Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
793
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56274470a09a394a4d8b4569/penipuan-telkom-indihome-voices-recorded
UPDATE TERBARU! Setelah sore ini saya dihubungi oleh Bapak Narto, selaku Atasan bagian Pemasaran INDIHOME melalui BBM (Sebelumnya PIN BBM Beliau saya dapatkan dari teman saya Bernama yang juga Kaskuser dengan id PBawahTanah), maka Bapak Narto meminta izin kepada saya untuk Bertemu langsung secara tatap muka untuk berbicara masalah yang 2 hari lalu saya buatkan Thread di KASKUS dan sempat menjadi T
Lapor Hansip
21-10-2015 14:53

MASALAH CLEAR, DAN SUDAH DISOLVED LANGSUNG OLEH ATASAN PEMASARAN YAITU BAPAK NARTO

UPDATE TERBARU!
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
Setelah sore ini saya dihubungi oleh Bapak Narto, selaku Atasan bagian Pemasaran INDIHOME melalui BBM (Sebelumnya PIN BBM Beliau saya dapatkan dari teman saya Bernama yang juga Kaskuser dengan id PBawahTanah), maka Bapak Narto meminta izin kepada saya untuk Bertemu langsung secara tatap muka untuk berbicara masalah yang 2 hari lalu saya buatkan Thread di KASKUS dan sempat menjadi TOP THREADS.

Walaupun saya mengatakan hari ini tidak bisa karena sudah ada janji (Janji temu dokter untuk Imunisasi anak), Bapak Narto tetap datang setelah saya menunjukan lokasi untuk bertemu besok tak lama setelah saya balas BBM dan Telp dari Beliau.

Dan tidak sendirian, Bapak Narto ditemani oleh seorang temannya yang belakangan Baru saya ketahui adalah Bapak Perdana Tarigan, yang mana pada Update terakhir adalah Bapak yang mewakili Telkom untuk menerangkan mengenai duduk masalah yang terjadi dan menerangkan saya tetap mendapatkan Paket Baru dengan 69Ch.

Setelah duduk dan saya ceritakan duduk persoalannya, Bapak Narto dengan "Humble" mengakui kesalahan pihak Telkom terkait yang berhubungan dengan saya saat Pendaftaran, saat Proses Penanggulangan Gangguan, dan Informasi yang Tidak Akurat sehingga mengakibatkan Kesalahpahaman besar ini, dan Di Bagian Tersebut Saya Secara PRIBADI sangat RESPECT dengan Pelayanan seperti ini, dan Khususnya kepada Beliau, Karena telah dengan "Gentlemen" mengakui kesalahan Pihak Telkom, dan malah berterimakasih kepada saya atas Kritik dan Saran seperti ini untuk Kemajuan Telkom.

Terakhir sebelum pulang, Bapak Narto sempat berkata bahwa Channel-channel saya akan diusahakan di Upgrade ke paket 85 Channel (Karena CH98, untuk sekarang sudah dihapuskan atau tidak tersedia, namun beliau tidak Berjanji jika ini bisa dipenuhi, beliau berkata akan Berusaha. Saya iyakan saja, karena bagi saya, kedatangan Bapak Narto dan Bapak Perdana Tarigan langsung ketempat kerja saya sendiri sudah termasuk Cukup, karena kita pelanggan akhirnya diperhatikan, dan didengarkan mengenai keluhan-keluhannya selama ini, Langsung oleh atasan.

Bapak Narto juga sempat meminta agar Segala keluh kesah saya di Socmed dan KASKUS untuk bisa di tutup karena masalah sudah selesai, dan ini akan dipakai Bapak Narto sebagai Laporan ke atas lagi yang sudah mulai sibuk dan panas karena melihat Thread Saya di KASKUS (Saya sempat melihat Capture Image Thread saya yang diperlihatkan Bapak Narto ke saya pada Whatsapp-nya), dan saya Penuhi karena saya anggap masalah sudah CLEAR dan SAYA PUAS. Dan kemudian Bapak Narto dan Bapak Perdana Tarigan pun mohon pamit dan kembali meminta maaf atas keterlambatan penanganan keluhan saya.

Setelah pulang, Bapak Narto kembali menghubungi saya bahwa Telah dilakukan Upgrade pada USeeTV saya menjadi 85 Channel. Saya membalas chat Bapak Narto dan mengatakan nanti akan saya Cek pada malam setelah saya Pulang kerja, dan berjanji sebagai syarat CLEAR-nya masalah, maka akan saya moderasi dan UPDATE THREAD KASKUS saya, sebagai KLARIFIKASI KEPADA TEMAN-TEMAN KASKUS SEMUA, BAHWA MASALAH SUDAH SELESAI, DAN KARENA TELAH DIKUNJUNGI LANGSUNG OLEH BAPAK NARTO & BAPAK PERDANA TARIGAN, SAYA PUAS DENGAN PENJELASAN DAN PERMINTAAN MAAF MEREKA, MAKA MASALAH INI SAYA TUTUP. DAN SAYA ANGGAP INI ADALAH BENTUK TANGGUNG JAWAB TELKOM DAN PEMBENAHAN YANG DILAKUKAN TELKOM KARENA TELAH MAU MENDENGAR SUARA PELANGGAN-NYA SENDIRI.

Saran saya untuk teman-teman yang memiliki masalah dengan INDIHOME ataupun produk-produk TELKOM lainnya, SUARAKAN lah KELUHAN anda, JANGAN TAKUT UNTUK MENYUARAKAN APA YANG TELAH ANDA BAYARKAN, KARENA HANYA DENGAN BEGITU, KEDUA BELAH PIHAK BISA MENDAPATKAN MANFAAT, UNTUK PELANGGAN TENTUNYA MENDAPATKAN HAKNYA, sedangkan untuk TELKOM TENTUNYA DEMI PERBAIKAN KEDEPANNYA.

DAN SEKALI LAGI SAYA TEGASKAN, SEPERTI PENJELASAN SAYA SEBELUM-SEBELUMNYA, SAYA TIDAK MENGGENERALISASI SELURUH PEGAWAI TELKOM ADALAH SAMA, BANYAK OKNUM YANG LALAI, TAPI MASIH ADA BEBERAPA YANG MEMANG BENAR-BENAR MENJALANKAN TUGASNYA, SALAH SATUNYA SEPERTI BAPAK NARTO INI, dan BAPAK PERDANA TARIGAN YANG TELAH DENGAN BESAR HATI MENEMUI SAYA MENJELASKAN SEMUA "FACE TO FACE"

AKHIR KATA, SAYA TUTUP THREAD INI DAN SAYA DEKLARASIKAN BAHWA MASALAH INI SELESAI.

UNTUK PENGHAPUSAN, KARENA INI TELAH MENYEBAR SECARA LUAS (TERAKHIR SAYA CEK SEKITAR 1000AN SHARES) MAKA SENGAJA TIDAK SAYA LAKUKAN DULU, MENGINGAT JIKA SAYA HAPUS, PARA PEMBACA MUNGKIN TIDAK AKAN BERKESEMPATAN MEMBACA KLARIFIKASI TERAKHIR SAYA INI YANG MANA BERINTIKAN MASALAH TELAH TERSELESAIKAN DENGAN BAIK, DAN MASING-MASING PIHAK TIDAK MERASA DIRUGIKAN.

DEMIKIAN PENJELASAN SAYA,
THREAD SAYA TUTUP.


REGARDS,
EDY HARTANTO
Polling

Poll ini sudah ditutup - 292 Suara

Apakah PELANGGAN INDIHOME/PRODUK TELKOM lainnya PUAS dgn PELAYANAN TELKOM? 
10.62%
CUKUP PUAS
5.82%
PUAS
7.53%
SANGAT PUAS
76.03%
TIDAK PUAS
Diubah oleh davidhayter
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 31 dari 40
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:13
beda daerah beda pelayanannya ternyata
dari apply sampe pemasangan (ontime)
beberapa bulan kemudian ditawari paket indihome (penjelasan sangat detail tidak seperti marketing agan emoticon-Big Grin emoticon-Peace )
dah itu atur jadwal pemasangan useetv (molor sminggu)

ane bukan karyawan or partisipan telkom bukan pula membela emoticon-Big Grin
karena dari awal sebelum pilih speedy maunya pake provider lain
tapi belum ada yang bisa ke daerah ane emoticon-Big Grin emoticon-Berduka (S)
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:13
Quote:Original Posted By estu1987
cuma bayar 320 rebu minta mewah emoticon-Big Grin


Ehe...paok
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:15
Quote:Original Posted By valach


wah mungkin jaringannya gan,, punya ane indihome lancar jaya gan 24 jam emoticon-Big Grin


boro boro gan indihome aje kaga sampe rumah ane emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:28
Quote:Original Posted By harviee
ikutan deh di barisan sakit hati..hahahha..
telkom oh telkom..namamu semakin harum..seharum emoticon-Tai

sekarang saya bisa mengerti gan kenapa bisa seharum emoticon-Tai
Quote:Original Posted By teguhryo
beda daerah beda pelayanannya ternyata
dari apply sampe pemasangan (ontime)
beberapa bulan kemudian ditawari paket indihome (penjelasan sangat detail tidak seperti marketing agan emoticon-Big Grin emoticon-Peace )
dah itu atur jadwal pemasangan useetv (molor sminggu)

ane bukan karyawan or partisipan telkom bukan pula membela emoticon-Big Grin
karena dari awal sebelum pilih speedy maunya pake provider lain
tapi belum ada yang bisa ke daerah ane emoticon-Big Grin emoticon-Berduka (S)

iya, memang beda daerah beda kualitasnya kali ya..
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:32
Saya pernah merasakan seperti ini tp beda kasus saja, kasus saya di internet nya yg marut2 dalam speed nya.
janji speed brp dpt nya berapa...sampe habis pulsa dan bensin untuk urus beginian.
ujung2nya pihak indihome yg tdk becus.

Semoga nga ada lagi korban pihak telkom, lbh baik perbaiki dulu manajemen anda sblm melepas marketing telkom
yg cuap2 nya nga bs di pegang.
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:33
Quote:Original Posted By gmrapihjaya
Awalnya pada akhir September saya dihubungi sales indihome untuk pemasangan paket internvet dan TV.
Menurut sales tsb. jaringan menggunakan Fiberoptic dan tersedia paket 1 Mbps, 3 Mbps, dan 5 Mbps.
Saya ambil paket paling murah 1Mbps dengan tawaran promo berupa gratis layaran telpon rumah selama sekian menit,
dan harga paket sebesar 247/500 (kalo tidak salah) sudah termasuk biaya telepon rumah dengan paket promo bicara seperti di atas.

Saya lalu bertanya, jika saya sudah ada jalur telepon sebelumnya,
bagaimana nanti koneksinya dengan paket telepon, tv dan internet yang baru,
apakah sambungan telepin tetap yg lama atau ikut jaringan baru (Fiber Optic)?

Dia jawab,
telepon tetap yang lama tapi tagihan yang dijadikan satu,
dan nanti bapak akan dapat satu nomor pelanggan yang akan dipakai untuk pembayaran semua jasa yg disediakan di atas.

FYI.
BIaya baru akan ditagih bulan depannya lagi,
yang berarti NOVEMBER.


==================

Oke saya setuju,
lalu pada tanggal 30 September, rabu sekitar pukul 10.30 (meleset sekitar 1,5 jam dari perjanjuan pkl 9.00 pagi),
2 teknisi datang dengan mengendarai motor ......

Saya yang sebelumnya sudah berlangganan layanan tv dan internet lain,
cukup terkejut dengan fasilitas teknisi tsb ... (media lain pake mobil minibus).

Dan yang lebih mengejutkan lagi saat mereka bertanya,
"Dimana jaringan / kabel teleoon yang ada pak, jauh tidak dari TVnya?"
Saya balik tanya,
'Kenapa memang kalau jauh?"
Teknisi,
"Dari perusahaan hanya memberikan jatah sambungan kabel 1 meter dari teleon ke TV, selebihnya biaya menjadi tanggungan klien."
Saya bingung, lalu saya jawab,
"Katanya pake fiber optic, ko sekarang kabel teleponnya jadi masalah?"
Teknisi, "Ooh kalo pake fiber HARUS PAKET YANG 10 Mbps pak ... !"

Dong ....., disitu saya cukup terkejut dan merasa telah dibohongi,
tapi karena tawaran berbagai fitur, chanel film kecepatan internet dan termasuk gratis nelpon - dengan harga yang relatif murah perbulannya,
akhirnya pemasangan tetap dilanjutkan.

Walau jika saya tahu sejak awal bahwa jaringan akan menggunakan fasilitas kabel tetepon yang lama,
pasti saya akan pikir2x dulu, karena pengalaman sebelumnya,
kualitas sambungan dengan kawat tembaga telepon yg ada cukup buruk ... !!!


Terbukti saat proses pemasangan hingga tersambung ke chanel tv dan internet,
terjadi 2 kali putus, dan itu langsung saya tanyakan kepada teknisinya.
"Kenapa putus2x seperti itu sambungannya?"
Teknisi, "Memang biasa begitu pak, karena pelanggan baru, MASIH PERLU VALIDASI JARINGAN"
Saya lalu membandingkan dengan layanan yg saya pakai sekarang,
"Oh begitu ya, kalo pake f1r** tidak seperti itu, sekali jaringan terkoneksi, langsung saluran tv dan internet nyambung terus .... "

Mereka tidak menjawab karena sok sibuk dengan mengecek berbagai parameter yang muncul di tv dan dengan hp mereka (sepertimya ada list daftar di HP yg tidak saya mengerti).

Saat saya sedang mencoba kecepatan internet, yang terdeteksi 1Mbps (sesuai janji mereka),
teknisi tampak sekali terburu-buru dan ingin cepat pergi saja,
mungkin mereka sudah ditunggu klien lain ......


DI halaman sebelum pergi, sya sempat bertanya lagi,
"Ini bagaimana sambungannya, bakal putus2x lagi untuk validasi tidak?"
Mereka jawab, "Tidak pak, kalo memang putus, silakan hubungi bagian pengaduan."
Saya jawab, :Oke, tapi bagaimana dengan komentar pelanggan lainnya selama ini, ada keluhan apa?"
Teknisi, "Baik baik saja pak selama ini ... "


Tepat saya tutup pintu pagar dan melihat ke layar tv,
ternyata TV LANGSUNG MENGALAM GANGGUAN YANG BERUPA,
Gambar Freeze, Putus dan Patah2x (seperti Strobo dengan selang waktu Pause yang amat panjang, sekitar 10 detik lebih)!!!

Mungkin kalo saya mau kejar para teknisi yang naik motor itu, mereka bisa terkejar,, karena pasti belum jauh - gak tahu tapi kalo mereka sengaja ngebut untuk KABUR .... )

Langsung saya telepon 147 dan mengadukan masalah saya,
dan saya dapat jawaban yg sama,
"MASIH DALAM VALIDASI JARINGAN"

Waktu saya cecar,
"Berapa lama dan harus berapa kali lagi validasi jaringan sehingga saya bisa menikmati layanan yang tidak putus2x?"
Mereka cuma jawab,
"Secepatnya pak."
Saya,
"Memang tidak ada statistik dari para pelanggan2x sebelumnya, berapa lama kira2x mereka harus menunggu proses validasi?"
147,
"Maaf pak,,tapi akan kami usahakan secepatnya."

Akhirnya laporan pertama saya tutup - dan saya tidak MENDAPAT NOMOR TIKET PENGADUAN (yg ternyata harusnya diberikan setiap kali kita melakukan pengaduan atas masalah layanan / jariangan telkom).


Sejak saat itu TV DAN INTERNET TERUS2XAN PUTUS SAMBUNG, DAN LEBIH SERING PUTUS DARI PADA NYAMBUNGNYA ...

Bolak2x balik saya telepon dari bernada sabar hingga marah2x mereka, selalu saja mengatkan VALIDASI JARINGAN ..... !!!

HIngga akhirnya pd gangguan yg saya pikir, ini sudah bukan masalah validasi lagi,
TPAI MEMANG KUALITAS JARINGAN DAN LAYANANNYA YANG AMAT BURUK,
Karena pada layar TV muncul pesan error:
1302 (kalo gak salah) ===> Gagal Tersambug Ke Server
4406 (kalo gak salah) ===> Server Tidak Tersedia


Saya sempat menghubungi HP sales yang menawari saya,
saya cecar dia,
"Memang GANGGUAN SERVER ITU SAMA DENGAN VALIDASI YA ... ?"
Mereka jawab,
"Bukan pak, itu memang ada masalah teknis, nanti kami bantu pelaporannya, dan bapak akan saya SMS no TIKET PENGADUANNYA"
Saya,
"Apa lagi itu nomor tiket segala?"
Sales,
"Setiap pengaduan ke 147 harusya bapak mendapat no tiket... "
Saya,
WTF %^&$#@! *dalam hati, tidak profesional sekali para pegaawai telkom, di mana pelanggan tidak diberikan pelayanan dan info sesuai SOP .... )

Tapi tetap saja layanan masih putus2x dan janji SMS untuk mengirim no tiket tidak pernah ada .....


Selain masalah putus tadi,
kadang jika sambungan TV sedang baik, sering timbul masalah lain,
DECODER TV TIDAK BISA DIOPERASIKAN, alias Hang,
Sehingga kita harus MENONTON CHANEL TV TSB tanpa bisa dipindah saluran,
bahkan sekedar membesarkan dan mengecilkan volume juga tiidak bisa .... !!!

Untuk itu kita HARUS MERESET DECODER,
dan itu perlu waktu yg lumayan untuk bisa kembali menikmati saluran,
itupun kalo TIDAK DILANJUTKAN DENGAN masalah putus di validasi jaringannya ....

Maka Terjadilah Peristiwa Rabu kelabu di mana Saya harus berkutat selama 4 jam dengan berbagai Masalah,
PUTUS SAMBUNG, Decoder Hang dan termasuk RUTIN 8 hingga 9 kali laporan KOMPLAIN,
saya putuskan UNTUK BERHENTI BERLANGGANAN Indihome saat itu juga!!!

Tapi pada laporan terakhir saya agar sambungan dihentikan,
petugas mengatakan bahwa jika sudah upgrade ke paket indihome,
sambungan tidak bisa cuma diputus hanya TV DAN INTERNET,
SAMBUNGAN TELEPON JUGA HARUS DIPUTUS ... !!!


Setelah marah2x di telepon yang katanya direkam, saya tekankan,
"Silakan ambil modem tv dan WIFI, tapi saya tetap berlangganan telepon .... !!!"

FYI.
Baru pada sambungan terakhir ke 147 ini saya mendapatjan nomor tiket pengaduan.

================

Tidak ada kabar dan petugas yang datang dari telkom - untuk mengambil decoder dan wifi,
hingga pada hari minggunya,
mendadak sya yg sedang di luar di Handphone oleh petugas telkom yang mengaku akan mengechek / memperbaiki sambungan telekom.

Saya jelaskan bahwa saya sudah BERHENTI BERLANGGANAN INDOHOME karena tidak bisa dipergunakan sesuai dengan janjinya,
STABIL DAN TIDAK PUTUS2X .....

Teknisi itu lalu menjawab,
"Kalo bapak ingin memutuskkan paket indihome, harus datang dan lapor ke Plaza telkom di Prumpung jakart timur!"
Saya,
"Kenapa saya tidak diinformasikan sebelumnya?"
Teknisi,
"Saya tidak tahu pak, tapi prosedurnya seperti itu jika ingin berhenti berlangganan."


===================

Akhirnya pada rabu pagi tanggal 7 Oktober 2015, saya lapor ke Plaza telkom - tepat seminggu setelah Rabu kelabu Indihome.
Saya ceritakan pengalaman saya, dan saya tantang dia kalo tdak percaya silakan dengar percakapam yang katamya direkam,
termasuk masalah PEMUTUSAN TELEPON RUMAH .....

Ternyata hal tsb TIDAK BENAR ....

Customer Officer tsb akhirnya membuat laporan perihal PEMUTUSAN LAYANAN INDIHOME DI ATAS MATERAIL 6000,
dan dengan penekanan bahwa saya tidak ada UTIP karena tidak bisa menikmati layanan sejak awal.

Itu saya tekankan karena saya tidak mau membayar biaya apapun disini,
karena KESALAHAN BUKAN PADA PIHAK SAYA,
Saya HANYA DITAWARI PAKET, Bukan SAYA YANG MEMINTA,
dan harusnya TELKOM bisa saya TUNTUK karena SUDAH TIDAK BISA MENEPATI JANJINYA,
yaitu MEMBERIKAN PELAYANAN TV / INTERNET YANG BERKUALITAS BAIK, STABIL DAN TIDAK PUTUS2X .... !!!

Bagaimana mungkin saya membayar sesuatu yang TIDAK BISA SAYA MANFAATKAN / NIKMATI SESUAI JANJI TELKOM .... ???


Tapi ternyata pd Senin tanggal 19 Oktober,
tagihan telepon rumah yg biasanya HANYA DI BAWAH 100 RB,
kini melonjak menjadi 200 rb lebih ....


Karena curiga bahwa MASIH ADA TAGIHAN INDIHOME,
YANG Mana hal itu TIDAK SESUAI Dengan KESEPAKATAN yang TELAH DITANDA TANGANI DI ATAS MATERAI 6000 RUPIAH,
saya lalu kembali menelpon ke 147.


Dan benar saja,
SAYA MASIH KENA TAGIHAN PEMUTUSAN INDIHOME SEBESAR 69.000 RUPIAH!!!

Saya protes dan tidak mau membayar,
Dimana saya jelaskan, sudah ada dokumen bermaterai 6.000 dimana tertera:
"No Utip (Uang Titip) karena tidak bisa menikmati layanan sejak awal."

Lalu petugas - setelah saya minta,
BARU MEMBERIKAN NOMOR TIKET PENGADUAN,
dan berjanji akan Memproses Pengaduan saya tsb ....

===============

Sebenarnya bukan besaran nilainya - 69.000 yang saya PERMASALAHKAN,
tapi adalah BERBAGAI MACAM CEDERA JANJI PIHAK TELEKOM YANG MERUGIKAN Pelanggan.

1. Tidak menjelaskan secara detil bahwa paket fiber optic indihome hanya untuk sambungan 10Mbps
2. Tidak memberikan layanan sesuai janji, yaitu janji kualitas sambungan internet dan tv yang baik, stabil dan tidak putus - putus
3. Berjanjji untuk TIDAK MENGENAKAN BIAYA APAPUN setelah pemutusan,
karena Kesalah adalah pada pihak Telkom dimana FASILITAS SAMBUNGAN BISA DIANGGAP RUSAK KARENA LEBIH SERING PUTUS / BERMASALAH DARI PADA Nyambungnya .....



Saya sebagai klien MERASA AMAT SANGAT DIRUGIKAN,
Dengan masalah waktu, tenaga, biaya pulsa telepon dan biaya bensin harus mondar mandir ke plaza telkom.


Bagaimana mungkin sekarang SAYA HARUS MEMBAYAR TAGIHAN DARI SUATU PRODUK TELEKOM YANG Karena Kesalahan Pihak Telkom,
TIDAK BISA SAYA PAKAI, TIDAK BISA SAYA MANFAATKAN, TIDAK BISA SAYA NIKMATI KARENA SAKING BURUKNYA SAMBUNGANNYA DAN BURUKNYA PELAYANAN TELEKOM .... ???


Jika PELAYANAN TELKOM DEMIKIAN BURUKNYA,
TAPI Pelanggan MASIH TETAP DIKENAKAN BIAYA ATAS SEGALA KEBURUKAN / KESALAHAN YG DILAKUKAN OLEH TELKOM,
BUKANKAH HAL TSB SAMA SAJA DENGAN PERAMPOKAN HAK2X PELANGGAN .... ???



=================

Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua,
dan MENJADI PERHATIAN BAGI TELEKOM ......


Salam

NB.
No tiket pengaduan atas Penghentan berlanggan masih saya pegang
No HP sales yang menawari saya masih saya simpan
Dokumen pemutusan tanpa dikenakan biaya apapun masih saya miliki
No tiket pengaduan atas Klaim masih adanya tagiah indihome juga saya simpan

http://www.kaskus.co.id/thread/5624c...waran-indihome



Pejwan nih gan..
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:34
Quote:Original Posted By IzenStriker
Mungkin agan kurang beruntung emoticon-Big Grin

Ane dulu langganan yang 2 Mbps kalau ga salah. Terus malah ane yang ditelpon sama telkom kalau speedy diubah jadi indihome dan internet ane bakal diupgrade. Detailnya speed dinaikkan jadi 5 Mbps plus gratis USee tv dan biayanya cuma nambah 50 ribu dari yang biasa ane bayar. Jadi totalnya 330 ribu. emoticon-Big Grin

Besoknya ane ditelpon lagi kapan teknisi bisa dateng ke rumah. Dan pas teknisinya udah dateng dan ganti modem sama masang decoder, semuanya dijelasin lengkap kok. Termasuk ada beberapa channel yang ga bisa diakses kecuali kalau kita beli atau langganan lagi biar bisa liat channel itu. Kabel lannya juga cuma dikasih 1 meter dan waktu itu memang ga nyampe jadi ane disuruh beli sendiri. emoticon-Hammer Tapi dijelasin kok kalau mau beli kabelnya, konfigurasi kepala kabelnya harus sama kyk yang dia punya.

Udah beberapa bulan alhamdulillah ga ada masalah. Tarif normal, tv normal, cuma yang kurang itu speed internetnya nyangkut di 4.3 Mbps. Ga nyampe 5 Mbps kyk yang ditelpon. Memang dari awal tuh teknisi datang ke rumah speednya cuma segitu sih. Tapi ane ga begitu masalah soalnya cuma dipake sendiri. emoticon-Big Grin

good to hear that gan... berarti TELKOM ga HANCUR-HANCUR AMAT lah...
Quote:Original Posted By locrhys
gak dikasih salinan aggrement atau berita acara pemasangan gitu gan ?
petugas plat merah jangan dikasih sesuatu minum, makan, atau duit emoticon-Big Grin

kagak dikasih, makanya ada rekaman percakapan saya dengan Bapak Busroh yang mana saya minta Fotokopi Formulir Agreement saya yang di minta @TelkomCare terus dijawab "wah sudah lama sekali itu, saya sudah tidak simpan".
Quote:Original Posted By johnlemotz
Berbagi pengalaman aja ya gan...
Belom berlangganan sih gan,waktu itu baru nanya produk yg dtawarkan indiehome lgsung ke plaza telkom dan hasilnya tidak puas sama sekali alias kucewa sama eneg liat produk mereka yg ane rasa ada unsur menjebak dan memaksa ke pelanggan baru ataupun pelanggan lama nantinya dengan penawaran indiehome ini...
Kenapa memaksa n mnjebak :
Liat nama produk mereka gan "indiehome" yg bisa diartikan kurang lebih yg bisa menikmati layanan mereka kan sasarannya buat pelanggan rumahan kan gan,kalo diliat dr paket indihome ini si emang cocoknya buat rumahan tau kan maksud ane,, coba ente bayangkan gan kalo misalkan itu yg pengen menikmati fasilitas mereka selain rumahan,misalkan perkantoran, pendidikan, ato jasa2 yg membutuhkan layanan inet cepat dan telpon contohnya,,,
Seperti pengalaman ane kemaren,,, ane ad sekolahan buat anak tk dan playgroup dkota s,dmana gdung sekolahan ane pngen ane pasang telpon dan fas inet buat menunjang kegiatan sekolah ane ama keg ane yg lain gan,trus larilah ane ke plasa telkom karena disitu ane pngen pasang telpon jg,sedangkan utk provider inet yg lain ane krg paham. Sampe dplasa ane dsambutlah ama mbak2 yg ramah tamah,tanya2 lah ane ama mbak2 telkom yg tampak cantik,,hehehe
Lalu mbak nya jelasin produk indiehome nya tsb dgn layanan 3 paket inet,tv sm telpon (kalo buat keb rumahan sih cocok ke 3 produk itu),,,dr sinilah ane mlai ragu kok paketnya atu doang,yg mana ane pengen langganan inet ma telpon doang waktu itu ditolaklah ama mbak2nya td... ane jlasin dah, la trus mbak kalo ane berlangganan indiehome mana guna itu tv untuk fasilitas pendidikan,kgak ada yg nnton lah,wong namanya pendidikan ya untuk keg belajarlah, guru2nya pun mengajar,masak ane anggurin utk program tvnya,gk kepaken jg kan.mbak nya ttep kekeh krn udah paket dr sononya katanya,,, ane batin buset dah la kalo gini buat pelanggan yg gak pengen langganan salah satu atau duanya gimana nanti,sama aja dia nutup konsumen dong,wah makin gila aja nih telkom gebrakannya,,, gimana coba skrg kan yg namanya telepon,inet yg butuhin kan banyak bkan aja dr pelanggan rumahan,masak kalo pengen langganan salah satu harus ngikutin 2 produk lainnya,,,kalo pelanggan rumahan sih pasti ke 3 produk itu masih kepake palagi tv nya buat hiburan bgt to,,,
Akhirnya ane iseng2 nanya lg gan ma mbak2nya utk yg terakhir kalinya karena penasaran jg neh ma gebrakan produk baru nya telkom,,,hehe. Kan ane drmah udah ada jaringan telpon lama yg udah terpasang nih,pengennya kalo mau ambil paket indiehome gitu,,,trus ane nanya ke mbaknya, yg pertama sih harga ma promonya,eh setelah ane itung2 kalo udahan promo jatuhnya mahal bgt buat langgan indiehome perbulannya. Skip2 ane tanya lg tuh gimana kalo nanti udah berlangganan indiehome trus kita mau cabut ntu paket apakah telponnya masih bisa ane aktifin, dan jawabannya gan bkin ane makin kecewa ama telkom kalo udah gak berlangganan ya nanti isi dr paket indiehome akan dcabut semua,yg artinya ane udah gak bisa menikmati telpon rumah seperti sblum ane berlangganan,,, lah mendingan ane pertahanin telpon rumahnya dong drpd tar kecabut,kan sayang walopun telpon rumah jarang kepake,,,batin ane dongkol gan,akhirnya ane udahin dah tu ngobrol ma mbak2 dengan hati dongkol,,sialan neh telkom,produknya bener2 ngejebak,,, gimana nanti sama org2 yg gak tau n gak mau tau krn mereka ngeliat harga promo n isi paketnya indiehome aja tanpa tanya sana sini dulu,hadeeeh,,,
Dari kejadian bincang2 sm mbaknya plaza telkom itu ane udah ucapakan bye bye telkom,sambil masukin bola kecewa di bilik depan telkom,,,wkwkwkw, ampe diliatin mbak2nya yg mo say goodbay dpan pintu keluar,,, ane mah cuek sambil senyum nyinyir,,,hehe
Saran sih kalo mo berlangganan indiehome mikir dulu,bnyak tanya ke plasa telkom aja langsung jgn dr sales yg nawar2in dluar,kadang mereka kbanyakan nglantur,heheh sama krg sinkron dengan yg dtawarkan dr pusat,,, kalo pengen yg bener tuh ada siungu tuh mantap n cocok sama kantong dan pelayanannya (pengalaman jg yg ini,hehe), ato kalo gak pake si merah temanpintar jg lumayan cepet n murah, tp dgn syarat area ente udah terkover gan.
Segini dulu gan cerita pengalama ane,yg pasti ane kecewa dah sama yg namanya telkom,padahal dulu ni perusahaan ane kira akan menjadi besar gan,karena produknya yg dbutuhkan banyak orang,,,akan tetapi sekarang mereka kalah dan lambat dalam inovasi produk mereka dgn kompetitor telekomunikasi lainnya,,, produk2 mereka yg dulu jg udah pada djualin ke kompetitor lain,gak tau dah apa jalan pikiran mereka... rip dah kalo lama2 begini si telkom

Maaf kalo kata2 ane belepotan gan,ane cuman SR yg pengen menumplekkan uneg2 ane gan lewat perangkat hp,,,hehe,
Buat telkom bkannya ane menyudutkan perusahaan dan produk2nya, tapi ini hanya sekedar ungkapan dr pelanggan dan kritikan yg membangun buat telkom untuk menjadi lebih baik dan bisa menyesuaikan kebutuhan para pelanggannya, terima kasih
salam 147,,hehe

sangat bermanfaat share agan, biar pihak TELKOM tau, para calon pelanggan ga melulu adalah orang Rumahan yang butuh TriplePlay, kadang kita hanya butuh Internetnya, kadang kita hanya butuh Teleponnya.
Quote:Original Posted By rivarhone
Ane pernah ngadapin masalah yang sama ama ente, intinya para tekhnisi itu minta duit tambahan semua itu(Soalnya mereka semua itu miskin ; Miskin Otak), mereka kira kita itu orang gaptek dan tolol jadi mereka dengan mudahnya mencari alasan!, tapi 1 kesalahan otak mereka bahwa logika gak bisa mereka akal akalin.

Kalo cerita ane begini waktu itu speedy ane sempat pencopotan pemasangan dan ane ingin memasangny lagi, tetapi gak bisa connect internet padahal di pusat paket ane sudah berjalan, lalu ane minta CS nya supaya datangin tekhnisi ke tempat ane tapi gk kelar2 juga setelah datang ke 2 kalinya teknisiny datang cuma periksa sebentar lalu beralasan "kesalahanny di pusatnya jadi nanti saya hubungi kantornya", ane rasa ada yang gak beres kenapa rumit banget permasalahanny padahal cuma pemasangan modem lagi, untungnya bokap ane punya temen tekhnisi telkomsel jadi kami minta tolong dia supaya bantuin. Terus dia datang meriksa modem kami, Ternyata permasalahanny adalah nomer modem ane masih yang lama belum diganti yang baru!, terus 2 tekhnini yang datang sebelumnya ngapain aja? Datang sebentar pulang dengan berbagai alasan!.

Jadi saran ane catat nama tekhnisinya dan Aduin langsung keatasannya, kalo melalui CS taulah CS punya beribu cara agar permasalahan tidak membesar dan tidak kelar2 dengan omongannya sok manis, jadi disini siapa yang tau tempat pengaduan kelalaian pekerja telkomsel langsung supaya cepat kelar? Gak berbelit - belit

kalau tidak punya kenalan seperti saya gimana gan? kan berabe ya? mungkin karena itu laporan saya dipandang sebelah mata ya.walaupun sudah saya ancam akan "Goes Viral" mereka anteng2 saja sampai benar2 saya lakukan baru mereka sibuk menghubungi saya.
Quote:Original Posted By 51n90b4r0n9
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
share pengalaman... kalo ane pakai FM gan... ane merasa klo komplain slalu ditanggapin dengan cepat.. gak ada PHP....

nice gan.
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:43
Ane masih stay di speedy sekarang masih kenceng. Ane pegang beberapa no teknisi jadi klo ada gangguan langsung aj telpon teknisi ga usah ke 147. Lapor ke 147 ampe budek juga ga bakal di dengerin. Mending langsung ke teknisi. Hari itu telpon hari itu juga masalah diselesaikan.
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:44
Sampe page 30 masih di bales atu2 komengnya.. Salut lah sama TS nya... Tpi mesti salut juga sama ane gan, ane malah mantengin perkembangannya hahaha... Dan ternyata kita sama2 dri jambi gan. Cuma posisi ane nya aja di batam.

Oia mengenai tanggapan agan di komeng ane, alat yg digunakan mereka untuk nyambungin itu namanya Splasher gan. Kuat dugaan mereka secara gak sengahja ngerusak kabel FOnya. Tpi ya itu tdi, masalahnya bukan di proses pengerjaannya kan, melainkan masalah kebegokan marketing dan menejemen telkom yg jelek kan..

Udeeh, kalemin aje, pindah aja kalo emang kagak srek, mgkin telkom sononya yg gak becus. Disini adem2 aja tuh, tiap pemasangan nunggu hari, tiap ada komplain lgsung di selesaiin...
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:47
Ane udah curiga bakal ada perubahan tarif, emoticon-Ngacir
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:57
Leave indihome kalau getoi
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
22-10-2015 23:59
telkom emang gitu gan.

sukur ane gak jadi ganti ke indihome, masih banyak error nya
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:03
Wah kejadian ane gan waktu itu telpon rumah entah error dimana ane gatau karena masih dipakai itu telpon rumah ane datangin tuh orang yang ane kenal menawarkan telkom ane tanya kerusakan yang terjadi dengan telpon rumah ane tapi jawabannya telpon aja 147 eh giliran telpon 147 malah dikasih tiket pengaduan doang sampe 3 ane capek sudah ane gak urusi lagi tuh telpon .
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:12
Quote:Original Posted By supermartku
Ane masih stay di speedy sekarang masih kenceng. Ane pegang beberapa no teknisi jadi klo ada gangguan langsung aj telpon teknisi ga usah ke 147. Lapor ke 147 ampe budek juga ga bakal di dengerin. Mending langsung ke teknisi. Hari itu telpon hari itu juga masalah diselesaikan.
saya ada pegang beberapa no teknisi yang saya dapat dari teman-teman saya gan, tapi justru saya mau tau, seefektif dan seefisien apa jika kita jalankan prosedur reguler jika ada gangguan tanpa harus punya "backingan" orang dalem? ternyata sekarang semua terjawab. jika tidak pakai backingan, maka anda harus BLOWUP kasus supaya TERDENGAR.

Quote:Original Posted By jumber21
Sampe page 30 masih di bales atu2 komengnya.. Salut lah sama TS nya... Tpi mesti salut juga sama ane gan, ane malah mantengin perkembangannya hahaha... Dan ternyata kita sama2 dri jambi gan. Cuma posisi ane nya aja di batam.

Oia mengenai tanggapan agan di komeng ane, alat yg digunakan mereka untuk nyambungin itu namanya Splasher gan. Kuat dugaan mereka secara gak sengahja ngerusak kabel FOnya. Tpi ya itu tdi, masalahnya bukan di proses pengerjaannya kan, melainkan masalah kebegokan marketing dan menejemen telkom yg jelek kan..

Udeeh, kalemin aje, pindah aja kalo emang kagak srek, mgkin telkom sononya yg gak becus. Disini adem2 aja tuh, tiap pemasangan nunggu hari, tiap ada komplain lgsung di selesaiin...

iya benar, pada saat penyambungan menggunakan Splasher, terhitung ada 4-6x gagal/putus. kito wong jambi masalahnya pilihan ISP sedikit gan, kalau emang ado pilihan lain mah sayo dak capek hati nulis ini keluhan lah...btw, apresiasi buat agan yang tanggung jawab dengan tugas yang diberikan dalam melayani keluhan dan pemasangan yang diajukan pelanggan gan, keep a good services gan emoticon-thumbsup2:
Quote:Original Posted By dariusss
Ane udah curiga bakal ada perubahan tarif, emoticon-Ngacir

perubahan saya sudah tau pasti akan terjadi, karena dari awal memang sudah diberitahu ini paket promo, yang ga sesuai janji adalah perubahannya ga diKONFIRMASI dahulu, tidak seperti yang dijanjikan Bag.Pemasaran yang mengatakan jikapun ada perubahan, kenaikan tidak akan terlalu signifikan, dan kalaupun berubah akan ada pihak TELKOM yang menelepon kita untuk KONFIRMASI lanjut berlangganan atau tidak.
Diubah oleh davidhayter
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:18
orang miskin dilarang pasang internet yaa..
set dah..
mau pasang internet aja paling murah bayar 400ribu..
PAOK!!!!!seharusnya kau mikirin kalangan menengah kebawah, kalangan bawah bayar 400ribu otomatis kemahalan lah, kenapa kau ngga mikir sampai kesitu sih?emoticon-Najis (S)
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:18
mengerikan emoticon-Takut
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:39
Iya nih. Ane jg waktu pasang indihome tanya baik2 ttg modemnya, eh malah petugasnya nyolot bilang "sudah bagus saya datang kesni"

Mesti ditraining kesopanan ini petugas telkom (yang sopan juga ada sih, cuma banyakan yang gak sopan)
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 00:43
ane bantu up gan, jadi waswas mau langganan
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 01:17
Mudah2an yg swasta cover tempat ente gan. Sebenarnya harga internet kita sih masih jauh lebih mahal di banding luar negeri. Di sana $50 uda dpt 100mbps.. lah disini 10 mbps. Hahahahaha.
Semoga ke depannya ada perbaikan lah (sekali lagi ini buat yg swasta nya, klo buat speedy atau produk telkom jgn harap dah.. bnyk ga benernya)
0 0
0
PENIPUAN TELKOM INDIHOME, VOICES RECORDED!
23-10-2015 01:28
ane pun ada masalh sejak 2 mggu kemaren tgl 8 oktober baru beres sekarang setelah dikejar2 keplasa telkom sampai hrus nemuin kepala teknisinya. lewat 147 cuma mohon bersabar sedang dlm proses lewat fb telkom care pun begitu bilangnya sedang dlm progres (yaiyalah ga kroscek langsung kelapangan cm liat data di komputer jelas dlm progress wong ga dikerjain *koplok)

dari tgl 8 sampe 2 kali petugas dateng tapi ga bs mastiin kapan beres (kayak ga niat mau bresin) giliran nagih ditelpon tepat waktu, pas telat pake denda, dani giliran di komplen ngilang smua hahaha.

mending pebaiki dl deh daleman kalian itu sblm promo jor joran koneksi cepet murah. dipikirnya smua yang pasang internet dari telkom ini orang cm buat main2 sm browsing doang kali ya.


walopun akhirnya beres hari ini td karena uda ngamuk2 ke kepala teknisinya selama 3 hari terakhir di plasa telkom. tetep aja ane sangat ga puas dengan servicenya.

SALAM KAMPRETemoticon-Betty (S)

dari pelanggan telkom
0 0
0
Halaman 31 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia