pastakangen
TS
pastakangen
(WAJIB BACA) Membangun usaha bersama komunitas kaskuser, Pasta Kangen


Selamat datang di Thread Komunitas pengusaha kaskuser dengan “Pasta Kangen” sebagai produk komunitasnya, sebelum menjelaskan lebih lebar, saya Venjii Hernando selaku founder mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada mimin Andrew Darwis dan para Momod semuanya, jika tidak ada Kaskus.. maka komunitas ini tidak akan pernah ada.

Sebelum membaca lebih banyak lagi,agar waktu agan tidak sia-sia saya coba potong sejenak, jika agan adalah kaskuser yang hanya ingin berinvestasi secara gambling alias modal percaya saja sama yang mengelola, tidak peduli masalah jarak hingga akhirnya agan sulit datang kelokasi dan kembali percaya begitu saja tanpa perlu membuktikan kebenaran usaha tersebut. Maka agan dipersilahkan pindah ke Thread sebelah tanpa perlu membaca Thread ini sampai habis, KARNA HAL TERSEBUT DILARANG DIKOMUNITAS INI emoticon-Bata (S) , komunitas ini dibuat untuk meminimalisir korban investasi bermasalah dan kesalahan berinvestasi dikaskus kita tercinta dengan cara membimbing kaskuser untuk membangun usaha bersama, terlibat bersama, mengelola bersama hingga tidak ada celah penipuan karna semua hal terpantau bersama sama.



Kembali ke pasta kangen, mungkin sebagian kaskuser disini sudah ada yang mengenal atau bahkan sudah bergabung dikomunitas ini, Alhamduillah sampai tgl 25 oktober 2015, pukul 06:00WIB keluarga besar kita sudah beranggotakan 761 kaskuser yang memiliki passion dibidang kuliner dan akan selalu terus bertambah seiring semakin banyaknya kaskuser yang ingin menjadi pengusaha kuliner di Kaskus yang tercinta ini, dan Alhamdulillah.. karna begitu pesatnya pertumbuhan komunitas ini, pada bulan agustus kemarin komunitas ini telah berbadan hukum sebagai Perseroan Terbatas dengan legalitas yang jelas serta telah memiliki manajemen komunitas yang lebih berkualitas demi pertumbuhan bisnis keluarga besar kaskuser kearah yang lebih baik lagi.

Bagi kaskuser yang baru tahu tentang pasta kangen, saya coba jelaskan kembali.. Pasta Kangen adalah sebuah produk dari komunitas para kaskuser yang bergerak dibidang Kuliner.. usaha ini dibentuk dengan berlandaskan komunitas selayaknya sebuah keluarga besar yang membangun usaha bersama, susah sama sama, maju sama sama, berstrategi dan berpromosi untuk kebutuhan bersama sama, pokoknya solideritas dan gotong royong adalah syarat utama untuk bergabung dikomunitas ini.emoticon-Cendol (S)



Asal mula komunitas ini dibangun karena founder merasakan keprihatinan atas semakin banyaknya korban investasi bodong baik secara langsung maupun dengan skema Ponzi dan melihat kekecewaan calon pengusaha bermodal kecil yang gagal berwaralaba karna franchise fee-nya kemahalan, belum lagi ditambah royalty fee dan administration fee yang membuat pengeluaran diawal lebih besar duluan sementara untung usaha belum ketauan.Jika waralaba punya Franchise FEE, maka komunitas ini punya Franchise FREE. Ketika anggota komunitas ingin mendirikan bisnis kuliner ini maka dipersilahkan menggunakan konsep ini secara FREE.

Jadi, pemikiran, waktu dan kerja keras yang telah dilakukan founder dalam memilah milih menu, meracik menu, menyeleksi bahan baku, survey minat dan daya beli, trial error kelayakan usaha selama 1 tahun, survey usaha minim pesaing, membentuk sistem komunitas hingga kesemuanya menjadi sebuah konsep yang sangat matang, dihargai seharga 0 (nol) rupiah kepada para anggotanya. Nantinya founder dan manajemen komunitas akan membimbing para anggotanya mulai dari nol hingga bisnis tersebut berjalan dikotanya masing-masing. Tapi waktu, pemikiran dan tenaga yang dikeluarkan untuk kesekian kalinya dalam proses bimbingan ini jangan 0 (nol) rupiah lagi gan, durhaka banget udah diajarin berbisnis, dikasih konsep matang gratis eeh malah minta gratis lagi.. emoticon-Ngakak (S)

So.. untuk para kaskuser yang takut terjerumus ke dalam investasi bodong dan untuk para calon pengusaha yang gagal berwaralaba karna kemahalan, mari kita saling merangkul membangun usaha bersama dalam satu keluarga bersar komunitas. Tapi ingat, Komunitas ini punya Royalty Fee 2.5% perbulan dari nett profit usaha yang wajib agan bayarkan ke anak yatim atau dhuafa disekitar kehidupan agan, wajib dan ga boleh LUPA ya gan..emoticon-Bata (S)

Lalu produk bisnis komunitasnya apa gan..? nah ini dia yang se-kreatif kaskus, produk bisnis komunitas ini masih minim pesaing bahkan ada yang tanpa pesaing, contohnya : waralaba model booth yang menjual pasta masih sangat minim sekali, bahkan penjual Pizza Strawberry atau Burger Cokelat Pisang hanya komunitas kita sendiri yang menjualnya. Jadi benar-benar tanpa pesaing hingga suatu hari para plagiat berbaris dibelakang mengikuti jejak konsep komunitas kita ini.

Beberapa Start up Menu komunitas Pasta Kangen, antara lain :

komunitas sangat merekomendasikan para anggotanya untuk menambah menu lain demi meningkatkan omset usahanya.emoticon-Cendol (S)

Kembali ke komunitas, bukan hal yang mudah menghentikan daftar panjang para kaskuser yang kecewa karna terjerumus dalam investasi bodong atau penipuan, tapi kami tidak hanya diam, kami mencoba merangkul para kaskuser lainnya untuk mendirikan usaha bersama-sama, terlibat bersama, memantau bersama, hingga tidak ada celah lagi untuk melakukan penipuan karna semua dilakukan secara bersama-sama. Kita bangun usaha bersama dalam sebuah keluarga besar para kaskuser.



Bagi kaskuser dengan modal terbatas, kami akan mencoba memediasikan para anggota untuk mendirikan usaha secara patungan / join, mempertemukan secara langsung / bertatap muka agar saling mengenal dan mengarahkan untuk bersilahturahmi lebih intens demi terciptanya kerjasama yang solid.

Bagi kaskuser jabodetabek yang memiliki modal namun terkendala oleh waktu yang terbatas (ingat.. waktu yang terbatas. BUKAN TIDAK PUNYA WAKTU)baik karena masih berstatus sebagai mahasiswa / pegawai atau memiliki kewajiban lain, maka komunitas mencoba memberikan solusi dengan membangun usaha bersama manajemen komunitas menggunakan sistem bagi hasil 60 : 40 secara syariah (pemilik dana 60% - manajemen komunitas 40%). sebagian besar usaha para anggota akan dikelola oleh manajemen komunitas, mulai dari pembukuan, supai bahan baku, manajemen SDM, penawaran, strategi hingga promosi, namun bukan berarti para anggota melepas begitu saja tanpa memantau atau mendukung usaha yang anggota miliki, sesuai dengan konsep komunitas sebagai sarana membangun usaha bersama maka para anggota tersebut tetap berkontribusi secara terbatas seperti datang kelokasi untuk memantau langsung perkembangan usaha walau hanya sesaat, mempromosikan dan menawarkan usaha yang dia miliki kepada pihak lain demi kemajuan dan kesuksesan usaha bersama. emoticon-Cendol (S)

Agar lebih terstruktur besarnya dana patungan ditetapkan sebesar @Rp. 3.000.000, @Rp. 6.000.000 dan @Rp. 10.000.000,-

Peraturan dasar membangun usaha bersama manajemen komunitas jabodetabek :
Usaha bersama akan berdiri di regional Jabodetabek, maka anggota komunitas yang bergabung juga harus berdomisili dijabodetabek. dikomunitas ini memang kita sebagai satu keluarga besar, namun anggota diluar jabodetabek tetap tidak diperkenankan menanamkan modal usaha dikomunitas jabodetabek meskipun dengan alasan “saling percaya”, bukan kami tidak menghargai kepercayaan anggota, tapi para anggota tetap wajib datang kelokasi untuk menemukan fakta, bukan sekedar mendengar cerita, melihat langsung dananya dipakai untuk apa, menjadi apa dan seperti apa. Dengan membangun usaha bersama yang berada dalam satu regional yang sama maka setiap saat anggota bisa dengan mudah mengamati secara langsung dan memantau perkembangan dananya yang berubah menjadi usaha.
Mari kita bersama mencoba menghentikan daftar kaskuser yang kecewa karna terpisah jarak lalu percaya begitu saja menyerahkan dananya, kita coba memperbaiki forum investasi kaskus dimulai dari komunitas kita, komunitas para kaskuser. emoticon-I Love Kaskus (S)

Kita saling mengingatkan : Dari pada agan berinvestasi lalu pada akhirnya tertipu atau bermasalah, mending dana tersebut kita gunakan untuk membangun usaha bersama, kita terlibat bersama dan maju sama sama.. emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Untuk para kaskuser yang berminat membangun usaha bersama komunitas, silahkan menghubungi manajemen komunitas :
Gan Berlian : Pin BBm 5B10C7F7 / WhatsApp ****1314 4610
Gan Dhanny : Pin BBm 59CCB159 / WhatsAppS E N S O R6 2995 789
Gan Danan : Pin BBm 5A60A753 / WhatsApp +62 8180 715 8529
Sist Rintan : Pin BBm 7D5BDD3B / WhatsApp +62 8193 250 2643

Untuk agan-agan yang bersedia membantu komunitas dengan cara mengajak kaskuser lain untuk lebih memilih mendirikan usaha bersama komunitas dari pada berinvestasi buta, maka manajemen komunitas akan memberikan pendapatan fee bimbingan (yang seharusnya diterima komunitas) kepada agan sebesar Rp. 1.000.000,- untuk setiap usaha yang berdiri. jika berminat dipersilahkan mengirimkan resume dan CV ke : pastakangen@yahoo.com
Note : Tidak berlaku untuk anggota komunitas yang ingin membuka usaha.

Kita satu keluarga besar disini, jika berminat diwajibkan untuk sharing sambil bersilahturahmi ke basecamp Komunitas di : Warung Inspirasi Pasta Kangen, Jl. Matraman Timur No. 13B, Jakarta Pusat. (Depan Taman Amir Hamzah, dekat Masjid Jami Matraman)





Ngintip basecamp nya para keluarga besar komunitas yuu gan :
"Warung Inspirasi Pasta Kangen"





Jangan lupa Rate, Share dan Ninggalin jejak ya gan..emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Diubah oleh pastakangen 18-11-2015 09:22
0
12.3K
111
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur Corner
icon
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.