hanifan1308Avatar border
TS
hanifan1308
Indonesia bisa saja jadi tuan rumah Moto GP 2017


Quote:


Quote:


Dorna Pastikan Indonesia Gelar MotoGP 2017

Spoiler for :



JAKARTA - Keputusan untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di Sirkuit Sentul saat ini sudah di tangan pemerintah. Kepastian itu didapat setelah CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta bertemu Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit di Lantai 10 Kantor Menpora, dibahas tentang kesiapan rencana Indonesia menggelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. Orang nomor satu di balapan MotoGP itu meminta Indonesia mempersiapkan dana dan infrastruktur untuk menyambut Valentino Rossi Cs dua tahun mendatang.

"Pada dasarnya kami setuju untuk memberikan Indonesia satu slot untuk ikut menggelar rangkaian balap musim 2017," kata Ezpleta saat ditemui di Kemenpora, Rabu (20/10/2015).

Kendati demikian, Indonesia masih terkendala tiga hal untuk melengkapi persyaratan yang diajukan Dorna. Menurut Ezpleta, tiga hal tersebut adalah kepastian hukum, dana dan kesiapan infrastruktur.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Sentul pada 2017. Lanjut Gatot, hal itu dibuktikan dengan adanya pembahasan di tingkat Watimpres beberapa waktu lalu.

"Pemerintah serius menyambut kepercayaan Dorna, tapi memang beberapa hal masih perlu dibahas untuk mempersiapkan MotoGP 2017 di Indonesia," kata Gatot.

sumber

Quote:


Spoiler for :


JAKARTA - Keinginan Indonesia menjadi salah satu seri MotoGP 2017 telah diperoleh. Sayangnya, ketika kepastian sudah diperoleh justru kebingungan mendera mengingat dana yang dibutuhkan tergolong besar.

Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot Dewa Broto mengatakan, pemerintah membutuhkan sekitar Rp 150 Miliar untuk melakukan renovasi Sirkuit Sentul hingga memenuhi persyaratan gelaran MotoGP yang diajukan Dorna dan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Namun Gatot mengaku pemerintah hanya memiliki anggaran Rp5 miliar untuk renovasi sirkuit.

"Anggaran yang muncul itu hanya Rp5 miliar, meskipun kecil, saya anggap angka tersebut sebagai Down Payment (DP)," kata Gatot usai rapat tertutup dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta, di Jakarta, Rabu (20/10/2015).

Untuk menggenjot sisa dana yang dibutuhkan guna menggelar balapan di Sirkuit Sentul, Gatot mengatakan pemerintah dan pengelola Sentul akan menggandeng dunia bisnis. Namun lanjutnya, kemitraan bisa dibangun apabila kepastian penyelenggaraan MotoGP telah memiliki payung hukum

Hal senada juga diutarakan Ananda Mikola selaku pengelola Sirkuit Sentul. Menurutnya, kekurangan dana tidak menjadi persoalan serius jika rencana menggelar balapan MotoGP di Indoneisia medapat kepastian hukum.

"Initinya begini, saat ini yang kita perlukan kepastian hukum semacam Kepres untuk menyelenggarakan event ini. Karena dunia usaha sangat antusias (mau berpartisipasi) jika mendapat jaminan kepastian hukum," katanya
sumber



Quote:


Spoiler for :

JAKARTA - Walaupun Dorna Sport sudah memastikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan GP pada 2017 bukan berarti hak tersebut tidak akan dicabut. Indonesia diberikan waktu hingga November tahun ini untuk menyelesaikan kekurangan.

Sejauh ini persaingan untuk mendapatkan salah satu slot dari musim 2017 begitu ketat. Selain Indonesia, beberapa negara seperti Kazakstan dan Thailand juga siap menggantikan Indonesia jika sampai batas waktu yang ditentukan apa yang menjadi persyaratan tidak dipenuhi.

Untuk mencegah hal tersebut, Dorna Sport selalu promotor GP meminta Indonesia memenuhi kualifikasi Sirkuit Sentul yang digadang-gadang jadi destinasi Valentino Rossi Cs pada 2017. Tinton Soeprapto yang mengelola sirkuit itu pun berencana menggenjot renovasi sirkuit pada tahun depan.

Kendati demikian, Dorna tidak bisa memberi garansi 100% bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2017 jika persiapan Sirkuit Sentul tidak sesuai harapan. Pasalnya, Dorna meminta master plan sirkuit paling lambat November tahun ini.

"Kami memberi garansi pada Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP. Tapi master plan harus diserahkan sebelum adanya general assembly di akhir November 2015 nanti," kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpleta, usai rapat di Kantor Kemenpora, Rabu (21/10/2015).

Dalam kesempatan yang sama Tinton mengatakan bahwa pihaknya optimistis merampungkan master plan Sirkuit Sentul dalam waktu satu bulan. "Kalau side plan sudah turun dari pemerintah Kabupaten Bogor, tidak sampai satu bulan itu (master plan) jadi, cepet kok," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hari ini terjadi pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta dan pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto di Kantor Kemenpora, Jakarta.

sumber

Quote:


sampai disini dulu penjelasan dari Ts, jika berkenan boleh dong gan minta yang ijo ijoemoticon-Cendol (S), yang kasih ane doain rejekinya makin lancar dan barokah. sumber sudah tertera

Quote:
0
4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.