syakilaswanAvatar border
TS
syakilaswan
Dua Bulan Raib, Begini Tampilan Situs Revolusi Mental
Hampir selama dua bulan sejak diluncurkan, situs web Gerakan Revolusi Mental, revolusimental.go.id, yang dilucurkan Pemerintah belum bisa diakses. Situs tersebut dinyatakan masih dalam perbaikan.

Situs tersebut tidak bisa diakses sejak sehari setelah peluncuran dengan alasan overload (kunjungan berlebih). Situs Gerakan Revolusi Mental secara resmi diluncurkan oleh Menteri PMK Puan Maharani, Selasa 25 Agustus lalu. Biaya pembuatan situs dialokasikan maksimal Rp200 juta. Situs web itu bahkan ramai dikabarkan menghabiskan dana Rp140 miliar. Tapi, kabar menghabiskan Rp140 miliar itu dibantah Pemerintah.

Tampilan halaman revolusimental.go.id didominasi warna putih dan merah. Halaman situs yang digadang-gadang gudang informasi segala hal terkait revolusi mental itu menampilkan gambar bahwa situs web sedang dalam proses perbaikan. Gambar seorang teknisi tampak sedang menghentikan pengunjung situs agar berhenti mengakses.



"Sedang dalam proses pengerjaan. Kami akan kembali secepatnya," demikian tertulis pada halaman revolusimental.go.id.

Tidak disebutkan informasi lain terkait situs itu, termasuk tidak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan situs revolusi mental yang belakangan disebut telah diretas tersebut.

Sebulan lalu, merahputih.com mencoba mengakses situs revolusimental.go.id. Hasilnya web tidak ditemukan. Hanya tertulis, "server revolusimental.go.id tidak bisa ditemukan." Informasi tersebut lumrah untuk kebanyakan situs yang sudah tidak digunakan.

Puan Maharani, menteri yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan situs Gerakan Revolusi Mental, pada Jumat, 28 Agustus lalu enggan mengomentari situs revolusimental.go.id yang tidak bisa diakes sehari setelah diluncurkan. Ia hanya mengatakan, "Tanya saja ke deputi saya."

SUMBER
0
5.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.