alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
716
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51964c181b7608332200000a/film-dokumenter-yang-membuat-indonesia-terkenal-di-mata-dunia
:iloveindonesia :iloveindonesia :hn :iloveindonesia :iloveindonesia Assalamualaikum Wr Wb Halo, gw lagi mau sharing nih, tentang film dokumenter bagi yang belom tau film dokumenter itu apaan, dan
Lapor Hansip
17-05-2013 22:26

Kumpulan film dokumenter yang menceritakan tentang indonesia

Past Hot Thread
Quote:
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-Hot News emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Assalamualaikum Wr Wb



Halo, gw lagi mau sharing nih, tentang film dokumenter
bagi yang belom tau film dokumenter itu apaan, dan belom tau apa bedanya sama film yang lain?
silahkan baca keteranganya di sini (click)

Oke, dari pandangan gw sendiri film dokumenter itu salah satu tontonan wajib banget. karena semua informasi dan konten yang di paparkan di dalamnya sesuai fakta dan keadaan aslinya. Makanya bagi kalian yang punya rasa keingintahuan tinggi silahkan sering konsumsi film - film dokumenter supaya otak kalian mendapat asupan informasi yang bergizi.
Namun yang menjadi kendala gw sebagai penonton film dokumenter adalah masalah pendistribusianya, karena setiap film dokumenter yang di produksi biasanya jauh lebih sulit di peroleh di bandingkan film2 blockbuster holywood (apalagi yang di produksi oleh production house terkenal)
Untunglah berkat perkembangan youtube, nonton film dokumenter tidaklah sesulit dahulu emoticon-Smilie

Bagi yang bingung mau mulai nonton film dokumenter dari mana, gw saranin mending nonton dari film - film dokumenter yang mengandung unsur indonesia di dalamnya, karena dengan begitu kita menjadi lebih tertarik buat menontonya[/QUOTE]


Quote:
Quote:1. Sex Lies And Ciggaretes


film dokumeneter ini di produksi oleh Vanguard Records (USA) serta di dukung oleh yayasan Jantung Indonesia yang mengisahkan bagaimana parahnya tingkat perokok di indonesia, mulai dari kakek dan bayi sudah menjadi perokok aktif di negri ini.
Unsur cerita yang menarik di film ini adalah bagaimana sangat cerdiknya para perusahaan rokok dalam membuat iklan, ketika memasarkan produk rokok mereka kepada masyarakat indonesia yang mudah di bodohi trend..
Dan yang paling parah lagi adalah pemaparan fakta bahwa perusahaan rokok terbesar di negri ini adalah milik amerika, yg merupakan sebuah negara yg masyarakatnya sangat anti terhadap rokok..
dan di amerika sendiri memiliki pengaturan yg sadis terhadap penetapan Pajak Rokok, sedangkan di negara indonesia dari segi pajak dan pengawasan sangat longgar dan tak di jaga dengan pengawasan yang trasnparan dan jujur.
seperti biasa, di film yang indonesia banget pasti ada beberapa fakta korupsi yg sudah menjadi ciri khas wajib negara kita emoticon-I Love Indonesia (S)

anyway di film ini begitu lengkap di jabarkan buruknya kepedulian warga indonesia tentang bagaimana bahayanya menjadi seorang perokok..
sex, Lies, And Ciggaretes


--
Quote:
Quote:2. Toughest Place To Be A Bin Man


Toughest Place To Be A Bin Man adalah sebuah film dokumenter yang di produksi oleh BBC, sebuah stasiun TV yg berada di inggris (UK)..
film ini berkisah tentang Wilbur Ramirez (bertubuh kekar dan berbadan tegap) yg bekerja sebagai tukang kebersihan di London, namun suatu hari ia di ajak oleh pihak BBC channel untuk "Study Banding" di tempat tertangguh untuk seorang tukang sampah di dunia..
dan tempat tertangguh untuk seorang sampah tersebut berada di JAKARTA...
selama di Jakarta ia berbagi pengalam dengan Imam (seorang tukang sampah berbadan kurus, kecil) untuk mencoba pengalaman bagaimana menjadi seorang pemulung di Ibukota Indonesia ini..
Salah satu unsur cerita yang menarik adalah keluhan wilbur, yang begitu salut dengan kekuatan dan keteguhan Imam ketika bekerja. Di beberapa scene terakahir cukup mengharukan karena wilbur merasa bahwa orang-orang yang kuat serta ramah seperti Imam, tidak pantas untuk diberi upah sekecil itu..
yang membuatnya ironis adalah ketika ngeliat orang luar ngeri yg justru jauh lebih peduli/respect terhadap warga miskin di indonesia dibanding masyarakat indonesia itu sendiri..
SEPERTI BIASANYA, di film ini juga di bumbui oleh scene berkonten korupsi yg sudah menjadi ciri khas wajib negara kita emoticon-I Love Indonesia (S)

Toughest Place To Be A Bin Man


Quote:Original Posted By daninaga
yg tentang tukang sampah,, itu Wilbur Ramirez, sampe bikin charity gan, dan didukung sama tepat dia bekerja,, akhir nya doi balik lg untuk ngasih sumbangan sama ngeliat perubahan yg ada,,

cekidot:


yg the return ane baca2 doi di biaya in sm tempat kerja nya,, dan di tayangin di BBC 19 April kmaren,,

klo orag bule aja bisa bikin perubahan, kenapa orang Indonesia gak bisa berubah??
Quote:Original Posted By fie1808
gan link BINMan-The Return nya gak bisa di buka..
nih ane bantu refrensi lagi...

wafer dari menit 36 aje.
kalo berkenan taroh di page one yah gan.....

--
Quote:
Quote:3. Forgotten Bird of Paradise

Poster

Film ini di buat olah orang inggris yang bernama Dominic Brown menceritakan tentang keadaan di papua barat, zona OPM (operasi papua merdeka) . Di film ini mengangkat kisah perjuangan OPM agar bisa merdeka dari indonesia, memiliki alur cerita dari sudut pandang anggota OPM bertahan dari deskriminasi dan intervensi TNI di papua. Btw, setelah gw nonton kayanya papua lebih baik membuat pemerintahanya sendiri dan hidup merdeka bila pemerintah kita cuma peduli sama freeport dan emas papua di banding masyarakat papua itu sendiri
Forgotten Bird of Paradise



--
Quote:
Quote:4. The Act Of Killing Jagal


Jagal (bahasa Inggris: ''The Act of Killing'') adalah film dokumenter karya sutradara Amerika Serikat Joshua Oppenheimer.Dokumenter ini menyorot bagaimana pelaku pembunuhan anti-PKI yang terjadi pada tahun 1965-1966 memproyeksikan dirinya ke dalam sejarah untuk menjustifikasi kekejamannya sebagai perbuatan heroik.

Film ini adalah hasil kerja sama Denmark-Britania Raya-Norwegia yang dipersembahkan oleh Final Cut for Real di Denmark, diproduseri Signe Byrge Sørensen, dari info internal yang gw peroleh dalam pembuatan film ini di bantu oleh beberapa Sutradara terkenal Indonesia yang Identitasnya sangat - sangat di rahasiakan hingga detik ini, di asosiasi juga oleh Christine Cynn, dan diproduseri eksekutif oleh Werner Herzog, Errol Morris, Joram ten Brink, dan Andre Singer. Ini adalah proyek Docwest dari Universitas Westminster.

Yang paling bikin gw kagum adalah ketika film ini mampu masuk ke nominasi piala academy Awards / OSCAR tahun 2013

Quote:Original Posted By DrupadiDewi
Film dokumenter yang bikin Indonesia terkenal di dunia:

Film The Act of Killing yang menelanjangi bagaimana sejarah versi Orde Baru dibangun, kini dibagikan gratis di Indonesia.

The Act of Killing/Jagal (2013) karya Joshua Oppenheimer ini bercerita tentang pembunuh massal yang menang dan menjadi pahlawan. Hal ini dimungkinkan ketika kejahatan dipropagandakan sebagai aksi heroik, dan ketika fiksi dijadikan fakta.

Jungkir-balik moralitas ini tidak jauh dari kita. Terjadi pada kita. Hari ini. Mungkin juga besok. Dan mungkin kita tak menyadarinya.

Diambil gambarnya seluruhnya di Indonesia dengan latar belakang sejarah gelap pembantaian massal 1965, film ini bercerita tentang persoalan besar umat manusia: tentang apa artinya menjadi manusia.

Sila download di http://thepiratebay.sx/torrent/8518979 (1.5 GB) dan yang kecilan, tapi kualitas gambar tak sebagus yang satunya http://thepiratebay.sx/torrent/8519042 (700 MB).

Bagi mereka yang kesulitan mengunduh film ini dipersilakan menghubungi publisis film di email anonymous@final-cut.dk untuk mengatur pemutaran di komunitasnya dan mendapatkan DVD-nya.

Baca juga sinopsis, pernyataan sutradara, ko-sutradara, konteks sejarah, catatan produksi, bacaan pendukung, dan lainnya di https://www.facebook.com/filmjagal/notes.

Film ini sejak awal diharapkan ditonton sebanyak-banyaknya orang Indonesia, bahkan, pembajakan pun diharapkan oleh sutradaranya (https://twitter.com/JoshuaOppenheim/...21428491911170)

--
Quote:
Quote:5. Senyap "The Look of Silence"


Senyap Adalah Sequel dari film sebelumnya yaitu The Act of killing jagal, karya sutradara Amerika Serikat Joshua Oppenheimer dengan tema sentral pembantaian massal 1965 setelah film Jagal. Jika film Jagal menyoroti sisi pelaku pembantaian, maka film kedua ini lebih menyoroti sisi penyintas dan keluarga korban.Latar belakang film ini adalah gerakan 30 September 1965 yang melibatkan PKI.memfilmkan perjalanan satu keluarga penyintas untuk mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana anak mereka dibunuh dan siapa yang membunuhnya. Adik bungsu korban bertekad untuk memecah belenggu kesenyapan dan ketakutan yang menyelimuti kehidupan para korban, dan kemudian mendatangi mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan kakaknya--sesuatu yang tak terbayangkan ketika para pembunuh masih berkuasa.

Produksi pengambilan gambar dilakukan di Sumatera Utara bersamaan dengan pembuatan Jagal. Sebagian besar gambar diambil antara 2010 sampai 2012.Pemutaran perdana internasional diselenggarakan di Venice International Film Festival pada bulan Agustus 2014, sekaligus berkompetisi memperebutkan Golden Lion.Pemutaran perdana dan peluncuran film Senyap di Indonesia diselenggarakan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dan Dewan Kesenian Jakarta pada 10 November 2011 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Mulai 10 Desember 2014 film Senyap diputar serentak di berbagai kota di Indonesia dalam rangka memperingati hari HAM sedunia.
Pada 29 Desember 2014 Lembaga Sensor Film (LSF) mengeluarkan surat yang menolak film Senyap seutuhnya, melarang pemutaran film Senyap untuk umum dan di bioskop. Walaupun demikian, LSF menyatakan bahwa film Senyap dapat ditonton untuk kalangan terbatas.
[spoiler]Maaf, karena masyarakat indonesia sangat minim yang mau berfikir secara terbuka dan berlogika, maka untuk film ini gw tidak bisa membagikanya secara bebas[/spoiler]

--
Quote:
Quote:6. Cowboy In Paradise


Cowboy In Paradise adalah Film dokumenter yang disutradarai oleh Amit Virmani dengan mengambil tema tentang gigolo atau laki-laki penghibur perempuan di Pantai Kuta, Bali. Dalam cuplikan filmnya penonton bisa menyaksikan aneka aktivitas lelaki dewasa dan turis asing wanita di Pantai Kuta. menampilkan juga potongan beberapa wawancara yang mengupas dunia gigolo di kawasan Pantai Kuta.


Quote:Original Posted By blindwolf

Cowboys In Paradise

film dokumenter yang sempat kontroversial dan bikin heboh Indonesia ini menceritakan tentang kehidupan bagaimana gigolo yang ada di Bali, dengan cover sebagai penjaga pantai, melayani turis bule yang sedang berlibur di Bali

Tapi untung aja film ini cuma mockumentary yang palsu dan hoax karena cuma rekayasa belaka (soalnya produsernya orang Singkapur yang kampret yang sudah bikin nama Indonesia jelek). Pembuatan film ini juga ilegal karena tidak meminta izin pemerintah setempat

maaf gak bisa nampilin vidionya, lagi onlen dari hape

--

Quote:
Quote:7. The New Rulers of the World


The New Rulers of the World adalah film yang di buat oleh, John Pilger, film ini menceritakan bagaimana globalisasi yang memiliki indikasi kesatuan daerah dimana tak ada lagi batasan bangsa maupun negara di dalamnya, mempengharuhi dampak yang sangat besar dan krusial bagi kehidupan. Di tahun 2001 ia mengambil contoh kepada indonesia yang merupakan negara berkembang yang baru saja beranjak dari krisi ekonominya di tahun 1998
Quote:Original Posted By Darma Nugraha
nih gan ane kasih dokumenter tentang indonesia , taro page one

[QUOTE=DrupadiDewi;51b620ab0c75b40c7d00000a]Ngasih tahu aje, itu yang nomor tiga judulnya ada kok di youtube-nya: "The New Rulers of the World."
Yang bikin namanya John Pilgers.

Makasih cendolnya ya Gan.




BONUS

!

Diubah oleh fickry9999
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 33 dari 37
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
23-10-2015 23:51
Krakatoa The Last Days ga masuk y gan?? ini film dokumenternya cukup ngeri banget tentang letusan dahsyat Gunung Krakatau sampe jadi Gunung Anak Krakatau. emoticon-Takut
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 01:12
Quote:Original Posted By copr16


Pembantaian itu ada gan, saya pernah nanya nanya sama orang tua yg seumuran kakek saya.
ya gatau juga mereka salah satu pengikut komunis atau bukan, tapi dari penjelasan nya saya cukup yakin dengan adanya pembantaian kaum komunis di jaman orba.

Nggak pernah ada negara yg maju ketika negara tersebut menganut sistem komunis. Contoh :
1. Uni Soviet = Bubar dan terpecah belah
2. Tiongkok = terpuruk dan langsung merubah sistem dan tata negaranya
3. Korea Utara = jalan di tempat dan di kucilkan


Pembantaian PKI itu memang ada, dan saya akui itu..., yang jadi pertanyaan saya pakah hanya PKI yang menjadi korban?, diberitakan sebelumnya PKI juga membantai beberapa kaum "Agamis", dan kaum2 yang katanya feodalis.... yah memang tidak sebanyak Orde Baru membantai Komunis, dan.... jikalau mereka (Komunis) yang berkuasa bisa jadi mereka (PKI) membantai lebih banyak dari Orde Baru.... yah saya akui juga kalau beberapa orang komunis itu belum tentu Atheis... yang ingin saya tegaskan... bahwa joshua oppenheimer hanya mengambil dari satu sudut pandang saja, seperti seakan2 kita masyarakat Indonesia ini benar2 jahat melupakan hal2 yg seperti itu, TIDAK ADA NEGARA YANG DIBANGUN LANGSUNG SEMPURNA gan... semuanya butuh proses kebobrokan demi kebobrokan ini bagi kita adalah pelajaran, luka lama gak usah diungkit2 lagi... baiknya kita melangkah kedepan dengan belajar dari hal2 yang sebelumnya...
Diubah oleh Johngondrong
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 02:56
Quote:2. Toughest Place To Be A Bin Man

Indonesia Terkenal dari sisi negatif mulu,
Kira-kira ada film yang tampakin sisi positif Indonesia G ? emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 03:12
ada lagi, film dokumenter yang judulnya jalanan. gue nontonnya di tv nhk world. tv japan. di tv indonesia sendiri gue belum nonton. malah taunya dari tv luar
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 03:28
bookmark ahh... kalo ntar butuh referensi tontonan berbobot.... emoticon-Big Grin
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 03:41
Miris..
Baru liat ane yg ttng rokok.. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:07
lumayan nemenin bwgadang
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:17
wew miris semua ganemoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:27
Wewwww wajib tonton nih.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:37
Quote:Original Posted By copr16


Coba jelasin Paham KOMUNIS yg ente tau ?
Sama kasi bukti sumber yg terpercaya bahwasanya 2 film tersebut buatan oleh pki.

Kok gue masih kayak nggak nyambung aja kalo PKI itu berarti gak beragama, rasis, suka nyiksa atau apalah.
Gue bukan PRO PKI atau Kontra sama Negara.
Yg gue tau kenapa banyak PKI yg dibantai itu kebanyakan orang biasa atau nggak ngerti apa apa.
PKI untuk cari pengikut partai caranya merakyat, mereka bagi bagiin pupuk, benih tanaman (padi, umbi" an dsb) secara gratis, Nah tanpa disadari warga penerima sumbangan tersebut, nama mereka di catat dalam buku list penerima sumbangan dan otomatis masuk menjadi anggota PKI secara sebelah pihak.
Disini kita gak akan tau siapa yg benar siapa yg salah. Intinya jangan pernah lupakan sejarah.




Pembantaian itu ada gan, saya pernah nanya nanya sama orang tua yg seumuran kakek saya.
ya gatau juga mereka salah satu pengikut komunis atau bukan, tapi dari penjelasan nya saya cukup yakin dengan adanya pembantaian kaum komunis di jaman orba.

Nggak pernah ada negara yg maju ketika negara tersebut menganut sistem komunis. Contoh :
1. Uni Soviet = Bubar dan terpecah belah
2. Tiongkok = terpuruk dan langsung merubah sistem dan tata negaranya
3. Korea Utara = jalan di tempat dan di kucilkan


Dasar generasi muda korban iklan mental inlander sok anti kemapanan yang bodohnya gak ketulungan...cek website senyap dan jagal sono, donatur utama alias penyandang dana kedua film adalah tapol uk...pendiri tapol uk adalah carmel budiardjo alias carmel brickman, istri anggota politburo pki suswondo budiardjo. Carmel juga tangan kanan njoto di departemen agitasi dan provokasi pki emoticon-fuck
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:40
emoticon-Takut
Diubah oleh uzairu
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:43
Owh Indonesiaku
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:47
the act of killing top banget gan emoticon-Big Grin ane pengen ntn yg senyap tp ga sempet2 emoticon-Frown
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:50
Genre film sekarang mah gk murni sih.
Ada dokumenter tp gk murni.
Soalnya dunia sosial (yg asalnya dr etika individu) tidak bebas nilai.
emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:52
Quote:Original Posted By bakacio
Dasar generasi muda korban iklan mental inlander sok anti kemapanan yang bodohnya gak ketulungan...cek website senyap dan jagal sono, donatur utama alias penyandang dana kedua film adalah tapol uk...pendiri tapol uk adalah carmel budiardjo alias carmel brickman, istri anggota politburo pki suswondo budiardjo. Carmel juga tangan kanan njoto di departemen agitasi dan provokasi pki emoticon-fuck



Perlu diup info ini.. Mental inlander perlu dihabisin sampe akarnya gan.
emoticon-Sundul
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 06:56
Bagus bgt nih threadnya
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 07:20
ninggalin jejak dulu gan
ntar di rumah baru donlod tuh film2
penasaran
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 09:20
miris banget ini negara tercinta emoticon-Berduka (S)
ane kira terkenal karna apaan emoticon-Nohope emoticon-Hammer
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 09:46
emoticon-Mewek wafer gan,
0 0
0
Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
24-10-2015 12:24
The Act Of Killing Jagal kayaknya bagus tuh. boleh deh wafer semuanya sekalian nih Film Dokumenter yang membuat Indonesia terkenal di mata dunia
0 0
0
Halaman 33 dari 37
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.