tukang.k0prol
TS
tukang.k0prol
PT Navigat Organic Energy Bantah Terima Uang Tip Sampah DKI
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris Utama PT Navigat Organic Energy Indonesia Michael Mangowal membantah jika perusahaannya mendapat uang tip alias tipping fee atas pembuangan sampah dari DKI Jakarta ke Bantar Gebang, Bekasi.

Perusahaan Michael tersebut membantah pernyataan Rekson Sitorus selaku Direktur Utama PT Godang Tua Jaya yang menyebut PT Navigat Organic Energy kena ciprat duit pembuangan sampah dari Jakarta sebesar 20 persen dari total Rp200 miliar.

"Kami perlu klarifikasi pernyataan PT Godang Tua Jaya, yaitu kami PT Navigat Organic Energy Indonesia tidak pernah menerima tipping fee seperti yang disebutkan oleh Rekson Sitorus," kata Michael kepada CNN Indonesia, Rabu (28/10).

Sebelumnya, Rekson membantah pihaknya menerima tipping fee sebesar Rp400 miliar per tahun seperti yang disebutkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia merasa perusahaannya difitnah terkait hal tersebut.

"Saya klarifikasi bahwa kami enggak pernah mendapatkan tipping fee melebihi Rp200 miliar. Kalau Gubernur bilang kami menerima Rp400 miliar, itu fitnah, bohong," kata Rekson, Senin awal pekan ini.

Menurut Rekson, dalam kontrak disebutkan tipping fee yang diberikan kepada PT Godang Tua Jaya dihitung berdasarkan jumlah sampah yang dikirim Pemprov DKI Jakarta ke tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang. "Jadi tidak ditetapkan Rp400 miliar. Tidak seperti itu," ujarnya.

Rekson mengatakan tipping fee sebesar Rp200 miliar tidak hanya diberikan kepada PT Godang Tua Jaya, tapi juga dibagi ke PT Navigat Organic Energy Indonesia selaku perusahaan yang membantu mengelola sampah, juga ke Pemerintah Kota Bekasi sebesar 20 persen dari nilai tipping fee untuk Community Development.

Dia juga membantah bahwa perusahaannya bermain dengan DPRD Bekasi terkait pembagian tipping fee dan pengelolaan sampah di TPST Bantar Gebang. Bahkan, Rekson mengatakan akan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

"Ini salah satu yang ingin kami laporkan ke jalur hukum. Kok kami difitnah seperti itu? Mana ada urusan kami dengan DPRD? Ini kan hubungan kerja sama antara dua pemerintah daerah," kata Rekson.

"Tidak ada korelasinya dengan kami, kami melihat Godang Tua aktornya, yang menciptakan suasana gaduh. Kami selalu difitnah seperti itu, kami berbuat apa?" ujar Rekson. (pit)

Sumber

Rekson..Rekson....sudah kubilang jangan kau lawan si ahok itu,

kau lawan pulaak, matilah kau rekson

emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh tukang.k0prol 28-10-2015 03:25
0
5.4K
90
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.