik.com/berita/3060816...ingga-november

Emang itu rumah di luar kompleks. Punya akses jalan ke jalanan yg berada di luar cluster. Tetapi kebetulan batas belakang tanah-nya ke tembok komplek yang terus dia jebol. Kebetulan tembok komplek tersebut gak ada rumah di dalam cluster, langsung jalanan. WELEH WELEH.. SAMA SEKALI TIDAK ETIS. Wajar warga di dalam kompleks protes.

Di artikel detik.com di atas, bahkan ada foto kronologis nya. Ketika rumah tersebut masih belum jebol tembok belakang-nya (yg akhirnya jadi tembok depan). Pas di tembok belakang tsb ada pos satpam. Kemudian rumah tersebut berbalik arah, jebol tembok belakang ke arah kompleks, dan pos satpam yg di pojokan dipindah ke tengah jalan. WELEH WELEH WELEH...

Buat TS, tolong artikel detik.com nya taruh di page-one biar keliatan kronologis nya.


Quote:Selasa 03 Nov 2015, 15:16 WIB
Momen Kisruh Penembokan Rumah Deni di Bintaro Sejak Juni Hingga November
Aditya Mardiastuti, - detikNews
95
SHARES
1382045
Momen Kisruh Penembokan Rumah Deni di Bintaro Sejak Juni Hingga November
Foto: dok.Warga/rumah Deni di titik E

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang

Jakarta - Juni lalu, sekelompok warga Bukit Mas menembok di depan gerbang kediaman Deni Akung di Bintaro. Tak ada jalan keluar bagi Deni, kecuali sebuah lubang yang hanya cukup untuk satu orang keluar masuk.

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
saat pos satpam belum dipindahkan

Deni bersandar pada argumen kuat, IMB dan segala macam surat dia miliki, jadi tidak ada masalah. Dia pun siap bermusyawarah dengan warga yang menolak dengan menembok di depan gerbang rumahnya.

"Belakang rumah ini kan jalan Mawar, tadinya rumah ini menghadap jalan itu. Kemudian tembok ini ditutup, pos satpam itu mepet di pintu gerbangnya terus dipindah, tadinya ukurannya 1,5 kali. Pos satpam itu dipindahin ke tengah jalan. Ini tembok pembatas perumahan (nunjukin batas-batas rumah). Dia mau ngadep Jl. Mawar silakan tapi jangan masuk kompleks. Tanah kompleks itu tanah warga," jelas Penny Firmansyah (58), warga Bukit Mas yang ditemui di depan rumah Deni, Selasa (3/11/2015).

Pertengahan Oktober, tembok rumah dibongkar oleh Deni dengan disaksikan Ketua RT 01 dan Ketua RW 015 yang menaungi Perumahan Bukit Mas. Namun akhir Oktober, warga kembali menembok rumah Deni.

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
saat tembok dibongkar

"Kita beli rumah mahal bandingin di sebelah tembok beda harga. Pihak developer kita sudah nggak aktif semua sudah diserahkan ke warga," terang Penny.

Penny juga mengaku dalam denah peta komplek, nomor rumah Deni tidak terdaftar. Bila dihitung sebenarnya masuk area Fasos, karenanya Penny dan warga lainnya merasa heran mengapa bisa keluar izin. Belum lagi saat membangun rumah pos satpam digeser.

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
kondisi saat ini warga menembok kembali

"Kita warga ini sudah keluar biaya pribadi masing-masing untuk kelestarian lingkungan kita, untuk kenyamanan kita bersama," tutup dia.
(dra/dra)


http://news.detik.com/berita/3060816...ingga-november
Diubah oleh najwa.mata
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 26
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 16:20
JAKARTA, KOMPAS.com — Perwakilan kelompok Warga Peduli Bukit Mas (WPBM), Rena Mulyana, menjelaskan alasan mereka menembok bagian depan rumah Denny (41), Minggu (1/11/2015).

Rena mengatakan, pihaknya mengaku tidak tahu mengapa tiba-tiba ada rumah yang menghadap ke jalan kompleks, yakni Jalan Cakra Negara. 

Menurut Rena, lahan yang ditempati Denny adalah milik Sudung. Ketika itu, lahan menghadap ke perkampungan di belakang Perumahan Bukit Mas Bintaro, berbatasan dengan Jalan Mawar.

Mereka kemudian mendapat info bahwa pemilik baru lahan itu, Heru, membangun rumah di sana.

Selama proses pembangunan rumah, kata Rena, tembok di Jalan Cakra Negara masih ada. Semua truk dan kegiatan pembangunan rumah masih melewati Jalan Mawar.

WPBM mulai heran karena tembok di Jalan Cakra Negara dirobohkan sehingga rumah di sana menghadap ke jalan kompleks.

"Makanya, kalau Denny bilang sudah ada IMB, kok bisa. Begitu anehnya sertifikatnya bisa diubah. Nama memang bisa diubah, kalau alamat? Apa dasar hukumnya?" kata Rena kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2015). 

"Kami sebenarnya enggak kenal sama Denny ini. Dia tiba-tiba muncul jadi warga di sini dan pakai jalan kompleks, padahal itu dulunya tembok," kata Rena.

Rena mengaku sebagai pendiri RW 15 yang mencakup semua wilayah di Perumahan Bukit Mas Bintaro. 

Dia pun mengungkapkan, ketika pengembang perumahan pailit tahun 2000, pihak pengembang memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan hak tembok kepada warga. 

"Benar, pengembang sudah pailit. Jalan dan gorong-gorong diserahkan kepada Pemda. Tembok pembatas diserahkan kepada warga," ujar Rena. 

Tembok yang sudah lama berdiri di sana dianggap sebagai pembatas antara kompleks perumahan dengan perkampungan di belakangnya.

Ketika ada yang merobohkan tembok itu, Rena dan kelompoknya merasa keamanan mereka terancam.

Rena juga merasa tembok harus tetap berdiri karena warga sudah diberi hak oleh pengembang terhadap tembok itu.

"Ini tidak benar. Kami merasa kami yang diusik. Kami beli dengan harga kompleks. Jangan ada spekulan tanah, bongkar tanah di sudut kompleks kami, sekonyong-konyong jadi warga kompleks," ucap dia.
Sumber http://megapolitan.kompas.com/read/2015/11/05/14445071/Warga.yang.Menembok.Rumah.Denny.Angkat.Bicara?page=all#
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 16:35
Aneh juga ini cerita Perwakilan kelompok Warga Peduli Bukit Mas (WPBM) Rena Mulyana, 

1."Makanya, kalau Denny bilang sudah ada IMB, kok bisa. Begitu anehnya sertifikatnya bisa diubah. Nama memang bisa diubah, kalau alamat? Apa dasar hukumnya?" kata Rena kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2015). 

Jangankan sertifikat mbak UUD 45 aja bisa diubah


2.ketika pengembang perumahan pailit tahun 2000, pihak pengembang memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan hak tembok kepada warga. 

Hello hak tembok apaan yah? Pemda yang punya wewenang atas perumahan itu surat surat sudah diubah dengan resmi kok bisa ada aturan hak tembok segala?


3."Ini tidak benar. Kami merasa kami yang diusik. Kami beli dengan harga kompleks. 
Jadi intinya ini perkumpulan warga sirik ingin si deni nyetor duit ke perkumpulan itu karena dianggapnya beli tanah kampung murah terus nanti kalau dijual lagi bisa mahal, lha emangnya lu tau harga beli tanah itu?
Terus lu bisa ngeramal itu deni mau jual lagi (spekulasi) siapa tau dia beranak cucu cicit disana.

tapi kalau sudah kasus gini mah tuh harga tanah pasti ga mahal mahal amat, kalau saya jadi deni akung juga udah ga nyaman tinggal disana mendingan cut loss daripada jadi bahan bully perkumpulan kampret

0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:06
Yg licik itu heru, dia bangun rumah hadap jalan mawar, tapi bikin imb hadap komplek. Kemungkinan ada oknum pertanahan yg disogok. Si heru udah tahu, kalo tanahnya hadap kampung harganya murah, tapi kalo hadap komplek bisa mahal.

Coba lihat pbb nya si heru sama pbb nya warga, dari situ kelihatan mana yg bayar pbb lebih mahal. Yg bayar lebih mahal pasti warga.

Kenapa ketua rt komplek mendukung deni?. Udah bukan rahasia umum lagi ketua RT/lurah/camat selalu kompak kalo dapat jatah preman.
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:24
Quote:Original Posted By fabzx
ini mah orang2 sempak isinya..udah bagus ditawarin 200jt..
kejadian sama di kompleuks ane, sama2 pengelolanya bangkrut, ada beberapa yg bikin rumah di batas kompleks tapi aksesnya masuk ke kompleks, warga kompleks ane setuju2 aja selama pemilik rumah mau ngikutin peraturan kompleks ane termasuk bayar iuran bulanan (kebersihan, security, dll)


Sama gan dikompleks ane juga gitu, tapi kurang ajarnya penduduk yg berbatasan tembok ramai2 bikin rumah hadap komplek, bahkan mereka bikin jalan sendiri, akibatnya rumah ane jadi tusuk sate.....

Gak bisa komplain kesiapa2...
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:30
Quote:Original Posted By jleague
Yg licik itu heru, dia bangun rumah hadap jalan mawar, tapi bikin imb hadap komplek. Kemungkinan ada oknum pertanahan yg disogok. Si heru udah tahu, kalo tanahnya hadap kampung harganya murah, tapi kalo hadap komplek bisa mahal.

Coba lihat pbb nya si heru sama pbb nya warga, dari situ kelihatan mana yg bayar pbb lebih mahal. Yg bayar lebih mahal pasti warga.

Kenapa ketua rt komplek mendukung deni?. Udah bukan rahasia umum lagi ketua RT/lurah/camat selalu kompak kalo dapat jatah preman.


Nah ane setuju, mirip sama deket rumah ane, taunya rw kecamatan kelurahan masi ada hubungan sodara sama si penjual, sisanya mungkin dikasih "jatah" kalo di deket rumah ane, betawi asli sini sama spekulan atau calo gabung jadinya mirip2 kayak kejadian di bukit mas gitu lah.. Kalo bisa diaduin lagi ke atas atasan nya lagi, biar bingung nyogok nya.. Bisa jadi, korban pun gak tau apa apa, cuman dijanjiin sama si penjual "terima beres", warga yang ga tau apa apa ya pasti ngamuk lah..

Logika nya kalo gak main belakang, ngapain sertifikat ama IMB beda, dan ngapain selama dibangun rumah nya dibikin ngadep tembok trus baru diancurin temboknya, kenapa gak ancurin tembok dulu baru bangun rumah? Kalo niatnya baik pasti sebelum bangun rumah, permisi2 dulu sama warga situ, truk juga bisa lewat bukit mas, gak perlu lewat mawar, kalo warga gak setuju, sebelumnya kan bisa bikin petisi kalau warga tidak setuju adanya pembangunan tersebut dan harusnya IMB gak bisa keluar emoticon-Hammer (S)

Kalo kasus kayak Deni bisa dilegalkan, semua warga kampung yang berbatasan sama komplek, bisa jebolin tembok seenaknya trus langsung otomatis bisa rasain fasilitas komplek, yang ada gak ada lagi yang beli rumah di komplek, mending di perbatasan nya aja, jauh lebih untung emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh capcayster
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:44
Quote:Original Posted By jleague
Yg licik itu heru, dia bangun rumah hadap jalan mawar, tapi bikin imb hadap komplek. Kemungkinan ada oknum pertanahan yg disogok. Si heru udah tahu, kalo tanahnya hadap kampung harganya murah, tapi kalo hadap komplek bisa mahal.

Coba lihat pbb nya si heru sama pbb nya warga, dari situ kelihatan mana yg bayar pbb lebih mahal. Yg bayar lebih mahal pasti warga.

Kenapa ketua rt komplek mendukung deni?. Udah bukan rahasia umum lagi ketua RT/lurah/camat selalu kompak kalo dapat jatah preman.


mau bayar kek , mau dianggap nyogok kek , intinya didenny udah pegang surat surat yg sah dan punya kekuatan hukum , nah itu sekelompok orang yg ngga setuju punya hak apa nembok jalan orang , kalau sama develovernya sendiri tuh jalan udah diserahin kepemda , ini negara hukum bukan negara preman , silakan tuntut kepegadilan kalau ada yg merasa haknya dirampas , bukannya main nembok jalan orang , apa lagi sidenny dan heru udah menawarkan kompensasi 200 juta kewarga, emangnya tuh jalanan mau ikutan dibawa kealam kubur kalau tuh warga komplek meninggal karna merasa menjadi hak milik mereka , mereka sendiri punya surat surat tuh jalan ngga , main nembok nembok aja
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:46
Quote:Original Posted By jleague
Yg licik itu heru, dia bangun rumah hadap jalan mawar, tapi bikin imb hadap komplek. Kemungkinan ada oknum pertanahan yg disogok. Si heru udah tahu, kalo tanahnya hadap kampung harganya murah, tapi kalo hadap komplek bisa mahal.

Coba lihat pbb nya si heru sama pbb nya warga, dari situ kelihatan mana yg bayar pbb lebih mahal. Yg bayar lebih mahal pasti warga.

Kenapa ketua rt komplek mendukung deni?. Udah bukan rahasia umum lagi ketua RT/lurah/camat selalu kompak kalo dapat jatah preman.


Nah ini dia nie yg aneh

Dr berita2 yang gw baca:

- Dr streetview uda jelas dr 2013 uda ada tembok
- Dr 2013 itu garasi hadap jl .mawar
- Pembangunan dilakukan dengan kondisi tembok MASIH ADA dan pembangunan dilakukan lewat jl. Mawar ( kalau emang dr dulu uda sah alamat di komplek, ngapain bangunnya lewat jalan kampung, dan tembok ga dirubuhin dr dulu )
- Tiba2 IMB keluar dengan alamat jl kompleks -> duarrr


Ya gw klo jd warga sana jg ngamuk lah

Klo ada yg bilang warga sirik lah, apa lah, gw tanya lg:

- Lo beli rumah 3 M di kompleks termasuk jalan, fasilitas komplek dll
- Tiba2 ada yg bangun cr licik di atas gitu, pake tanah kampung, tiba2 masuk kompleks cm keluar duit 1.5M an

Gmn perasaan lo? bullshit lah klo ga kesel/protes dll
Diubah oleh DamnBusteR
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 17:53
Quote:Original Posted By capcayster


Nah ane setuju, mirip sama deket rumah ane, taunya rw kecamatan kelurahan masi ada hubungan sodara sama si penjual, sisanya mungkin dikasih "jatah" kalo di deket rumah ane, betawi asli sini sama spekulan atau calo gabung jadinya mirip2 kayak kejadian di bukit mas gitu lah.. Kalo bisa diaduin lagi ke atas atasan nya lagi, biar bingung nyogok nya.. Bisa jadi, korban pun gak tau apa apa, cuman dijanjiin sama si penjual "terima beres", warga yang ga tau apa apa ya pasti ngamuk lah..

Logika nya kalo gak main belakang, ngapain sertifikat ama IMB beda, dan ngapain selama dibangun rumah nya dibikin ngadep tembok trus baru diancurin temboknya, kenapa gak ancurin tembok dulu baru bangun rumah? Kalo niatnya baik pasti sebelum bangun rumah, permisi2 dulu sama warga situ, truk juga bisa lewat bukit mas, gak perlu lewat mawar, kalo warga gak setuju, sebelumnya kan bisa bikin petisi kalau warga tidak setuju adanya pembangunan tersebut dan harusnya IMB gak bisa keluar emoticon-Hammer (S)

Kalo kasus kayak Deni bisa dilegalkan, semua warga kampung yang berbatasan sama komplek, bisa jebolin tembok seenaknya trus langsung otomatis bisa rasain fasilitas komplek, yang ada gak ada lagi yang beli rumah di komplek, mending di perbatasan nya aja, jauh lebih untung emoticon-Hammer (S)


yakin ente kalau kronologisnya kayak begitu , nih coba ente lihat dari iklan yg dijual , itu foto foto sebelum finishing rumah jelas jelas tembok penghalangnya udah dibongkar dan bangunnya lewat perumahan bukit mas dan bukan lewat jalan mawar seperti tuduhan ente , apa buta tuh mata orang komplek waktu tuh rumah lg dibangun , rumah denny itu depannya tadinya ada pos kamling yg ngga keurus terus dipindahin , gimana caranya tuh poskamling tua dan tembok dirubuhin orang 1 komplek pada ngga tau dan matanya ngga pada ngelihat pake bilang rumah dibangun dulu baru tembok dirubuhin , apa karna mereka tau yg punya rumah bukan penduduk sekitar dan orang baru yg bisa dikerjain

http://www.rumah.com/listing-propert...eh-zul-6633968
Diubah oleh blackdoors
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 18:35
Quote:Original Posted By DamnBusteR


Nah ini dia nie yg aneh

Dr berita2 yang gw baca:

- Dr streetview uda jelas dr 2013 uda ada tembok
- Dr 2013 itu garasi hadap jl .mawar
- Pembangunan dilakukan dengan kondisi tembok MASIH ADA dan pembangunan dilakukan lewat jl. Mawar ( kalau emang dr dulu uda sah alamat di komplek, ngapain bangunnya lewat jalan kampung, dan tembok ga dirubuhin dr dulu )
- Tiba2 IMB keluar dengan alamat jl kompleks -> duarrr


Ya gw klo jd warga sana jg ngamuk lah

Klo ada yg bilang warga sirik lah, apa lah, gw tanya lg:

- Lo beli rumah 3 M di kompleks termasuk jalan, fasilitas komplek dll
- Tiba2 ada yg bangun cr licik di atas gitu, pake tanah kampung, tiba2 masuk kompleks cm keluar duit 1.5M an

Gmn perasaan lo? bullshit lah klo ga kesel/protes dll


Lha licik apanya? Kalau itu memang surat suratnya ga resmi bisa dibilang licik, wong devolernya sudah nyerahkan wewenang ke pemda. Pemda sudah keluarin ijinnya (entah disogok atau tidak, kalau pun disogok ya perkumpulan itu temui gubernur ahok. Mumpung punya gubernur yang engga suka korupsi dan asal bapa senang)

Kesel boleh protes boleh, nembok yang ga boleh, Punya hak apa itu perkumpulan? hak tembok atau hak bully sama penghuni baru?

Ga beda sama ormas yang minta uang bau sampah intinya uud

Diubah oleh antek.money.gem
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 18:35
Quote:Original Posted By blackdoors


yakin ente kalau kronologisnya kayak begitu , nih coba ente lihat dari iklan yg dijual , itu foto foto sebelum finishing rumah jelas jelas tembok penghalangnya udah dibongkar dan bangunnya lewat perumahan bukit mas dan bukan lewat jalan mawar seperti tuduhan ente , apa buta tuh mata orang komplek waktu tuh rumah lg dibangun , rumah denny itu depannya tadinya ada pos kamling yg ngga keurus terus dipindahin , gimana caranya tuh poskamling tua dan tembok dirubuhin orang 1 komplek pada ngga tau dan matanya ngga pada ngelihat pake bilang rumah dibangun dulu baru tembok dirubuhin , apa karna mereka tau yg punya rumah bukan penduduk sekitar dan orang baru yg bisa dikerjain

http://www.rumah.com/listing-propert...eh-zul-6633968


Gan pas lagi finishing ngapain truk keluar masuk ? dibilang yakin sih belum yakin, cuman menurut keterangan di bawah ini ane ngomong kaya gitu..

Quote:Warga yang Menembok Rumah Denny Angkat Bicara

Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang

JAKARTA, KOMPAS.com — Perwakilan kelompok Warga Peduli Bukit Mas (WPBM), Rena Mulyana, menjelaskan alasan mereka menembok bagian depan rumah Denny (41), Minggu (1/11/2015).

Rena mengatakan, pihaknya mengaku tidak tahu mengapa tiba-tiba ada rumah yang menghadap ke jalan kompleks, yakni Jalan Cakra Negara.

Menurut Rena, lahan yang ditempati Denny adalah milik Sudung. Ketika itu, lahan menghadap ke perkampungan di belakang Perumahan Bukit Mas Bintaro, berbatasan dengan Jalan Mawar.

Mereka kemudian mendapat info bahwa pemilik baru lahan itu, Heru, membangun rumah di sana.

Selama proses pembangunan rumah, kata Rena, tembok di Jalan Cakra Negara masih ada. Semua truk dan kegiatan pembangunan rumah masih melewati Jalan Mawar.

WPBM mulai heran karena tembok di Jalan Cakra Negara dirobohkan sehingga rumah di sana menghadap ke jalan kompleks.

"Makanya, kalau Denny bilang sudah ada IMB, kok bisa. Begitu anehnya sertifikatnya bisa diubah. Nama memang bisa diubah, kalau alamat? Apa dasar hukumnya?" kata Rena kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2015).


"Kami sebenarnya enggak kenal sama Denny ini. Dia tiba-tiba muncul jadi warga di sini dan pakai jalan kompleks, padahal itu dulunya tembok," kata Rena.

sumber


Dan kalo kejadian ane sendiri mah ane yakin, kan pengalaman pribadi emoticon-Hammer2
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 18:45
Quote:Original Posted By antek.money.gem


Lha licik apanya? Kalau itu memang surat suratnya ga resmi bisa dibilang licik, wong devolernya sudah nyerahkan wewenang ke pemda. Pemda sudah keluarin ijinnya (entah disogok atau tidak, kalau pun disogok ya perkumpulan itu temui gubernur ahok. Mumpung punya gubernur yang engga suka korupsi dan asal bapa senang)

Kesel boleh protes boleh, nembok yang ga boleh, Punya hak apa itu perkumpulan? hak tembok atau hak bully sama penghuni baru?

Ga beda sama ormas yang minta uang bau sampah intinya uud



Intinya preman vs preman emoticon-Hammer2

Quote:Setelah Ditembok, Rumah Deni Akung Kini Diplester

JAKARTA - Rumah milik Deni Akung yang ditembok oleh Warga Peduli Perumahan Bukit Mas (WPPBM) hari ini diplester oleh tiga orang tukang bangunan.

Ade (31), istri dari Deni Akung memaparkan, sudah sekira satu jam tukang bangunan tersebut berada di depan rumahnya untuk memlester tembok setinggi dua meter yang dibangun WPPBM.

"Ada tukang plester di depan rumah saya, saya takut banget orang-orang itu kirim tukang plester ke rumah saya," ujar Ade dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Jumat (6/11/2015).

Ade mengaku merasa terancam karena ia sedang sendiri berada di dalam rumah dan tidak berani keluar untuk mengecek tukang bangunan itu.

"Saya takut, posisi saya sekarang di rumah sendirian, suami saya sedang ke kelurahan," pungkasnya.

sumber


Walaupun dari segi hukum kuat, hukuman sosial akan lebih berat.. yakin bisa tenang tinggal disitu? yakin enak jadi public enemy? harusnya ini masih tanggung jawab seller, mungkin pak Deni ini juga korban

Kalau dari awal niatnya baik pasti gak bakal ada kaya gini gini an gan.. ane yakin itu bukan ormas2 kayak agan tuduhkan.. ane yakin mereka memang warga situ gan
Diubah oleh capcayster
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 19:17
UPDATE : Kelihatannya mereka sudah berdamai gan
emoticon-Shakehand2

Kasus Rumah Ditembok, Ini Hasil Mediasi Warga & Denny


Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelurahan Bintaro, Pesangrahan, Jakarta Selatan, telah memediasi warga dengan Denny, pemilik rumah yang ditembok di Bukit Mas Bintaro. Tiga opsi dihasilkan dalam mediasi itu.

Pertama, Denny berharap warga mau menerimanya sebagai anggota Perumahan Bukit Mas Bintaro. Denny siap mengeluarkan kompensasi atau bentuk partisipasi sebagai warga.

"Bentuknya pemeliharaan fasilitas umum atau fasilitas sosial di komplek itu," kata Lurah Bintaro, Sri Emi Fariza, Rabu (4/11/2015).

Kedua, warga yang mengatasnamakan Warga Peduli Perumahan Bukit Mas (WPPBM) menerima niat baik Denny. Warga berjanji memufakatkan tawaran Denny.

Ketiga, WPPBM dan Denny setuju bertemu kembali sepekan ke depan setelah mediasi pertama. "Harapan kita jangan sampai ke ranah hukum. Tapi kalaupun memaksa (pengadilan), ya sudah silakan," kata Sri.

WPPBM menembok rumah Denny, Minggu (1/3/2015). Mereka menganggap Denny menyalahi aturan mendirikan bangunan. Tapi, Denny menampik tuduhan itu. Dia mengklaim punya kelengkapan administrasi atas rumah dan tanahnya.

Rumah Denny nampak tertutupi tembok hampir seluruh bagian depan rumah. Tembok yang dibangun warga, hanya menyisakan celah bagi akses keluar masuk orang. Kendaraan Denny, dipastikan sama sekali tidak bisa keluar.

sumber

Diubah oleh capcayster
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 19:26
Quote:Original Posted By capcayster


Gan pas lagi finishing ngapain truk keluar masuk ? dibilang yakin sih belum yakin, cuman menurut keterangan di bawah ini ane ngomong kaya gitu..



Dan kalo kejadian ane sendiri mah ane yakin, kan pengalaman pribadi emoticon-Hammer2


terus tuh pos kamlingnya bisa pindah sendiri ya? tadinya tuh pos kamling didepan temboknya sidenny , sekarang udah dibangun baru dan digeser agak ketenggah , jd tuh pos kamling baru bisa jd sendiri dan bahan bangunannya punya kaki ? sidenny punya surat surat resmi dan sah menurut hukum, terus warga yg nembok rumah denny punya surat apa buat sembarangan nembok rumah orang ?
Diubah oleh blackdoors
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 19:28
Quote:Original Posted By capcayster


Intinya preman vs preman emoticon-Hammer2



Walaupun dari segi hukum kuat, hukuman sosial akan lebih berat.. yakin bisa tenang tinggal disitu? yakin enak jadi public enemy? harusnya ini masih tanggung jawab seller, mungkin pak Deni ini juga korban

Kalau dari awal niatnya baik pasti gak bakal ada kaya gini gini an gan.. ane yakin itu bukan ormas2 kayak agan tuduhkan.. ane yakin mereka memang warga situ gan


niat awal baik maksudnya harus nyumbang duit ke kas perkunpulan itu ya gan emoticon-Big Grin

Kalau saya jadi deni mah mending jalan aksesnya ke jalan kampung aja, toh kalau pun dikasih akses jalan perumahan ga bakalan harmonis lagi dengan tetangga sekitar. Ini kasus udah menasional gini gimana mau harmonis emoticon-Big Grin

0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 20:11
Quote:Original Posted By blackdoors


terus tuh pos kamlingnya bisa pindah sendiri ya? tadinya tuh pos kamling didepan temboknya sidenny , sekarang udah dibangun baru dan digeser agak ketenggah , jd tuh pos kamling bisa baru bisa bangun sendiri dan bahan bangunannya punya kaki ? sidenny punya surat surat resmi dan sah menurut hukum, terus warga yg nembok rumah denny punya surat apa buat sembarangan nembok rumah orang ?


Kalo bangun pos satpam mah cepet gan, gak kaya bangun rumah, bahan juga beda jauh, gak perlu pake truk gede yang memancing perhatian warga..
Ane sih nggak membenarkan mereka yang nembokin rumah orang juga gan, cuman di rumah ane ada kasus yang mirip kaya begini.. cuman gak sampe ditembokin juga sih gan emoticon-Hammer (S) dan ane sebagai warga juga lumayan kesel, maen terobos tanpa ijin kiri kanan gitu, padahal yang namanya hidup bertetangga kan ada etika nya.. bukan berarti mentang mentang punya duit trus bisa se enak nya juga kan.. mungkin salah pejabat daerahnya juga harusnya kan mensosialisasikan kalau ada pembangunan, orang baru atau apa gitu, jadi kan gak saling berburuk sangka

Quote:Original Posted By antek.money.gem


niat awal baik maksudnya harus nyumbang duit ke kas perkunpulan itu ya gan emoticon-Big Grin

Kalau saya jadi deni mah mending jalan aksesnya ke jalan kampung aja, toh kalau pun dikasih akses jalan perumahan ga bakalan harmonis lagi dengan tetangga sekitar. Ini kasus udah menasional gini gimana mau harmonis emoticon-Big Grin



kalau kas perkumpulan itu untuk kepentingan seluruh warga nya, ya sudah seharusnya sih.. kan otomatis dia jadi bagian "keluarga" baru..
yang masalah 200 Juta itu, katanya keluar dari mulut kuasa hukum nya Deni gan, bukan dari warga.. berikut kutipan beritanya

Quote:Rena membantah tudingan bahwa dia meminta imbalan sebesar Rp 200 juta ke pemilik rumah yang ditutup tembok, Denny (41).

"Siang ini, saya akan laporkan Pak Tri karena bilang saya ini ujung-ujungnya cuma minta duit. Padahal, itu tidak benar," kata Rena kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2015) siang.

Menurut Rena, pernyataan bahwa dia dan kelompok WPPBM yang meminta uang kompensasi supaya tembok di rumah Denny dibuka juga tidak benar.

Rena mengaku pembicaraan soal uang justru muncul dari kelompok Denny dan kuasa hukumnya.

sumber


Masalahnya rumahnya kan udah terlanjur menghadap ke arah komplek gan emoticon-Hammer2
Solusinya menurut ane harus berbaur sama warga yang lain, atau minta dukungan warga yang lain
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
06-11-2015 23:27
Quote:Original Posted By revolutionary
Ah gampang. Tinggal 'edit mode' terus 'rotate' emoticon-Big Grin



wah ide agan bagus emoticon-2 Jempol
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
07-11-2015 04:49
kalau kasus ini selesai dengan kemenangan pemilik rumah, akan ada beberapa dampak sebagai preseden/yurisprudensi:
- kluster nggak mengikat. selama bisa akali IMB maka siapapun yang punya tanah berbatasan dengan kluster bisa punya rumah masuk/hadap kluster. dampaknya panjang, pasaran propertinya juga bisa jatuh. di sisi lain, buat oknum pemda bisa jadi obyekan baru.
- kalau saya butuh brangkal, hancurkan aja semua tembok pembatas kompleks/kluster yang sudah diserahkan ke pemda, toh nggak apa2, yang punya pemda & nggak pedulikan.
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
07-11-2015 10:36
Quote:Original Posted By capcayster


Kalo bangun pos satpam mah cepet gan, gak kaya bangun rumah, bahan juga beda jauh, gak perlu pake truk gede yang memancing perhatian warga..
Ane sih nggak membenarkan mereka yang nembokin rumah orang juga gan, cuman di rumah ane ada kasus yang mirip kaya begini.. cuman gak sampe ditembokin juga sih gan emoticon-Hammer (S) dan ane sebagai warga juga lumayan kesel, maen terobos tanpa ijin kiri kanan gitu, padahal yang namanya hidup bertetangga kan ada etika nya.. bukan berarti mentang mentang punya duit trus bisa se enak nya juga kan.. mungkin salah pejabat daerahnya juga harusnya kan mensosialisasikan kalau ada pembangunan, orang baru atau apa gitu, jadi kan gak saling berburuk sangka



kalau kas perkumpulan itu untuk kepentingan seluruh warga nya, ya sudah seharusnya sih.. kan otomatis dia jadi bagian "keluarga" baru..
yang masalah 200 Juta itu, katanya keluar dari mulut kuasa hukum nya Deni gan, bukan dari warga.. berikut kutipan berita


oh cepet ya , dari mulai bongkar pos ronda tua , bongkar tembok , bangun pos ronda baru , finishing tembok depan cuma sebentar ya ? cuma sekedipan mata kayak buka google street .ente pikir mobil masuk cluster perumahan elit ngga lewat pos jaga dulu dan ngga ditanya mau kemana meskipun cuma dari toko material ?
soal 200jt memang pihak heru dan denny yg menawarkan sebagai kompensasi tapi coba ente check yg ini
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Warga Peduli Bukit Mas (WPBM) tidak setuju karena rumah Denny (41) di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menghadap ke Jalan Cakra Negara.

WPBM meminta uang sebagai kompensasi. Dengan begitu, rumah itu boleh menghadap Jalan Cakra Negara dan mereka akan merobohkan tembok itu.

Sebelumnya, WPBM menutup rumah Denny dengan tembok setinggi dua meter. Akibatnya, Denny dan keluarganya tidak bisa beraktivitas sama sekali.

"Sudah dimediasi di kelurahan, tidak ada titik temu. Pak Heru sebut angka, WPBM tidak terima. Kemarin sempat ditembok, dibuka oleh Pak Denny, terus ditembok lagi. Seharusnya, pihak WPBM tidak perlu nembok, nego saja sama Pak Heru," kata Ketua RW 15 M Lutfi Nahar kepada Kompas.com, Selasa (3/11/2015).

Heru, yang disebut Lutfi, adalah orang yang menjual rumah kepada Denny pada bulan Juni 2015 lalu. [Baca: Denny Tidur, Rumahnya Ditutup Tembok Setinggi 2 Meter]

Heru disebut memiliki kesepakatan tertentu dengan menjanjikan kompensasi kepada WPBM jika rumah yang dia bangun menghadap ke Jalan Cakra Negara.

Rumah tersebut berada di paling belakang kawasan Perumahan Bukit Mas Bintaro yang berbatasan langsung dengan Jalan Mawar dan sebuah perkampungan.

WPBM menilai, kalau rumah itu menghadap ke Jalan Cakra Negara, seakan-akan rumah itu menjadi bagian dari perumahan sehingga nilai kompensasinya harus dipatok lebih tinggi.

Secara terpisah, Denny yang ikut dalam mediasi yang dimaksud mengungkapkan dirinya sempat bersedia menawarkan uang kompensasi senilai Rp 200 juta.

Namun, pihak WPBM mengaku masih pikir-pikir terhadap tawaran dari Denny.

"Ini kan kami sudah ada niatan baik untuk kasih kompensasi istilahnya. Tapi, masa dibilang kalau cuma Rp 200 juta mending tidak usah, ditembok terus saja. Kan gila begitu. Saya manusia juga terbataslah kemampuannya," tutur Denny.

Menurut Lutfi, di Perumahan Bukit Mas Bintaro, ada dua kubu warga. Satunya WPBM dan satu kubu lagi adalah warga biasa yang juga adalah pengurus seperti RT dan RW setempat. [Baca: Alasan Warga Tutup Rumah Denny dengan Tembok Setinggi 2 Meter]

WPBM ini sendiri bukan pengurus warga, hanya warga biasa yang menamakan dirinya seperti itu.

Tembok setinggi dua meter masih menutup rumah Denny sampai hari ini. Mediasi yang sebelumnya buntu rencananya akan dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini.
WPBM menilai, kalau rumah itu menghadap ke Jalan Cakra Negara, seakan-akan rumah itu menjadi bagian dari perumahan sehingga nilai kompensasinya harus dipatok lebih tinggi.

Secara terpisah, Denny yang ikut dalam mediasi yang dimaksud mengungkapkan dirinya sempat bersedia menawarkan uang kompensasi senilai Rp 200 juta.

Namun, pihak WPBM mengaku masih pikir-pikir terhadap tawaran dari Denny.

"Ini kan kami sudah ada niatan baik untuk kasih kompensasi istilahnya. Tapi, masa dibilang kalau cuma Rp 200 juta mending tidak usah, ditembok terus saja. Kan gila begitu. Saya manusia juga terbataslah kemampuannya," tutur Denny.

Menurut Lutfi, di Perumahan Bukit Mas Bintaro, ada dua kubu warga. Satunya WPBM dan satu kubu lagi adalah warga biasa yang juga adalah pengurus seperti RT dan RW setempat. [Baca: Alasan Warga Tutup Rumah Denny dengan Tembok Setinggi 2 Meter]

WPBM ini sendiri bukan pengurus warga, hanya warga biasa yang menamakan dirinya seperti itu.

Tembok setinggi dua meter masih menutup rumah Denny sampai hari ini. Mediasi yang sebelumnya buntu rencananya akan dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...00.Juta?page=2

belum lg yg ini , yakin tuh kelompok warga yg ngga setuju bener bener kelompok yg jujur , bata second block dibilang bata bagus dan bangun begituan bisa sampe habis puluhan juta

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok Warga Peduli Perumahan Bukit Mas (WPPBM) mengaku mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk menembok rumah Denny di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menurut perwakilan WPPBM Mohammad Narainan, uang yang digunakan untuk menembok rumah Denny tersebut berasal dari sumbangan warga perumahan.

"Wah, itu dananya enggak terhitunglah, puluhan juta sampai. Itu kan batanya bagus punya, semennya juga bagus. Angka pastinya saya enggak tahu, ada di bendahara saya," kata pria yang biasa dipanggil Rena Mulyana kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2015) siang.

Rena juga menceritakan beberapa hal yang terjadi sebelum WPPBM menembok rumah Denny kedua kalinya pada awal November 2015. Sebelumnya, WPPBM pernah menembok rumah tersebut.

Namun, tembok itu kemudian dirobohkan pemilik rumah dengan alasan telah memperoleh persetujuan dari RT, RW, lurah, dan camat setempat pada Juni 2015.

Sehari sebelum Denny merobohkan tembok, yakni 22 Oktober 2015, Rena menerima sebuah surat somasi dari kantor pengacara berinisial TSP.

Isi surat tersebut berupa peringatan agar WPPBM yang sebelumnya membangun tembok itu bisa merobohkannya dalam waktu 1x24 jam sejak surat diterima.

Namun, jika WPPBM tak juga merobohkan tembok tersebut, maka tembok yang dibangun akan dirobohkan sendiri oleh pemilik rumah. Hingga pada keesokannya, yakni 23 Oktober 2015, sekelompok orang datang ke rumah Denny dan merobohkan tembok tersebut.

Rena menilai, tindakan orang-orang yang datang itu meresahkan warga. Dia juga bilang kalau orang-orang yang merobohkan tembok itu sudah sewenang-wenang.

Ketika itu, Denny belum menempati rumah tersebut. Ia baru membeli rumah itu dari pemilik sebelumnya yang bernama Heru. "Buat apa bawa-bawa orang banyak begitu, sudah kayak preman saja," tutur Rena.

Sepekan setelah dirobohkan pada 1 November 2015, WPPBM kembali membangun tembok di rumah Denny.

Ketika itu, Denny dan istrinya tengah tidur. WPPBM juga meminta pengamanan kepolisian saat membangun tembok di rumah Denny.

Tembok tersebut masih tegak berdiri sampai hari ini. Bahkan, WPPBM meminta beberapa tukang bangunan untuk memplester bata di tembok itu.

Akibat tembok tersebut, Denny dan istrinya tidak bisa bekerja hampir dua pekan.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...k.Rumah.Denny.
Diubah oleh blackdoors
0 0
0
Ramai di Path, Rumah Deni di Bintaro ini Dikurung Tembok Oleh Sekelompok Orang
07-11-2015 10:49
selesaikan dengan cara kekeluargaan..
0 0
0
Halaman 22 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia