Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/563254631cbfaa046a8b4567/dilema-gan-ikutan-curhat-dong-kali-aja-ada-yg-bisa-ngasih-masukan
Langsun aja gan... masalah ane rumit. Jd intinya aja Ane ketemu lg cewe yg paling ane syg yg selama 6 taun ane kenal tp cuma seminggu status pacaran ane sama dia gan... terus ane cape dalem pikiran ane cewe itu ngg bkalan pernah bisa jd org yg lebih baik akhirnya saya cob lupain dia dan ngilang dr hidup dia... mirisnya gan sewaktu ane ngejauh dr hidup dia ane denger kabar dia pernah d p*ke ama sah
Lapor Hansip
30-10-2015 00:16

dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...

Langsun aja gan... masalah ane rumit. Jd intinya aja

Ane ketemu lg cewe yg paling ane syg yg selama 6 taun ane kenal tp cuma seminggu status pacaran ane sama dia gan... terus ane cape dalem pikiran ane cewe itu ngg bkalan pernah bisa jd org yg lebih baik akhirnya saya cob lupain dia dan ngilang dr hidup dia... mirisnya gan sewaktu ane ngejauh dr hidup dia ane denger kabar dia pernah d p*ke ama sahabat ane sndiri gan... ampe ane ribut ama tuh sahabat ane... ( ngaku nya pengaruh narkoba gan jd lupa ). Setelah itu dihamilin ama org yg ngga tanggung jawab. Terus dia makin nyandu narkoba.

Akhirnya ane lupain dia gan tp tetep rasa syg ane ngg berkurang sedikitpun. Udah 3Taun ngg ketemu. Baru2 ini ane ktemu dia gan... anakny umur 2 tahun skrg dia kerja jd spg... dia bilang nyesel nyianyiain ane. Jujur gan skrg ane udah punya cewe udah jalan 3 tahun...cewe ane baik bgt gan... wlwpn dulu pas jadian emang ane sama sekali ngg ada persaan ama dia...

Ane harus pilih yg mana gan menurut agan...

Janda anak 1

Ato ato cewe ane yg skrg...?

Sorry kalo tulisan ane ngg nyambung
Bingung harus mulai drmana

Ato brngkali ada yg bener bisa ngasih masukan...
Add LINE ane gan : realeyes91 (bkn promosi gan ane lg beneer2 Butuh masukan, lewat chat biar mudah gan )
Ane nnya temen ane sndiri... jawaban nya ampe seragam semua... "kembali lg ke kamu, kan kamu yg jalanin nnti" barngkali temen2 dsini bisa ngasih masukan dengan kalimat yg berbeda ane tunggu bgt gan.... mau cewe ato cowo mau maho... yg penting ngerti lah ato mungkin berpenglaman... help me please!!!
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
31-10-2015 12:25
Gw mah mending LDR daripada harus menjilat ludah sendiri ...

Lu liat aja tu janda pernah mainin lo, apa ada jaminan kalo tu janda skrng udh bener2 tobat ? Trus nanti kalo lu jadian sama mantan ente, ente siap terima bonusnya ? Ok, lu cowo nikah mah nikah aja ga ada restu dari orang tua juga bisa ... apa itu cara lu buat balas kebaikan emak bapak lu ? Kudu tanggung jawab sama anak tiri lu nanti, lu bisa ?

Trus cewe lu yg udh setia nemenin lu selama 3 taun cuman alesan mau kerja ke luar negri, lu udh nyerah ...

Cemen bgt lu, pengen yg enak2nya doang tanpa ada usaha buat dapetin cwe

Gw sih pantang balikan sama mantan, apalagi udh pernah "dipake" sama orang lain ...

Ya kalo cinta sih beda yah ... tai kucing dikira coklat emang bener
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
31-10-2015 14:18
Yang sekarang gan.

Meskipun yg lama udah menyesal, tp blm bener2 terbukti dia udah benr2 insaf. Kalo agan milih dia dan ternyata dia tetep masih ga bener gimana? ga dapet dua2nya.
kalo yg sekarang kan udh terbukti langgeng slama 3 taun. ya udah..

jangan cuman bayangin skenario terbaik, hitung juga skenario terburuk..
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
31-10-2015 16:57
Kl ane sih pilih yg kedua,
Pria baik untuk wanita baik bgtu juga sebaliknya,
Ini mmg tertulis di kitab suci sesuai dgn kata mario teguh
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
31-10-2015 18:08
pilih cewe lo yang sekarang aja gan, lu udah tau alesan nya pasti deh
emoticon-Malu (S)
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
01-11-2015 09:11
Lo pilih org yg selalu ada buat lo, nerima lo apa adanya, bukan pilih Sama org yg salah, yg pernah SIA-SIA in rasa sayang lo dimasa lalu.... Lo masih sayang AMA itu mantan lo, tapi lo juga harus tau, kalau dya pernah SIA-siain elu.... Lu boleh masih sayang Sama dya, itu hak lu untuk sayang Sama siapa aja.... Tapi lu musti inget .... Ada seseorang yg saat ini perasaannya sedang lo jaga, jgn SIA"in bro....
Lo boleh sayang Sama mantan lo itu tapi sayang itu gk harus memiliki walau terkesan munafik, tapi menurut ane level tertinggi dari sayang itu adalah Menjaga walau gk bersama....
Lo Sama mantan lo itu jalannya udh berbeda,
Nasi udah menjadi bubur bro, Dan bubur udah jadi basi, masa lo mau makan bubur basi.... AhElllaahhh!!! emoticon-Cool
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
02-11-2015 03:37
lo buta?
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
02-11-2015 13:38
Quote:Original Posted By cholera


Gan itu janda bkn sembarang janda... cewe yg paling ane syg loh gan... sekalipun ane udah nerima hal paling pait dr dia rasa sayang ane ma dia masih tetep sama gan.... klo d tnya sayang mana antra cwe ane yg skrg ama janda itu... ane lebih syg janda itu gan...

Nah gan posisi nya cewe ane yg skrg ada niat buat kerja d luar negri... dia bilang "sekalipun km mutusin aku aku tetep mau kerja di luar ngeri"...
Gimana tuh menurut agan


itu jandanye bisa di atur gak gan ? kalo orangnye gak bisa di atur gak bisa ngejaga mata mendingan jangaan dah, karna nanti agan takutnya bakalan nyesel 2 kali lipat.. 1. agan lebih milih janda dari pada pacar agan sendiri dan kehilangan pacar agan .. 2. belom tentu agan dapet restu dari ortu agan dan itu janda bakalan balik lagi ke jalan yang bener...

kalo agan milih janda agan siap gak untuk ngebakar semua masa lalu dia ? dalam arti kata kalo agan terlibat konflik sama tuh janda jangan sekali kali agan ngungkit masa lalu dia
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
02-11-2015 14:01
Suka sama cewe yang sekarang cuma untuk pelarian doang gak gan...?

Kalo iya, tinggalin aja dua-duanya...

Cari yang baru, yang bener-bener niat di seriusin dan niat dijadiin istri...

Simpel kan...


0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
02-11-2015 14:09
Kalo Ente ts emang lebih milih si janda ya silahkan. Toh ente malah dapet pahala gan (kalo ente muslim), ente ngebantu idup 2 orang. Ya dicoba ente semba hyang dulu, ngedeketin sama yang maha kuasa.

Tapi resikonya juga diitung kayaknya gedean yang di janda (terutama di kepribadian gan. Kalo tetep ya ente apes). Udah maen aman aja. Ente pilih pacar ente yang sekarang aja gan.
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 02:08
Quote:Original Posted By sashimi92
Kl ane sih pilih yg kedua,
Pria baik untuk wanita baik bgtu juga sebaliknya,
Ini mmg tertulis di kitab suci sesuai dgn kata mario teguh


tapi jangan lupa
poligami itu juga legal loh~
emoticon-Ngacir

solusinya cuma 5
- pilih janda
- pilih yg sekarang
- ga pilih dua2nya, jd h*m*
- pilih dua2nya
- cari yg lain
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 03:26
Pertama,ane salut agan bisa tetep suka sama cew yg hancur2an,

mgkn saran ane mirip2 sm saran2 yg ud agan trima,

tanyakan hati nurani agan yg paling dalam,
klo pacar yg skrg agan gk bs cinta2,entar nikah jgn2 agan slingkuh lg sm si mantan jnda tu..
Kl sm janda ntu,beneran agan tulus mau trima dia apa adany plus anaknya?
Agan jg mesti trima resiko klo jnda tu belum bener2 bertobat..

Ane rasa agan mesti jujur sama diri sendiri dan apapun keputusan yg agan ambil,agan dah pikirkan matang2 resiko/akibatnya..dn siap menanggungnya kelak..
Diubah oleh nenek3
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 03:40
Janda itu bikin merem melek gan susah bener tapi kalau ane lebih prefer cewek sekarang soalnya janda itu masa lalumu
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 10:00
Quote:Original Posted By penemuIDini


tapi jangan lupa
poligami itu juga legal loh~
emoticon-Ngacir

solusinya cuma 5
- pilih janda
- pilih yg sekarang
- ga pilih dua2nya, jd h*m*
- pilih dua2nya
- cari yg lain


Jd homo bukan pilihanlah gan
Ya kali jd homo
emoticon-Ngakak
Poligami mmg legal kog, tp kan ada syaratny utk poligami gan, emoticon-Big Grin
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 10:24
Bersyukur dg yg sekarang, lupakan yg tlah berlalu.
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 16:35
Janda anak 1.
Lagian, apa alasan ente macarin cewek ente yang sekarang? Pelampiasan?
Kasian doi, cewek baik baik, daripada dijadiin pelampiasan mending lepas, gan
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
03-11-2015 17:16
Hayah urusin aje cwe lu skrg..
Gaush ngurusin janda..
Mau tu janda plg lu sayang kek apa juga tetep aja lu udah buka hati lu buat yg laen..
Nape ga lu tungguin aje tu janda ampe nongol lgi klo emang lu sayang bgt ama dy??
Fokus ama cwe lu aje..
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
04-11-2015 02:46
Quote:Original Posted By sella91
sebenernya klo ada yg kebih baik kenapa pilih yg pernah buruk


tapi berhubung ada post ini



ts lebih sayang sama si janda?
sayang ga sama anaknya?
jangan ntar kayak artis diberita itu
pacaran manis baik
udah nikah ga sabaran ama anak tirinya emoticon-Hammer (S)

dan keluarga km gimana
emang bakal restuin dia dg masa lalunya n bonus cucu tiri?


tapi paling ni ts klo jadi ditinggal cewenya keluar negri
ujung2nya balik ke pelukan si janda
secara ldr dan ada godaan besar gitu



Keluarga sih ngg macem2 Gan mereka malah bilang ane bebas milih tp tanggung sendiri masing2 Resiko dr pilihan itu...
Cewe ane yg skrg ngg jd ke luar negri gan... bersyukur dikit lah ane...

kalo skrg anaknya masih umur 2 Tahun... ane syg lah... tp ngg tau jg kalo udah gede terus ampe ane nikah ama janda itu terus ane punya anak... emoticon-No Hope
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
04-11-2015 03:10
Quote:Original Posted By DJ Kuahh
bismillahirrahmaanirrahiim.

seorang manusia ga bisa hanya mengandalkan perasaannya. ada akal, yang digunakan untuk mengendalikan perasaan dan hawa nafsu. semoga agan ga cuma dengar "kata hati", sebab ga selalu yang kita dengarkan itu "kata hati". bisa jadi sekedar "keinginan". bahkan kadang-kadang "bisikan setan". dan saya kita kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa saat kita disuruh dengarkan "kata hati" lalau smeuanya berantakan kan? bagi saya, menyarankan "dengarkan kata hati" itu sudah terlalu mainstream dan terkesan "sebenarnya ga mampu jawab tapi ya sudahlah. suruh dia mikirin sendiri."

adapun saya mencoba memilih jalan lain, dengan memberikan opsi, bahan pemikiran, beserta logika yang melandasinya dan juga apa2 yang mungkin akan agan hadapi nantinya.



pertama, agan memilih si mantan. dasar pemikirannya adalah :
- agan memang suka dengan dia. suatu pilihan yang normal, karena seseorang tentu akan cenderung memilih apa yang dia sukai.
- ada perasaan kasihan, merasa simpati pada dia yang menyesali perbuatannya yang lalu. wajar jika agan ingin perbaiki hidupnya dengan dedikasikan hidup agan untuk dia.

kendalanya adalah :
- agan sudah punya komitmen dengan wanita yang saat ini bersama agan. dan meninggalkan komitmen karena melihat sesuatu yang lebih baik tidaklah bijak. bibit2 pengingkaran terhadap komitmen akan terbentuk pada agan. dan meninggalkan seseorang dimana agan sudah berkomitmen dengannya karena pihak kedua, dan bukan karena adanya ketidaksesuaian, adalah contoh dari pengkhianatan. meski begitu, tidak ada yang bisa melarang agan kalau agan tetap melakukannya; karena agan masih dalam tahapan penjajakan, bukan pernikahan.
- kemungkinan besar rasa simpati lebih banyak ketimbang rasa cinta. manusia memang cenderung berpihak pada protagonis yang teraniaya kok.
- statusnya sebagai janda beranak satu dari seks bebas, pasti akan menjadi kendala di pihak keluarga agan. jangan jadikan berbohong sebagai opsi, karena nantinya akan terbongkar juga. dan umumnya tidak akan bisa dikendalikan lagi. dan kalau agan jujur, penolakan biasanya menjadi reaksi yang sangat wajar. memilih dia berarti membahayakan hubungan agan dengan keluarga.
- yakinkah agan bisa menerima masa lalunya? lihat saja sampel di H2H, begitu banyak yang menganggap hina wanita yang sudah tidak perawan, menyumpahi da lain sebagainya yang merendahkan martabat seorang manusia. silahkan lihat thread seputar virginitas untuk melihat kenyataan yang ada. dan mungkin saja, seperti para oknum ini, agan tidak mampu menerima masa lalunya dengan lapang dada. yang akibatnya nanti pernikahan kalian akan cacat, tidak sepenuh hati.
- tidak tega meninggalkan kekasih agan sekarang, karena dia memang tidak punya kesalahan apa2.



kedua, agan memilih melanjutkan dengan yang sekarang. dasar pemikirannya adalah :
- komitmen harus ditegakkan, sampai diambil kesimpulan bahwa memang tidak bisa dilanjutkan karena tidak ada kecocokan atau memang sudah tidak ingin melanjutkannya lagi. dan secara logika, komitmen tdak seharusnya rusak karena lebih memilih orang lain, yang mana merupakan perilaku serakah dan khianat.
- mungkin agan tidak menyukainya di awal2, tapi bisa saja agan mencoba menumbuhkan perasaan itu. jika tidak, mestinya agan tidak bertahan sekian lama denga yang sekarang.

kendalanya adalah :
- bisa saja agan tidak juga mampu mencintai dia.
- jika agan tidak sepenuhnya menutup hati dan pemikiran dari mantan, agan akan selalu membanding2kan dia dengan mantan. da setiap kesalahannya pada agan akan membuat agan menyesal kenapa tidak memilih mantan agan saja.
- tidak tega pada kondisi mantan.



dan KETIGA, agan tidak memilih satupun diantara mereka. dasar pemikirannya adalah :
- jika agan bisa dengan mudah jatuh hati pada orang lain, logikanya adalah agan tidak cukup bahagia dan tidak cukup cinta dengan pilihan agan sekarang. adalah lebih bijak jika agan mencari yang lain, yang bisa agan sukai dan membuat hidup agan jadi lebih mudah, dan tidak membebani agan melebihi yang bisa agan tanggung.
- setiap pilihan punya kendala yang sama2 menyulitkan. ya, kendala dari mantan memang jauh lebih menyulitkan daripada dengan yang sekarang, tapi kendala tidak mampu mencintai pun sangat fatal nantinya.
- berkaca dari kejadian saat ini, terbukti bahwa komitmen agan dengan yang sekarang tidak mampu jaga agan dari melihat yang lain. maka komitmen seperti itu tidaklah kuat. opsi memperbaikinya hanya dengan mencoba mencintai pilihan agan sekarang sepenuh hati. tapi jika tidak bisa..
- nyata bahwa kedewasaan diri adalah suatu hal yang harus agan cari saat ini. dan kehadiran kedua "masalah" ini tidak akan membantu. lebih baik sendiri dulu, mempelajarinya sekuat tenaga, baru memikirkan ops lainnya.

kendalanya adalah :
- jomblo lagi.
- sulit menerima bahwa sebelumnya agan "seakan2" punya dua opsi, tapi sekarang berakhir sendiri.
- harus menyakiti dua wanita. tapi lebih jauh lagi, menyakiti diri sendiri. meski begitu, jika sakit itu membuat agan bisa memperbaiki diri, maka rasa sakit itu layak untuk ditempuh dan dirasakan.



saya tidak akan bilang komitmen haram untuk dilanggar, sebab ini levelnya baru pacaran. tapi agan harus tahu bahwa ada hal yang benar dan ada yang salah. ada hal yang baik dan ada hal yang buruk. baik ga mesti benar, dan buruk ga mesti salah. tidak ada yang salah dengan mencederai komitmen yang belum ada kewajiban di dalamnya, tapi itu akan menanamkan sifat khianat. jadi jika ada yang bisa saya sarankan, jika agan memilih mantan, pastikan bahwa agan memilihnya karena agan memang tidak cocok dengan yang sekarang. dengan kata lain, tanpa ada mantan pun agan mestinya akan tetap tinggalkan yang sekarang. hal ini saya sebutkan, karena agan menggabungkan dua masalah sekaligus, jadi wajar kalau bingung.

cobalah pisahkan masalah agan dan selesaikan satu-satu!
1. ada mantan yang masih agan sukai.
2. agan tidak mencintai pacar agan.



adapun kalau saya mau buatkan chart penyelesaian masalahnya adalah seperti ini :

1. abaikan keberadaan mantan sepenuhnya. cut semua komunikasi.

2. evaluasi lagi hubungan dengan pacar. bisakah dilanjutkan? setiap ada pemikiran "karena ada mantan yang menunggu" atau "karena mantan lebih baik dari dia" ataupun ada sesuatu tentang "mantan", BUANG JAUH2. pikirkan tanpa ada bias mengenai mantan.

3. jika memang dirasa hubungan dengan pacar bisa dilanjutkan, maka selesai masalah agan. masalah dengan mantan sudah selesai di poin 1 kok. tidak perlu baca poin kebawah lagi.

4. jika hubungan dengan pacar tidak bisa dilanjutkan, putuskan dengan baik, selanjutnya :

5. pikirkan apakah agan masih bisa menerima mantan dengan segala kendalanya. jika ya, slahkan hubungi lagi, jika tidak maka urusan agan selesai.



selanjutnya saya serahkan kepada kebijaksanaan agan dalam memilih jalan mana yang akan agan tempuh. bukan sekedar hati nurani, tapi juga akal. dan saya harap agan juga mencoba bertawakal, memohon petunjuk pada Allah untuk mengambil keputusan ini. ikhtiar dan do'a jalankan gan.. ingat bahwa yang agan pilih sekarang adalah jalan agan untuk ibadah di pernikahan nantinya. mana jalan terbaik untuk beribadah ini? mana ibadah yang bisa agan penuhi? ketahui kemampuan diri agan, dan ketahui baik dan buruk. dan agan juga mesti tahu, opsi hidup tidak cuma satu..


Makasih banyak gan seblum nya superr bgt nih pencerahan nya... klo sama cewe ane yg skrg dulu pas jadian sebtul nya sy sama sekali ngg punya perasaan ama dia... sampe lambat laun ane ada lah rasa sayang sama dia berkat kebaikan nya...

Kaya nya gini deh gan kalo yg ane rasain setelah mata hati ane rada terbuka gara2 komentar agan...
- sama yg skrg jujur ane ngg terlalu bahagia gan...
Orgny ngga bisa d ajak ngomong bener ngga bisa d ajak tuker pikiran...
Saya sanggup bertahan ampe sekian lama alesan nya ada 2... pertama. ane jalanin hubungan ama dia itu dengan mudah... kedua ane udah ambil vir*** nya dia gan...
Klo ngg jnget kesitu udah cabut dr jauh2 Hati ane...

Klo sama yg janda ane bisa bahagia gan... tp ane yakin jalanin hubungan sama dia ngg bakal mudah. Takutny nya kebahgian yg saya dapetin cuma sesaat...
Klo tentang masa lalu nya sy jg udah nerima dia... toh dulu pas waktu seblum lost kontak jg ane udah tau klo dia udah ngg vir*** tp jujur ane bisa nerima dia apa adany apaoun kondisinya asalkan dia ada niatan buat jd lebih baikndi kemudian hari...



Diubah oleh cholera
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
04-11-2015 22:28
Quote:Original Posted By princesilver
Agan jauh lebih sayang ke mantan dibandingkan dengan pasangan agan sekarang??

Apakah agan juga bisa nerima anaknya dan akan menggangap anaknya itu anak agan sendiri?? apakah agan bisa menerima segala masa lalunya yang kelam itu??

Pertanyaan berikutnya adalah apakah keluarga besar agan bisa nerima mantan agan itu beserta anaknya?? karena kalau agan udah berpikir menentukan yang mana, artinya agan siap untuk menuju ke jenjang berikutnya... yang artinya agan gak bisa mikir keinginan agan sendiri, tetapi juga ini menyangkut keluarga besar agan dan keluarga besar dia....

Jadi saran ane, kalo dari pihak keluarga agan gak masalah dengan status mantan agan itu dan agan bisa menerima segala masa lalunya yang buruk itu, maka ane cuma bisa bilang pilihlah dia... bila sebaliknya, maka tidak usah berpikir untuk kembali padanya...


Iya gan klo semua itu ane udah bisa nerima sebelum dan sesudah ny... tp buat milih salah satu dr mereka skrg saya masih blm sanggup gan... makasih gan udah mampir, udah luangin waktu buat ngasi masukan buat ane
0 0
0
dilema gan... ikutan curhat dong! kali aja ada yg bisa ngasih masukan...
04-11-2015 22:29
Quote:Original Posted By orgasmax
ah kacau ente....

itu pilihan yang mudah untuk lelaki cerdas.....


ente cerdas ga ya?


Ngmong gampang gan... heheh btw makasih dah mampir
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
denting-waktu-dalam-ruang-sepi
Stories from the Heart
tenung-based-on-true-story
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia