samuelmariobros
TS
samuelmariobros
Wisata Liburan Di Yogyakarta


..Selamat datang agan dan agan wati ke thread ane..
Buat yang lagi nyantai dan ada boleh minta cendolnya yaa gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ingat-ingat bahwa kaskuser yang baik budayakan
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Gan, tahun baru pada udah ada rencana mau kemana? Ane rencananya pengen banget main ke Yogyakarta, nih. Pengen main ke tempat-tempat liburan hits di Yogyakarta. Coba gan tebak, lokasi wisata mana aja yang sekarang lagi hits di Yogyakarta dan pengen banget ane samperin pas tahun baruan besok?

emoticon-Ngacir2 Langsung aja gan di cekidot! emoticon-Ngacir2

Goa Pindul



Goa pindul adalah salah satu goa paling hits yang ada di Yogyakarta. Orang-orang luar dari Yogyakarta banyak banget nih Gan yang liburan kesini. Goa ini terletak di Dusun Gelaran 1, Desa Bejiharjo. Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau ane jalan dari kota Yogyakarta berjarak 12 km. Menurut google kalau kita kesana, kita akan dimanjakan oleh pemandangan sungai bawah tanah sambil melihat stalagtit dan stalagnit.yang menawan kayak gambar di atas gan. Keren banget ya Gaaaan, apalagi kalo ane kesana ramai-ramai sama temen-temen.

Nih gan ane ada informasi tentang peralatan apaan aja yang mesti disiapin kalau kita mau turun ke goa pindul:

Spoiler for Ban Pelampung:

Spoiler for life vest:

Spoiler for Head Lamp:

Nah abis main di Goa, seru kali ya kalau kita belajar sejarah. Kayak pidato Soekarno yang pernah mengungkapkan dalam pidato terakhirnya yaitu “JasMeRah” (Jangan Melupakan Sejarah). Sebagai anak muda kita harus tau sejara-sejarah yang berkembang di Indonesia, karena dengan begitu kita akan lebih menghargai apa yang sudah kita raih saat ini



Oke mari kita lanjutkan cerita perjalanan untuk menikmati liburan tahun baru ini. Setelah menikmati keindahan Goa Pindul, ane pengen banget Gan dateng ke Candi Prambahan. Ane penasaran banget gan sama cerita-cerita kerajaan jaman dulu yang tersimpan dalam warisan sejarah di Candi Prambanan ini.



Candi Prambanan merupakan kompleks Candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Itu alasannya ane harus banget kesini gan pas lagi di Yogyakarta. Selain itu, Candi Prambahanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana.

Spoiler for Relif Candi Prambanan:


Relief di Candi Prambanan pada gambar di atas menampilkan Shinta tengah diculik Rahwana yang menunggangi raksasa bersayap, sementara burung Jatayu di sebelah kiri atas mencoba menolong Shinta. Dari relief-relief yang ada di sini ane jadi bisa jadi nambah pengetahuan soal Sejarah kan, kali aja nanti ketemu jodoh yang bapaknya guru sejarah emoticon-Big Grin

Ehm.. ke Goa buat menantang adrenalin udah, ke candi buat belajar sejarah juga udah, sekarang waktunya ane menikmati deburan air pantai sama sepoian aingn pantai nih Gan! So letsgo kita ke daerah Wonosari menuju pantai Indrayanti Gan emoticon-Big Grin



Pantai Indrayanti adalah sebuah destinasi wisata Gunungkidul yang populer di kalangan wistawan lokal. Salah satu tempat wisata di Jogja ini menyuguhkan kita panorama laut yang indah dengan dukungan infrastruktur wisata yang memadai. Inilah salah satu objek wisata di Gunungkidul yang sarat akan sentuhan modern, menjadi salah satu pantai romantis di Jogja yang disukai.

Nah membayangkan bisa merayakan tahun baru sambil nyalain kembang api di sini rasanya bakalan seru banget kan gan! Ane udah gak sabar banget pengen kemari.

Kalau mau pergi jauh gini harus punya persiapan yang matang juga yaa gan. Ane ada info sedikit nih gan yang mungkin bisa bantu agan-agan sekalian yang pada mau traveling ke Yogyakarta juga pas tahun baru kayak ane.

Kebetuan tempat yang ingin Ane kunjungi udah support jaringan 4G, pas banget buat update momen seru liburan.



Ini jurus ampuhya Gan, biar makin eksis pas liburan!

emoticon-Shakehand2Semoga terinspirasi, Gan emoticon-Shakehand2

0
17.5K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.