Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
442
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629a33432e2e627538b4567/biarkan-foto-foto-ini-yang-berbicara
Jujur gan, ane udah gak tahan liat berita-berita tentang bencana ini, walaupun ane cuma bisa bantu dengan doa. Sedikit membayangkan di lingkungan agan sekarang ada banyak asap seperti di foto2 ini. Potret anak-anak yang hidup dalam belenggu asap diabadikan oleh pewarta foto kantor berita Antara, Rosa Panggabean, ketika bertugas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Oktober 2015. Foto ini menjadi pes
Lapor Hansip
23-10-2015 10:02

Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara

Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara


Jujur gan, ane udah gak tahan liat berita-berita tentang bencana ini, walaupun ane cuma bisa bantu dengan doa. Sedikit membayangkan di lingkungan agan sekarang ada banyak asap seperti di foto2 ini.

Quote:Potret anak-anak yang hidup dalam belenggu asap diabadikan oleh pewarta foto kantor berita Antara, Rosa Panggabean, ketika bertugas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Oktober 2015. Foto ini menjadi pesan bagi Presiden Joko Widodo pada satu tahun masa tugasnya, bahwa di Sumatra dan Kalimantan, anak-anak tumbuh dalam ancaman penyakit yang mengendap dalam tubuhnya.

JIMMY


INDAH


PARIDA


NOPELITA


CINTA


DELTA


WAHYU


Quote:Meski dibekap asap, anak-anak di Pulau Sumatera dan Kalimantan menjalani harinya yang gelap. Ada yang tak mampu bertahan, ada juga yang masih dapat tersenyum meski ancaman infeksi saluran pernafasan menghantui mereka. Pemerintah dituntut tegas kepada mereka pembakar lahan dan hutan, atau mereka mati karena asap.

RENGGUT NYAWA


PNEUMONIA


MINIM AIR


TERUS MENINGKAT


TABUNG OKSIGEN


TIDAK KELUAR


TERGANGGU


MENEMBUS ASAP


EVAKUASI


TIDAK SEHAT


Quote:Tak hanya manusia, akibat asap yang membelenggu wilayah Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau, orang utan dan burung yang hidup di kawasan tersebut terganggu kehidupannya.

TERANCAM ASAP


TIDAK SEKOLAH


KEBAKARAN


STRES


KURANGI AKTIVITAS


#SAVEORANGUTAN


MINIM AIR


BURUNG TERGANGGU


MATI LEMAS


Mau sampe kapan pemerintah??
Tapi ah sudahlah, jangan terlalu berharap banyak. Lebih baik berharap banyak lah kita sama Allah SWT dengan hujannya.

Sumbangkan minimal DOA mu kawan!

Sumber
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 23
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 16:28
gambar yg nomor 1. berkabut bgt yah dibelakang anak cowo itu.
sedih liat'a anak kecil, orang dewasa bahkan burung2 pun ikut jadi korban emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 16:40
Quote:Original Posted By kapalatopi

Mangkanya gan, lain kali kalo milih pemimpin lebih hati2 lagi... hoohoooo


pemimpin tangan besi mematikan nyali, pemimpin yg d nabikan mematikan nalar.

ane harap media nggak ada lagi yg membodohi masyarakat.
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 16:50
ya alloh kasihan yaak
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 16:58
Jadi sedih gan. Gimana adik ane yg di kampung ya emoticon-Frown. Semoga baik-baik aja... emoticon-Smilie

Ane khawatir akan bertambahnya korban asap ini gan emoticon-Takut (S). Semoga aja cepet selesai masalahnya... emoticon-Angel
Diubah oleh 77bluemoon77
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:11
semoga asap cepat ilang gan,
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:12
Pemilik lahan harus dikenakan sanksi..
Mungkin dapat berupa denda yg nilainya cukup banyak, atau yg lebih ekstrim negara mengambil alih lahan tersebut (perampasan oleh negara terhadap pihak pemilik lahan).

Ane sendiri lebih pro yg kedua..
Kemudian dari lahan yg telah diambil alih kepemilikannya oleh negara itu, dijadikan lahan penghijauan.
Diubah oleh maxcardesign
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:15
Ya Allah janganlah engkau turunkan azab pada orang yg tidak bersalah..
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:16
kapan pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan melakukan kewajibannya jangan hanya mengumbar janji saat berkampanye meminta dukungan rakyat kecil tapi di saat terjadi musibah semua elite politik ingin lari/kabur dari janji yang pernah mereka semua ikrarkan????emoticon-Mad (S)
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:24
Semoga cepat turun hujan lebat.. amin..
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:39
Sedih gan liatnya emoticon-Mewek
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 17:49
menurut ane ini becana asap paling terparah yg pernah ada selama pemerintahan siapa pun..
ditambah sikap jokowi yg cuek bebek dalam menangapi kasus ini,apalagi jokowi hanya bisa blusukan saja ketempat terjadinya kebakaran hutan tanpa ada tindakan jelas untuk mengentikan kabut asap yg makin hari makin mengenaskan..

kemarau kepanjangan,hutan pada kebakaran dan kekeringan dimana mana". seharusnya pemerintah harus peka sedikit atas apa yg terjadi pada alam indonesia ini.. mungkin ini teguran yg maha kuasa kepada pemerintahan yg berkuasa saat ini agar memperbaikin kinerjanya kedepan.
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:02
Yang bikin emosi, saat yang lain masih sibuk kena asap, eh yang udah terbakar sudah di tanami bibit sawit. Apa gak nyesek tuh yang nyuruh nanam pohon??
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:09
gw bingung sama negara ini

gak cekatan bgt masalah yang berhubungan dengan pertolongan
kaya di rumah sakit

giliran uang aja pasti no 1 emoticon-Sorry
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:20
amin ya Alloh
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:31
ketika uang lebih penting daripada keselamatan jutaan warga emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:42
pertanyaannya kok bisa ya?nggak padam2...tu kebakaran.apa gak di action jangan2 ama pemerintah?alias di biarin aja
gan apa dampakny kalau kebakaran gini kita pake air laut buat mademin????
kalau gak ada dampaknya dan memang bisa memadamkan,gak sampai 2minggu harus nya padam kalau niat memadamkan
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:51
Quote:Original Posted By xmabx
Sekarang yg diharapkan datangnya hujan bukan aksi dari pemerintah emoticon-Berbusa (S)


karena rakyat gak harus bergantung sama pemerintah , beraksi emoticon-afro
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:52
Moga2 cepet kelar ya masalah asapnya emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:54
Lho pemerintah sudah berusaha kok TS sepertinya mau memojokkan pemerintah ya?
Sampai kapan pemerintah?
Kenapa nggak ente cari jawaban dari pertanyaan ini.
1. Kenapa ada asap?
2. Kalau ada yang Bakar,siapa yang bakar?
3. Kenapa dia bisa membakar?
4. Kenapa ente nggak nuntut ke dia, tapi malah bertanya seakan - akan pemerintah berdiam diri?
5. Apa solusi Agan untuk Asap ini dibanding mengeluh tanpa Hasil?
6. Mungkin Agan yang lain mau nambah in pertanyaan untuk TS.
0 0
0
Biarkan Foto-Foto Ini yang Berbicara
24-10-2015 18:56
kami hanya bisa bantu doa saudaraku...
0 0
0
Halaman 13 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia