Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627a97632e2e6351b8b4569/sungguh-terlalu-lahan-bekas-kebakaran-hutan-sudah-ditanami-sawit
Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit Ketika membaca berita tersebut, ane mengelus dada sambil geleng-geleng kepala. Gimana tidak? Disaat banyak orang yang sedang menderita akibat bencan
Lapor Hansip
21-10-2015 22:04

[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

Past Hot Thread
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

Quote:
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
Quote:
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

Quote:
Ketika membaca berita tersebut, ane mengelus dada sambil geleng-geleng kepala. Gimana tidak? Disaat banyak orang yang sedang menderita akibat bencana asap pembakaran hutan, ee ga tahunya dipihak lain ada yang seenaknya saja dengan santainya menanam pohon sawit. Seolah tidak peduli dengan musibah yang terjadi, apa yang ada di dalam pikiran mereka hanyalah uang, uang dan uang sajaemoticon-Marah. Kejadian itu seolah semakin menguatkan dugaan kalau hutan memang sengaja dibakar untuk membuka lahan baru. Berikut cuplikan beritanya:

Quote:
"Habis Bakar Hutan Terbitlah Sawit"
Quote:
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
Temuan bibit sawit baru ditanam di lahan terbakar di Kalimantan, Rabu (20/10/2015) (VIVA.co.id/Twitter @Sutopo Purwo Nugroho)

Quote:
Kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan masih belum menunjukkan perbaikan. Sejumlah titik api bermunculan dan melahirkan asap pekat menyelimuti sejumlah wilayah.

Uniknya, dari sejumlah lahan yang habis terbakar, kini bermunculan juga bibit sawit baru di lahan yang telah terbakar.

Tak diketahui siapa yang menanam. Namun indikasi kesengajaan pembakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan seolah terbukti dengan kemunculan pucuk-pucuk sawit baru tersebut.

Ini diakui oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Lewat akun Twitternya, Sutopo mengunggah sebuah lahan yang baru saja usai terbakar, namun kini sudah dipenuhi pucuk-pucuk sawit baru.

"Habis bakar terbitlah sawit," tulis Sutopo seperti dikutip Rabu, 21 Oktober 2015.
Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit.

Diakui Sutopo, munculnya pucuk sawit baru tersebut justru ditemukan di kawasan konservasi orangutan yang terbakar.
Kawasan konservasi org hutan/arboretum Nyaru Menteng Palangkaraya terbakar. Jarak pandang 30 m pada 20-10-2015. Sumber

Quote:
Netizen marah, lahan bekas kebakaran sudah ditanami kelapa sawit
Quote:
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

Quote:
Hingga saat ini kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan masih terjadi. Termasuk di Nyaru Menteng Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Namun Sutopo Purwo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengatakan saat ini lahan bekas kebakaran sudah ditanami kelapa sawit.

"Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit," kata Sutopo, Rabu (21/10) melalui akun Twitternya.

Netizen pun dibuat geram dengan kelakuan penanam pohon sawit ini. Banyak orang mengecam aksi penanam sawit yang diduga sebagai pihak yang terlibat dalam pembakaran hutan. "Selidiki dong pak siapa yang tanam sawit, berarti mereka itulah pelaku kebakaran, jangan mau enaknya sendiri, orang lain yang kena asap," kata akun @NurulDwiasih.

Foto unggahan Sutopo pun ramai disebarkan dan dikomentari. Salah satunya oleh akun @Joko Intarto

"DUIT memang bisa membuat apa saja. Termasuk menumbuhkan pohon pada saat lahan dilaporkan terbakar dan asapnya menimbulkan gangguan saluran pernapasan puluhan, bahkan ratusan ribu orang. Inilah foto pohon ajaib yang bernama SAWIT itu. Hebatnya pohon ini, tumbuh pada saat kebakaran hutan terjadi. Pada saat semua orang tidak berani keluar rumah. Saat semua pelajar tidak berani masuk sekolah.

Saat itulah pohon ajaib itu mulai bersemi. Ketika asap perlahan pergi, si sawit sudah cukup tinggi. Republik ini memang tempat nyaman bagi gerombolan maling dan begundal. Ada yang menjadi pengusaha. Ada yang jadi aparat pemerintah. Politisi. Juga aparat keamanan. Mereka bergotong royong merampok tanah-tanah negara, hutan-hutan rakyat.

Layakkah asap kebakaran hutan disebut bencana nasional? Tidak. Asap itu hasil kejahatan lingkungan. Asap itu kesengajaan. Sebuah tindak pidana yang direncanakan. Bohong kalau pemerintah dan aparat keamanan sampai tidak bisa menangkap para pelakunya. Sawit itu tidak tumbuh sendiri. Menanam ribuan hektar juga tidak bisa selesai dalam sehari," tulis Joko. Sumber

Quote:
Jika memang terbukti bahwa pihak si penanam bibit sawit adalah pelaku pembakaran hutan, maka mereka harus segera ditindak tuhemoticon-Marah...ane usulkan agar bibit yang sudah ditanam segera dicabut kembali dan kalau perlu bibitnya dibakar. Jika mereka terbukti bersalah, maka benar-benar dah...mereka sungguh tidak tahu diri dan tidak tahu malu. Bagaimana menurut gansis semua?

Quote:
Penampakan dari Akun Pak Sutopo

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan

Penampakan


Quote:
Semoga cepat terungkap, siapa pelaku penanaman bibit sawit tersebut. Ayo pemerintah...sudah saatnya bisa bersikap tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan. Meski melibatkan perusahaan asing atau para pembesar negeri ini, sudah saatnya keadilan harus ditegakkan di bumi pertiwi ini. Jika dibiarkan, bukannya tidak mungkin tahun-tahun berikutnya akan melakukan sesuatu yang lebih parahemoticon-No Hope

Quote:
Update!!! Tambahan dari Kaskuser yang Lebih Paham Tentang Bibit Sawit
Quote:Original Posted By BearBeanTank
Mau konfirmasi gan, saya kerja di sebuah konsultan keuangan, saya ckp sering bolak2 hutan utk pembukaan lahan sawit, penanaman sawit dan pengawasan sawit.

Klo yg saya liat dr gambar agan, mgkn itu memang bibit sawit, tp itu bukan bibit sawit yg siap tanam oleh perusahaan gan, bentuk dia jauh lbh bagus dr gambar punya agan, bentuknya lbh ngembang, daun2nya ud pd lebar gan, ya istilahnya bibit sawit itu kaya pohon sawit gede tp versi mininya.

Bibit sawit itu setau saya mahal, dgn dolar sekarang bisa 15rb sebijinya gan, klo dibanding dr versi gambar kayanya itu bibit sawit liar, yg hasil produksinya sangat tidak bagus.

Itu br beli bibit loh, klo di tambah biaya perawatan dll, investasi bibit siap tanam itu sekitar 35-45rban gan

Ditambah lg, kalaupun lahan habis dibakar ga bs lgsg ditanam sawit, ada treatment lain yg hrs dilakukan, dan itu bth waktu lama.

Saya hanya ingin konfirmasi gan, tidak ngebela perusahaan sawit ataupun golongan. Siapa tau itu hanya perbuatan oknum untuk pencitraan buruk

Save Indonesia.!!!!



Quote:
Update!!! Bule yang Tinggal di Palangkaraya Ikut Berbicara

Quote:Original Posted By meledakmeletus
bahkan org bule yg tinggal dipalangkaraya lebih cinta indonesia dari pada si empunya sawit!! emoticon-I Love Indonesia (S)

bikin malu!! emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)




page one gan!




Quote:
Mampir ke trit ane yg lain:

Trit ane yg lain

Quote:
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Diubah oleh ibnutiangfei
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 51 dari 71
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:31
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:32
Miris banget ya gan
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:33
sudah saatnya pemerintah tegas dan menjunjjung tinggi keadilan. lakukan hukuman bagi masyarakat atau perusahaan atau institusi yang melakukan kebakaran tsb.
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:36
emang setan gan,
kayanya semua ini udah diatur deh
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:37
jangan2 pelakunya si sawit ini gan... dia mau kluar, tapi bnyk tanaman lain..
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:38
ane tumbuh besar diriau gan, udah gak asing lagi lah ini wkwk, kalau agan main main ke riau ntar bisa liat sendiri deh, dimana mana ada sawit.. nah kalo dijalanannya agan bakalan nemuin truk truk yang ngangkut potongan2 pohon yang baru aja ditebang dan itu banyak bangettt, mirisnya masalah ini udah ane lihat semenjak dari ane kecil.. fyi tiap tahun PASTI ada asap.. tapi baru kali ini diangkat kemedia karna memang tahun ini bisa dibilang durasi asapnya yang paling lama.. jadi kesimpulannya kongkalikong bertebaran disini, liat aja gubernur riau udah 2 kali ganti dan mereka sama sama berakhir di penjara kan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:39
Ude ni tanaman ngabisin air tanah, sudah selesai panen, buka lahan, bakar. Bener2 serakah nih manusia2 yang melakukannya!
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:43
setelah beberapa saat ini akan jadi angin lalu dan sawit akan bersemi kembali setelah itu terulang kembali seterusnya emoticon-norose



kecuali kalau yang bakar hutan dihukum mati, mungkin emoticon-Ngacir

0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:44
masa aparat ga bisa tangkep siapa dalangnya?
pasti udah tau nih cuma blm mau beraksi aja
mungkin tunggu 2019 baru ada aksi nih emoticon-Big Grin
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:45
bener bener dah emg, ane cuma bisa turut berdoa aja gan.
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:48
bukan ane gan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:50
sadis, nda ada hukuman
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:50
Intinya yang bakar hutan itu perusahaan kelapa sawit gan
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:50
semoga pembakar lahan
dibakar di neraka
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:55
Masyarakat marah sama presiden? Kan aneh. Jelas yg BAKAR hutan itu ya masyarakat sekitar . Tujuannya ya untuk ditanam sawit lah. Masyarakat di daerah itu kebanyakan yg punya kebun sawit gan. Tujuannya ya balik lagi buat cari DUIT dari sawit yg mereka jual ke perusahaan pengolah minyak sawit. Kenapa asap nya bisa parah kayak gini karena nggak ada hujan buat padamin api. Biasanya ya habis dibakar ,api nya padam sendiri karena hujan.aneh nya ini terjadi tiap tahun. yg paling parah dan jd sorotan ya ditahun ini.
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
22-10-2015 23:59
Itu yg di page one yg cari2 alasan penyebab kebakaran hutan krna ini lah itu lah JANGENAM KAU!!!! Kalo gk ngerasain menghirup asap tiap hari gk usah bising mulut kau, udah seminggu kami warga SUMUT kena asap siang malam. intinya ini bukan bencana alam, ini bencana yg di rencanakan oleh bodat2 berkantong padat. Seminggu ini gk ada cahaya matahari di medan, badan pun gampang sakit. Yg banyak bacot tp gk ngerasain penderitaan, bodat ama kau.....
Diubah oleh rndslamming
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
23-10-2015 00:00
Negara ini membunuh hutanya sendiri dengan sawit
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
23-10-2015 00:01
keterlaluantuh yang namem sawit. menang banyak emoticon-Marah
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
23-10-2015 00:22
gw kga habis pikir dr dulu sampe skrng udah tau itu disengaja kebakaran hutan.. di bakar oleh perusahaan2 kelapa sawit.. yg jadi pertanyaan sekarang.. kenapa masyarakat sumatera dan kalimantan engga ramai2 aja bakar itu perusahaan2 yg bakar hutan??? revolusi masyarakat emoticon-Traveller
0 0
0
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
23-10-2015 00:22
Harus dimusnahkan tuh tanaman sawitnya... sebelum tumbuh... biar kapok yang nanam sawit...emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
0 0
0
Halaman 51 dari 71
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia