Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5633186332e2e6ff158b4567/ternyata-masih-ada-orang-bakar-penyihir-di-papua-nugini
NB : Artikelnya agak panjang, jadi kalau mau baca mungkin sediakan waktu agak lama ya. Dan sumber aslinya juga pakai bahasa inggris, silakan aja sih yang mau bantu ane terjemahin... Mungkin diantara kalian ada yang pernah tahu bila di abad pertengahan (sekitar abad 15-18) di Eropa pernah terjadi perburuan terhadap para penyihir. Disana mereka yang dianggap penyihir dapat dibakar hidup-hidup. Walau
Lapor Hansip
30-10-2015 14:12

Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!

Quote:NB : Artikelnya agak panjang, jadi kalau mau baca mungkin sediakan waktu agak lama ya. Dan sumber aslinya juga pakai bahasa inggris, silakan aja sih yang mau bantu ane terjemahin...



Mungkin diantara kalian ada yang pernah tahu bila di abad pertengahan (sekitar abad 15-18) di Eropa pernah terjadi perburuan terhadap para penyihir. Disana mereka yang dianggap penyihir dapat dibakar hidup-hidup. Walaupun begitu, perburuan terhadap para penyihir masih terjadi, walau tidak dalam skala yang cukup besar.


Ini artikelnya :

1


2


Bersambung...

sumber : http://highline.huffingtonpost.com/a...ushpmg00000067
Diubah oleh asp-boi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 17:23
Quote:Original Posted By rambut21
Ts nya kampret mata ane ampe berkaca-kaca sedih baca nya karna kagak ngarti emoticon-Frown


makanya belajar bahasa inggris bro! emoticon-Mad (S)
lu kaga malu apa kalo ditanya pake bahasa inggris trus lo cuma senyum2??
kalo ane sih ga malu tuh biarpun ga jago bhs inggris..tetep pede emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 17:31
monggo di translate gan emoticon-Betty (S)
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 19:10
Quote:Original Posted By berita...kaskus


makanya belajar bahasa inggris bro! emoticon-Mad (S)
lu kaga malu apa kalo ditanya pake bahasa inggris trus lo cuma senyum2??
kalo ane sih ga malu tuh biarpun ga jago bhs inggris..tetep pede emoticon-Embarrassment


My english is not good bro only little2 twinkle star


0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 20:51
Hmmm menarik juga
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 21:01
Siaal pala ane mumet nermahainnyaa emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 21:19
ngeri gan
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
30-10-2015 21:21
Quote:Original Posted By asp-boi


tuh udah kejawab sama agannya.

Bisa dibilang kalau dari cerita ini di negara itu ada kepercayaan bahwa kematian yang tidak terjadi karena usia atau kecelakaan menurut mereka disebabkan oleh penyihir gitu, kaya yang disebutkan di part I

Di indonesia biasa disebut dukun.
Penyihir =dukun

Mati kena santet atau sakit,sama saja dengan kena sihir.

0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
31-10-2015 01:28
serem amat sepertinya emoticon-Takut
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
01-11-2015 11:40
serem amat ya dibakar
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
01-11-2015 11:48
serem banget ya
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
01-11-2015 12:16
males baca
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 13:53
udh jaman modern kek sekarang, msh ada aja yg kek begituan emoticon-Cape d...








original posted by myselapa
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:02
hari gini masih ada bakar2 an witch!?.. mungkin ini pengaruh marquez maennya jadi gk fair.. emoticon-Mad (S)
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:11
ane cuma liat gambarnya aja gan, puyeng liat tulisannya emoticon-Hammer2
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:21
cerita lokal, bahasa luar angkasa emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:22
Judul, isi, kesimpulan, penutup slesai gan..
Kepanjangan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:32
Sedih gan emoticon-Berduka (S)
tapi yang lebih sedih bahasa inggris gw pas pasan jadi bacanya haru pake penerjemahemoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:33
gambar sama panjangnya tulisan...sama2 mengerikan...hadeuh...emoticon-Cape d... (S)
english ane cuma mampuh bertahan 1 paragraph sajah...sisanya gambar yg berbicara...emoticon-Hammer (S)

nice inpoh gan
emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:40
banyak sodaranya bang marley kan di daerah situ gan..emoticon-Thinking
0 0
0
Ternyata masih ada orang bakar penyihir di Papua Nugini!
02-11-2015 14:45
ini mirip2 kaya film yg merangi penyihir itu ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia