Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
823
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56329011d44f9fce298b4568/3-macam-racun-ini-secara-gak-sadar-membunuh-kehidupan-waspada-gan
Pembunuh identik sama suatu pekerjaan yang bertujuan untuk menghilangkan "nyawa" seseorang :takuts. Bisa menghilangkan nyawa sesama manusia, menghilangkan nyawa binatang, dll.
Lapor Hansip
30-10-2015 04:30

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Past Hot Thread
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!


no repost


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Quote:
Pembunuh identik sama suatu pekerjaan yang bertujuan untuk menghilangkan "nyawa" seseorang emoticon-Takut (S). Bisa menghilangkan nyawa sesama manusia, menghilangkan nyawa binatang, dll. Tapi versi ini gampang dihindarin karena wujudnya emang terlihat. Gimana kalau si pembunuh itu gak berbentuk, doi bisa "menghilangkan nyawa" seseorang bukan dari serangan fisik, tapi psikis. Ini jelas lebih serem gan, kenapa? ya karena gak berwujud, danotak kita, unfortunately, gampang banget dirasuki sama "pembunuh" jenis ini.
Dari penerawangan ane lewat genangan kopi hitam (lagi) ane coba bakal share 3 jenis "racun pembunuh psikis" yang bahaya banget dan wajib dihindarin. cekibrot ntar kalau ada tambahan silahkan komeng. emoticon-I Love Indonesia (S)


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Quote:

"MENCELA"


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

"Wah, agan IPK nya kecil gak pantes kerja disini belum punya pengalaman pula"

"Lu item justin bieber gak bakal mau nerima lu jadi fans doi"

"Hp lu jelek amat tong, Ipong 6+++ dong kayak gw biar gaul"

menurut ane celaan itu pengertiannya perilaku merusak yang tidak mengandung perbaikan maupun pembetulan. coba renungin dan baca berulang ulang gan kalimat diatas. kesannya negatif banget yah? iya gan ane juga ngerasain aura negatif yang timbul dari kata kata diatas kuat banget. gak banyak orang sadar kalau sebenernya "Mencela" adalah racun buat kehidupan. racun ini gak hanya ngeracunin si korban, tapi juga ngeracunin si pelaku.
Kerugian dari sisi korban, setelah dapet celaan, korban bakal ngerasa down, gak percaya diri, putus asa, dan yang lain lain. sekuat apapun orang, kalau celaan yang masuk ke pikirannya udah overdose, orang itu bakal tumbang juga. itu kalau diliat dari orang yang responnya "pasif" terhadap celaan. buat yang responnya "aktif" gimana emang? lebih bahaya, si "aktif" bakal ngeluarin respon berupa "nyerang balik" bisa dari segi fisik atau dari segi psikis. akibatnya ya kayak yang kita liat di TV aja, debat kusir rasis gak jelas, tawuran, dan gak menutup kemungkinan timbul akibat yang lebih bahaya lain emoticon-Takut (S)
Kerugian dari sisi pelaku. dari yang selama ini ane liat, pelaku yang biasanya jadi inisiator dalam mencela orang lain gak bakal bisa apa apa sampe dia berhasil ngerubah kebiasaan "mencela" nya. maksudnya gini gan. kebiasaan mencela yang udah akut (mencela orang ditiap ada kesempatan tanpa pandang bulu(?)) bakal ngebuat seseorang "dijauhin", dalam proses "dijauhin" ini lah bakal banyak efek negatif yang muncul, akhirnya depresi, terus? you know what lah gan bisa ketebak endingnya gimana.


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Quote:

"MENGKRITIK"


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Racun kedua itu mengkritik gan, Agan harus bisa bedain antara mengkritik sama mencela, bedanya gini, kalau celaan gak berdasar, gak bertujuan untuk "membetulkan" pokoknya racun banget. sedangkan kalau kritik punya tujuan, tujuannya ya ngebetulin yang salah. terus kenapa kritik bisa "ngeracunin" seseorang? gini, kritik bisa dilakuin lewat dua cara, cara negatif dan positif. nah kritik itu jadi "racun" kalau dilakukan dengan cara yang negatif. biar gampang ngejelasinnya langsung aja liat ke contoh ya.

contoh negatif:
"Eh otak udang, lu ngapain bikin kopi pake air dingin? T*olol, Id*ot, harusnya kan bikin air panas dulu, blablabla"


contoh positif:
"Kopi lu enak bro, dibuat pake air dingin yah? kalau lu bisa bikin pake air panas kayaknya lebih enak deh, ntar kita cobain bikin bareng, gimana?"

Liat bedanya? yang cara negatif keliat kejam amat yah. Dari contoh bisa diliat juga kalau sebenernya kritik itu boleh, bahkan sangat dianjurkan, tapi pake teori "sandwich". lapisan pertama statement positif setelah nya baru diselipkan kritik. belum selesai gan, biar lebih joss, dilapisan ketiga kasih statement positif lagi, bentuknya? bisa berupa ajakan. kenapa dinamai teori "sandwich"? ya karena banyak lapisan yang dipake sebelum ngekritik emoticon-Big Grin
Agan masih inget momen terakhir agan ngekritik seseorang? rasanya gimana? yang pasti sama kayak poin pertama, mengkritik dengan cara yang salah bukan cuma jadi "racun" buat si korban, tapi juga pelakunya. Amarah, emosi, perasaan gak dihargain, perasaaan sendiri dan gak berguna bisa jadi contoh akibat dari mengkritik. "Membunuh psikis" banget gak sih?


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Quote:
"MEMBANDING-BANDINGKAN"

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Buat yang racun yang satu ini ane bagi ke 3 kondisi gan:

1. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Biasanya sebagian besar orang selalu ngebandingin dirinya sama orang lain dalam segi "Kelemahan". Agan lebih pendek posturnya dari orang lain, uang jajan lebih kecil, status sosial lebih rendah, keberhasilan yang gak berpihak ke agan tapi selalu berpihak ke orang lain, dan blabla sejenis.

2. Membandingkan kondisi sekarang dengan kondisi masa lalu.

kalau sekarang agan berada dalam kondisi psikis, sosial, keuangan, spiritual yang lebih buruk dari agan yang dulu, poin ini gak akan terelakkan, pasti terjadi. Pola ini bikin agan yang udah terpuruk jadi ya makin terpuruk lagi. dan masa jaya sebelumnya yang selalu agan banggain bisa jadi cuma khayalan yang gak bakal bisa terulang lagi kalau agan terpuruk dalam kondisi ini terus menerus.

3. Membandingkan orang tertentu dengan orang lain.

di sub poin ini, agan bertindak seolah olah agan itu "HAKIM". contoh kongkrit nya: seorang ibu yang membandingkan anaknya yang besar dengan anaknya yang kecil. si ibu bilang "coba kamu liat adik kamu, dia lebih rajin, suka bantu ibu, gak suka ngebantah, gak kayak kamu males ini itu". yang bikin anaknya yang besar down. objeknya juga bisa siapa aja, kalau gak ke anak sendiri, ya ke anak orang.
korban yang jadi objek perbandingan bakal "diracun" terus sama hal hal negatif, terus si korban bakal ngerasa rendah diri. dari perasaan rendah diri ini bakal timbul dendam ke orang yang suka ngebandinginnya dengan orang lain. bahaya banget.

Ketiga sub poin ini beda sama poin poin (mengkritik dan mencela) sebelumnya. kalau dipoin sebelumnya "racun"nya bersifat dua arah, "racun" membandingkan ini cuma berlaku satu arah, cuma berefek ke korban aja. depresi udah pasti kalau terus ngebandingin diri sendiri dengan orang lain, ngebandingin sekarang sama dulu, atau selalu dibanding bandingin sama orang lain.


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

Quote:
PENUTUP

Ane sengaja ngelompokkin tiga poin besar ini sebagai "racun" mematikan di hidup kita gan. racun ini bisa langsung mengguncang jiwa agan, ngerampas kebahagian, dan bisa menjauhkan agan dari mimpi mimpi. agan punya tambahan? silahkang tulis di komeng. emoticon-Big Grin
terus gimana caranya supaya kita terhindar dari racun ini? agan haarus tau dulu "tujuan hidup" agan sebenernya buat apa.. kalau masih bingung silahkan kunjungi thread ane yang disini, banyak pembahasan disana siapa tau bisa jadi pembelajaraan emoticon-Big Grin

Quote spesial buat pentup kali ini:
"Hiduplah dengan citacita.
Hiduplah dengan perjuangan.
Hiduplah dengan kesabaran.
Hiduplah dengan cinta.
Dan yang terpenting, Hargailah kehidupan"


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!


Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!

3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!


3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
Diubah oleh rendyprasetyyo
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 43
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:15
Tragis nya racun racun tersebut sering kita temui di bangku sekolah dan di lingkungan terdekat kita. STOP BULLYING!
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:17
Nyumakkk gan
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:17
nice inpo gan pagi2
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:19
kritik negatif sama mencela tuh gan paling nyebelin
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:23
Nomor 1 menurut ane yang paling menyebalkan.emoticon-Mad (S)
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:25
mulutmu harimau mu..
ati2.. gara2 mulut, seseorang, bisa ambil pisau di dapur..
post asli parahh
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:28
Bukannya kritik bisa bangun seseorang lebih baik lagi ya gan?
emoticon-Peluk
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:29
mencela, mengkritik n mmbandingkan gak bs djauhkan dr khidupan gan...
aplg khdupan skrg yg sy rs ud byasa, yg pntg bkali aj khdupan kita dg ksbran....
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:30
Memang betul membandingkan hal hal seperti sangat merusak kehidupan, rubah secara perlahan
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:31
Quote:Original Posted By rendyprasetyyo


gan abu gosok udah dikrim emoticon-Big Grin
komeng ente mau dimasukin pejwan gak nih? eh udah pejwan yah emoticon-Betty


Pejwan coy dah ada yg ijo3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:32
Ane juga mikirin perasaan org laen kalo ngeritik, tp kalo udah kawan bener mah langsung hajar emoticon-Big Grin
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:33
Pas SD ane berantem mulu gegara dikata"in emoticon-Ngakak dimarahin bokap temen udah kebal ane gan emoticon-Ngakak
Sampe pernah bawa pisau, robekin ban sepeda yg ngatain ane emoticon-Ngakak


0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:36
Nice thread gan emoticon-2 Jempol
Lebih meracuni jiwa yg lebih berbahaya emoticon-Metal:
Diubah oleh langaustin
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:36
mantep gann lanjutkan lagi dengan thread yang lebih menarik lain nya, btw ane juga nganggur emoticon-Malu (S)
dan ane dapat racun yang ngebanding bandingkan itu gan hahah terutama 1 dan 2 hahahaha
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:38
Maho juga racun dunia gan emoticon-Takut
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:39
galau racun gan emoticon-Ngakak (S)

ngebully bully juga emoticon-Embarrassment

klo ane sih cuek ky dia sempurna ja yg mencela, setiap org sh pasti punya kekurangan. centil dikit malunya emoticon-Cool
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:40
Quote:"MEMBANDING-BANDINGKAN"

paling sebel deh diakayak gitukan. emoticon-Hammer (S)
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:43
kalo menurut ane masih banyak ya gan.
misalnya selalu minder atau ngga percaya diri, suka boong ,,
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:43
di racuni temen dengan game baru, gadget, atau consol baru itu jg bahaya gan
hati2 loh emoticon-Takut:
0 0
0
3 macam RACUN ini secara gak sadar membunuh kehidupan! Waspada, Gan!
01-11-2015 09:44
malas malasan, dll emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 13 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia