ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Rupiah Semakin Kokoh di Rp13.257/USD
Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pagi ini dibuka makin kokoh. Pergerakan rupiah langsung melejit dibandingkan penutupan sebelumnya yang melemah.

Pagi ini, gerak rupiah dibuka ke posisi Rp13.370 per USD. Mengutip data Bloomberg, Kamis (15/10/2015), rupiah terus kokoh dan berada di level Rp13.257 per USD.

Rupiah menguat 358,5 poin atau setara 2,63 persen. Hari ini, rentang gerak rupiah akan berada di posisi Rp13.230-Rp13.394 per USD. Seperti diketahui, pada penutupan sebelumnya rupiah bergerak di Rp13.616 per USD.


Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah berada di posisi Rp13.490 per USD. Saat ini posisi rupiah makin menguat ke posisi ke level Rp13.315 per USD. Rupiah menguat 175,5 poin atau setara 1,30 persen.

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memprediksikan pergerakan dolar Amerika Serikat (AS) di pasar spot global yang sedang mengalami pelemahan tidak mampu membuat laju rupiah dapat bertahan menguat.

Reza mencatat, indeks kurs dolar USD-AUD, USD-CNY, USD-SGD, USD-HKD, dan beberapa mata uang lainnya menunjukkan peningkatan. Hal itu menandakan mata uang USD mengalami kenaikan atas sejumlah mata uang tersebut.

Penguatan rupiah beberapa hari terakhir mulai tertahan dan tidak sekencang beberapa hari sebelumnya. Meski masih terdapat peluang kenaikan, seiring masih turunnya indeks USD di pasar spot valas global, investor tetap harus mencermati sentimen di pasar serta cermati jika mulai ada potensi pembalikan arah.



sumur


Baguslah emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
8.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.